7 Tips Segarkan Suasana ala Fenni Bungsu


FenniBungsu (Tekno) – Selamat datang di blog saya yang selalu menghadirkan rasa semangat. Tujuannya tentu agar tetap survive menghadapi tantangan dan sesuatu di depan sana yang belum kita ketahui jelas seperti apa. Bukannya berarti “madesu” yah, alias masa depan suram 😁, melainkan karena tidak ada yang mengetahui sehingga memang harus kita lalui kehidupan ini. Ya, sebab kita sendiri yang memutuskan pilihan kemana arah hidup kita.


7 Tips Segarkan Suasana ala Fenni Bungsu




Hmm, kalau boleh dikatakan ini seperti lirik lagu In My Life dari The Rasmus,
In my life I dicide and it turns me on
How I am, how I life, who I love
In my way I feel strong and it turns me on
In my life, I decide, I decide

Meski begitu tetap untuk mendengarkan pula nasihat terutama dari orangtua dan keluarga. Tidak dengan mengabaikan masukan mereka. Namun bila makin sulit mengambil keputusan, jangan lupa untuk berserah diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala.


Tidak dapat dipungkiri rasa takut pada diri manusia selalu menaungi, meski memang merupakan hal yang lumrah. Sebab kecemasan, dan was-was akan selalu ada. Hanya saja, janganlah sampai terlalu membebani karena dapat berpengaruh kepada kesehatan tubuh, seperti yang saya rangkum dari laman Kompas sebagai berikut:
·           Sistem saraf dan kadar gula darah terganggu.
·           Otot menjadi tegang yang menyebabkan nyeri di kepala, punggung dan lainnya.
·           Pembengkakan pada pembuluh darah yang berdampak buruk pada jantung. 
·           Komplikasi penyakit berdatangan misalnya diabetes, stroke, ginjal, dan lain-lain.
·           Saluran pencernaan terganggu.

Oleh karena itu, kita dapat mengenyahkan rasa kekhawatiran diri dengan cara yang sederhana, melalui 7 Tips Segarkan Suasana ala Fenni Bungsu yaitu:



Ubah Suasana Lebih Segar

Dalam menjalani rutinitas sehari-hari, kita kerap dilanda rasa bosan, jemu, kesal, dan lesu. Ujung-ujungnya adalah memandangi ponsel. Buka ponsel dengan dongkol karena sensor fingerprint lama mendeteksi. Setelah terbuka lalu lihat ragam aplikasi, cek sana-sini tak menentu. Aplikasi pun ditutup dan menatap ponsel kembali.

7 Tips Segarkan Suasana ala Fenni Bungsu
Sumber : Channel Youtube Bang Ripiu
 



Senangkah kemudian? Belum. Oleh karena itu cobalah untuk ubah suasana lebih segar dengan desain ponsel yang memiliki real metal and glass dan letak fingerprint yang berada di sebelah kanan yang memudahkan untuk membuka ponsel lebih cepat. Tak hanya itu, tersedianya pilihan warna hitam, biru dan gold bisa membuat rutinitasmu lebih menyenangkan.

 
Desain Real Metal and Glass, 2 nano SIM dan SD Card - Sumber : Channel Youtube Bang Ripiu


Setel Lagu yang Membakar Semangat

Suasana yang menjemukan kerap diatasi dengan mendengarkan musik. Namun demikian, lebih baik menyetel lagu bukan yang melankolis. Sebab lagu sedih, justru akan membuat suasana hati semakin muram. Oleh sebabnya pilihlah lagu yang membakar semangat, seperti lirik yang saya contohkan di atas sehingga membuat suasana hati semakin bergelora ditambah lagi mendengarkannya melalui kualitas suara Dolby Atmos Speaker, tentu akan menambah hari-hari indah harimu.
 
Triple Rear Camera - Sumber : Channel Youtube Bang Ripiu



Ingatlah untuk Sejenak Tersenyum

Senyuman tidak hanya sebagai salah satu sedekah saja, melainkan dapat pula memberikan rasa tenang pada jiwa. Lakukanlah minimal 45 menit sekali. Bisa dengan memanfaatkan ponsel yang memiliki kamera depan 24 MP bahkan dilengkapi dengan Triple Rear Camera yang terdiri dari kamera utama 24 MP yang membuat hasil foto lebih capture life differently.

Resolusi terbaik yang dihasilkan meski minim cahaya – sumber: Samsung(dot)com



Tidak akan terganggu kala minim cahaya, karena hasil tetap terang. Selanjutnya ada Depth Camera dan didukung dengan dengan fitur Bokeh Efek atau Live Focus Mode. Di sini kualitas cahaya bokeh dapat diatur sesuai keinginan.  

(Atas) tanpa efek bokeh , (bawah) dengan efek bokeh - Sumber : Channel Youtube Bang Ripiu


Satu kamera belakang lainnya dilengkapi pula dengan fitur ultra wide angle, tentunya hasil foto dapat menjangkau lebih luas. Tidak terpotong atau sebatas di hadapan saja, melainkan bisa sejauh mata memandang. Sebab gambar yang dihasilkan tanpa fitur tersebut kurang detail.  

Hasil foto tanpa ultra wide angle


Dengan jangkauan 120 derajat, dan ada 19 kustomisasi yang bisa dimanfaatkan dari ultra wide angle sehingga dapat mendukung kualitas gambar lebih baik. Namun, jangan kebanyakan juga senyumnya yah, nanti bisa kehilangan konsentrasi dan bahaya lho haha. 

Hasil foto dengan ultra wide angle


Latihan Sabar dengan  Cara Mengambil Objek Gambar

Enyahkan rasa cemas pada diri dapat pula diatasi dengan melatih kesabaran melalui mengambil objek gambar. Ya, dengan berfoto atau video, maka otomatis kita harus tenang dan fokus. Tingkat sabar dibutuhkan untuk menghasilkan gambar yang bagus. Ambil objek dengan maksimal dan manfaatkan fitur pada kamera ponsel seperti Scene Optimizer Camera Mode yaitu Intelligent camera system, yang dengan otomatis mengatur saturasi, white balance, dan level pencahayaan.
 

 
Hasil foto dengan Ultra wide angle


Main Games di PonseL

Bermain dapat menyegarkan suasana lho. Selain menyenangkan, kita pun jadi lebih terhibur. Maka dari itu pilihlah aplikasi games yang bermanfaat atau yang mengasah otak. Lalu unduh dan install di ponsel. Jangan khawatir takut lag, karena ada ponsel yang memiliki RAM besar yaitu 4 atau 6 GB dan kapasitas ROM 64/128 GB serta sistem operasi berbasis Android Oreo. Kalau masih kurang, bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 512 GB. Jadi meski bermain games, tapi ada gunanya kan..kan..





Layar 6 inch dan teknologi Super AMOLED - Sumber : Channel Youtube Bang Ripiu



Buat Semacam Diary Kisah Hidupmu

Diary pribadi pernah terkenal melalui tulisan yang dituliskan pada sebuah buku. Kini dapat disampaikan melalui blog ataupun menuliskannya di media sosial. Hanya saja, menurut saya sayang sekali rasanya bila tulisan tersebut tidak dimanfaatkan untuk dikirimkan ke penerbit atau media. Sebab ponsel jaman now ini sudah memiliki layar lega dengan spesifikasi layar 6 inch dengan resolusi 1080 x 2220 pixel, dan teknologi Super AMOLED infinity display. Nah, tinggal unduh aplikasi office untuk leluasa menulis. Mungkin saja karya tulismu nanti yang akan mejeng di toko buku ternama, bukan?





Sediakan Waktu Sejenak untuk Memanfaatkan 6 Hal di Atas


Luangkan waktu memang harus dilakukan, agar rasa kekhawatiran berangsur hilang. Apalagi di tengah stress yang melanda. Tidak mengapa menyempatkan sejenak melakukan tips ini menggunakan Samsung Galaxy A7 2018. Dengan kapasitas baterai sebesar 3.300 mAH, ponsel dengan harga yang terjangkau ini dapat menemani kamu agar suasana lebih segar.


Semoga tips ini bermanfaat. Jangan lupa untuk tetap melakukan yang terbaik dan mendekatkan diri kepada-NYA agar senantiasa hati lebih tenteram dan damai. Sampai jumpa.
 



Semoga tips ini bermanfaat. Jangan lupa untuk tetap melakukan yang terbaik dan mendekatkan diri kepada-NYA agar senantiasa hati lebih tenteram dan damai. Sampai jumpa.
 


Artikel Terkait

Komentar

  1. Latihan sabar dengan cara foto itu nice banget, apalagi ditambah fotonya dengan kamera wide angle. uwuwuwuw sekali deh hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kan mengambil objek gambar butuh fokus mendalam, makanya kesabaran pun akan teruji, hehe

      Hapus
  2. Dengerin lagu kenceng paling pas buat aq until his segeran recharge energi Dan juga menyegarkan suasana... bagus deh itu hp bokeh-bokeh, kameranya Ada tiga pulaaa, ku pengennn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Recharge energi perlu banget soalnya biar selalu #SemangatCiee πŸ˜ƒLengkap yah mbak fitur kameranya, hehe

      Hapus
  3. wow hasil bokehnya segar sekali.
    Karena suka fotografi jadi liat foto-foto kece emang bikin segar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pun kepincut dengan fiturnya yang bagus itu, jadinya tambah menyegarkan suasana

      Hapus
  4. Ndengerin musik sejauh ini ampuh banget buat aku mbak, langsung mengubah mood jd bagus

    BalasHapus
  5. Nah bener tuh bikin suasana lebih segar. Kaya tampilan blog ini. Kemarin2 waktu merah, hitam eh apa hijau tua ya? Lupa lagi. Kayanya sumpek gitu. Ga ceria bawaan saya baca blog nya.
    Sekarang udah ganti putih wah jadi suasana batu, semangat banget nih bacanya. Nyaman...

    BalasHapus
  6. Kalo saya olah raga juga perlu tuh Mbak. Sama makan cokelat. Dijamin, suasana di kepala yang awalnya butek bisa lumayan fresh.

    BalasHapus
  7. Aku tiap hari dengar musik hahaha makkum lama di radio. Terus beres beres lemari atau membaca pun melalui HP. Makasih tips ya ya

    BalasHapus
  8. Aku sepakat, memang mengambil foto butuh kesabaran agar hasil fotonya maksimal

    BalasHapus
  9. Siip kalau saya main games engga sih, yg palingenyenangkan itu buka email terus ada ajakan nulis dgn fee yg lumayan ..nah itu menyegarkan suasana banget hahaha

    BalasHapus
  10. Jadi pingin upgrade samsung nih, saya sekeluarga pemake samsung puas sama hasil fotonya

    BalasHapus
  11. Samsung dari dulu terkenal sama hasil foto nya mba aku suka banget deh blm berpindah k merk hp lain ini ( utie adnu)

    BalasHapus
  12. Tips segarkan suasanya kece juga ka.. aku kira makan, nonton atau pergi ke pantai, ternyata dengan menggunakan handpone aja sudah bisa segarkan suanana ya ka... idenya keceh bingits sih ka

    BalasHapus
  13. Latihan ngambil foto itu seru tapi kadang ga sabar juga
    .apalagi kalau yg difoto gerak gerak huhu

    BalasHapus
  14. Aku sih pilihdengar lagu dengan volume yang keras, itu bikin mood naik loh, apa lagi hp anggih tanpa lemot

    BalasHapus
  15. Kirain ponsel apa, ternyata Samsung Galaxy.
    Aku sukanya fitur kameranya itu, walau di tempat redup atau mungkin malam tetep terang ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Fenni bawa ponselnya gak? Kita ketemian pertama kalinya di kota tua kan hari ini?😁

      Hapus
  16. Keren nih tipsnya, kalau saya biasanya dengerin lagu sambil edit foto atau video pake hape. Atau biasanya ngedraft tulisan hahahaha...

    BalasHapus
  17. Dengerin lagu favorite emang langsung segarkan suasana, buat saya.

    BalasHapus
  18. Wow...fiturnya memukau banget. Apalagi dari segi kamera yg bisa menunjang utk mengabadikan setiap moment

    BalasHapus
  19. Setuju Aku juga suka denger lagu Semangat ketika kondisi lagi lesu

    BalasHapus
  20. Kalau untuk bil foto yang klik saya mesti nunggu dapat feel-nya dulu mba Fen, jadi emang mesti dan kudu sabar..hehee.
    Sambil ngemil es cream, asinan, rujak juga enak deh pepotoannya πŸ˜„

    BalasHapus
  21. pas banget nih..saya juga gitu, kalau lagi butuh semangat, biasanya setel lagu lagu kesukaan yang upbeat. apalagi di pagi hari

    BalasHapus
  22. Pas banget lagi bosen dan lagi cari referensi buat beli hape, karena yang ini udah mulai rusak. Makasih tipsnya mbak.

    BalasHapus
  23. Nah, saya paling suka yang dengerin lagu itu. Saat melakukan aktivitas tertentu yang tidak terlalu membutuhkan konsentrasi yang tinggi, mendengarkan lagu bagi saya juga membuat mengerjakan pekerjaan jadi lebih ringan dan nggak mudah capek, seperti mencuci atau menyetrika, menyapu, memasak..

    BalasHapus
  24. Bener mba ngambil objek harus latihan sabar, apalagi yang jadi objeknya anak. Harus luarrr biasa sabar hihihi. Handphone keren ih, baca review-nya terus jadi pengen deh.

    BalasHapus
  25. Dengarkan lagu sambil olahraga... nggak hanya saat olahraga sih kalau saya....intinya bisa dengerin lagu kesukaan bikin saya tambah semangat, happy dan segar lagi...

    BalasHapus
  26. Hasil foto bagus, ya. Padahal dari kamera ponsel. Tetapi, kamera ponsel sekarang memang bagus-bagus

    BalasHapus
  27. Aku suka banget kata-kata "ingatlah sejenak untuk tersenyum"
    Sebisa mungkin dengan keadaan aku selalu tersenyum mba.

    BalasHapus
  28. Aku suka banget lihat hasil foto Samsung A7 ini. Enggak ketahuan jadinya yang amatir fotografernya. Hasil akhir nampak professional semua .Keren bingits..

    BalasHapus
  29. Kameranya 24 MP? OMG hasilnya pasti kinclong banget ini, hasil foto yang di kota tua bagus banget itu mbak.

    BalasHapus
  30. Aku juga suka mendengarkan musik. Mau galau atau bahagia pasti always dengerin musik. Melatih kesabaran itu emang pas lagi ambil objek foto. Sering sekali aku mengalami kejadian seperti itu.

    BalasHapus
  31. Seru juga ya kebahagiaan dikaitkan dengan sebuah kamera hihi, emang bener bisa membawa segar suasana. Kamera sih yg penting banget buatku, lagi bad mood iseng aja jeprat jepret, niscaya mood baiknya perlahan naik hehe

    BalasHapus
  32. Bokeh modenya cakepsss. HP sekarang unggul banget ya kameranya. Pengeeen beli lagi jadinya *lirik dompet*

    BalasHapus
  33. Bener sih kalo punya kamera cakep jadi ngaruh ke suasana hati lebih bahagia dan juga bakal lebih produktif beraktifitas yaa :)

    BalasHapus
  34. Aku tuh hampir selalu dengar lagu buat menyegarkan suasana. Jadi lebih semangat lagi kalau kerja:)

    BalasHapus
  35. Wah Samsung Galaxy udah sampai A7. Semoga aku bisa mendapatkannya biar makin cakep foto-fotonya hehe

    BalasHapus
  36. Samsung kecintaankuuu huhu mupeng banget liat yang ini hiks. Sayang budgetnya belum nyampe. Cakep ya mba fotonyaaa

    BalasHapus
  37. mencoba hal baru kayak ponsel atau gaya rambut baru pastinya juga bisa bikin segarkan suasana yaa

    BalasHapus
  38. Aku jarang banget nih main games di henpon, kuatir ngelag, coba deh ada henpon ini,kayaknya seru juga ya sesekali main game

    BalasHapus

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus πŸ™