Berburu GoodieBag di Milad Indonesian Hijab Blogger


Fenni Bungsu (Curcol) – Berburu GoodieBag, kok bisa? Coba deh bayangkan saat kamu melihat e-flyer mengenai Peringatan Hari Ulang Tahun sebuah komunitas, yang terlintas adalah akan bertabur hadiah menarik dan disertai pula dengan tentengan alias goodiebag yang akan menambah kesan tersendiri. Apalagi ini komunitas yang sudah berusia 5 tahun, yaitu Indonesian Hijab Blogger (IHB), dengan dukungan sponsor yang beragam, langsung kan terbayang bahwa akan membawa pulang banyak hadiah, yeay. Nih curcol saya di Milad-nya IHB, baca pelan-pelan yak. 




Kesan Pertama 

Kalau dulu nonton sebuah iklan ada jargon, “Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda”, maka hal tersebut berlaku pula pada saya. Pasalnya di acara miladnya Indonesian Hijab Blogger ini adalah pertama kalinya saya ikutan, dan makin membuat terkejutnya adalah, “Nggak menyangka bahwa usianya sudah 5 tahun saja. Jadi selama ini saya kemana, sampai nggak tahu ada komunitas kece ini, coba?!”. 

Terpikir untuk bergabung ke IHB tatkala melihat postingan Kak Elly Nurul dan Mbak Ai (Andiyani Achmad) di Instagram-nya yang sedang foto bareng dengan tim IHB.

“Wah ini bisa menambah ilmu waddunya wal akhirat nih kalau gabung dengan IHB”.  

Jadilah saya menelusuri lebih jauh dengan cek Instagramnya IHB lalu follow, dan ada link untuk bergabung. Semua persyaratan yang diajukan saya penuhi, hingga datanglah email konfirmasi bahwa positif menjadi member, ciee



Terpilih sebagai Peserta 

Saya makin antusias saat terpilih sebagai peserta yang undangannya dikirimkan melalui email, terlebih lagi bakalan ada tur di Hotel Ibis Style Simapatupang. Namun, kok ini hotel ada kata style-nya ya? Hmm, pokoknya saya harus mempersiapkan diri  untuk hadir di lokasi. 


Saatnya Berburu GoodieBag

Perjalanan yang tidak dekat dari rumah ke Ibis Style Simatupang, saya lalui menggunakan comutterline lalu dilanjutkan ojek daring. Untungnya lokasi ini strategis karena dilalui oleh Trans Jakarta, terjangkau dengan Comutterline dan MRT, serta bersebelahan dengan Cilandak Town Square (Citos). Nah, inilah isi GoodieBag yang saya terima: 


Gerbang hijau menyambut. Ya, Ibis Style Simatupang ini identik dengan warna hijau dengan bangunan hotel minimalis, tapi eksklusif.


Oh”, satu kata itu terucapkan oleh saya saat melakukan tur di hotel yang memiliki 12 lantai ini. Di bagian restorannya terdapat ruang untuk anak-anak (Kids Corner), dan menariknya lagi ada photo booth menambah suasana bahagia untuk di upload di media sosial.


Ogah” deh untuk melupakan momen di Milad IHB ini karena selain tambah ilmu, tambah teman juga yang otomatis tambah followers IG juga, hehe (#polosbanget).


Doa pun disampaikan dari Ummu Balqis sebagai penanda puncaknya milad IHB yang ke-lima. Bukan itu saja saat di sesi talkshow pun ada tausiyah menyentil untuk yang masih single seperti saya, hihi.


Ide dan kreasi hadir di Hotel Ibis Style Simatupang. Pasalnya tempatnya cozy yang dilengkapi dengan gym (fitness centre), dan lounge. Serta tersedianya fasilitas untuk mengadakan rapat (ushape) maupun gathering (Theatre small) seperti acara Milad IHB ini dilangsungkan lho, hehe.

Empati dapat kita wujudkan sebagaimana disampaikan oleh para narasumber yang dapat saya rangkum yaitu melalui wakaf, memberikan konten positif kepada masyarakat melalui media sosial/blog agar semakin berkah, serta meski menjadi perempuan yang berkarya jangan lupakan rutinitas rumah tangga/keluarga.


Bebaskan diri untuk berkreasi. Inilah style yang dimiliki oleh hotel yang telah beroperasi semenjak tanggal 15 Juli lalu itu, terlihat dari tipe kamar yang ditawarkan yang masing-masing tersedia guling, yeay



Aroma dari hotel yang memiliki 142 kamar ini segar dengan aromaterapi. Lingkungan pun bersih seperti toilet, mushola yang berada di lantai 2 dan basement. Bahkan yang membuat makin style-nya hotel ini adalah pada bagian nomor kamarnya dipasang miring, dan terdapat karya menarik seperti di gurun pasir.



Getaran hati sebagai pengingat saya khususnya yaitu tentang niat. Sebab terkadang kita lalai untuk benar-benar Lillah, Ma’allah, Ilallah hanya terpikirkan karena suatu hal yang menjadi perhatian bukan semata-mata karena . Oleh sebab itu dalam melakukan apapun, kuy kita luruskan niat semata-mata hanya untuk-NYA, bukan karena yang lain, apa lagi karena GoodieBag, ya kan kan ^_^. 


Jadi doa yang terbaik pun saya sampaikan untuk Indonesian Hijab Blogger dan Ibis Style Simatupang, agar selalu memberikan manfaat dan energi positif bagi siapa saja, aamiin

Komentar

Wah, Indonesia Hijab Blogger udah 5 tahun aja nih usianya. Congrats! Semoga makin kece, makin banyak anggota komunitasnya & makin aktif kreatif yeyy!

Eh btw, kalo ada event, emang goodiebag itu menggoda ya mbak. Walo bukan tujuan utama sih hehehe :)
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Wahh udah 5 thn ya, semoga makin banyak anggota komunitasnya ya beb
Rani Retnosari Mantriana mengatakan…
Aku pertama kali tau komunitas IHB ini waktu mulai aktif lagi ngeblog, dan ternyata tahun ini udah 5 tahun aja ya usianya. Semoga IHB bisa menjadi komunitas yang semakin besar dan senantiasa menyebarkan kebaikan. Btw, semoga nanti IHB ngadain acara di Bandung juga biar aku bisa ikutan juga, hehe..
Indrifairy mengatakan…
Alhamdulillah aku ikut senang melihat diirimu bisa ikut acara ini karena sebenarnya akupun juga ingin tapi ketinggalan info terus, besok-besok kabarin ya say
Utie Adnu mengatakan…
GBnya bagus2 ya mba sayang kemarin batal datang,, goodluck semoga menang blog nya ... Seru bngt ternyata acaranya
Farida Pane mengatakan…
Terus, aku penasaran dong goodiebagnya jadinya isinya apa aja?
Alma Wahdie mengatakan…
Whoaaah... Selamat ulang tahun, IHB 😍😍😍 Barakallah sudah bikin acara seru dan bermanfaat untuk para membernya. Asyik ya mbak bísa tur hotel juga. Néxt time staycation nih. Aseeek
Gita Siwi mengatakan…
Wow judulnya kok bikin histeris ya hahahaha...yang pasti tambah ilmu sarat silahturahmi juga ya kak. Enjoy dear...
Diah Woro Susanti mengatakan…
Waah Indonesian Hijaber udah 5 tahun ya? Barakallah, acaranya seru banget ya fen 😊
Kanianingsih mengatakan…
Selamat milad IHB, makin sukses dan menginspirasi
Agatha Revindra Widori mengatakan…
Acara dan kegiatannya seru ya Mba, dan goodie bag nya bagus2, bikin pengen. Tapi hanya untuk yang berhijab ya.hehe
Larasatinesa mengatakan…
Seandainya deket mba, aku mupeng juga mau ikutan datang ke acara milad 5th IHB kemarin. Seru banget.. Semoga next bisa ikutan silaturahmi juga bertemu teman-teman di IHB. Aamiin.
sae mengatakan…
Mantap nih acara miladnya ya.. Hadiah gudibegnya juga oke tuh.
Suzannita mengatakan…
Hotel Ibis Simatupang ini benar-benar cozy banget ya
Tian Lustiana mengatakan…
Wah acara miladnya IHB yang ke - 5 yah, barakallah IHB moga makin banyak menebar kebaikan, aamin. Mupeng juga nih sama goodie bag nya.
diane mengatakan…
Aminnn semoga doanya terkabul...Selamat hari ulang tahun IHB...semoga semakin bermanfaat ya...Goodie bag buat saya juga bukan incaran utama...tapi tetep disyukuri kalo pun dapet gb apapun isinya..hehe
Antin Aprianti mengatakan…
Paragraf kedua dari akhir jleb ya mbak hehe, sebagai reminder juga untuk aku.
Seru euy acaranya ada tausiyah dan bisa tour Hotel Ibis juga, stok foto makin banyak dong nih? hehe
Afifah Haq mengatakan…
Aku baru tau komunitas IHB itu udah lama, tapi baru gabung beberapa bulan ke belakang ini, hehe. Seru ya ada tur hotel Ibis Style nya, kayaknya cocok nih kalau bawa anak buat nginep di sini.

Iya bener Mbak, sebetulnya ilmu yang didapat dari event itu lebih berharga loh dari sekedar gudibek
Ria Nugroho mengatakan…
Wah komunitas IHB sudah milad ya, semoga semakin sukses. Kalau dateng ke acara bawa pulang hadiah goodie bag itu emang bikin happy, apalagi kalau bawa pulangnya banyak hehehe
Azzuralhi mengatakan…
Aku juga ga nyangka kalau IHB udah 5 tahun. Karena emang baru tahu 1 tahunan ini. Btw ini acaranya keren banget deh..
Efa Butar butar mengatakan…
Selain teman baru, suasana baru, ilmu baru, tempat menyenangkan yang baru, goodie bag juga adalah bagian yang paling menyenangkan saat mengikuti satu acara ya Mba. Wkwkwk.
Yanti Alif mengatakan…
Mauu ikutan dong mba fenni komunitasnya aku kbtulan pemburu Goodie bag hehheh keren acaranyaa nih
Arda Sitepu mengatakan…
Acaranya seru dan tempat acaranya nyaman ya mbak. Goodie bag nya bagus hehe. Semoga semakin sukses selalu.
Tika Samosir mengatakan…
Jadi goodiebagnya bukan hanya sekedar goodiebag biasa ya. Tapi ilmunya yang paling penting
Dee_Arif mengatakan…
Woww, sudah 5 thnya.

Smg ihb smakin sukses..

Ini namanya godie bag istimewa..

Banyak ilmu yg di dpt
sumiyati sapriasih mengatakan…
selamat ulang tahun Indonesia Hijab Blogger yang ke 5 semoga sukses selalu dan dapat menginspirasi para perempuan indonesia
Irena Faisal mengatakan…
waah ternyata sudah 5 tahun yaa semoga makin berkah IHB
Ajenghimme mengatakan…
Waah, aku mupeng mupeng mupeng, ku sungguh mupeng karena enggak ikut acara ini, huhu. Padahal kan ada ummu balis juga, huhu
Dian Restu Agustina mengatakan…
Happy Milad Indonesian Hijab Blogger..Barakallah, smeoga sukses selalu. kemana aja aku kok belum jadi anggotanya ya..duh
Artha Amalia mengatakan…
saya kalau datang ke event malah kadang gak ngeh sama goodie bag nya. wlwkwk.. langsung taruh atas meja sepulang acara. terus yg bongkar malah anak dan suami
Siti Nurjanah mengatakan…
Aku kayanya udah lama follow IHB ini tapi ga pernah tau aktifitas atau kegiatannya. Paling yg di post ya udah late post. Hahahah

Keliatan seru dan meriah ya kegiatannya
lendyagasshi mengatakan…
Barakallahu fiikum, komunitas IHB.
Suka banget sama acara komunitas yang saling mendekatkan para anggotanya dengan kegiatan positif.
Dan hadiahnya yang melimpah.
Farahdjafar mengatakan…
Barakallah yah IHB walaupun blm pernah join aq do'akan semoga selalu barokah yah kak
Eva mengatakan…
Semoga Indonesia Hijab Blogger semakin besar dan semakin sukses
Nyi Penengah mengatakan…
huwo senangnya akhirnya dapet ya Mba
keren ini rame poll dan nambah ilmu juga.
Pengen ikutan kalo deket. Semoga IHB ada juga di lur kota
Ruziana mengatakan…
pengin ikut kegiatan seperti ini
tapi apa daya sya di daerah
tapi tgl 8 nanti sampe 12 ada urusan ke jakarta
moga ada event2 seperti dan bisa hadir