Postingan

Fintech (Financial Technology) untuk UKM

Gambar
Selamat siang semua, pada ragam bidang yang ada di blog ini, saya akan membahas mengenai bidang ekonomi. Semoga bermanfaat.  ** Bisnis menjadi salah satu bidang yang digeluti oleh masyarakat. Mereka dapat menyalurkan keterampilan, dan keilmuan yang biasanya memiliki ciri khas, sebut saja UKM atau Usaha Kecil Menengah. Bukan saja dapat meraih keuntungan dari menjalankan bisnis tersebut, lapangan pekerjaan menjadi terbuka, sehingga banyak manfaat yang diperoleh dari didirikannya bisnis UKM. 

Sebagai pemimpin usaha maupun mereka yang terlibat dalam bisnis UKM, haruslah mengikuti perubahan zaman yang ada. Seperti saat ini era digitalisasi yang demikian pesat perkembangannya. Dimana hal apapun yang kerap dilakukan secara manual, saat ini menjadi serba digital. Hal tersebut tak lepas dari koneksi internet yang tak lagi hanya untuk kota-kota besar saja, tapi juga sudah merambah ke wilayah desa. Maka dari itu, bisnis UKM perlu memahami digitalisasi sebagaimana hadirnya bidang Fintech yang di…

Nangka Goreng Sambal - [Kesukaanku Sejak Kecil]

Gambar
#SemangatCiee di blog Fenni Bungsu. Kabar apa nih, di weekend penuh warna meski katanya sih ini mendekati tanggal tua. Hahaha... Syukuri aja apa yang ada, dan yang sudah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Jangan lupa untuk pandai mengolahnya apalagi untuk mengelola keuangan. Ya udahlah, di sini saya nggak membicarakan masalah seputar finansial kok. Tenang aja..hehehe.


Yang akan saya bahas di seputar kanal #TempatMakanan. Sebab di kanal ini banyak cerita sebenarnya, tapi saya nya lagi enggan saja menuliskannya... eeeaa. Padahal mah malas aja. Bingung memulai dan mengakhirinya nanti. Haddeh. Yuk lah kita mulai dengan mengucapkan bismillah.  * Nangka, kalau mendengar kata-kata itu, banyak terlintas dipikiran pastinya. Gampangnya sih yang diingat adalah sayur nangka atau gulai nangka. Biasanya sayur atau gulai nangka ramah menyapa untuk santapan hari raya bareng ketupat ataupun lontong.



Namun ada metode (et dah, bahasanya serius banget 😁) lain yang bisa diolah dari Nangka, yaitu dengan memb…

Pengalamanku Berkunjung ke Showroom Tupperware

Gambar
Selamat datang kembali di blog saya yang selalu #KetjeCiee dan membuat hati kamu-kamu sekalian gemes bacanya, ya kan., kan.. Maklum saja, dengan ragam bidang di kehidupan ini, jadi banyak kisah yang terukir dengan indah di sini, eheem.. Baiklah kita langsungkan saja bagaimana pengalaman saya berkunjung ke Showroom Tupperware


Dulu ketika saya bekerja di salah satu perusahaan swasta bilangan Thamrin, familiar banget sama ucapan salah satu teman, "Aduh aku nggak punya Tupperware nih buat naro makanan, pakai tisu aja kali yah," 
Tupperware yang dimaksud oleh teman saya itu adalah wadah untuk menempatkan makanan. Bukan satu atau dua kali saja saya mendengarnya begitu, heheh. Nah dari situ boleh dikatakan bahwa Tupperware telah mendapatkan tempat di hati masyarakat dalam penyebutan wadah makanan/minuman dari plastik alias membranding diri.


Kira-kira apa sih memangnya keunggulan Tupperware? Mulai dari garansinya yang seumur hidup barang, asal bukan karena tersayat, tergores, apa…

Babak 16 Besar Indonesia Open 2018

Gambar
Hai.. hai, sudah lama juga ternyata saya nggak menulis tentang olahraga di blog ini. Jadi kangen gimana gitu, hehehe. Baiklah kembali lagi dengan kanal yang saya sukai ini, dengan menuliskan pertandingan babak 16 besar Indonesia Open 2018, dimana menghadirkan lima partai yang tiap partainya itu ada putera/puteri Indonesia. Langsung saja, kita ikuti jalannya lima partai di 16 besar Indonesia Open 2018. 



Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghadapi Yugo Kuboyashi - Misaki Matsumoto pasangan ganda campuran Jepang. Sebelum interval di babak pertama, Owi dan Butet lumayan membuat yang nonton geregetan  saat menghadapi pasangan Jepang tersebut. 


Namun begitu sih kedudukan nilai masih unggul Indonesia saat interval babak pertama dengan 11-8. Hingga babak pertama berakhir Owi/Butet menghadapi perlawanan yang cukup sulit, tapi bisa menyudahi dengan 23-21. Bagaimana dengan babak kedua? Lagi-lagi meski ada hambatan, Owi/Butet berhasil memenangkan babak kedua dengan skor 21 - 19. 


Nah, untuk partai …

Sate Nugget Telur Goreng, Kreasi Unyu-unyu ala Fenni Bungsu

Gambar
Assalamualaikum, bagaimana nih kabar liburan ataupun mudiknya? Sudah kemana sajakah? Adakah oleh-oleh untuk saya, hehehe. Kalau saya sih nggak mudik. Stay di Jakarta, sambil menikmati kue lebaran yang belum habis. Sekalinya menikmati liburan, juga yang nggak jauh-jauh juga berpergiannya, hehe.

A. Selayang pandang mengenai kuliner Omong-omong soal kue lebaran, kuliner tersebut amat enak untuk disantap. Sebab yang namanya kuliner, tentu akan membawa indera pengecap bergerak sesuai sunatullah-Nya. Lalu mengantarkan sel saraf menuju otak untuk menyampaikan pesan, bahwa makanan ini sedap rasanya. Selanjutnya, eksekusi terakhir pada bagian pencernaan yang akan menentukan apakah akan berlanjut lagi atau cukup sampai di situ 😁.

Dari hal di atas, saya dapat tarik kesimpulan bahwa wajar saja banyak orang yang ingin mencari ragam kuliner sebab disesuaikan dengan seleranya. Mereka bisa menjelajah nusantara, hingga ke mancanegara untuk menikmati sajian kuliner khas tempat tersebut. Oleh karena it…

[Film Koki-koki Cilik] Ramah Anak, Sarat Makna, dan Ceria

Gambar
Selamat berjumpa lagi dengan blog saya di akhir bulan Juni ini. Kamu yang telah menikmati libur lebaran ataupun yang masih menjalani libur sekolah, saya ada kabar bagus nih. He em, terutama buat yang sudah punya anak, adik yang masih usia sekolah, ponakan, atau kamu sendiri yang masih imut-imut, Cieea. Eh iya, orang dewasa juga bisa kok menerima berita baik ini.


Apaan sih kabar baik dari si Fenni Bungsu?
Ini tentang keceriaan anak-anak yang penuh warna.
Ah, anak-anak itu pasti bisanya cuma berisik doang! Bertemennya juga paling sama gadget, nggak bisa bersosialisasi! 

Kata siapa? Hemm, dunia anak-anak itu selalu dilingkupi dengan keceriaan yang penuh warna. Percaya nggak? Coba deh inget lagi, memangnya kamu langsung gede gitu aja, tanpa melewati masa anak-anak yang lucu alias unyu-unyu. Hehe.. 

Nah, karena masa tersebut boleh dikatakan masa yang penuh keceriaan, sayangnya kurang didukung tayangan film yang sarat makna alias ramah buat anak-anak. Padahal semestinya harus diimbangi denga…

Go-Dok, Mudahkan Pencarian Informasi Kesehatan untuk Anda

Gambar
Hai..hai.., kembali di blog nan #KetjeCiee ini lagi kan, heheh. Ya sudah, saya nggak mau membiarkan kamu-kamu jadi pada senewen deh. Secara gitu baru aja habis lebaran, kan nggak keren juga yah kita bertengkar, Cieea
Nah bidang yang saya bahas ini masih nggak jauh dari yang namanya kesehatan. Soalnya, senang aja melihat adanya peningkatan untuk akses informasi bidang tersebut yang lebih mudah dan terjangkau karena tidak perlu lagi jauh-jauh menggali. Baiklah langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

Berkenalan dengan Go-Dok
Pola pikir dapat membawa kita untuk melakukan sesuai yang dipikirkan. Misal, bila mindset-nya adalah positif, maka energi positif akan memberikan aura ceria dalam diri. Namun jika mindset-nya adalah negatif, tentu sebelum mengerjakan sesuatu akan terasa sulit. Hal tersebut tentunya dapat memengaruhi kesehatan baik fisik maupun jiwa. Oleh karenanya, kita wajib melindungi akal dan jiwa agar tetap selalu sehat, yang salah satunya dengan menstimulasi diri dengan…