Ada Update Berita Olahraga Apa Hari Ini?

apa berita olahraga hari ini

Jumpa di tanggal 2 Juni 2024 alias masih di awal bulan Juni nih, kita ngobrolin soal olahraga yuk. Soalnya ada berita terbaru nih hari ini yang terbilang ramai diperbincangkan. Ya, siapa tahu juga ada informasi yang memang sedang kamu tunggu-tunggu, ciee

apa berita olahraga hari ini real madrid juara liga champion
sumber foto: bolasport.com

Real Madrid Juara Liga Champion 2024

Hmm, ini lagi headline dah berita Real Madrid jadi juara Liga Champion musim 2023/2024. Buat madridista alias penggemar Madrid pasti jadi suatu kebahagiaan yang tak terkira. 

Dengan ciamik melibas Borussia Dortmund 2-0, melalui gol cantik Dani Carvajal di menit ke-74 dan gol Vinicius Junior pada menit ke-83. Tim asuhan Carlo Anceloti ini sukses besar karena Real Madrid telah mengantongi 15 gelar juara Liga Champion Eropa ini. Apalagi nih, pernah cetak hattrick kemenangan Liga Champion pada tahun 2016, 2017, dan 2018. So, congrats Los Blancos!


apa berita olahraga hari ini farewell toni kross
sumber foto: bolasport.com

Farewell Toni Kross 

Dibalik euforia kebahagiaan Real Madrid menjadi juara Liga Champion Eropa tahun 2024 ini, ternyata di sisi lain salah satu pemainnya yaitu Toni Kross tidak akan kita lihat lagi bermain di klub raksasa Eropa ini. 

Yups, Toni Kross tidak memperpanjang kontraknya di klub Real Madrid. Paling kita akan melihat pemain Jerman berusia 34 tahun ini, nanti di Piala Eropa sebelum doi gantung sepatu. 

Jadilah, pertandingan final Liga Champion tersebut, sekaligus perpisahan yang manis dari Toni Kross. Terlebih, doi ini meninggalkan jejak yang tamvan melalui tendangan penjuru, dan disambut oleh sundulan Dani Carvajal sehingga membuahkan gol pertama bagi Real Madrid. Sukses selalu untuk karirmu Toni Kross, Hala Madrid!

pecco juara motogp seri mugello 2024
sumber foto: id.motorsport.com

MotoGP Seri Mugello Italia 2024

MotoGP memang sudah tidak sering lagi saya tonton karena legenda hidup MotoGP sudah gak main lagi, alias si Om Valentino Rossi yang pensiun hehe. Namun, bukan berarti balapan motor ini gak seru buat disimak, karena seperti layaknya bola dan ban pada motor, selalu ada yang unik. 

Pole position untuk kelas MotoGP dihuni oleh Jorge Martin dari pabrikan Pramac Ducati. Diikuti oleh Francesco Bagnaia dari pabrikan Ducati Lenovo, Maverick Viñales dari pabrikan Aprilia Factory, lalu Marc Marquez dari pabrikan Gresini Ducati.

Para pembalap pun tancap gas untuk menuntaskan sebanyak 23 putaran. Saling salip pun terjadi, apalagi di 5 putaran terakhir di mana Francesco Bagnaia (1) berada di posisi pertama sementara, diikuti oleh Jorge Martin (89), Enea Bastianini (23) dan Marc Marquez (93). 

Beda gap di antara para rider tidak begitu jauh, khususnya untuk perebutan posisi ketiga, Marc Marquez berhasil menyalip Enea Bastianini di tikungan pertama. Lalu terjadi lagi saling salip, sehingga Enea Bastianini kembali ke posisi ketiga.

Bahkan pada putaran terakhir (last lap), Enea Bastianini berhasil menyalip Jorge Martin. Hasil finis pun diraih dengan podium untuk sang Numero Uno berhasil diraih oleh tuan rumah, Francesco Bagnaia sebagai juara MotoGP seri Mugello Italia 2024. Disusul Enea Bastianini di posisi kedua, lalu Jorge Martin di posisi ketiga. Jagoanmu menang gak gaess, hehe.


siapa juara Singapore open 2024
sumber foto: bwf.com

FaJri Runner-Up Singapore Open Kategori Ganda Putera

Kita beralih ke Singapore Open 2024. Di sini ada ganda putera Indonesia, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menantang He Ji Ting/Ren Xiang Yu, ganda putera China. 

Pada interval gim pertama, FaJri tertinggal 9-11 dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Lalu hingga gim pertama selesai, saling mengejar poin pun terjadi dan pasangan ganda putera kita kalah di gim pertama dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan skor 19-21.

Lanjut pada gim kedua, kembali FaJri tertinggal 8-11 dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu menutup interval gim. Sayangnya pada di babak kedua pun ditutup dengan kekalahan FaJri, sehingga skor pun ditutup dengan 14-21 kemenangan untuk He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Comeback stronger FaJri, semoga di Indonesia Open 2024 yang akan digelar 4-9 Juni bisa meraih kemenangan ya. 

30 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
HendraDigital mengatakan…
Seru nih Singapore Open kemarin. Ibu saya penggemar berat banget badminton, jadi nggak akan terlewat untuk nonton, walau sedetik pun, wkwkwkwk.... Apalagi yang main dari team Indonesia. Makin semangat nontonnya. Saya juga nantikan Indonesia Open nih, kebetulan lagi off kerja, jadi bisa ikut mabar nonton live juga . Mantap informasi olah raganya. Jadi nambah wawasan dari dunia olah raga. Terima kasih atas artikelnya yang super keren banget !!
Komen Blog fennibungsu.com
Kyndaerim mengatakan…
Berita olahraga paling bikin bangga sih Ganda Putera Indonesia yang jadi Runner-Up Singapore Open 2024. Go go go! Buat mereka di Indonesia Open 2024 Juni ini..
Komen Blog fennibungsu.com
Bunda Saladin mengatakan…
Meraih Runner up di kejuaraan bulu tangkis itu udah bagusss Kak. Apalagi lawannya emang berat. Yaa semoga nanti di Indonesia open bisa dapat banyak medali emas.

Jangan lupa juga, Persib juaraa.
Komen Blog fennibungsu.com
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku masuk dalam golongan orang yang jarang banget menyimak berita olahraga. Paling cuma dengar beberapa teman membicarakannya saat lagi hangout bareng.

Terus baca update berita olahraga begini berasa asing. Cuma ada beberapa nama yang cukup familiar. Hehehe
Komen Blog fennibungsu.com
hani mengatakan…
Oooh,,,aku baru ngeh, berita olah raganya engga melulu bola yah, tetapi juga ada katerogi OR yang lain, MotoGP ada, Singapore open juga ada. Kalo di channel TV kan sukanya olah raga tertentu aja. Siap update berita OR yg lengkap deh...
Komen Blog fennibungsu.com
Catcilku mengatakan…
Semenjak Indonesia tidak pernah juara lagi. Jadi jarang dan malas nonton pertandingan bulutangkis 🤭. Tapi masih medning sih dibanding bola dan motor gp yang tidak pernah nonton. Tidak ngerti juga siapa yang bisa dijagoin hehe
Komen Blog fennibungsu.com
Tukang jalan jajan mengatakan…
waaah tumben nih kak bahas olahraga hehehe, btw aku doyannya palingan bulutangkis deh. Selamat buat ganda putra Indonesia yah. semoga bisa terus mengukir prestasi internasional
Komen Blog fennibungsu.com
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…
Dulu saya suka nonton MotoGP, tapi sejak punya anak kecil, gak pernah nonton lagi. bahkan jadi enggak update tentang dunia olahraga.
Komen Blog fennibungsu.com
Müzeyyen Salik mengatakan…
Sepak bola ini kesukaan Paksu, setiap ada siaran bola pasti dia nggak akan ketinggalan. Klo moto GP ngga terlalu Dia.
Komen Blog fennibungsu.com
Putu Felisia mengatakan…
Keren nih Mbak Fenni Bungsu update banget berita olahraga. Saya sendiri nggak ngikutin, tahu sekilas aja terutama yang Timnas Indonesia.
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Pas baca kemenangan Madrid, hey jangan lupa Persib juga keluar sebagai pemenang liga kali ini lho...
Ya sebagai Bobotoh Persib saya ingin menyeruakannya juga dong, kalau Persib juga nu aing, hehe...
Komen Blog fennibungsu.com
Diaz Bela mengatakan…
Udah lama sekali nggak ngikutin informasi olahraga! Biasanya tau update sekadar dari obrolan dengan suami hehe
Komen Blog fennibungsu.com
Deeva Collection mengatakan…
Wah lengkap banget nih update seputar l dunia olahraga terkini. Real Madrid laganya selalu apik ya, Kak. Ga heran jika menjadi juara
Komen Blog fennibungsu.com
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Dari semua berita olahraga cuma ngerti yang Real Madrid jadi juara Liga Champion aja hehe.Lainnya aku ngga ngikutin sama sekali
Komen Blog fennibungsu.com
Eri Udiyawati mengatakan…
Hala Madrid! Perpisahan manis untuk Toni Kroos, sebagai Madridista saya bangga tapi kehilangan Sang Maestro. Sniper yang selalu memberikan umpan manja bagi striker. Sedih, tapi mau gimana lagi.
Komen Blog fennibungsu.com
Didik Purwanto mengatakan…
Banyak banget ya pertandingan olahraga pekan lalu. Kita bisa tahu hasil pertandingan beragam olahraga nih. Jujur aku ga ngikutin pertandingan olahraga. Tp dari baca ini aja ternyata aku ketinggalan banyak info deh.

Paling lihat cuman badminton/bola doank tuh.
Komen Blog fennibungsu.com
Yonal Regen mengatakan…
Semangat terus Fajar Alfian dan Rian Ardianto. Tak apa sekarang runner up di Singapore Open, next insyaAllah juara, ya di perhelatan internasional lainnya
Komen Blog fennibungsu.com
Han mengatakan…
Duh iya sih aku mending ntn online atau streaming aja deh drpd nontonin di tv sambil nungguin iklan kelar wwkwkwk.. meskipun lebih seru sih yaa
Komen Blog fennibungsu.com
Alfa Anisa mengatakan…
Kalau olahraga, selalu nungguin pertandingan bulutangkis, sih. Soalnya sepakbola sama motogp, ndak terlalu paham. Tapi kalau badminton,weh milih nggak nonton kalau ada detik-detik kalah. Hehe
Komen Blog fennibungsu.com
Akarui Cha mengatakan…
Aku yang jarang update berita olahraga jadi tahu tentang berita terbaru belakangan ini. Ikut sendu nih tentang wakil dari Indonesia yang belum berjaya d Singapore Open. Nggak apa-apa, dicoba lagi. Semoga kesempatan dan peluang menang kembali datang ya.
Komen Blog fennibungsu.com
Irra Octaviany mengatakan…
Berita olahraga yang paling aku suka tuh pas nonton Persib juara, beuh Bandung membiru banget. Pertama kalinya ngalamin Persib juara dan ternyata seseru itu walau bikin macet.
Komen Blog fennibungsu.com
Atiqoh mengatakan…
Keren sih,dunia olahraga Indonesia makin membanggakan ya.. semoga bisa terus berprestasi bawa misi baik ke dunia.
Komen Blog fennibungsu.com
Goresan hati mengatakan…
Wah semangat buat para atlet yang bakalan tanding di Indonesian open 2024. #emoga menang dan mengharumkan nama Indonesia lagi di kancah dunia ya.
Komen Blog fennibungsu.com
gemaulani mengatakan…
eeee, aku ketinggalan banget soal Singapore Open. Sedih ih Fajri dikalahin ganda putra China. But its okey,comeback stronger buat Fajri. Soalnya Fajri termasuk ganda putra fav aku setelah Minions. Mana sekarang Minions udah bubar pulak
Komen Blog fennibungsu.com
Happy mengatakan…
wah jadi tau nih tentang update berita olahraga. aku gak ngikutin semuanya soalnya, kudet amat ya. tapi seneng sih ada yang membanggakan dari Ganda Putera Indonesia
Komen Blog fennibungsu.com
Tria TR mengatakan…
Ramai ya kabar dari dunia olahraga. Jangan lupakan, Persib jadi Juara Liga I. Hehehe....
Komen Blog fennibungsu.com
sudutpandangnovita mengatakan…
Gak heran sih real madrid jadi juara, andalan banget. Benar-benar jejak gila ya real madrid langganan jadi pemenang.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Pliiss update berita olahraga teruus yaa, ka Fenni.
Aku nungguin hasil Indonesia Open 2024, tentunya berharap semakin banyak lahir atlet-atlet Indonesia yang berbakat dan membawa nama harum bangsa Indonesia.
Komen Blog fennibungsu.com
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Wow, selamat buat Real Madrid yang jadi juara Liga Champion lagi, keren banget! Gol-gol dari Carvajal dan Vinicius bikin malam itu jadi momen yang sempurna. Tapi di balik euforia kemenangan, ada rasa haru juga karena ini jadi pertandingan perpisahan Toni Kroos. Gak nyangka banget doi bakal meninggalkan Madrid setelah semua kontribusinya. Salut buat Kroos yang selalu jadi motor di lapangan, dan semoga sukses terus di masa depan. Hala Madrid!
Komen Blog fennibungsu.com
Fanny_dcatqueen mengatakan…
Waah mbaaa update juga ttg berita olahraga yaaa 😅. Aku jujurnya ga ngikutin, palingan denger2 dri suami krn memang dia lebih suka baca berita olahraga. Bahan obrolan kami juga walopun kdg aku banyak ga ngertinya 🤣.

Palingan badminton yg aku msh ikutin, tp itu juga hanya pertandingan besar aja yg kayak Thomas Uber 🤭
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence