Langsung ke konten utama

Tips Pakaian Lama Tetap Wangi dan Lembut Sepanjang Hari

Tips pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari (Fenni Bungsu), menjadi kunci agar busana favorit kita dapat terus digunakan kapanpun. Pastinya kita memiliki pakaian atau baju dengan warna favorit yang inginnya dapat tahan lama digunakan. Oleh karenanya diperlukan teknik jitu, yang mudah dan tak perlu mahal. Sebab merawat pakaian akan sangat berpengaruh dengan ketahanannya. Jika kita merawat pakaian dengan baik dan sesuai dengan petunjuk, maka pakaian akan menjadi awet dan selalu lembut. Nah berikut ini, cara merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari: 

cara merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, tips merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, varian terbaru royale soklin, harga royale soklin, produk soklin yang wangi, pelembut soklin yang wangi.

Mencuci Pakaian Sesuai dengan Warna

Sesaat sebelum mencuci, pastikan pakaian kamu sudah dipisahkan terlebih dahulu sesuai dengan warnanya. Walau mungkin terlihat repot untuk diterapkan, tetapi hal ini untuk memastikan pakaian yang luntur tidak akan menodai pakaian lain yang berwarna cerah. Di sini dapat menggunakan trik misalnya, pertama kita bisa mencuci pakaian yang berwarna putih dahulu. Lalu dilanjutkan dengan mencuci pakaian yang sama-sama berwarna terang, dan terakhir giliran pakaian berwarna gelap untuk dicuci.

Tidak Semua Pakaian Boleh Dicuci Menggunakan Mesin Cuci

Perlu diingat dan diperhatikan bahwa tidak semua pakaian boleh dicuci menggunakan mesin cuci. Biasanya ini adalah pakaian-pakaian yang berbahan lembut seperti pakaian dalam. Oleh sebab itu, pakaian yang seperti ini sebaiknya dicuci dengan tangan. Namun, jika memang terpaksa harus menggunakan mesin cuci, kita bisa memasukkan pakaian berbahan lembut tadi, ke dalam kantung jala atau stocking bekas untuk memisahkan dari pakaian lain.

Mesin Cuci yang Terlalu Penuh

Adakalanya kita terburu-buru ingin cepat selesai, alias karena ingin menghemat waktu atau sebab ada pekerjaan lain yang menunggu. Jadilah kita memaksakan banyak pakaian untuk masuk ke dalam mesin cuci, dengan tujuan agar tidak berkali-kali mencuci. Namun cara seperti ini, bisa membuat kinerja mesin cuci tidak maksimal dan juga dapat membuat pakaian kita tidak bersih paripurna.

cara merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, tips merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, varian terbaru royale soklin, harga royale soklin, produk soklin yang wangi, pelembut soklin yang wangi.

Keringkan Secara Alami

Sesuatu yang alami memang pasti berbeda dan lebih menyenangkan. Hal ini juga berlaku ketika proses pencucian pakaian memasuki tahap pengeringan. Mengeringkan pakaian dengan mesin pengering memang sangat memudahkan kita. Namun, panas dari mesin pengering tersebut, ternyata dapat merusak pakaian yang masih basah. Utamakan mengeringkan pakaian secara alami di bawah sinar matahari, ya mantemans.

Membalikkan Pakaian Saat Menjemur

Saat proses penjemuran pakaian, perhatikan pula teknik membalikkan pakaian. Kita sebaiknya membalikkan pakaian berwarna yang ingin dicuci, dan pastikan bagian dalam pakaian berada di luar. Cara ini benar-benar ampuh untuk menjaga warna pakaian tidak mudah pudar dan awet, apalagi untuk pakaian yang berwarna gelap.

Gunakan Pelembut

Nah trik terakhir cara merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, adalah dengan menggunakan pelembut pakaian. Pelembut pakaian tidak hanya untuk melembutkan serat pada pakaian saja, tetapi juga memiliki fungsi sebagai pewangi. Salah satu pewangi dan pelembut yang enak dan menjadi rekomendasi cantik adalah produk royale soklin. Silakan kunjungi royalebysoklin.com untuk informasi selanjutnya. Royale soklin memiliki aroma khas parfum mewah yang segar dan tahan lama. Kamu akan semakin percaya diri ketika menggunakannya. 

cara merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, tips merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari, varian terbaru royale soklin, harga royale soklin, produk soklin yang wangi, pelembut soklin yang wangi.

Semoga tips merawat pakaian lama tetap wangi dan lembut sepanjang hari ini dapat bermanfaat untuk kamu terapkan sehari-hari. Dengan begitu pakaian favorit yang kita suka, atau mungkin pakaian dengan warna kesukaan, dapat terus kita gunakan, karena tetap bersih, lembut, dan tentunya harum dikenakan.  

Komentar

nurul rahma mengatakan…
Aku sueneengg bgt dgn aroma pewangi pelembut Royale SoKlin

Wanginya tuh elegan banget!
Jadi demen dan semangat nyuci baju dah.
Maria G Soemitro mengatakan…
kemarin saya masukin kerudung tipis ke mesin cuci

dan sobek dong ........hiks sesal kemudian tidak berguna beneran terjadi

padahal kerjaan mencuci saya nggak seberat sewwaktu anak anak masih kecil
Nurul Sufitri mengatakan…
Wah iyaaaa donk semua oakaian kudu dibalik saat dijemur, biar ga mudah pudar warnanya ya. Pewangin Royale memang oke banget. Pakaian makin lembut, wanginya tahan lamaaaa deh, jadi betah bajuan hehehe....
Dee_Arif mengatakan…
wah benar nih mbak
klo sudah musim hujan, sering banget pakaian bau apek karena susah kering dengan optimal
btw terimakasih sudah berbagi tips ini
Wahid Priyono mengatakan…
Royale by soklin memang produk2 yang bikin pakaian harum sepanjang hari. Terbukti kak karena soklin ini produk yang selalu ada di rumah saya. Makasih ulasan dan tips merawat pakai lamanya agar tetap wangi sudah kubaca.
Annie Nugraha mengatakan…
Gak gampang loh mempraktekkan pemisahan pencucian ke ART. Kudu dingatkan berkali-kali supaya paham. Alasan mereka sih biar hemat waktu dan cairan pencuci. Laahh. Kalau dah gini biasanya saya minta agar outfit putih direndam aja terus dikucek-kucek. Terpisah dari yang berwarna.

Saya belakangan sudah jarang banget pakai pelembut terpisah. Lebih seneng pakai pelembut dan pengharum saat mau gosok. Efeknya lebih berasa saat dipakai.
Sandra Hamidah mengatakan…
Hi kak aku juga suka pake produk so klin dan pewangi butuh apalagi klo nyuci malem biar nggak bau yah
deddyhuang.com mengatakan…
pelembut buat pakaian ini kadang ada cocokan ya, ada yang aromanya menyengat bisa sepanjang hari wangi, ada juga yang jadinya alergi. Biasanya pada saat cuci aku coba bbrp hari dulu apakah cocok atau tidak dengan pewanginya.
sumiyati sapriasih mengatakan…
iya bener , jemur pakaian sampe kering, terkadang pakaian lembab langsung setrika itu yang membuat pakaian bau apek
nurul rahma mengatakan…
RoyalebySoklin ini kesayangan aku juga mbaaa
haruum, enak bikin pakaian ttp lembuttt
Irawati Hamid mengatakan…
Menjemur pakaian sampai benar-benar kering adalah caraku agar pakaian gak wangi apek. Ditambah pakai pewangi jadi semakin harum deh
Melina Sekarsari mengatakan…
Pakaian tetap awet dan tahan lama memang bukan cuma soal brand dan harga, tapi bagaimana kita merawat pakaian tersebut selama ini. Kalau perlakuan saat mencuci udah salah, ya wassalam deh kalau akhirnya jadi mudah rusak ya. Makasih loh, udah merekomendasikan RoyaleSoKlin. Cobain, ahhh ...
Shanty febrianti mengatakan…
Thanks infonya.. He.. Ternyata ribet tapi sih gak apa-apa ribet sedikit sehingga pakaian tampak terawat dan wangi sehingga bisa menunjang penampilan
Lita Chan Lai mengatakan…
kadang aku suka pilih sabun cuci yang plus pewangi, soalnya pake pelembut suka nyengat baunya. jemur pakaian sampe benar2 kering biar ga bau apek. nah, pas gosok baru deh aku pake pewangi.
Indrifairy mengatakan…
Pernah sesskali gak pakai Royale Soklin jadi enggak PD pakai bajunya, makanya jangan sampai kehabisan stok dirumah
Heizyi mengatakan…


Kalau nyuci nya harus sesuai warna, ribet kak. Tapi baju warna putih, aku pisah dengan warna lain. Takut kena luntur.

Dan trakhir, kasih deh royalparfume by soklin. Dijamin wangi tahan lama
sumiyati sapriasih mengatakan…
Royale Soklin bisa membuat baju harum dan engga baru apek lagi, solusi ibu pintar
Yettie herawati mengatakan…
Bener tuh trik membalik pakaian saat berjemur, itu aku dapatkan dulu dari ibuku, agar pakaian ga cepet bladus kena panas matahari
Di tambah Royale Soklin, tambah seger deh pakaian..
Fenni Bungsu mengatakan…
Bener kak,
Wanginya itu tahan lama dan bikin seger yang memakainya
Fenni Bungsu mengatakan…
Kalau kerudung memang lebih baiknya dikucek pakai tangan ya Ambu, karena bahannya kan tidak tebal
Fenni Bungsu mengatakan…
Bener mbak, daku pernah dikasih tahu mendiang Mama, jadi pakaian yang dibalik saat menjemur biar gak belel juga kainnya
Bunda ayeen mengatakan…
Jadi pengen pakai Royalebysoklin juga deh, soalnya di daerahku sering hujan, kadang baunya suka apek
Fenni Bungsu mengatakan…
Sama-sama Kak Dee, semoga bermanfaat
Fenni Bungsu mengatakan…
Siip, bener banget Kak Wahid. Royale melembutkan sekaligus bikin wangi pakaian
Fenni Bungsu mengatakan…
Namun efek hemat waktu malah kurang bagus buat pakaian yang hendak dicuci ya, Bu Annie. Memang perlu memberikan pemahaman lebih ya
Fenni Bungsu mengatakan…
Hi juga kak...
Jadi besoknya pakaian tetep wangi ya
Fenni Bungsu mengatakan…
Berarti tergantung komposisi bahannya juga ya kak, apakah ada yang membuat alergi atau tidak
Fenni Bungsu mengatakan…
Pakaian yang bener-bener sampai kering, memag lebih baik dampaknya
Fenni Bungsu mengatakan…
Wah kak Nurul pakai juga ternyata, toss kita
Rita Asmaraningsih mengatakan…
Bukan hanya pas jemur pakaian yang dibalikkan tetapi has menggosok pakaian juga saya balik. Tujuannya agar pakaian tersebut tidak cepat pudar warnanya.
www.faradiladputri.com mengatakan…
Nah iya, ga semua pakaian bisa cemplung masuk ke mesin cuci ya mbak. Harus perhatikan juga petunjuk pencucian di setiap label.
Iva C Wicha mengatakan…
Emang ngefek bgt ya klk pake pelembut nyetrika jdi lebih gampang
Renayku mengatakan…
Mencuci berdasarkan warna pakaian jarang aku lakukan nih hehe paling baju2 yg udah tau warnanya luntur pasti dipisah. Btw, aku jg cuma pake pewangi. Tnyata butuh jg pelembut pakaian ya. Hrs dicoba nih.
Fenni Bungsu mengatakan…
Mantaps mbak Ira triknya
Fenni Bungsu mengatakan…
Bener kak Mel, sudah punya produk bagus seperti Royale by Soklin sebisa mungkin didukung juga sama kitanya dalam merawat pakaian
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya dong Mpok agar pakaian tetap terjaga, apalagi pakaian favorit kan
Farida Pane mengatakan…
Mengeringkn secara alami pun sebaiknya tidak di bawah sinar matahari langsung, ya. Terima kasih tipsnya.
lendyagasshi mengatakan…
Ini tips yang ibukku lakukan kalau menjemur pakaian.
Selalu dibalikin satu per-satu. Aku keseringan, langsung jemur aja. Soalnya Bandung akhir-akhir gak ada matahari yang cerah. Tapi memang kebiasaan juga siih..
kataresi mengatakan…
Tipsnya bagus bnget ka. Cuma kadang penyakit mageran yg bikin lupa balikin pakaian dan hanya menunggu kering😂😂
Era Wijaya Sapamama mengatakan…
Mesin pengering yang dimaksud di sini yang bikin pakaian bener-bener kering tanpa dijemur kan kak? Kalau mesin cuci biasa ngga masuk kategori ya, soalnya masih butuh dikeringkan dengan bantuan sinar matahari
Nyi Penengah mengatakan…
PR banget buat aku biar nggak apek pakaian nya nih
makasih banget ya mba informasinya penting buat aku ini
Dwi Ananta mengatakan…
Kadang kalau dah mager tu cucian kucampur aja mbak dari berbagai warna. Biasa malah sampai mesin cucinya full banget hahaha... Tak patut dicontoh. Kadang sudah dicuci juga malah kudiemin menanti mood untuk dijemur, bau apek deh cuciannya. Terimakasih mbak buat informasihnya ya...
Auda Zaschkya mengatakan…
Tipsnya ok bangrt kak.. btw aku duka lupa pisahin pakaian warna hitam hahaha kadang luntur deh 😆