5 Inspirasi Warna Rambut Wanita Berhijab untuk Kulit Kuning Langsat

Mungkin kamu yang sedang mencari inspirasi warna rambut khusus wanita berhijab untuk kulit kuning langsat, dilanda kegalauan. Bingung untuk menentukan warna mana yang bagus dan cocok di kulit

Takut kalau ternyata warnanya akan membuat gelap atau terlihat tua.  Bahkan cemas pula bila terlalu terang di kulit. 

Inspirasi warna rambut, pilihan warna rambut wanita berhijab, cat warna untuk wanita berhijab, cat warna rambut Garnier, cara cat warna rambut

Manfaat Mewarnai Rambut Bagi Diri

Di samping itu, adakalanya juga timbul perasaan jemu dengan warna yang itu-itu saja, sehingga ingin merasakan style yang lain dan tampil beda. Hal tersebut adalah lumrah dilakukan, karena mewarnai rambut dapat memberikan manfaat kepada diri sendiri, seperti: 

  • Tampilan menjadi lebih segar, terutama nih buat kamu yang sudah memiliki pasangan halal. Sebab walau rambut tertutup dengan hijab ketika berada di luar rumah (yang memungkinkan bertemu dengan non mahram), tetapi terhadap suami, tentunya ingin dengan penampilan yang menawan, bukan? 
  • Untuk kamu yang belum berkeluarga, juga dapat menambah kepercayaan diri, sehingga akan berdampak pada jiwa yang lebih bahagia. Sebab penampilan yang apik dapat mendukung diri tetap bersemangat.

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mulai Mewarnai Rambut

Nah sebelum untuk mulai mewarnai rambut, ada yang perlu untuk diperhatikan. Tujuannya agar tidak menyesal dikemudian hari bila ternyata hasilnya belum sesuai harapanmu. Atau untuk kamu belum pernah mencoba mewarnai rambut, dan berencana ingin memulainya, maka penting untuk memperhatikan hal-hal berikut ini.

  • Cek undertone kulit kamu, sebab kulit kuning langsat memungkinkan memiliki 2 tipe yaitu warm undertone dan neutral undertone
  • Uji coba sedikit krim pewarna rambut ke bagian belakang telinga untuk mengetes apakah kamu memiliki alergi dengan cat rambut atau tidak. 
  • Pelajari kandungan bahan pewarna rambut yang menjadi pilihanmu. 
  • Jangan mencuci rambut sebelum mencat rambut, agar minyak alami pada rambutmu dapat melindungi iritasi kulit. Lalu setelah mencat rambut, maka gunakan sampo yang khusus untuk rambut berwarna.

Perawatan ekstra pada rambut berwarna perlu diperhatikan untuk menjaga kelembabannya, agar tidak membuat rambut kamu menjadi kering maupun rusak.


5 Inspirasi Warna Rambut Kulit Kuning Langsat Buat Kamu

Nah, setelah paham apa yang perlu dilakukan setelah dan sebelum pengecatan, maka saatnya menentukan warna rambut berikut: 

  • Dark Brown : inspirasi warna coklat tua yang natural ini dapat membuat segar dan bersinar wajahmu. 
  • Dark Red: yaitu sentuhan warna merah yang dapat digradasikan dengan pilihan warna biru atau ungu, akan membuat tampilan menjadi lebih hidup, tapi tidak membuat gonjreng. 
  • Caramel: tampil beda dengan gradasi warna coklat, akan membuat tampilan kamu tidak terlihat pucat. 
  • Blonde Highlights: inspirasi warna yang satu ini akan menambah tampilan yang lembut, karena gradasi warna coklat muda.
  • Pink: warna merah muda tidak hanya pas untuk outfit yang kamu kenakan saja, bisa untuk pilihan warna cat rambutmu, dan cocok untuk kulit kuning langsat. 

Sudah menentukan mau dengan warna yang mana? Tenang, dengan mudah kamu dapat menemukan inspirasi warna rambut wanita berhijab ini, melalui pilihan warna menarik dari Garnier Color Naturals yang khusus untuk kulit kuning langsat. 

Kamu bisa melakukan teknik pewarnaan rambut ini baik di salon atau dilakukan sendiri di rumah dengan Garnier Color Naturals. Apalagi dapat dengan mudah menemukannya baik di situs resmi Garnier Indonesia maupun minimarket terdekat. 

Semoga 5 inspirasi warna rambut wanita berhijab, untuk kulit kuning langsat ini, dapat menjadi masukan buat kamu. Tampil beda dengan tetap cantik, tanpa perlu ribet melakukannya. Selamat mencoba. 

Komentar

HendraDigital mengatakan…
Tipsnya emang tokcer banget ya Mba. Jangan sembarangan mewarnai rambut, kalau nggak cocok bakalan merusak rambut dan penampilan.

Istri saya mewarnai rambut dengan warna Blonde Highlights deh kayaknya, soalnya agak kecoklatan terang benderang gitu, hahahaha... Wislah embuh, hanya dunia cewek yang tau warnanya. Makasih info super kerennya Mba Fenni.
Hallowulandari mengatakan…
iya aku juga punya pengalaman mewarnai rambut, pas pake warna coklat terang, kata orang2 bikin muka makin cerah gitu, ternyata pewarnaan rambut pun bisa bikin glow up in muka yaaa :)
Lita Lestianti mengatakan…
wah kalo kulit agak gelap gimaba kak.. saya gitu sih nggak kepikiran juga mau warnai rambut tp boleh dicoba ya kapan2 hehe
Maria G Soemitro mengatakan…
baru tau kalo rambut jangan dicuci sebelum dicat

karena kalo ngecat rambut di salon, pasti dicuci dulu

jadi saya ikuti ^^
Farida Pane mengatakan…
Anak2ku nih udah ngebet pingin mewarnai rambut. Cuma kata bu salon deket rumah, sebaiknya nunggu umur 16 tahun dulu biar kutikulanya kuat dan ga gampang rusak
Triani Retno A mengatakan…
Aku juga suka mewarnai rambut, Mbak :D Warnanya sih biasanya di variasi brown, marun, atau burgundy. Kadang-kadang pengen sih pake warna kuning biar kayak Naruto :D
http://kakilasak.com/ mengatakan…
Wahh suka juga ya warna2in rambut unt yg berhijab. Tapi emang pengaruh warna rambut dengan kecerahan wajah. Ada yg pake cat tertentu eajah makin kusam hehe
Siti Mustiani mengatakan…
Aku belum pernah mewarnai rambu, kalau kepengennya sudah lama sekali tapi belum terealisasikan haha. Maklum, masih awam sekali dengan dunia warnai rambut, dan akhirnya nemu deh artikel ini. Thanks informasinya ya mbak.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Pink itu emang bagus sih. Tapi nggak pede kalau warna itu nangkring di rambut. Hehehehe

Emang penting sih kita paham benar apa undertone kulit kita. Biar pas warna rambutnya. Nggak norak apalagi sampai bikin kita malu. Hehehehe
Mutia Ramadhani mengatakan…
Menghias rambut, bagi wanita berhijab yang statusnya sudah menikah, jelas tujuannya selain buat meningkatkan suasana hati juga menyenangkan suami ya mba. Wkwkwk. Saya tuh dulu sering mimpi punya rambut dark brown. Gak terlalu blonde, dan gak terlalu tuwir juga. Cuma ya itu, gak sempat sempat mengeksekusinya.
Damar Aisyah mengatakan…
Saya pengin dark red yang agak gojreng gitu, tapi agak males karena proses bleaching-nya yang lumayan lama. Dulu udah pernah nyoba tanpa bleaching. Awalnya keliatan bagus, pas udah 2 hari hilang trus rambutku keliatan makin item, haha
Emma Asmawati mengatakan…
Pernah sih sekali nyoba warnai rambut yang Dark Red dan memang bagus sih, nti kapan² pengen warnain lagi ah pakai Garnier
Han mengatakan…
Jadi ingett dulu pernah juga warnain rambut pas SMA hahaha udah berasa paling cantik padahal mah ketutup hijab wkakaa. Sekarang jadi kangen warnain rambut lagiiii :p
Dee_Arif mengatakan…
yes, aku meskipun berhijab rambutku aku warnai
dark brown gitu
biar fresh aja klo lihat oas ngaca
Wiwid Nurwidayati mengatakan…
Kemarin saya juga nemu konten di reel instagram, pearnaan rambutnya jadi cantik banget mbak. Sebenere pengin, tapi belum pernah juga nyoba mewarnai rambut.
Wahid Priyono mengatakan…
Wah, aku bener2 dah coba nih granier pewarna rambut ini. Lumayan untuk yang rambutnya beruban bisa bertahan hingga 1 bulan 4 hari. Sudah kubuktikan untuk warna rambut benar2 alami jadinya, mau warna cokelat pirang juga bagus tuh hehe..

Justru kalo rambut agak ketombean bisa hilang total kalo pake granier ini.
Mutia Nurul Rahmah mengatakan…
aku pernah mewarnai rambut, dari warna cokelat, merah hingga hijau tosca hahaa. ada perasaan senang aja nih
Dila mengatakan…
Saya juga pengen banget ngecat rambut, tapi tak dapat ijin dari orang tua.

Bener banget mba, saya pernah denger kalau sebelum ngecat rambut, harus tes alergi dulu.
Tapi baru tau, ternyata sebelum ngecat rambut enggak boleh keramas.
deddyhuang.com mengatakan…
aku sampai sekarang pun belum berani untuk cat rambut hehe masih mempertahankan warna hitam. cuma nanti kalo pun ada kesempatan pengen deh cobain warna ungu gitu haha
Raja Lubis mengatakan…
Untuk perempuan terutama yang berhijab (dan sudah menikah) mewarnai rambut tak hanya untuk style diri sendiri ya, tapi juga untuk berpenampilan menarik di depan suami.

Inspirasi warnanya juga menarik, dan yang terpenting kan (kalau nggak salah) nggak boleh hitam ya, karena menyerupai warna rambut aslinya.
kang ᗪirman mengatakan…
Tipsnya inspiratif banget, kak. Beruntung nih, ada garnier yang mempersembahkan warna natural yang bisa disesuaikan dengan kulit serta penampilan. Jadi lebih punya banyak pilihan warna untuk tampil berbeda.
Dian farida ismyama mengatakan…
Mungkin nanti kalau rambutku udah banyak ubannya aku mau cat warna dark Brown atau dark Red kali ya. Duh, rasanya ga siap beruban banyak. Hiks
Mechta mengatakan…
wah jadi kangen mewarnai rambut nih..hehe.. dulu seringnya aku pakai dark brown sih atau sesekali ganti burgundy.. lama nggak mewarni karena blm berani ke salon, eh ternyata mewarnai sendiri di rumah bus juga ya.. terima kasih sharingnya mba..
Ulfah Aulia mengatakan…
Nah belum pernah dan belum siap mewarnai rambut sih, tapi kalau pun nanti terpaksa rambut berubah warna putih pasti nyobain deh warna yg natural2 aja, hehehe
Nurrahmah Widyawati mengatakan…
Wah dari dulu pingin warnain, cuma bingung pake apa. Liat ini jd yakin pingin dark brown aja hihihi. Tapi check kulit itu ada aplikasi atau webnya nggak sih? Misal tone ini pake ini cocok gtu. Kalau membayangkan suka beda sama realita hahaha
Kata Nieke mengatakan…
Belum pernah ngecat rambut. Dulu pernah pengen ngecat rambut dengan efek kalau kena cahaya jadi seperti warna ungu. Tapi belum kesampaian sampai sekarang, hihihi.
Aku juga kak, pengen mewarnai rambut tapi takut jadi aneh, meskipun gak berhijab, saya juga kesulitan untuk menentukan pilihan warna rambut jika nnti keinginan warnai rambut kembali muncul tiba-tiba. Artikel ini sangat membantu.. terima kasih Mba Fenni
Lasmicika mengatakan…
Kulit saya kecoklatan, kira-kira warna yang cocok apa ya? Pengin nyobain nanti kalo udah nggak rontok. Kalo sekarang masih nggak memungkinkan karena rontok parah pasca melahirkan.
Eri Udiyawati mengatakan…
Yess.. dark brown, ini impian banget buat warna rambut saya. Dari beberapa bulan yang lalu tuh pengen rambut saya tek warnaain tapi belum sempet-sempet. Setelah baca artikel ini, semangatnya naik lagi. Semoga bisa deh pas weekend nyalon ngewarnain rambut. 😁😁
Henny mengatakan…
Aku salah satu yang cukup rajin mewarnai rambut. Walupun warna yang aku pilih itu 1 tingkat lebih muda dari rambutku yang aslinya memang agak coklat sih. Apalagi sekrang uban sudah merajalela, setahun sekali pasti warnai rambut sekalian potong rambut.