7 Tips Asik Di Rumah Aja Tanpa Rasa Bosan


tips asik di rumah aja, tips agar tidak bosan di rumah, di rumah enaknya apa, cara asik di rumah aja,


Fenni Bungsu (Tips) – Apa kabar semuanya di awal bulan April ini? Adakah yang sudah total masih di rumah aja? Kamu yang mungkin masih bergantian shift kerja, semoga tetap semangat menjalani rutinitas tersebut dengan melakukan proteksi diri seperti lebih sering cuci tangan, cukup minum air putih, dan kebiasaan baik lainnya. Begitupula dengan kamu yang sudah Work From Home sehingga kegiatan kerja dilakukan di rumah aja, agar tetap menjaga kondisi tubuh. Jangan lupa untuk tetap menjaga jarak dulu atau social distancing hingga keadaan kondusif. Meski kita masih Di Rumah Aja, banyak hal yang baik dan bermanfaat dapat dikerjakan, yaitu:


Baca dan Kaji yang Bermanfaat

Kegiatan yang amat bermanfaat ini selain menambah perbendaharaan kata dan wawasan, akan ada hal-hal baru yang diperoleh yaitu dengan baca dan mengkaji Al Quran maupun buku.

tips asik di rumah aja, tips agar tidak bosan di rumah, di rumah enaknya apa, cara asik di rumah aja,


Tulislah Hal Positif

Media untuk menulis bisa dituangkan melalui media sosial, maupun blog. Kita dapat menuliskan hal-hal positif untuk membangkitkan semangat, agar pola pikir dan imun tubuh kita tetap terjaga.



Membuat Aneka Masakan maupun Kerajinan Tangan


Keterampilan tangan dalam membuat aneka masakan maupun kerajinan tangan bisa hadir tatkala di rumah aja tanpa rasa bosan. Saya pernah melihat di media sosial teman-teman yang sukses menghasilkan hal tersebut. Hmm, ini bisa kita contoh kan kan.. 

tips asik di rumah aja, tips agar tidak bosan di rumah, di rumah enaknya apa, cara asik di rumah aja,


Dapat Menjaga Wudhu

Menjaga wudhu ini merupakan hal yang cukup sulit bagi saya, karena perut terkadang kembung sehingga buang angin tak dapat dihindari. Ini yang sedang saya mulai untuk membiasakannya selama di rumah aja. Kalau kamu sudah terbiasa melakukannya, boleh sharing tips nya ya melalui kolom komentar.

Dapat Menjaga Solat Awal Waktu


Mungkin saat kita menjalani rutinitas baik itu bekerja, menempuh pendidikan solat kita belum terjaga. Mungkin saja saat adzan berkumandang masih ada hal-hal yang dikerjakan saat itu. Maka saat di rumah aja tanpa rasa bosan inilah kita bisa membuat kebiasaan baik dengan menjaga solat awal waktu. Semoga kita istiqomah melakukannya.


tips asik di rumah aja, tips agar tidak bosan di rumah, di rumah enaknya apa, cara asik di rumah aja,


Meng-qadha Puasa

Hanya dalam hitungan hari saja, Ramadhan akan menyapa kita. Oleh karenanya bila masih ada utang puasa pada Ramadhan tahun lalu kuy masih ada kesempatan untuk menggantinya. Jadi tidak ada tanggungan lagi, dan pastikan dengan mencatatnya agar tidak lupa.

Membersihkan Rumah


Menjaga rumah agar tetap bersih menjadi kebiasaan baik tentunya. Apalagi yang sebelumnya memiliki rutinitas padat. Saatnya nih bebersih rumah biar makin nyaman dan asik ya kan kan..

tips asik di rumah aja, tips agar tidak bosan di rumah, di rumah enaknya apa, cara asik di rumah aja,



Situasi yang belum kondusif seperti saat ini bisa tetap kita ambil hikmah baiknya, misalnya agar selalu dalam keadaan bersih. Cuci tangan dengan sabun sebelum dan melakukan apapun yang bisa dilanjutkan dengan berwudhu, karena salah satu rukun wudhu adalah mencuci tangan. Dan banyak hikmah lainnya dapat kita rasakan sendiri, yang mungkin kalau dituliskan bisa panjang kali lebar tulisan saya ini, hehe. Namun saya membuka lebar kalau teman-teman mau berbagi hikmah apa saja yang dirasakan saat kondisi seperti ini. Boleh banget  juga disampaikan melalui komentar ya.


Sekian tulisan ringan 7 Tips Asik Di Rumah Aja Tanpa Rasa Bosan ini saya sampaikan, mudah-mudahan bisa menambah rasa SemangatCiee untuk tetap ceria dan makin mendekatkan diri kepada. Semoga kita diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan-NYA, serta untuk yang sedang dalam kondisi kurang baik semoga Yaa Baasith memberikan kemudahan jalan keluarnya, aamiin yaa Allah.


Komentar

Nurul Sufitri mengatakan…
Kalau aku paling sering ya urusan dapur, masak-memasak. Secara gitu loh anak2 dan suami kerjaannya ngunyah mulu hahahaha. Bebenah rumah juga termasuk. AKu justru jadi jarang nulis nih. Udah kadung lelah, jadinya leyeh2. Paling nonton film2 di tv berbayar aja, udah deh.
nurul rahma mengatakan…
MasyaAllah makasiiii ide2nya ya Kak Fenni.
Karena jujur aja, daku mati gaya buangeeettt selama #DiRumahAja ini
Nanik Nar mengatakan…
Iya nih, minggu ketiga bekerja dari rumah dan saya sudah mulai bosan. Kalau bosan akhirnya rebahan dan main game aja
Dizaz mengatakan…
Terima kasih idenya kak Fenni.
Anak sekolah nih yang mulai kangen dengan kegiatan sekolah setelah di rumah aja hampir 2 minggu. Tipsnya kembali bikin semangat ini.
Muyassaroh mengatakan…
Karena semua di rumah setiap hari, mau nggak mau harus turun dapur dan ngebaking...Camilan dibutuhkan banget di saat seperti ini...hihi. Menulis juga jadi hal menyenangkan biar nggak mati gaya
Maria G Soemitro mengatakan…
Hiks jadi kangen Ramadan, auto bikin list juga
Isinya bebersih rumah dan bikin kue 😁😁😁
Okti Li mengatakan…
Betul sekali, menjaga wudhu ini masih sulit saya lakukan. Apalagi kondisi semua serba di rumah.
Tujuh tipsnya mantul banget. Semoga ada kesempatan kita sampai di Bulan Ramadhan ya
Lasmicika mengatakan…
Kebetulan saya setiap hari bekerjanya di rumah sih, jadi tak berbeda jauh aktifitas sebelum maupun sesudah wfh dan sfh.

Memang, kelebihan kerja di rumah yang saya syukuri ya bisa salat tepat waktu dan pekerjaan rumah seperti bebersih, bisa terpegang.
Dee_Arif mengatakan…
Sebenernya di rumah saja tu nggak bosen, tapi capek.
Berasa nggak berhenti berhenti beberes, hehe
gemaulani mengatakan…
Akupun lagi seneng belajar masak kue eh kemudian bahan-bahannya cepet abis huehehe. Bener ya di rumah aja bisa lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta :) tapi walau begitu ku ingin masalah pandemi ini lekas berakhir
Aisyah Dian mengatakan…
Wah tipsnya keren keren banget Kak, terima kasih. Ketika di luar sana sedang ada pandemi yang entah kita bisa bertahan ataupun tidak maka mendekatkan diri pada Allah adalah hal yang sangat realistis yang seharusnya kita lakukan. Gomawo, berasa banget diingatkan dengan tips-tips di sini
FaniaSurya mengatakan…
Semuanya idenya bagus banget. Kalau aku ada sebagian yang aku kerjakan. Kalau soal jaga wudhu nih yang susah banget. Sering buang angin. Hihihi
Tira Soekardi mengatakan…
sebetulnay aku mah banyak sih yg dikerjakan, hanya aku bosan gak ketemu orang , biasanya bisa ketemu orang2 saat olahraga di stadion, di tempat yoga. kegiatan sama ibu2 kls merajut dll
Yustrini mengatakan…
Di rumah aja sebenarnya banyak banget yang bisa dikerjakan. Tapi buat kebanyakan orang berpikiran di rumah aja pasti membosankan, padahal kalo menurutku sih, asyik aja selama tahu apa yg bisa dikerjakan.
Salbiah mengatakan…
Bersihin rumah merupakan hal yg paling seeing dilakukan. Selagi anak-anak Di rumah, rumah kek kapal pecah. Habis dirapihin kok kotor lagi. Nah, bersihin rumah jadi hal yg paling seeing dikerjakan. Begitulah kalau pny balita ya Bund
Nengsi Hariyanti mengatakan…
Pertama dan kedua yang sekarang aku lakuin kak. Jadi rajin masak sekarang. Hehe
Reyne Raea / Rey mengatakan…
Banyak banget sebenarnya yang bisa dilakukan di rumah ya, dan yang menarik adalah bisa menjaga wudhu itu, saya juga kadang bikin permainan itu sama si kakak, jaga wudhu, kalau batal segera wudhu lagi.

Menyenangkan sekaligus mengajari anak tentang pentingnya menjaga wudhu :)
lithaetr mengatakan…
MasyaAllah, semoga semua musibah ini segera berlalu. Tapi, jujur saya menikmati masa-masa kedekatan dengan keluarga ini. Sebab, memang banyak manfaatnya yang bisa kita dapatkan, jika kita mau berpikir positif dan bahagia 😊
Wiwid Nurwidayati mengatakan…
memang asyik banget mbak, kalau kita memang menikmatinya setiap kegiatan.
Saya sendiri pengin mencoba berbagai masakan atau baking untuk cemilan di rumah, tapi apalah daya, alat-alat baking saya sangat terbatas.
Arif Rudiantoro mengatakan…
Klo saya di tengan pandemi Covid-19 banyak q gunakan tuk nonton, soalnya kadang bosen di rumah terus dan nggak bisa ke mana-mana hehe
Amrih Priutami mengatakan…
Dalam situasi kayak gini, libur panjang tapi ga bisa liburan, saya kerap merasa kewalahan membagi prioritas pekerjaan dan urusan rumah, nemenin anak dll. Akhirnya, ya udah, pilih yang beneran prioritas. Hikmahnya saya bisa pantau asupan anak, beda dengan saat dia masuk sekolah. Hamdallah ya hehehe
HAERIAH SYAMSUDDIN mengatakan…
Benar banget, banyak hal yang bisa dilakukan selama diam di rumah aja. Banyak kegiatan asyik yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan akibat gak bisa ke mana-mana. Tinggal kita aja yang mencari kegiatan apa yang paling sesuai.
Lia Yuliani mengatakan…
Masyaallah Mbak Fenni tipsnya oke banget. Memang bosan itu wajar, ya, tapi Kita tetap bisa melakukan banyak hal positif meski ada di rumah.
Mas Prim mengatakan…
Jadi banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat #dirumahaja kalau nggak dimanfaatkan bener-bener, tar setelah wabah berakhir (aammiin) bisa-bisa sambat lagi, sambat lagi.
Nisya Rifiani mengatakan…
Sesungguhnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Kalu kita pintar mengemasnya, pasti seru, kok. Kalau mulai bosan dengan rutinitas, ganti dengan aktivitas baru yang belum pernah dilakukan...
Damar Aisyah mengatakan…
Momen di rumah saja ini gimana ya, semacam love hate gitu. Love karena jadi bisa ngelakuin banyak hal, hate-nya ya jelas karena gak bisa ke mana-mana. tapi karena momennya mau ramadan, love hate-nya jadi dobel-dobel. Love anget krn bisa fokus ibdaha. hate-nya gak bisa mudik, hiks hiks.
Nurhilmiyah mengatakan…
Mba Fenni saya bolak-balik bikin donat kentang ama puding kopi susu isi biskuit hihi.... yup bener banget masa #stayathome bisa lebih banyak waktu buat masak
denik mengatakan…
Full day di rumah nih Mba. Jadi jago masak... hehehe. Beres-beres tetep kalo lagi mood.
Irena Faisal mengatakan…
Asyik vesi aku: nambah ilmu masak2 baru, pelototin oppa-oppa korea hahaha terus bisa sholat fardhu jamaah sama anak2ku
admin mengatakan…
Betul mbk, menulis hal-hal positif, karena apa yang kita tuliskan ini juga balik ke kita.
www.grandysofia.com mengatakan…
iya nih kak Fen, meng-qadha puasa di masa covid ini sebagai refleksi juga trus jadi bisa di rumah aja, jadi ngurangin lemes-lemes club hehe
Sayyidah Inayah mengatakan…
Wah.. wah.. pas ini temanya buat saya. Makasihnyabak sharingnya..
Aprilely Ajeng Fitriana mengatakan…
Kalau aku, selama di rumah ya main sama bocil. Nanti kalau udah bobo baru deh kerjain ini itu.

Masak paling cuma pagi aja. Emang dasarnya nggak suka ribet sih.
Asih Mufisya mengatakan…
Tipsnya siip banget Mbak.
Kita memang perlu menyiasati kondisi saat ini dengan aktivitas yang menyenangkan supaya hati juga tetap tenang.
mardanurdin.com mengatakan…
Betul ini, ketujuh tipsnya bisa bikin kita betah. Semoga pandemi ini segera berakhir ya mbak