Solidaritas Sinar Mas Land kepada Para Petugas Medis di Provinsi Banten


Fenni Bungsu (Sosial) --  Apa kabar semua di hari pertama bulan April ini? Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Swt dengan rezeki yang cukup, dan kesehatan seluruh anggota keluarga, aamiin yaa Allah. Dalam keadaan seperti ini yang belum kondusif untuk bepergian jauh, melakukan rutinitas seperti sebelumnya, menjadi cambuk bagi kita untuk senantiasa menjaga kebersihan dan pola hidup sehat. Hal tersebut tidak hanya kita lakukan untuk diri sendiri jaga, melainkan juga guna meminimalisir penyebaran covid-19, serta turut membantu garda terdepan kita yaitu Para Petugas Medis. 

sinar mas land berbagi, sinar mas land csr, sinar mas land peduli, sinar mas land dan home care, sinar mas land paket sembako, lowongan kerja sinar mas land, cara ke kantor sinar mas land, alamat kantos sinar mas land, home care 24 adalah, layanan home care 24 apa saja, apa tu rapid tes kit, apa itu swab tes,
Penyerahan secara simbolis oleh Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata kepada Sekretaris Daerah Propinsi Banten Dr. Al Muktabar MSc (kiri) disaksikan oleh Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah). - dok. SinarMasLand


Ya, para petugas medis adalah orang pertama yang membantu saat ada yang terdampak covid-19. Oleh karenanya mereka membutuhkan dukungan misalnya seperti APD (Alat Pelindung Diri), agar dapat melindungi diri sehingga tetap mampu bekerja semaksimal mungkin, sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo saat membuka rapat Laporan Gugus Tugas Covid-19 melalui channel youtube, Senin lalu 30 Maret 2020, bahwa kita membutuhkan sekitar 3 juta APD hingga akhir Mei mendatang. 

Atas dasar itulah dukungan pun dilakukan oleh Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai yang diwakili oleh Bapak Dony Martadisata, Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia, yang kali ini dilakukan salah satunya kepada Provinsi Banten yang diterima oleh Bapak Dr Al Muktabar MSc, Sekretaris Daerah Provinsi Banten di rumah dinas Gubernur Banten, pada tanggal 31 Maret 2020 kemarin, berupa: 
  • Baju Hazard 
  • Masker N95 
  • Sepatu Bot 
  • Kacamata google mask 
  • gloves rubber 

sinar mas land berbagi, sinar mas land csr, sinar mas land peduli, sinar mas land dan home care, sinar mas land paket sembako, lowongan kerja sinar mas land, cara ke kantor sinar mas land, alamat kantos sinar mas land, home care 24 adalah, layanan home care 24 apa saja, apa tu rapid tes kit, apa itu swab tes,
1 set APD terdiri dari baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber. -- Dok. SinarMasLand


Selain itu pada kesempatan yang berbeda, telah dilakukan pula pemberian bantuan oleh Bapak Christopher Siswanto selaku CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Batam, dan Manado. 

"Secara rinci Sinar Mas Land memberikan bantuan ini sebagai bentuk solidaritas konkret yang dapat kami lakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat memulihkan keadaan," ungkap Bapak Christopher Siswanto.


Eits, belum usai nih bentuk solidaritas dari Sinar Mas Land, karena bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang merupakan partisipan Rumah Pintar BSD City membagikan ke sejumlah sekolah binaan yang berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak, bantuan berupa: 
  • sanitizer, 
  • masker, 
  • cairan disinfektan  


sinar mas land berbagi, sinar mas land csr, sinar mas land peduli, sinar mas land dan home care, sinar mas land paket sembako, lowongan kerja sinar mas land, cara ke kantor sinar mas land, alamat kantos sinar mas land, home care 24 adalah, layanan home care 24 apa saja, apa tu rapid tes kit, apa itu swab tes,
Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah) menerima rombongan Sinar Mas Land di kediamannya di wilayah Serang.-- Dok. SinarMasLand


Bentuk solidaritas dari Sinar Mas Land pernah dalam hal Beasiswa Mencari Juara 2019 bersama Chandra Wijaya dan kini dalam hal upaya kesehatan dapat menjadi inspirasi kita untuk sama-sama membantu bisa dengan menyalurkan donasi, ataupun minimal menjaga diri sendiri dan keluarga kita, misalnya dengan: 
  • cuci tangan baik sebelum maupun sesudah melakukan sesuatu, 
  • tidak menyentuh secara langsung dengan tangan pada bagian benda yang sering disentuh contohnya adalah gagang pintu, pegangan tangga. 
  • Cukupi asupan makanan dengan nutrisi yang tepat. 
  • Istirahat yang cukup minimal 7  8 jam. 
  • Minum air putih hangat (yang air bening ya) minimal 8  10 gelas per hari. 
  • Positifkan pikiran sehingga tidak mengalami kebosanan, maupun stress. 


Kuy, kita lakukan bergotong royong agar kondisi ini segera membaik dan pulih kembali seperti sedia kala. Inget ya tetap di rumah aja, jangan kemana-mana dulu bila bukan hal yang mendesak. Kan bisa sambil baca tulisan dari www.fennibungsu.com ini yang semoga bisa menambah rasa SemangatCiee dan tetap berserah diri kepada Allah Swt. Sampai jumpa di edisi berikutnya. 




Artikel Terkait

Komentar

  1. Salut deh sama sinar mas land yang begitu peduli pada tenaga medis, memang sangat dibutuhkan tuh, khususnya dalam keadaan seperti sekarang.

    Semoga bermanfaat, dan semoga wabah virus ini segera berlalu, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya berharap agar keadaan bisa pulih kembali, Aamiin

      Hapus
  2. Salut dengan Sinar Mas Land. Semoga semakin banyak yang mengikuti langkah Sinar Mas Land. Saatnya kita bergotong royong

    BalasHapus
  3. Sinar Mas Land KEREN BANGEETTT! Memang dibutuhkan kepedulian untuk mengatasi masalah wabah ini ya. CSR perusahaan lain, hayuk dooong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepedulian terhadap sesama memang diperlukan dan jadi inspirasi kita Sinar Mas Land

      Hapus
  4. Alhamdulillah ikut seneng dengan. program CSR yang sprti ini, manfaatnya dirasakan langsung dan memang sesuai dengan kebutuhan..

    BalasHapus
  5. Senang membaca partisipasi pihak swasta, dalam hal ini Sinar Mas Land dalam mengatas Corona. Semoga ujian ini segera berlalu dari negeri kita ya Mbak Fen.

    BalasHapus
  6. Sinar Mas Land ini memang peduli banget tentang masalah sosial dan kesehatan. Jarang2 ada pihak swasta yg peduli. Semoga bencana ini segera berlalu.

    BalasHapus
  7. Proud of Sinar Mas Land. Semoga perusahaannya makin maju ke depan dan sukses.

    BalasHapus
  8. Semoga Sinar Mas Land tetap memberikan kontribusi baik ini ke depannya.
    Semoga virus corona cepat mereda dan situasi kembali normal ya.

    BalasHapus
  9. Salut dan bangga pada Sinar Mas Land akan kepedulian dan solidaritasnya. Semoga diikuti oleh berbagai pihak ..bekerja sama bahu membahu kita hadapi pandemi ini.

    BalasHapus
  10. Salut dan bangga kepada Sinar Mas Land dan semua pihak yang telah berkontribusi secara nyata dalam melawan pandemik COVID-19 ini. Selama ini banyak yang bilang bahwa tenaga medis berada di garda terdepan. Tapi salah satu teman saya yang seorang perawat bilang, "Kalian sendiri lah garda terdepan itu. Jaga diri kalian. Patuhi anjuran social distancing. Bantu kami yang berada di garda belakang ini agar tetap bisa melayani tanpa kewalahan jumlah pasien yang semakin membludak."

    Hmmm, betul juga. Jadi, mari jaga jarak dulu ya, Mbak Fenni ...

    BalasHapus
  11. Kalo baca perusahaan yang ngga segan segan mengulurkan tangan seperti Sinar Mas, saya pasti terharu
    Andaikan semua perusahaan seperti ini ya, banyak masalah bangsa bisa terselesaikan

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah kegiatan yang inspiratif ini semoga bisa diikuti oleh pihak lain. Semoga segera berakhir ya pandemi ini. Aamiin...

    BalasHapus
  13. Hebat ya Sinar Mas, langsung bantu penanganan wabah. Ini seharusnya ditiru oleh perusahaan lain. Biar wabah cepet selesai dan kita sembuh semua

    BalasHapus
  14. Wah keren kerjasama ngajakin ibu2 alias emak2 yaa haha. Biasanya para ibu di lingkup masyarakat emang lbh tanggap soal ginian. Di lingkunganku juga gtu emaknya yg gerak pd awalnya

    BalasHapus
  15. Keren bgt ya sinarmas land...
    Ini wujud tanggung jawab sosial perusahaan ya mbak.
    Berbuat baik bagi masyarakat disekitarnya

    BalasHapus
  16. Masya Allah, salut dengan apa yang dilakukan oleh Sinar Mas Land. Semoga semakin banyak perusahaan yang mengajak emak-emak kerja sama untuk kebaikan begitu ya, Mbak.

    BalasHapus
  17. Sinar Mas Land langsung bergerak membantu paramedis saat pandemi Covid-19, kereeen.
    SEmestinya bila separo aja perusahaan swasta bergerak serupa, pemerintah tentu diringankan ya menghadapi bencana ini

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah banyak sekali orang baik di negeri ini ya mbak, baik perusahaan atau perseorangan. Semoga Wabah ini cepat berlalu dan semua sehat kembali

    BalasHapus
  19. Makin sedih dengan banyaknya tenaga medis yang berjatuhan.
    Aku rasa...stok standarisasi penanganan pasien Covid begini mesti diperbanyak.
    Semoga Sinarmas Land makin merata penyebaran APD yang sangat dibutuhkan para tenaga medis dan yang rentan terpapar virus.

    BalasHapus
  20. Luar biasa Sinar Mas Land, yang peduli pejuang medis dengan memberikan alat perang untuk mereka berupa APD. Salut akan kepeduliannya, yang juga menyasar warga sekitar :))
    Semoga SinaR Mas Land makin berkembang dan terus berkontribusi membangun Indonesia.

    BalasHapus
  21. Salut banget sama sinar mas land bisa mengirimkan tenaga medis yg sangat dibutuhkan untuk membasmi virus corona

    BalasHapus
  22. Kita patut bersyukur ya ditengah penyebaran wabah penyakit corona banyak masyarakat yang pedulu , bahu membahu menggalang bantuan untuk menyelesaikan masalah akibat wabah ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmušŸ™

Postingan populer dari blog ini

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Juara The Mask Singer Indonesia Season 2

Juara The Cuts Indonesia