Tips Pakaian Lama Tetap Wangi dan Lembut Sepanjang Hari

Tips pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, menjadi kunci agar busana favorit kita dapat terus digunakan kapanpun. Pastinya kita memiliki pakaian atau baju dengan warna favorit yang inginnya dapat tahan lama digunakan. Oleh karenanya diperlukan teknik jitu, yang mudah dan tak perlu mahal. Sebab merawat pakaian akan sangat berpengaruh dengan ketahanannya. Jika kita merawat pakaian dengan baik dan sesuai dengan petunjuk, maka pakaian akan menjadi awet dan selalu lembut. Nah berikut ini, cara merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari: 


cara merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, tips merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, varian terbaru royale soklin, harga royale soklin, produk soklin yang wangi, pelembut soklin yang wangi.


Mencuci Pakaian Sesuai dengan Warna

Sesaat sebelum mencuci, pastikan pakaian kamu sudah dipisahkan terlebih dahulu sesuai dengan warnanya. Walau mungkin terlihat repot untuk diterapkan, tetapi hal ini untuk memastikan pakaian yang luntur tidak akan menodai pakaian lain yang berwarna cerah. Di sini dapat menggunakan trik misalnya, pertama kita bisa mencuci pakaian yang berwarna putih dahulu. Lalu dilanjutkan dengan mencuci pakaian yang sama-sama berwarna terang, dan terakhir giliran pakaian berwarna gelap untuk dicuci.



Tidak Semua Pakaian Boleh Dicuci Menggunakan Mesin Cuci

Perlu diingat dan diperhatikan bahwa tidak semua pakaian boleh dicuci menggunakan mesin cuci. Biasanya ini adalah pakaian-pakaian yang berbahan lembut seperti pakaian dalam. Oleh sebab itu, pakaian yang seperti ini sebaiknya dicuci dengan tangan. Namun, jika memang terpaksa harus menggunakan mesin cuci, kita bisa memasukkan pakaian berbahan lembut tadi, ke dalam kantung jala atau stocking bekas untuk memisahkan dari pakaian lain.


Mesin Cuci yang Terlalu Penuh

Adakalanya kita terburu-buru ingin cepat selesai, alias karena ingin menghemat waktu atau sebab ada pekerjaan lain yang menunggu. Jadilah kita memaksakan banyak pakaian untuk masuk ke dalam mesin cuci, dengan tujuan agar tidak berkali-kali mencuci. Namun cara seperti ini, bisa membuat kinerja mesin cuci tidak maksimal dan juga dapat membuat pakaian kita tidak bersih paripurna.


cara merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, tips merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, varian terbaru royale soklin, harga royale soklin, produk soklin yang wangi, pelembut soklin yang wangi.


Keringkan Secara Alami

Sesuatu yang alami memang pasti berbeda dan lebih menyenangkan. Hal ini juga berlaku ketika proses pencucian pakaian memasuki tahap pengeringan. Mengeringkan pakaian dengan mesin pengering memang sangat memudahkan kita. Namun, panas dari mesin pengering tersebut, ternyata dapat merusak pakaian yang masih basah. Utamakan mengeringkan pakaian secara alami di bawah sinar matahari, ya mantemans.



Membalikkan Pakaian

Saat proses penjemuran pakaian, perhatikan pula teknik membalikkan pakaian. Kita sebaiknya membalikkan pakaian berwarna yang ingin dicuci, dan pastikan bagian dalam pakaian berada di luar. Cara ini benar-benar ampuh untuk menjaga warna pakaian tidak mudah pudar dan awet, apalagi untuk pakaian yang berwarna gelap.



Gunakan Pelembut

Nah trik terakhir cara merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, adalah dengan menggunakan pelembut pakaian. Pelembut pakaian tidak hanya untuk melembutkan serat pada pakaian saja, tetapi juga memiliki fungsi sebagai pewangi. Salah satu pewangi dan pelembut yang enak dan menjadi rekomendasi cantik adalah produk royale soklin. Silakan kunjungi royalebysoklin.com untuk informasi selanjutnya. Royale soklin memiliki aroma khas parfum mewah yang segar dan tahan lama. Kamu akan semakin percaya diri ketika menggunakannya. 


cara merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, tips merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, varian terbaru royale soklin, harga royale soklin, produk soklin yang wangi, pelembut soklin yang wangi.


Semoga tips merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari ini dapat bermanfaat untuk kamu terapkan sehari-hari. Dengan begitu pakaian favorit yang kita suka, atau mungkin pakaian dengan warna kesukaan, dapat terus kita gunakan, karena tetap bersih, lembut, dan tentunya harum dikenakan.  

Artikel Terkait

Komentar

  1. Aku sueneengg bgt dgn aroma pewangi pelembut Royale SoKlin

    Wanginya tuh elegan banget!
    Jadi demen dan semangat nyuci baju dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak,
      Wanginya itu tahan lama dan bikin seger yang memakainya

      Hapus
  2. kemarin saya masukin kerudung tipis ke mesin cuci

    dan sobek dong ........hiks sesal kemudian tidak berguna beneran terjadi

    padahal kerjaan mencuci saya nggak seberat sewwaktu anak anak masih kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kerudung memang lebih baiknya dikucek pakai tangan ya Ambu, karena bahannya kan tidak tebal

      Hapus
  3. Wah iyaaaa donk semua oakaian kudu dibalik saat dijemur, biar ga mudah pudar warnanya ya. Pewangin Royale memang oke banget. Pakaian makin lembut, wanginya tahan lamaaaa deh, jadi betah bajuan hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, daku pernah dikasih tahu mendiang Mama, jadi pakaian yang dibalik saat menjemur biar gak belel juga kainnya

      Hapus
  4. wah benar nih mbak
    klo sudah musim hujan, sering banget pakaian bau apek karena susah kering dengan optimal
    btw terimakasih sudah berbagi tips ini

    BalasHapus
  5. Royale by soklin memang produk2 yang bikin pakaian harum sepanjang hari. Terbukti kak karena soklin ini produk yang selalu ada di rumah saya. Makasih ulasan dan tips merawat pakai lamanya agar tetap wangi sudah kubaca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip, bener banget Kak Wahid. Royale melembutkan sekaligus bikin wangi pakaian

      Hapus
  6. Gak gampang loh mempraktekkan pemisahan pencucian ke ART. Kudu dingatkan berkali-kali supaya paham. Alasan mereka sih biar hemat waktu dan cairan pencuci. Laahh. Kalau dah gini biasanya saya minta agar outfit putih direndam aja terus dikucek-kucek. Terpisah dari yang berwarna.

    Saya belakangan sudah jarang banget pakai pelembut terpisah. Lebih seneng pakai pelembut dan pengharum saat mau gosok. Efeknya lebih berasa saat dipakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namun efek hemat waktu malah kurang bagus buat pakaian yang hendak dicuci ya, Bu Annie. Memang perlu memberikan pemahaman lebih ya

      Hapus
  7. Hi kak aku juga suka pake produk so klin dan pewangi butuh apalagi klo nyuci malem biar nggak bau yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi juga kak...
      Jadi besoknya pakaian tetep wangi ya

      Hapus
  8. pelembut buat pakaian ini kadang ada cocokan ya, ada yang aromanya menyengat bisa sepanjang hari wangi, ada juga yang jadinya alergi. Biasanya pada saat cuci aku coba bbrp hari dulu apakah cocok atau tidak dengan pewanginya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti tergantung komposisi bahannya juga ya kak, apakah ada yang membuat alergi atau tidak

      Hapus
  9. iya bener , jemur pakaian sampe kering, terkadang pakaian lembab langsung setrika itu yang membuat pakaian bau apek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakaian yang bener-bener sampai kering, memag lebih baik dampaknya

      Hapus
  10. RoyalebySoklin ini kesayangan aku juga mbaaa
    haruum, enak bikin pakaian ttp lembuttt

    BalasHapus
  11. Menjemur pakaian sampai benar-benar kering adalah caraku agar pakaian gak wangi apek. Ditambah pakai pewangi jadi semakin harum deh

    BalasHapus
  12. Pakaian tetap awet dan tahan lama memang bukan cuma soal brand dan harga, tapi bagaimana kita merawat pakaian tersebut selama ini. Kalau perlakuan saat mencuci udah salah, ya wassalam deh kalau akhirnya jadi mudah rusak ya. Makasih loh, udah merekomendasikan RoyaleSoKlin. Cobain, ahhh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak Mel, sudah punya produk bagus seperti Royale by Soklin sebisa mungkin didukung juga sama kitanya dalam merawat pakaian

      Hapus
  13. Thanks infonya.. He.. Ternyata ribet tapi sih gak apa-apa ribet sedikit sehingga pakaian tampak terawat dan wangi sehingga bisa menunjang penampilan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong Mpok agar pakaian tetap terjaga, apalagi pakaian favorit kan

      Hapus
  14. kadang aku suka pilih sabun cuci yang plus pewangi, soalnya pake pelembut suka nyengat baunya. jemur pakaian sampe benar2 kering biar ga bau apek. nah, pas gosok baru deh aku pake pewangi.

    BalasHapus
  15. Pernah sesskali gak pakai Royale Soklin jadi enggak PD pakai bajunya, makanya jangan sampai kehabisan stok dirumah

    BalasHapus


  16. Kalau nyuci nya harus sesuai warna, ribet kak. Tapi baju warna putih, aku pisah dengan warna lain. Takut kena luntur.

    Dan trakhir, kasih deh royalparfume by soklin. Dijamin wangi tahan lama

    BalasHapus
  17. Royale Soklin bisa membuat baju harum dan engga baru apek lagi, solusi ibu pintar

    BalasHapus
  18. Bener tuh trik membalik pakaian saat berjemur, itu aku dapatkan dulu dari ibuku, agar pakaian ga cepet bladus kena panas matahari
    Di tambah Royale Soklin, tambah seger deh pakaian..

    BalasHapus
  19. Jadi pengen pakai Royalebysoklin juga deh, soalnya di daerahku sering hujan, kadang baunya suka apek

    BalasHapus
  20. Bukan hanya pas jemur pakaian yang dibalikkan tetapi has menggosok pakaian juga saya balik. Tujuannya agar pakaian tersebut tidak cepat pudar warnanya.

    BalasHapus
  21. Nah iya, ga semua pakaian bisa cemplung masuk ke mesin cuci ya mbak. Harus perhatikan juga petunjuk pencucian di setiap label.

    BalasHapus
  22. Emang ngefek bgt ya klk pake pelembut nyetrika jdi lebih gampang

    BalasHapus
  23. Mencuci berdasarkan warna pakaian jarang aku lakukan nih hehe paling baju2 yg udah tau warnanya luntur pasti dipisah. Btw, aku jg cuma pake pewangi. Tnyata butuh jg pelembut pakaian ya. Hrs dicoba nih.

    BalasHapus
  24. Mengeringkn secara alami pun sebaiknya tidak di bawah sinar matahari langsung, ya. Terima kasih tipsnya.

    BalasHapus
  25. Ini tips yang ibukku lakukan kalau menjemur pakaian.
    Selalu dibalikin satu per-satu. Aku keseringan, langsung jemur aja. Soalnya Bandung akhir-akhir gak ada matahari yang cerah. Tapi memang kebiasaan juga siih..

    BalasHapus
  26. Tipsnya bagus bnget ka. Cuma kadang penyakit mageran yg bikin lupa balikin pakaian dan hanya menunggu kering๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  27. Mesin pengering yang dimaksud di sini yang bikin pakaian bener-bener kering tanpa dijemur kan kak? Kalau mesin cuci biasa ngga masuk kategori ya, soalnya masih butuh dikeringkan dengan bantuan sinar matahari

    BalasHapus
  28. PR banget buat aku biar nggak apek pakaian nya nih
    makasih banget ya mba informasinya penting buat aku ini

    BalasHapus
  29. Kadang kalau dah mager tu cucian kucampur aja mbak dari berbagai warna. Biasa malah sampai mesin cucinya full banget hahaha... Tak patut dicontoh. Kadang sudah dicuci juga malah kudiemin menanti mood untuk dijemur, bau apek deh cuciannya. Terimakasih mbak buat informasihnya ya...

    BalasHapus
  30. Tipsnya ok bangrt kak.. btw aku duka lupa pisahin pakaian warna hitam hahaha kadang luntur deh ๐Ÿ˜†

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus๐Ÿ™

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Perbedaan Wardah Lightening Loose Powder dan Everyday Luminous Face Powder

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser