11 Lagu Penyemangat Jiwa dari Maher Zain

daftar lagu maher zain, lirik lagu maher zain


Maher Zain, penyanyi religi yang khas dengan topinya. Saya menyebutnya begitu karena kalau dikatakan khas dengan lagu-lagunya, semua orang udah pada tahu, hihi. Jadinya saya cari aja ciri khas lain dari penyanyi kelahiran 16 Juli 1981 ini. Bernama lengkap Maher Mustafa Maher Zain, dia ini bermula dari bekerja di bidang industri musik di Swedia, yaitu RedOne. Di tahun 2009-lah album pertamanya pun diluncurkan, yaitu Thank You Allah, dan kemudian dua album selanjutnya yaitu Forgive Me dan One. Sebenarnya sih bingung mau pilih yang mana, karena banyak yang bikin saya makin #SemangatCiee. Baiklah tanpa berlama-lama kuy kita simak 11 Lagu Penyemangat dari Maher Zain.


Allah Hi Allah Kiya Karo

Lagu yang dibawakan Maher Zain bersama Irfan Makki ini berada di album Thank You Allah. Lirik dari Allah Hi Allah Kiya Karo tidak hanya menggunakan bahasa Inggris saja, melainkan dengan bahasa Urdu pula. Allah Hi Allah Kiya Karo berarti katakanlah selalu mengingat Allah, tentunya saat mendengarnya memberikan efek luar biasa bagi kita, bahwa dalam kondisi apapun untuk selalu mengingat ﷲ.

daftar lagu maher zain, lagu terbaru maher zain
Irfan Makki - dok. Channel Youtube Awakening Music

Allah Ya Moulana

Dengan menggunakan bahasa Arab, lirik dari Allah Ya Moulana ini menyadarkan kita bahwa kita ada makhluknya yang tidak luput dari dosa, dan asa untuk dapat hidup bahagia dunia dan akhirat, aamiin. Berada di album One, semoga harapan tersebut bisa terwujud oleh kita, aamiin.


Assalamualayka

Lagu ini menceritakan tentang kerinduan kepada suri teladan sepanjang masa, yaitu Nabi Muhammad SAW. Ini sekaligus jadi mengingat pentingnya untuk selalu bersalawat kepada junjungan kita, ya Nabiyya Allah. Di lirik Assalamualayka ini terdapat juga kisah Rasulullah SAW ketika wahyu pertama datang kepadanya.


Baraka Allahu Lakuma

Hayo, ada yang tidak tahukah dengan lagu spesial yang biasanya diperdengarkan di acara pernikahan, dan judulnya serta bagian pada refrain pun merupakan bagian dari doa kepada pengantin. Baraka Allahu Lakuma dibawakan Maher Zain dengan ceria, dan makin #SemangatCiee pastinya buat yang mendengar.


Good Day

Pertama kali mendengar lagu Good Day ini yang terdengar bawaannya itu SemangatCiee. Kolaborasi Maher Zain dengan Issam Kamal ini saat asik mulai bagian intro yang kekinian, malah sampai saya jadikan untuk ringtone bunyi sms, dan whatsapp, hihi. Sesuai dengan judul lagunya, memang membuat bahagia karena keyakinan kita akan yang selalu menjaga kita.

daftar lagu maher zain, lagu terbaru maher zain
Issam Kamal - dok. Channel Youtube Inwi



Masha Allah

Lagu ini berada di album Forgive Me, dengan durasi 3 menit 59 detik. Liriknya masih terkait dengan pernikahan, seperti Baraka Allahu Lakuma, pada lagu Masha Allah disertai pula dengan kebahagiaan yang indah karena atas kehendak . Oleh karena itu ucapkanlah Masha Allah karena karunia-NYA tersebut.


Mawlaya

Lirik awal Mawlaya dibuka dengan shalawat kepada Rasulullah SAW. Makna yang mendalam dapat kita rasakan, karena ada munajat semoga kita bisa bertemu dan kumpul dengan Utusan ini, aamiin.
ﻨﺴﺄ ﻠﻚ ﷲ ﺃﻥ ﺘﺟﻤﻌﻨﺎ ﻴﻮ ﻤﺎ ﺒﺮﺴﻮﻞ ﷲ
Kami memohon pada-Mu Ya Allah untuk mengumpulkan kami di satu hari nanti bersama dengan rasulullah.


daftar lagu terbaru maher zain, lagu asik dari maher zain
gambar from open(dot)spotify(dot)com

Number One for Me

Dari intronya saja sudah asik ya. Number One for Me, ini jadi salah satu lagu yang saya suka, karena lirik lagunya terkait dengan ibu kita. Pernah di awal-awal dengar lagu ini jadi teringat sama almarhumah saya, terutama pada bagian lirik “To make you smile ... you know you are the number one for me”.

Rabbee Yabarik

Rabbee Yabarik diterjemahkan ke bahasa Indonesia adalah semoga Tuhanku Memberkatimu. Dari segi liriknya dapat dikatakan ini kurang lebih mirip dengan Baraka Allahu Lakuma, dan Masha Allah hanya saja di Rabbee Yabarik dibahas pula tentang rasa syukur kepada Allah baik keadaan suka maupun duka, kebahagiaan bersama orangtua, dan sebagainya.



The Power

Ketenangan hidup dapat kita raih dengan dzikir kepada . Inilah yang terdapat dalam lirik lagu The Power yang dinyanyikan Maher Zain bersama Amakhono We Sintu, bahwa kekuatan yang dimaksud adalah tentang dzikir kita kepada , subhanallah walhamdulillah, lailahaillah wallahu akbar. Maka dapat dikatakan ini kerjasama yang menakjubkan antara Maher Zain dengan Amakhono We Sintu, yang merupakan grup musik Afrika Selatan. Meski menggunakan bahasa Zulu dalam beberapa lirik pada lagu tersebut, siapa sangka maknanya sangat menggugah kita.




Ya Nabi Salam Alayka

Kalau sudah membicarakan Rasulullah SAW, teladan dan idola semua orang, maka tampaklah melalui lirik dari Ya Nabi Salam Alayka. Salawat dan salam selalu tercurah kepada khetamal mursaleena (penutup orang-orang yang diutus). Pada tahun 2016, video klip dari Ya Nabi Salam Alayka telah ditonton sebanyak 90 juta viewers (Info dari Liputan6(dot)com). Sekarang saya cek lagi di Youtube ternyata sudah 330 juta viewers, masha allah.


Maher Zain juga pernah kolaborasi dengan Fadli (Padi), dan beberapa lagunya ada yang dibuat dalam versi bahasa Indonesia. Selain itu ia pun membuat album kolaborasi Smile (bersama Mesut Kurtis), dan Deep Nevar Age (bersama Irfan Makki dan Mesut Kurtis). Kira-kira tahun ini Maher Zain akan membuat album baru lagi gak ya atau kolaborasi lagi? Kangen juga nih ingin mendengar suara khasnya Maher Zain di album anyarnya nanti.




Artikel Terkait

Komentar

  1. suara ini orang memang luar biasa ya guys, bikin adem banget, dan bikin tobat juga

    BalasHapus
  2. Maher Zain ini favorit banget, semua lagu saya punya
    Pas nikahanku dulu, pakai lagu dari Maher Zain yang insyaallah

    BalasHapus
  3. suka banget dengerin lagu-lagunya Maher Zein bikin nyaman & tenang musik & liriknya. Paling sering dengerin di Youtube

    BalasHapus
  4. Wah sip nih...bisa jadiin playlist hehe...Suka banget sama lagu2nya Maher Zain yang rancak2 gt...

    BalasHapus
  5. waa aku nggak terlalu hafal sama lagu lagunya maher zein inii, cuma pas bulan puasa sering banget denger lagunya maher zein hihihi

    BalasHapus
  6. Sering denger namanya tapi enggak apal satu pun lagunya aku hihihi..

    BalasHapus
  7. Maher Zain dengan topinya, bener juga pilih ciri khasnya Mbak Fenni hihihi
    Beberapa aku familiar dengan lagi dan liriknya..memang dalem artinya ya.
    Yang lain enggak ngeh..auto cari di Yutub aja deh

    BalasHapus
  8. Maher zein memang bagus dan orangnya guanteng. Lagu dalam forgive mereka Bikin ukhti jatuh hati dan klepek-klepek

    BalasHapus
  9. Kalo denger lagunya Maher Zain rasanya rindu Ramadan
    Karena hari hari biasa saya milih instrumentalianya Ernesto Cortazar, supaya ga ikutan nyanyi 😀😀😀

    BalasHapus
  10. Pas baca judul, auto nyanyi saya ini hehehe
    Dalam hati sih.
    Sering saya muter lagu Maher dkk kalau mau jelang tidur gitu... Jadi banyak yg hafal liriknya

    BalasHapus
  11. Biasanya tiap ramadhan tuh mulai rame dipasang di mana2, tapi memang lagunya enak2 sih, menenangkan ya

    BalasHapus
  12. Salah satu penyanyi yg paling memiliki ciri khas. Topi selalu menemani sang penyanyi yg ganteng jg sih mnurut aku hahaha

    BalasHapus
  13. Maher Zain ini emang suaranya kalem bikin tenang, paling suka dgr lagunya kalo menjelang Lebaran, lebih syahdu rasanya

    BalasHapus
  14. Suaranya memang lembut, mendayu, dan khas banget. Karakter yang cocok untuk lagu religi. Bikin hati adem saat mendengarkannya.

    BalasHapus
  15. Sukaaa sama lagu-lagu Maher Zein. Musiknya juga pas di telingaku. Jadi adem dengerinnya.

    BalasHapus
  16. Saya ingat dulu sangat suka mendengarkan lagu-nya Maher Zain. Ternyata sudah lama sekali saya tidak mendengarkan musik. Setidaknya dalam 1 bulan masih bisa dihitung jari. Pantas rasanya hidup saya kurang asyik

    BalasHapus
  17. Hampir semua lagunya Maher Zein saya sukai, Mba Fenni... Terutamq yg Insyaallah Ada Jalan sama Barakallahu laka itu. Kl udah dengerin itu pasti ulang² terus deh

    BalasHapus
  18. Suaranya emang udah gak di ragukan lagi. Adem banget suara maher zein. Syahdu dan merdu banget. Ngena dengernya juga.

    BalasHapus
  19. Sejak dulu aku emang suka sama lagu-lagunya, suara bagus, liriknya juga bagus, keren pokoknya...

    BalasHapus
  20. Saya juga suka yang duet sama Fadly Padi itu, yang versi Indonesia-nya

    BalasHapus
  21. MasyaAllaah Maher Zein ini hitss sepanjang zaman yaa nampaknyaa. Nikahanku dulu pakai lagunya dia btw hihi

    BalasHapus

  22. Mendengar lagu-lagunya Maher Zein memang bikin adem sih. Mengajak kita untuk selalu ingat Allah...

    BalasHapus
  23. duh ternyata banyak juga ya lagu lagu maher zain ini.. aku taunya beberapa aja.. jadi ketahuan deh kurang banyak riset atau cari tau tentang lagu lagi maher zain yang lainnya

    BalasHapus
  24. Aku sangat suka sama semua lagu-lagu-lagunya Maher Zain

    BalasHapus
  25. Jadi ini adalah playlist wajib untuk menceriakan hari sepanjang waktu ya kak. Entah dilaptop ataukah smartphone. p sepertinya bikin good sepanjang hari

    BalasHapus
  26. Saya suka lagu-lagu Maher Zain meski jarang mendengarkan sih, karena di rumah sdh jarang dengerin musik. Isinya bagus banyak mengingat tentang Allah SWT, tentang kebaikan, tentang kefanaan dunia...ah baguslah cocok buat pemula yang ingin dekat dengan Islam ... dekat dengan Rabb nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Teh. Musik begini jadi jalan yang menyenangkan untuk mengenal Islam ya.

      Hapus
  27. Semenjak awal muncul, Maher Zain membuat unik lagu islamik. Suaranya keren dan nuansanya jadi syahdu.

    BalasHapus
  28. Fans saya itu kak, saya suka sama lagu forgive me sama open your eyes. Keren banget. Thank sharing nya kak. 😉

    BalasHapus
  29. Ibuku suka banget dengerin lagu-lagu Bang Maher (akrab ceritanya. 😁)
    Kalau aku pribadi suka lagu Bang Maher yang 'Baraka Allahu Laka'. Salam Semangat Ciee! 😊

    BalasHapus
  30. Saya agak jarang mendengarkan Maher Zein. Makanya cuma tau lagunya sedikit. Tetapi, memang suaranya enak didengar banget

    BalasHapus
  31. Lagu maher zein enak dan menyetuh hati karena disetiap lagu mempunyai makna

    BalasHapus
  32. Masya Allah ya Maher Zain ini bisa sangat ngetop, terkenal ke seluru penjuru dunia. Tapi memang enak didengar ya lantunan suaranya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, dan gampang diikuti. Jadi anak-anak suka menirukan lagunya juga

      Hapus
  33. Wah penggemar MZ nih :D
    Mungkin bisa ditambahin sekalian nih kak, embedan lagu di channel youtubenya biar gak penasaran sama lagunya yg kek apa :D

    BalasHapus
  34. Semua lagu lagu maher zain aku suka banget mba. Semuanya penuh lirik dan bermakna sekali. Trus jadi semakin mengingat Allah

    BalasHapus
  35. Aku suka banget lagu2nya Maher zein, klo tiap dengerin berasa auto deket sama Allah atau inget Rasulullah

    BalasHapus
  36. kalau dengerin lagunya mager zein ini ikutan semangat jadinya

    BalasHapus
  37. Klo ngomongin maher zain, langsung ingat lagu insyaallah yg hapening dari dulu sampai skrg..
    Msh banyak yg muter, termasuk mamaku

    BalasHapus
  38. Penyanyi favorit aku nih, musiknya adem banget dan lirik lagunya juga dalem banget sih...

    Mengingatkan tuhan dengan cara yang menyenangkan

    BalasHapus
  39. Maher Zain itu penyanyi profesional yang suaranya khas banget dan memang populer banget di Indonesia ya mbak

    BalasHapus
  40. Paling hafal barakallahu lakuma karena disetelah saat aku walimah, hehe. Number one for me jugaa.

    BalasHapus
  41. Jaman aku nikah dulu lagu Barakallahu lagi hits banget, jadi request ke band pengiring acara buat nyanyiin lagu itu pas nikahan.

    Lagu number one for me juga favorit. Underrated dibanding lagu Maher Zein yang lain tapi pesannya dalem banget bikin inget Alm. Mama

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmu🙏

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Perbedaan Wardah Lightening Loose Powder dan Everyday Luminous Face Powder

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)