Postingan

Solusi Produktif dari ASUS Vivobook 14 (A416) yang Cocok untuk Semua Kalangan

Gambar
"Fen, buruan masuk online meeting," ujar Achie yang menghubungiku melalui sambungan telepon.   "Iya bentar, baru kelar di cas gadget daku. Nih langsung daku klik link buat meeting-nya," (15 detik kemudian tersambung dengan meeting online). "Nah gitu dong gercep. Eh iya, gue minta dokumen yang kemarin dong,"  "Ada sih, tapi di gadget daku yang buat meeting. Nanti daku kirimin pas kelar meeting ya,"  "Jangan, sekarang aja. Biar langsung dikirim ke klien. Kemarin udah sempat edit kan?"  "Belum, soalnya di gadget daku itu nggak instal aplikasi dokumen,"  (krik..krik... suasana hening hingga 10 detik berlalu dan meeting online pun berlangsung)  "Fen, kamu nggak open video?" tanya Achie masih melalui telepon. "Nggak, daku belum dandan, wkwkwk," "Ya tapi seenggaknya pakai foto gitu. Jangan blank, warna hitam gitu. Me mang kamu nggak pakai laptop buat meeting?" "Ng..." (Hening pun berlangsung, h

Apa Gunanya Domain dalam Website? Simak Penjelasannya di Sini

Gambar
Apa gunanya domain dalam website? Makanya mayoritas blogger atau pembuat situs web pemula acapkali dipusingkan dengan pertanyaan ini. Besar kemungkinannya mereka membaca di suatu tempat bahwasannya nama domain dibutuhkan untuk membuat blog atau website profesional. Akibatnya, tidak jarang masih ada yang keliru menganggap domain = layanan hosting situs web, nyatanya pernyataan ini sama sekali tidak betul. Apabila kamu juga baru saja memulai mempelajari hal-hal seputar website dan blogging, istilah-istilah di atas boleh jadi terdengar runyam buat kamu juga. Untuk yang memiliki hobi menulis di blog atau bekerja dengan media blog, tentunya kata domain bukan hal yang asing didengar. Sebab sudah acap kali bergelut dengan hal tersebut. Meski begitu, tak ada salahnya kita sama-sama menggali serba-serbi tentang domain, di mulai dengan mengenali pengertian domain, mencari tahu fungsi domain dalam website, dan beberapa tips memilih nama domain yang bisa kamu praktikkan untuk menentukan domain blo

4 Ganda Putra Badminton Terbaik Indonesia

Gambar
  Empat Ganda Putra Badminton Terbaik Indonesia menjadi sorotan saya untuk tulisan di kanal olahraga ini. Badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang saya suka, baik dalam memainkan raket dan shuttle -kok maupun para pemainnya.   Walaupun saya nggak canggih dan nggak pernah jadi juara kalau ada di pertandingan RT karena memang nggak pernah daftar juga, haha, tetapi cabang olahraga yang satu ini membuat geregetan saat kita menontonnya. B erhubung saya adalah kaum hawa yang menawan, eaaa , maka yang akan dikupas dalam artikel ini pasangan Ganda Putera Badminton.  Alasan memilih empat pasangan ini, karena saya pernah nonton (lewat tivi ya hihi) pertandingannya meskipun pada jaman itu masih piyik, tapi 2 nama pasangan atlet badminton ini pernah jadi bahan tugas sekolah tatkala membuat kliping nama-nama atlet berprestasi. Kalau 2 nama pasangan lainnya, nontonnya saya sudah besar seperti saat ini hihi. Sudah ketebak ya nama-namanya... langsung kuy kita ulas.     Ricky / Rexy  

Belajar Membaca Itu Menyenangkan, Let’s Read Now!

Gambar
Di suatu teras rumah yang tenang itu, angin berhembus lembut menerpa wajah keduanya. Walau sering kali terdengar suara saling bersahutan. Masing-masing dari mereka sedang konsentrasi dengan perannya. “D-A-S-I,” eja Kak Wati kepada Kia siswa privatnya. “D-A-S-I ...” ulang Kia. “... lada,” “Loh, kok jadi lada?” Kak Wati menghela napas, ini bukan kali pertama Kia belajar menggabungkan ejaan kata dengannya. “D-A-S-I .. Da,” ulang Kak Wati. “Da..si!” “Iya, Dasi, kenapa jadi lada? Kia ada masalah?” Kia nyengir sambil tertunduk. “Kia, bingung hurufnya, aunty,” “Di rumah belajar tidak?” “Belajar,” jawabnya penuh semangat. “Terus mengapa jadi lupa huruf?” “Mm..,” gadis kecil yang duduk di bangku SD kelas 1 itu tertunduk lesu. “Apa bacaannya susah?” “Nggak,” “Kamu lagi tidak fokus?” Kia menggeleng. “Nggak,” “Di rumah lagi ada masalah?” Lagi-lagi gadis kecil itu gelengkan kepalanya. “Nggak,” “Hmm, kalau nggak semua, berarti kenapa Kia jadi belum bisa membaca?”