Langsung ke konten utama

Investasi Dana yang Mudah, Aman dan Nyaman

Investasi Dana yang Mudah, Aman, dan Nyaman (Fenni Bungsu) - Kalau mendengar kata investasi terlintas bahwa ada hal-hal yang baik dan buruknya. Positifnya, tentu orang yang melakukan investasi akan memiliki masa depan cerah, karena hartanya tersebut dijaga dengan baik. Sedangkan negatifnya adalah, rasa takut akan bermunculannya lembaga investasi yang akan membawa lari harta nasabahnya.

seperti apa investasi dana yang mudah, apa itu investasi yang nyaman

Hal-hal negatif mengenai investasi, salah satunya dilansir dari laman CNN Indonesia (20/04/2018), Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan mengungkap 72 investasi bodong dan kegiatan usaha tak berizin di sepanjang Januari-April 2018.

Nah adanya investasi bodong tersebut, menyebabkan masyarakat menjadi lebih hati-hati sehingga menjadi pembelajaran agar lebih cerdas berinvestasi,  maupun trauma atau cenderung takut ditipu lagi untuk menanamkan modal.

seperti apa investasi dana yang mudah, apa itu investasi yang nyaman
Ilustrasi by Pixabay

Apa Tujuan Berinvestasi?

Tujuan orang berinvestasi yang tentu untuk meraih keuntungan, dapat pula demi mewujudkan impiannya. Misalnya saja ia ingin membeli rumah, maka investasi yang akan dilakukannya dengan menghubungi lembaga keuangan yang memudahkan keinginannya itu dalam hal properti. 

seperti apa investasi dana yang mudah, apa itu investasi yang nyaman
Ilustrasi by Pixabay

Pengertian Investasi

Investasi, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Nah gampangnya sih saya katakan investasi itu mirip sama tabungan. Orang yang menabung tentu berkeinginan agar memiliki dana di kemudian hari. Maka dari itu, bentuk investasi bisa seperti emas, saham, uang, tanah, dan lain-lain.

Tips Cerdas Berinvestasi

Sebenarnya berinvestasi itu mudah, bila orang-orang mau mencari tahu. Oleh karena itu, masyarakat diharuskan cerdas dalam berinvestasi agar tidak menderita kerugian, dengan memahami untung ruginya. Artinya, tidak hanya berpikir "jika nanti mendapat untung" saja, melainkan disertai pula "jika terjadi risiko, maka saya akan...".  Berikut tips ala saya untuk melakukan investasi yang cerdas agar impian Anda dapat terwujud, yaitu:
  1. Kenali benda berharga apa yang akan di investasikan, misalnya saja uang. Maka Anda perlu mengerti berapa dana yang akan ditabung. 
  2. Kenali lembaga yang menjadi tujuan Anda berinvestasi. Gali sebanyak mungkin informasi, mulai dari kapan berdirinya, lokasi, pemilik, serta yang utama adalah sudahkah terdaftar izinnya oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).  
  3. Jangan segan untuk bertanya atau menanyakan mengenai kredibilitas lembaga investasi tujuan Anda ke pihak-pihak terkait.  
  4. Jika Anda merasa aman dengan lembaga tersebut dan hendak berinvestasi pelajari dokumen kerjasama, dan teliti sebelum membubuhkan tanda tangan.  
  5. Jangan lupa untuk menyimpan nomor PIC (person in charge) lembaga tersebut, sehingga hati Anda semakin nyaman. 

Berkenalan dengan D-Save

Sebagaimana halnya produk terbaru dari Bank Danamon yaitu D-Save, yang membuat Anda nyaman dalam menginvestasikan tabungan berupa uang. D-Save merupakan produk tabungan terbaru yang dapat membantu Anda mengatur keuangan tersedia dalam mata uang Rupiah. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan seperti bebas biaya (administrasi bulanan, tarik tunai, transfer, dan cek saldo), fitur online banking dengan aplikasi D-Bank yang bisa diunduh, serta proses pembukaan rekening yang mudah dilakukan tanpa harus datang ke cabang. 

seperti apa investasi dana yang mudah, apa itu investasi yang nyaman
D-Save | Capture from web Danamon

Ada dua pilihan tabungan D-Save yaitu Rekening Tabungan Utama D-Save untuk rekening maupun transaksi, dan Rekening Tabungan D-Save PLUS untuk rekening tambahan atau tujuan finansial lainnya. Kemudahan dari D-Save ditawarkan untuk Anda, karena sudah saatnya danamon bank membantu Anda mewujudkan investasi dana yang mudah, aman dan nyaman.

Komentar

Okti Li mengatakan…
Bener mbak, adanya investasi bodong itu bikin was was orang awam. Takut tertipu jadi trauma. Padahal tidak semua investasi begitu ya. Ada yg sesuai aturan dan hukum sehingga benar2 menguntungkan kalau dijalankan dengan serius
Kurnia amelia mengatakan…
Mau cerita sedikit tentang investasi bodong, jadi temen ku ketipu sama investasi bodong, orang tua dia sampai jual rumah lho. Makanya yes sekarang kalau mau investasi di yang pasti2 aja dan terpwrcaya.
Moms Institute mengatakan…
Wah baru tahu ada Dsave, tapi memang investasi itu harus cari yang aman dan nyaman, jangan sampai hilang di tengah jalan, bikin rugi waktu dan dana juga hilang.
Tian Lustiana mengatakan…
sebelum investasi harus banyak baca dan nanya ya biar ga ditipu investasi bodong
Nia K. Haryanto mengatakan…
Baru tahu nih D-Save ini. Menarik. Kudu banyak baca nih soal D-Save ini. Aku pengen nih punya tabungan yang bisa mengatur keuangan secara keseluruhan juga.
Elly Nurul mengatakan…
DSave sangat membantu masyarakat agar memudahkan tujuan dari menabung ya.. dengan kejelasan tabungan sejak awal ngga ada lagi uang kecampur ya mba hehe kadang (saya) maunya simpel 1 rekening tapi seringnyajadi
gado2.. campur uang sana sini..
Aprillia Ekasari mengatakan…
Mbak Fenni, yang dimaksud "tujuan finansial lainnya" itu kyk apa ya? Investasi gtu kah?
Soalnya kebetulan lg kepengen inves jg tapi yg minim risiko aja haha #orangnyacemen :P
Elva Susanti mengatakan…
Berinvestasi kayanya wajib banget ya mbak utk menghindari hal2 yang tdk diinginkan di kemudian hari, apalagi kl umur makin tua.
Abby Onety mengatakan…
Iya mba.. banyak banget orang yang takut dalam berinvestasi. Takutnya harta malah akan di bawa kabur hehee... makasih banyak tipsnya, jadinya bisa tenang memilih bank yang aman untuk berinvestasi
Sara Neyrhiza mengatakan…
untuk pembukaannya atau registrasi awal untuk fasilitas dsave ini apakah sama seperti buka rekening biasa?
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Sebelum.berinvestasi harus bener bener tahu tentang perusahaan tempT berinvestasi. Harus paham juga untung dan rugi serta harus mengetahui bahwa lembaga tersebut terdaftar dan diakui OJK juga
Yulia Octaviana Wibisono mengatakan…
Kalau D - save punya bank Danamon yakin terpercaya dan aman. Karena Bank Danamon merupakan salah satu Bank yang diakui legalitasnya oleh pemerintah.
Kalau investasi saya lebih suka investasi berbentuk properti mba. Tapi skarang mkin enak ya ada yang mendukung dan memmudahkan kebutuhan kita
Yayah_R mengatakan…
Ini nih informasi yang saya butuhkan, pas lagi mikir-mikir mau buka rekening baru, baca ini, pas banget. Buka D-save gak harus datang ke cabang ya, praktis banget, udah gitu bebas biaya lagi, cocok buat mak irit macam saya :-)
Indriyanti mengatakan…
Pengin sih punya investasi, tapi kalo saya masih liat faktor resiko. Soalnya ilmunya belom canggih, jadi masih yang ringan2 aja dulu. Kan dikit2 lama2 jadi bukit ya 😄
Ade UFi mengatakan…
Aduh jujur saya bukan org yg suka berspekulasi. Saya lebih main aman untuk keuangan saya. Makanya untuk investasi saya lebih memilih investasi ke Logam Mulia. Dan yg saya beli sendiri. ^_^
Titi mengatakan…
yg begini2 nih yang bikin maju mundur mau mulai invest. Makasih ya mbak tips2nya, g bisa sembarang dan emang harus banyak tanya dan riset sblm akhirnya ttd ya mbak.
idfipancani mengatakan…
ish banyak banget loh modus investasi tp ternyata money game menjurus penipuan. Harus teliti dan cerdas dalam membeli produk termasuk produk investasi.
Maya Rumi mengatakan…
banyak banget yah investasi bodong, itu baru yang berhasil di paparkan oleh ojk yang belum, nggak tahu kita, sudah paling benar deh kalau melakukan investasi di bank seperti danamon ini, aman dan jelas.
Kania Safitri mengatakan…
Wah Danamon inovatif ya ada produk baru yang baik untuk investasi
nursaidr mengatakan…
Wah, buka rekening tabungan tanpa harus dateng ke cabang bank ya. Ini lumayan bgt membantu nih . Thank infonya. Dicoba dan dipelajari ahh d-save nya.
Kurnia amelia mengatakan…
Mau tanya tujuan finansial lainya itu yang kaya apa aja kak? Kalau saat ini saya sih investasi LM aja hehe.
hiqudsstory mengatakan…
Harus hati-hati ya sama investasi bodong nih..jangan asal percaya begitu aja.
mude mudrikah mengatakan…
nah iya investasi bodong ini yang bikin nasabah pada takut. padahal gak semua lembaga yg bergerak dbidang invest abal-abal. Thanks infonya mba, harus jadi nasabah yang cerdik sebelum join investasi.
Sadewi Handayani mengatakan…
Penting banget yah sebelum memutuskan untuk berinvestasi kita harus lebih paham dan tahu tentang investasi itu sendiri agar tidak tertipu
urmila utami karmani mengatakan…
investasi ini skr lagi booming boomingnya, tp harus pinter2 jg
urmila utami karmani mengatakan…
investasii lagi booming nih, nyari yg sesuai dengan kondisi aku lumayan susah
Ivonie mengatakan…
Produk terbarunya Danamon bagus ya mbak, selain buat investasi juga bisa buat memisahkan dana sesuai keperluan
Wian Hermawan mengatakan…
Perbankan sekarang berlomba-lomba menciptakan produk baru yang sangat memudahkan nasabahnya dalam berinvestasi ya..
Semua bank makin terus berinovasi ya untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah