Sasuke Ninja Warrior Indonesia (SNWI) Musim Pertama Belum Pecah Telur

(Dok. Pribadi)

Fenni Bungsu (Sport) - Apa sih SNWI atau lebih lengkapnya Sasuke Ninja Warrior Indonesia? SNWI adalah kompetisi atau game show yang diadaptasi dari tayangan kompetisi Sasuke di Jepang. Di Indonesia, game show ini pernah ditayangkan di MNC TV (dulu TPI) dengan nama Ninja Warrior. Para pejuanganya tidak hanya dari Negara Jepang saja, ada pula dari Amerika Serikat dan lain-lain. Pesertanya beragam profesi.

Saya termasuk yang menunggu acara tersebut, dimana boleh dikatakan cukup familiar dengan para pejuangnya. Sebut saja Makoto Nagano dan Kazuhiko Akiyama. Hmm.., cukup ngefans sama Pak Makoto Nagano. Rambut pirangnya itu, ternyata sering mengantarkannya ke Puncak Midoriyama. Good!

Maka dari itulah, Indonesia ingin unjuk gigi bahwa memiliki para pejuang yang bisa! Di sini, tayang di RCTI dengan nama Sasuke Ninja Warrior Indonesia. Ternyata, banyak yang antusias mengikuti SNWI musim pertama ini. Wouw..ratusan!

Kompetisi ini tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik dan mental juara saja, tapi juga teknik dalam melalui setiap babak. Sebagaimana yang saya kutip dari Wikipedia, berikut tahapan yang harus dilalui.

1. Audition Stage / Try Out: Quintuple Steps, Ring Toss, Devil Steps, Warped Wall

2. Challenge Stage: Quintuple Steps, Rope Grip, Domino Hill, Rope Ladder

3. Warrior Stage: Long Jump, Log Grip, Shaking Bridge, Warped Wall

4. Semifinal Stage 1 (batas waktu maksimal 150 detik): Pole Jump, Spider Walk, Monkey Peg, Balancing Bridge, Unstable Bridge, Rope Ladder

5. Semifinal Stage 2 (batas waktu maksimal 120 detik): Quintuple Steps, Rolling Log, Spinning Bridge, Jump Hang, Double Warped Wall

6. Final Stage: Devil Steps, Curtain Grip, Ring Toss, Cliffhanger, Salmon Ladder, Pipe Slider

7. Mount Midoriyama (batas waktu maksimal 30 detik): Spider Climb, Rope Climb

Dari 500 pejuang yang mengikuti SNWI, akhirnya ada tiga pejuang yang masuk hingga Mount Midoriyama. Dialah Putra Waluya, Muhammad Luky, Angga Cahya. Luky menjadi pejuang pertama yang kehabisan waktu. Disusul Putra Waluya dan Angga Cahya. Meski belum ada yang menaklukkan Mount Midoriyama, namun usaha mereka patut diacungi jempol. Ini menunjukkan Pejuang Indonesia, bisa!

Nah, tahun depan akan seperti apa yah? Hmm..  Andakah yang akan menjadi Pejuang SNWI Musim Kedua?



Sumber: RCTI acara Sasuke Ninja Warrior Indonesia

Artikel Terkait

Komentar

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏