Cara Memilih Aplikasi Tanya Dokter Kulit Online yang Terpercaya


tanya dokter kulit online, daftar nama dokter kulit, cara konsultasi dengan dokter kulit,



Fenni Bungsu (Kesehatan) -- Kulit merupakan bagian yang terpenting pada tubuh manusia. Bila kulit sehat dan terawat penampilan juga bisa menjadi lebih sempurna. Untuk mendapatkan kulit yang cerah, bagus dan terawat bukanlah hal yang mudah. Ada banyak sekali langkah yang perlu diperhatikan. Mulai dari melakukan perawatan sampai dengan menjaga pola makan agar kulit tetap mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga kulit bisa tetap sehat. Dapat pula melakukan konsultasi dengan dokter kulit, tetapi membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena saat ini ada terobosan baru yakni tanya dokter kulit yang bisa dilakukan secara daring melalui suatu aplikasi.


Dalam perkembangannya, dunia digital memang sangat luar biasa. Banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh manusia mulai dari penemuan peralatan yang sudah serba modern dari segala macam aspek kehidupan manusia. Salah satunya adalah dalam bidang teknologi dan informasi. Munculnya sebuah aplikasi daring untuk melakukan konsultasi dengan seorang dokter spesialis suatu penyakit, merupakan sebuah proses kemajuan yang sangat luar biasa positif. Bila kamu memiliki smartphone dan kuota internet, kamu dapat mencari segala sesuatu yang dibutuhkan untuk hanya dengan duduk manis. Nah hal yang biasanya dicari adalah masalah kesehatan. Ada banyak sekali aplikasi penyedia jasa chat langsung atau konsultasi yang dilakukan lewat online. Maka dari itu, kamu juga harus mendapatkan aplikasi terbaik sehingga layanan yang diberikan oleh dokter yang terpercaya dan maksimal. Berikut ini adalah tips atau cara memilih sebuah aplikasi tanya pada dokter kulit terbaik:


tanya dokter kulit online, daftar nama dokter kulit, cara konsultasi dengan dokter kulit,


Pilih Aplikasi Yang Ratingnya Bagus

Dalam media daring, terdapat banyak jenis aplikasi yang menawarkan chat dengan dokter spesialis. Jadi kamu memang benar-benar harus memilih aplikasi mana yang memiliki kualitas dokter terbaik dalam memberikan pelayanan atau membalas chat dari setiap pertanyaan customer-nya. Untuk bisa menemukan aplikasi mana yang terbaik, kamu dapat melihat dari rating atau feedback yang sebelumnya diberikan oleh para customer dari aplikasi tersebut.

Pastikan Kembali Profil Para Dokternya

Untuk bisa mendapatkan aplikasi mana yang benar-benar memiliki kualitas yang bagus, langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah dengan melihat profil dokter yang berada atau bekerja sama dengan aplikasi tanya dokter tersebut. Caranya cukup mudah, tinggal unduh aplikasinya, lalu isi data diri dengan lengkap dan benar. Setelah itu pilihlah dokter yang sesuai dengan yang kamu keluhkan. Nantinya akan ada beberapa nama dokter spesialis yang akan menangani keluhan tersebut. Kamu pun dapat melihat sudah berapa lama dokter tersebut bekerja dan bagaimana pengalaman kerjanya. Selain itu kamu juga bisa mencari tahu nama dokter pilihanmu pada mesin pencarian Google, untuk mengetahui profilnya lebih lanjut.


tanya dokter kulit online, daftar nama dokter kulit, cara konsultasi dengan dokter kulit,


Banyaknya aplikasi tanya dokter yang beredar di media daring, memang menuntut kita untuk benar-benar jeli dalam memilih aplikasi. Sebab akan kita gunakan untuk konsultasi masalah kesehatan dan keluhan yang dialami. Sedangkan untuk masalah kesehatan kulit, setiap aplikasi pastinya juga menyediakan beberapa dokter spesialis kulit yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk konsultasi. Dari sekian banyak aplikasi kesehatan dan tanya dokter kulit online, Aplikasi Halodoc adalah salah satu aplikasi terbaik dari aplikasi kesehatan atau tanya dokter yang lain. Di Halodoc para dokternya terjamin profesional dan pengalaman kerja yang cukup lama. Jadi dalam memberikan pelayanan  kepada para customer nya juga akan sangat maksimal.

Artikel Terkait

Komentar

  1. Saat keadaan social and phisical distancing ini memang mau ke rumahsakit atau ke dokter aja takut. Syukurlah ada dokter online nih jd bisa sharing2 tentang gejala2 sakit
    Salah satunya dokter kulit ini ya hehe

    BalasHapus
  2. Nah iya ya, sebaiknya kita cek juga profil dokternya. Alhamdulillah sekarang ada aplikasi untuk langsung bertanya kepada dokter yang mumpuni meskipun tidak bertatap muka seperti Halodoc.

    BalasHapus
  3. Aplikasi kayak gini makin memudahkan kita dalam mengakses informasi tentang kesehatan ya kak..
    Jadi sebelum ke dokter sebaiknya baca dulu apa yang harus di lakukan, kalo bisa di atasi dari rumah ya nggak perlu keluar rumah kan

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah sih tanya dokter kulit di halodoc, biasanya nanya dokter anak :)
    Dan setuju banget sih, melihat profil dokter itu penting, biar sesuai dengan yang kita harapkan.
    Terlebh dokter kulit :)

    BalasHapus
  5. Saya sejak 2016 itu udah pakai Halodoc. Selalu beli resep dokter via aplikasi ini sejak hamil anak pertama sampai kedua. Alhamdulillah belum ada yg mengecewakan.

    BalasHapus
  6. Oh ternyata data dokter ada diaplikasi tersebut ya?
    Boleh dicoba nih
    Bagaimanapun, kita mempercayakan kesehatan tubuh pada ahlinya
    Jadi jangan sampai salah pilih

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah ya, hadirnya aplikasi Halodoc terasa bantu banget saat seperti sskarang ini kita dihimbau untuk di rumah saja. Jadi bisa konsultasi via online dulu. Selama ini sih saya bslum pernah tanya ke dokter kulitnya, cuma waktu si bayi 1 bulanan saya pernah nanya ke dokter anak masalah kulitnya yang ruam dan sensitif

    BalasHapus
  8. Enaknya zaman sekarang sudah ada aplikasi seperti halodoc yang sangat membantu sekali ya Mbak. Apalagi di tengah wabah corona ini. Mending kalau mau konsultasi penyakit kayak kulit gitu nggak usah terburu2 ke rs tapi di rumah saja pakai aplikasi Halodoc.

    BalasHapus
  9. Aku udah pernah konsul sama dokter di Halodoc pas anakku tiba tiba panas dan batuk. Emang enak banget sih konsul online, biar agak berkurang cemasnya. Soalnya cuman berdua aja.

    BalasHapus
  10. Sudah lama punya aplikasi Halodoc di hape, paling sering pakai fitur beli obat. Untuk chat doketr belum pernah. Bagus nih kalau mau coba konsultasi ke dokter kulitnya, lagi jerawatan parah nih akuuh huhuhu

    BalasHapus
  11. Sekarang lebih lengkap ya mau Tanya apapun gak perlu ke rumah sakit lewat hp pun bisa...

    BalasHapus
  12. Salah satu yang bikin malu bertatap langsung dengan dokter ya dokter kulit. Kadang ada rasa malu kak..

    Tapi kalo lewat aplikasi halodoc kayaknya gak malu lagi ya.. jadi lebih aman karena lebih privat.

    BalasHapus
  13. Sepakat untuk yg 1 ini dimana aplikasi ini tetap paling keren n terpercaya

    BalasHapus
  14. adanya aplikasi Halodoc ini sangat membantu banget disaat kondisi seperti ini. Kita juga bisa memilih dokter yang bisa kita baca dulu profile nya. Terus kalau dapat resep tinggal beli secara online dan obatnya datang deh :)

    BalasHapus
  15. Saya yg merasakan mudah dan menyenangkan ketika bisa konsultasi dengan baik secara online merasakan betul manfaat aplikasi seperti Halodoc ini. Lokasi di desa akses jauh kemanapun sekarang bukan lagi kendala

    BalasHapus
  16. Halodoc andalan saya nih, dokternya lumayan ramah dan membantu. Jadi gak perlu ke rumah sakit untuk tanya-tanya, apalagi sekarang takut ke rumah sakit

    BalasHapus
  17. kadang saat stres suamiku kambuh eksimnya...pas bener bisa konsul online ke dokter kulit aja di aplikasi Halodoc. Karena mesti di rumah aja biar ga perlu ke rumah sakit periksa

    BalasHapus
  18. Bagus banget deh ya fitur tanya dokternya. Bikin kita jadi bias tenang kalo ada apa-apa. Aku juga kalo cari referensi tentang sesuatu, seringnya mampir di Halodoc. Lengkap deh infonya.

    BalasHapus
  19. Aku belun pernah konsul dokter kulit secara online. Tapi pernah konsul online untuk dokter anak pakai aplikasi Halodoc dan emang recommended apalagi di musim pandemi seperti saat ini.

    BalasHapus
  20. Aku paling seneng nih ada fitur tanya dokter. Jadi bisa nanya meskipun kita di rumah aja. Ga usah ke klinik atau ke RS :D

    BalasHapus
  21. Mantap sekali Halodoc. Butuh banget untuk kondisi seperti sekarang jaid nggak perlu ribet untuk cari tahu ya mba :)

    BalasHapus
  22. Penting banget ini mbak, soalnya saya ada riwayat penyakit kulit sering memerah, kalau saat ini sangat sulit karena penyembuhannya biasanya dari rumah aja dan cek internet.

    BalasHapus
  23. Aplikasi konsultasi online begini memang membantu banget ya buat kita apalagi di masa wabah Corona gini yang membuat kita nggak bisa bebas kemana-mana

    BalasHapus
  24. Pakai Halodoc, selain mudah, banyak juga dokter spesialis yang ikut terlibat di dalamnya, sehingga membantu banget untuk kita kita yang butuh konsultasi dengan dokter tapi belum punya kesempatan untuk sering bertatap muka seperti saat sekarang ini.

    BalasHapus
  25. Tanya dokter secara online ini jadi pilihan tepat disaat kayak gini. Gak perlu keluar rumah dan hasilnya kredible karena dijawab oleh dokter berpengalaman.

    BalasHapus
  26. Dengan adanya aplikasi ini, smg makin membantu buat kita yg ingin info soal kesehatan jg ya mbak. Iya, mesti cek2 dulu dokternya

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmušŸ™

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser