[Penting]: Lima Barang Wajib di Tas Saat Bepergian

apa saja lima barang wajib di tas saat bepergian, apa barang wajib di tas saat bepergian, pilihan barang wajib di tas saat bepergian,


Lima barang wajib di tas saat bepergian sebisa mungkin untuk tidak beranjak dari tas yang kamu gunakan, meski sebelum berangkat kamu memutuskan untuk berganti tas. Hal ini dikarenakan 5 benda berikut harus ada di dalam tas, terkait fungsinya, dan perannya. Saya tidak memasukkan dompet (lengkap dengan isian uang, kartu debit, KTP/SIM), ponsel, uang recehan, dan alat makeup karena ini otomatis sudah harus ada. Maka dari itu agar aktiviitas bepergian di luar rumah menjadi nyaman, maka inilah uraian Lima barang wajib di tas saat bepergian:


apa saja lima barang wajib di tas saat bepergian, apa barang wajib di tas saat bepergian, pilihan barang wajib di tas saat bepergian,

Paket Tiga

Paket Tiga yang saya maksud di sini adalah masker wajah, tisu, dan handsanitizer. Meski nantinya pandemi telah berakhir, sebisa mungkin Paket Tiga ini jangan sampai terlupakan agar tetap berada di dalam tas. Sebab fungsinya yang bagus agar selalu ingat menjaga kebersihan dan kesehatan. 


apa saja lima barang wajib di tas saat bepergian, apa barang wajib di tas saat bepergian, pilihan barang wajib di tas saat bepergian,

Parfum Spray 

Ini maksudnya minyak wangi gitu? 

Betul, Parfum Spray sebisa mungkin untuk tetap ada di dalam tas saat bepergian. Manfaatnya adalah bila ternyata kamu bepergiannya seharian penuh, adanya parfum spray dapat menjaga agar kamu tetap segar. 


Selain itu, ini juga dapat digunakan sebagai senjata pelindung diri. Hal tersebut, karena saya teringat dengan kisah teman yang mengeluarkan parfum spray untuk melindungi dirinya dari pencopet di angkot. Dengan cepat teman saya itu menyemprotkan parfum ke si pencopet tersebut. Lalu kemudian teman saya turun dan berganti angkot yang lain. 


apa saja lima barang wajib di tas saat bepergian, apa barang wajib di tas saat bepergian, pilihan barang wajib di tas saat bepergian,

Payung lipat  

Kondisi cuaca yang terkadang dapat diprediksi, terkadang juga tidak, maka sebisa mungkin kitanya yang lebih mengantisipasi. Maka selalu membawa payung lipat dapat bermanfaat tidak hanya ketika turun hujan saja, saat cuaca panas terik pun tentu akan sangat melindungi kita dari paparan sinar matahari. 


apa saja lima barang wajib di tas saat bepergian, apa barang wajib di tas saat bepergian, pilihan barang wajib di tas saat bepergian,

Goddie Bag 

Apakah kamu akan berniat untuk berbelanja ataupun tidak, jangan lupakan goddie bag di dalam lima barang wajib di tas saat bepergian. Goddie bag bisa dilipat hingga dalam ukuran kecil, sehingga muat untuk di dalam tas. Benda yang memiliki motif bermacam-macam ini, bisa kamu manfaatkan untuk membawa atau menyimpan sementara, agar tidak terlalu berat beban yang kamu pikul di dalam tas. 



apa saja lima barang wajib di tas saat bepergian, apa barang wajib di tas saat bepergian, pilihan barang wajib di tas saat bepergian,

Botol Minum

Lima barang wajib di tas saat bepergian yang terakhir adalah Botol Minum. Ini merupakan benda yang tidak bisa ditinggalkan. Mungkin terlihat berat ya karena harus membawa air di dalam botol minum bepergian kemana-mana. Hanya saja bila kerongkongan terasa kering, air di dalam botol minum menjadi sahabat penolong untuk melepaskan dahaga.  

Artikel Terkait

Komentar

  1. Ihh, samaaaa
    Memang dibutuhkan barang2 ini untuk ngendon di dalam tas kita ya
    kali aja, sewaktu2 perlu, ye kan

    BalasHapus
  2. Kalau saya karena cowok mungkin agak beda ya, Mbak Fanni. Kalau masker tetap ada cadangan saya bawah. Terus botol minum. Lainnya saya lebih suka bawa handuk kecil daripada tissue. Lainnya saya bawa tas obat kecil. Termasuk saya suka bawa madu botol kecil hehehe.

    BalasHapus
  3. Wahhh. Jadi kangen. Ini du yang sellu pdibawa waktu masih aingle. Skrang mah boro2. Printilan bos kecil semua isi nya hehehw

    BalasHapus
  4. Dari lima barang di atas, payung lipat yang sekarang nggak pernah ada di tasku. Soalnya dirusakin semua ma anakku dan belum beli lagi. Hihi.

    BalasHapus
  5. Setuju mba, apalagi Bogor sering banget hujan kemana mana payung jadi bawaan wajib plus tas godiebag karena belanja sudah gak dapet keresek 😊

    BalasHapus
  6. tambah satu lagi mbak Fenny: kotak makanan (dari tupperware atau brand lainya)

    hahahha ....

    kemarin saya buka bareng teman teman blogger

    dan ngerasa sayang nggak ngabisin makanan /kue kue yang udah diambil

    mau dibawa pulang kok nggak bawa kotak makanan :D :D

    BalasHapus
  7. Kalo saya barang wajib itu ada di beberapa pouch, pouch isi aneka kartu dan uang, pouch isi masker dan hand sanitizer, tisu basah, pouch isi gunting dan hansaplast (wajib) serta pouch isi permen dan tas lipat

    BalasHapus
  8. Wah hampir sama nih benda-benda yang ada di tas kita. Bedanya, saya nggak bawa parfum dan payung hehehe. Kalo tumbler sih agak jarang, krn hobi saya jajan hehe.

    BalasHapus
  9. Kalau saya biasanya juga membawa tetes mata, mba. Soalnya kalau udah bepergian itu, malas pakai kaca mata, mata suka berasa lelah dan kemerahan oleh debu.

    BalasHapus
  10. kalo saya biasanya ditambah dengan buku agar bisa dibaca-baca saat sedang menunggu

    BalasHapus
  11. masker, tissue basah dan handsanitizer ini kini menjadi bawaan wajib yang harus ada dalam tas ya mbak. Nggak boleh ketinggalan pokoknya

    BalasHapus
  12. Aaaaa setuju mbak, dari semua benda yang disebutkan di atas saya sangat setuju untuk dibawa, terutama totebag agar dapat mengurangi penggunaan kantong plastik.

    BalasHapus
  13. Tas kain dan botol minum biasanya saya selalu bawa ke mana pun. Jangan sampai ketinggalan, deh. Apalagi botol minum.

    BalasHapus
  14. Kalau bawa lima barang wajib ini berarti saya harus ganti tas selempang saya dengan tas selempang yang lebih besar lagi. tapi memang jadinya praktis, sih. Selama ini saya nitipin banyak barang di jok motor aja. Ada ketidakpraktisannya juga, sih

    BalasHapus
  15. Kalau bawa lima barang wajib ini berarti saya harus ganti tas selempang saya dengan tas selempang yang lebih besar lagi. tapi memang jadinya praktis, sih. Selama ini saya nitipin banyak barang di jok motor aja. Ada ketidakpraktisannya juga, sih

    BalasHapus
  16. Kalau hand sanitizer dan masker tentu selalu bawa, Kak. Buat serepan juga ad, kalau kalau butuh lagi. Plus botol minum sama totte bag, jaga-jaga pas butuh beli sesuatu di minimarket. Ga usah dikasih plastik, ngirit dan eco-friendly. Kalau payung di Lamongan agak jarang bawa karena sering panas. Kalau di Bogor sih sering bawa payung.

    BalasHapus
  17. Selain yang di atas, kalau saya, ditambah dengan tissue (kering dan basah) plus celana kertas. Bahkan kalau di mobil lebih banyak lagi. Ada selimut, sandal, sepatu, sajadah, sarung, mukenah, dan lain lain. Udah kek ngungsi aja ya hahahaha.

    BalasHapus
  18. 5 barang itu memqng sangat penting dibawa bila bepergian, apalagi air minum itu kudu harus bawa untuk menjaga dehidrasi

    BalasHapus
  19. Sejak pandemi nambah barang bawaan ya,Mba. Beberapa barang bawaan kita sama nih. Kalo saya yang nambah memang handsanitizer itu saja. Payung memang gak pernah bawa sih sampai sekarang tapi botol minum hal wajib meskipun banyak yang jual minuman di luar.

    BalasHapus
  20. diantara semua barang tersebut yang jarang aku bawa itu goodie bag, kecuali memang keluar mau belanja. Tapi benar banget kata mba fenni, harusnya godiebag selalu dibawa baik itu keluar dengan tujuan belanja ataupun tidak. Karena terkadang bisa belanja dadakan dan akhirnya menggunakan kantong plastik

    BalasHapus
  21. Sebelum pandemi, tisu dan hand sanitizer udah pasti selalu ada dalam tas. Tote bag aku pun selalu bawa, bukan cuma buat belanja, tapi buat persiapan kalau sedang mau bawa apa aja saat di luar. Biasanya pakai yang bisa digulung / dilipat tipis (tapi kuat).

    BalasHapus
  22. Hampir sama sih apa hang dibawa, yang pasti masker dan handsanitizer selalu di bawa saat ini, apalagi kan lagi Pandmi juga.

    BalasHapus
  23. yes, saya termasuk yang membawa payung, goodie bag, botol termos minum biar panas/dinginnya ga hilang, juga tisu, dan masker
    kalau parfum malah belum pernah, di sini jadi ngangguk2, ternyata parfum bisa juga nih buat dimasukkan dalam barang bawaan ketika bepergian

    BalasHapus
  24. botol minum ini suka terlupa, makanya suka beli minum kalau sudah haus

    BalasHapus

  25. Akutuh tipe cuek sih sebenernya mbak. Gak suka bawa barng banyak kalau keluar rumah. Kecuali ajak nia. Jadi yang pasti gak ketinggalan itu ya air minum

    BalasHapus
  26. Siap nih bawa selalu ditas karena akan aman selama keluar rumah dan tidak membawa bibit penyakit virus covid-19

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus🙏