Postingan

Lima Sumber Inspirasi Saat Jenuh

Gambar
Lima sumber inspirasi saat jenuh memang perlu ada, sebagai penyemangat agar bisa meneruskan pekerjaan yang sempat tertunda. Sebab adakalanya rasa jemu dan bosan bisa datang kapan saja, sehingga perlu sejenak untuk menepi. Bisa dikatakan juga untuk membahagiakan diri. Banyak cara sih yang dilakukan, dan mudahnya adalah melakukan hal yang disukai, seperti berikut ini: Kamar Tidur   Sumber inspirasi yang satu ini menurut saya tidak ada duanya, eeeaa. Sebab memang menjadi tempat paling, paling, paling, luar biasa yang bisa melahirkan ide cemerlang. Apalagi pas datang bosannya. Ambil bantal, jangan langsung tidur, tapi sandarkan bantal itu ke bagian dinding lalu jadikan sebagai bantalan untuk punggung ketika kita duduk. Pejamkan mata, atur napas dengan baik, sambil mengingat kebesaran-NYA. Saat kemudian membuka mata, perasaan bosan dapat berangsur sirna.  Teras rumah   Sumber inspirasi selanjutnya adalah bagian teras rumah. Di sini biasanya ada kursi dan meja, taman kecil maupun tumbuh-tumb

Cara Menggendong Bayi Dengan Posisi Nyaman

Gambar
Cara menggendong bayi dengan posisi nyaman adalah pengalaman unik saat pertama kali menggendong ponakan yang baru berusia beberapa hari. Awalnya tidak berani, karena namanya juga saya anak bungsu ya tidak ada pengalaman dengan anak kecil, hehe. Makanya saat menggendong bayi baru lahir memang pengalaman yang mendebarkan, karena jika salah posisi tangan bisa melukainya.  Otot dan tulang bayi baru lahir memang masih rapuh, karena itu kita sebagai orang dewasa harus berhati-hati saat akan menggendongnya. Nah, buat yang newbie seperti saya, kita bisa latihan mempelajarinya lewat anak kakak atau anak sepupu kita, jadi lebih siap nantinya saat menggendong anak sendiri. Berikut cara menggendong bayi dengan aman: Gendongan Depan Posisi gendongan ini adalah salah satu cara paling mudah dan paling aman untuk menggendong Si Kecil, terutama di minggu-minggu pertama kehidupannya yang masih ringkih. Cara melakukannya adalah, Angkat bayi dari kasur dengan meletakkan satu tangan kamu di bawah kepal

Top 5 Buku Favorit Anti Bosan

Gambar
Senang banget kali ini saya akan membahas tentang Top 5 Buku Favorit Anti Bosan. Soalnya ini buku favorit yang 4 diantaranya adalah sudah di film kan. Sudah ketebak ya, bahwa ada 4 novel yang merupakan buku favorit saya. Nah novel-novel ini saya baca berkat menjadi anggota Perpustakaan Masjid dekat rumah, sehingga bisa membaca dengan gratis haha. Alhamdulillahnya saat itu, pengurus perpusnya suka update dengan bacaan menarik. Meski saat ini perpustakaannya tidak lagi beroperasi karena salah satu pengurus intinya telah berpulang ke rahmatullah ( Semoga banyak amal jariyah mengalir untuk beliau, aamiin ). Baiklah, langsung kita bahas kuy, siapa tahu ternyata buku favorit kamu juga. The Da Vinci Code  Karya fenomenal dari Dan Brown ini menyita perhatian saya karena bukan hanya tebal bukunya, tetapi juga kisah yang disajikan mengesankan. Waktu novelnya ini sudah terbit di Indonesia, saya berkesempatan untuk membacanya secara pinjam meski sampai bolak-balik untuk memperpanjangnya, bahkan sa

[Penting]: Lima Barang Wajib di Tas Saat Bepergian

Gambar
Lima barang wajib di tas saat bepergian sebisa mungkin untuk tidak beranjak dari tas yang kamu gunakan, meski sebelum berangkat kamu memutuskan untuk berganti tas. Hal ini dikarenakan 5 benda berikut harus ada di dalam tas, terkait fungsinya, dan perannya. Saya tidak memasukkan dompet (lengkap dengan isian uang, kartu debit, KTP/SIM), ponsel, uang recehan, dan alat makeup karena ini otomatis sudah harus ada. Maka dari itu agar aktiviitas bepergian di luar rumah menjadi nyaman, maka inilah uraian Lima barang wajib di tas saat bepergian: Paket Tiga Paket Tiga yang saya maksud di sini adalah masker wajah, tisu, dan handsanitizer. Meski nantinya pandemi telah berakhir, sebisa mungkin Paket Tiga ini jangan sampai terlupakan agar tetap berada di dalam tas. Sebab fungsinya yang bagus agar selalu ingat menjaga kebersihan dan kesehatan.  Parfum Spray   Ini maksudnya minyak wangi gitu?  Betul, Parfum Spray sebisa mungkin untuk tetap ada di dalam tas saat bepergian. Manfaatnya adalah bila ternyat

Top 5 Tempat Liburan Favorit Minim Biaya

Gambar
Top 5 tempat liburan favorit minim biaya ini semoga bisa menjadi referensi bagi kamu, karena biasanya berlibur ke tempat wisata, pasti ada hal-hal yang menjadi pertimbangan. Misalnya jarak ke lokasi apakah jauh atau tidak, waktu yang diperlukan bisa sampai jam berapa kira-kira, serta permasalahan biaya entah itu menggunakan transportasi publik, sewa kendaraan, atau kendaraan pribadi. Maka dari itulah saya membuatkan list Top 5 Tempat Liburan Favorit yang Minim Mengeluarkan Biaya  Berkeliling di Mall  Posisi nomor 5, Top 5 Tempat Liburan Favorit yang Minim Mengeluarkan Biaya adalah berkeliling di Mall. Ini jadi rekomendasi tempat liburan yang minim biaya. Hah.. yang bener dong, malah yang ada bikin lapar mata buat belanja?  Apalagi pasti bakal tergoda kalau meliat ada diskonan. Ya, kan bisa dibaca ulang bagian sub judulnya, apa hayo.. wkwkwk . Kalau hanya berkeliling di Mall kan tidak perlu membuat kamu mengeluarkan biaya dong. Paling ya lihat-lihat saja sambil berdoa, semoga ada rezeki

3 Target yang Ingin Dicapai Tahun 2021

Gambar
Hidup itu katanya harus punya target agar lebih terarah. Makanya, setidaknya tiga saja untuk pengarah kita pada target yang ingin dicapai tahun 2021 ini sebagai panduan untuk melangkah. Bisa saja dianggap kok ya sedikit banget targetnya, hahah. Soalnya kalau kebanyakan juga takut menjadi beban yang sulit nanti untuk dicapai. Jadi ketimbang berat memikirkan bagaimana untuk mewujudkannya, setidaknya dengan rekomendasi 3 Target yang Ingin Dicapai Tahun 2021 ini, jadi kelihatan seperti orang kebanyakan, hihi. Baiklah ini rekomendasi 3 Target untuk kamu capai pada tahun ini. Menang Lomba Blog   Namanya blogger, saya yakin kamu dan saya mau juga dong saat mengikuti lomba blog jadi pemenangnya.  Pasalnya bila menang menjadi suatu prestasi dan pengalaman yang membahagiakan. Bisa nantinya untuk diceritakan ke keluarga, sekaligus untuk portfolio juga jika ingin mengajukan proposal. Namun bila ternyata kalah, ya mau bagaimana, hahah. Sebelum mengikuti lombanya kita kan sudah berusaha sebaik mungk

Top 5 Serial TV Favorit tahun 90an-2000an

Gambar
Top 5 serial TV Favorit tahun 90an-2000an sengaja saya ulas dalam rentang tahun tersebut. Pasalnya serial TV favorit saya banyaknya dalam tahun tersebut, malah bingung ini mau menuliskannya bisa lebih dari 5, haha. Namun harus bisa memilih yang benar-benar teratas saja dulu. Berikut Top 5 Serial TV Favorit tahun 90an-2000an yang mungkin saja juga merupakan serial TV favorit kamu, kuy:   5. Maria del Mar (Marimar) Top 5 Serial TV Favorit tahun 90an-2000an diperingkat kelima ada Marimar, auuw (hehe) . Sosok Marimar diperankan oleh Thalia , bisa dikatakan salah satu serial tivi yang saya suka. Pernah tayang di Indosiar, lalu tayang ulang di GTV, kisah Marimar ini memiliki jalan ceritanya yang kompleks, menyedihkan terlebih saat dia harus kehilangan Kakek dan Neneknya, serta ayam-nya yang dimasak oleh pemilik rumah sewa tempat Marimar tinggal sementara. Kalau ada stasiun televisi yang menayangkan ulang, asik banget untuk bisa menontonnya kembali. 4. Journey To The West 1-2   Kisah si Sun W