Tips Membeli Rumah Menggunakan KPR

 

Cara beli rumah dengan KPR, cara beli rumah pakai KPR Syariah Bukopin, teknik kredit rumah dengan bank syariah, cara beli rumah dengan KPR, cara beli rumah di bank Syariah Bukopin,

Tips membeli rumah dengan menggunakan KPR, dapat menambah informasi buat kamu. Pasalnya siapa saja tentunya berkeinginan untuk memiliki rumah idaman.



Beli dengan teknik Kredit Pemilikan Rumah atau KPR mungkin sempat terbesit di pikiranmu, tapi masih maju mundur untuk melangkah. Ya, KPR memang menjadi salah satu cara untuk bisa mendapatkan rumah impian.



Di sisi lain, harga rumah yang naik setiap tahunnya, sehingga akan membuat mustahil untuk dapat membeli rumah dengan pembayaran langsung lunas. 



Maka, cara yang dapat digunakan untuk tetap bisa membeli rumah adalah dengan teknik mencicil atau kredit. Ini akan menjadi langkah tepat untuk mendapatkan rumah sebagai salah satu kebutuhan dasar. 


Cara beli rumah dengan KPR, cara beli rumah pakai KPR Syariah Bukopin, teknik kredit rumah dengan bank syariah, cara beli rumah dengan KPR, cara beli rumah di bank Syariah Bukopin,


Terlebih lagi bagi kamu yang telah berkeluarga, atau ingin hidup mandiri. Oleh karenanya penting untuk membeli rumah yang bisa dibantu melalui KPR. Atas itulah, saat berniat untuk mewujudkannya,  Tips Membeli Rumah Menggunakan KPR bisa menjadi masukan buatmu, sebagai berikut:



A. Pahami Kondisi Keuanganmu

Tips pertama adalah dengan memahami mengenai kondisi keuangan yang dipunyai. Untuk mendapatkan KPR tentunya tidak mudah dan tidak diberikan untuk setiap orang yang mengajukannya. Sehingga ketika akan mengambil kredit rumah, kenali terlebih dahulu kondisi keuangan yang dipunyai apakah sudah layak dan bisa untuk mendapatkan KPR yang diajukan.



B. Jangan Lebih Besar dari 35%

Tips membeli rumah menggunakan KPR yang kedua adalah pastikan cicilan rumah yang hendak kamu miliki, tidak menghabiskan lebih dari 35% penghasilan yang dipunyai. Kamu juga perlu memperhatikan kebutuhan lainnya, sehingga biaya kredit tidak lebih besar dari 35%.



C. Investasi untuk DP Rumah

Investasikan dana yang dipunyai untuk DP (Done Payment) rumah yang lebih besar. Hal tersebut akan membantu kamu untuk mendapatkan cicilan rumah lebih ringan.



D. Pilih Sesuai Kebutuhan

Jangan terburu-buru untuk melunasi KPR, karena memungkinkan dana cadangan yang telah kamu siapkan akan terkuras habis. Padahal bisa saja ada kebutuhan yang lebih mendesak. 


Selain itu, Tips Membeli Rumah Menggunakan KPR yang terakhir ini, untuk kamu dapat memilih KPR yang sesuai dengan kebutuhan. Artinya bahwa keinginan kamu untuk memiliki rumah adalah sesuai dengan bujet dan kesanggupanmu mencicilnya. 

 




Cara beli rumah dengan KPR, cara beli rumah pakai KPR Syariah Bukopin, teknik kredit rumah dengan bank syariah, cara beli rumah dengan KPR, cara beli rumah di bank Syariah Bukopin,

Salah satu KPR yang dapat menjadi pilihanmu adalah pembiayaan dari Bank Syariah Bukopin. Bank syariah ini selain menawarkan tabungan emas syariah, tabungan naik haji, dan tabungan multiguna, juga menawarkan produk untuk pembiayaan membeli rumah.


Kamu dapat memilih produk iB Kepemilikan Rumah yang merupakan pembiayaan untuk membeli atau renovasi rumah, rumah susu, ruko, ataupun rukan.

 

Produk ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu mendapatkan kredit rumah bekas syariah yang ditawarkan dari Bank Syariah Bukopin, dengan menggunakan akad murabahah dengan harga pokok dan margin yang disepakati. Nah produk ini juga memberikan banyak keuntungan yang ditawarkan buat kamu, yaitu:


  • Bisa membantu untuk membeli rumah.

  • Persyaratan yang mudah.

  • Proses cepat dan praktis.

  • Uang muka ringan.

  • Bebas menentukan lokasi rumah yang kamu inginkan.

  • Angsuran sesuai kemampuan keuangan yang dimiliki.

  • Margin kompetitif.


Dengan mengulik lebih dalam tentang cara membeli rumah melalui KPR ini, maka kamu akan tergambar bagaimana skema dan alur pembayarannya dari awal hingga akhir. 


Jangan lupa untuk membicarakannya bersama keluargamu, agar kamu dapat banyak masukan. Selain itu juga bermanfaat untuk mengingatkan kamu setiap bulannya, kapan jatuh tempo tanggal cicilan, sehingga meminimalisir telat bayar. 



Semoga Tips Membeli Rumah Menggunakan KPR ini bermanfaat. Mantapkan tekadmu untuk wujudkan memiliki hunian idaman. 






Komentar

Maria G Soemitro mengatakan…
lengkap banget ya layanan keuangan dari bank syariah Bukopin

kemarin saya menyuruh anakuntuk mulai ambil KPR, agar uang gajinya gak habis untuk jajan :D :D
Maria tanjung sari mengatakan…
Bank syariah bukopin di surabaya belum pernah tahu lokasinya dimana..tapi menarik juga ya mba ketika buka tabungan emas
Ajenghimme mengatakan…
Wuaaa, aku kemarin cicilannya sekitar 50% dari take home pay suami. Nekat banget, tapi memang jadi cepet sih, 2 tahun aja. Alhamdulillah September kemarin pembayaran terakhir, dan bulan ini udah gak ada hutang lagi. Hehehe
Mutia Ramadhani mengatakan…
Saya pernah mengalami hal ini, beli rumah menggunakan KPR. Alhamdulillah sudah selesai dan terlepas dari kewajiban 2 tahun lalu. Huhuhu. Perjuangannya maaaak.

Betul, jangan lebih besar dari 35 persen penghasilan. Mendingan tabung aja dulu uangnya. Kalo rezeki gak akan kemana.
Lintang mengatakan…
Wah alhamdulillah yah Bank Syariah Bukopin bisa membantu memilih KPR. Iya emang sempet maju mundur juga sih. Tapi dengan akad murabahah insya Allah aman ya mba Fen.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku punya beberapa teman yang membeli rumah dengan sistem KPR gini. Sebenarnya mudah sih. Tapi ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan masak-masak. Beberapa diantaranya sudah kakak sebutkan dah.
Dyah happydyah[dot]com mengatakan…
Pilihan baru untuk KPR rumah ya. Rekomen untuk teman n klg saya yang mau ambil rumah nih
Farida Pane mengatakan…
Memiliki rumah sendiri sepertinya harapan setiap keluarga, ya. Dengan perencanaan yang bagus dibantu pihak yang tepat, Insyaallah akan terwujud
Sri Wulandari mengatakan…
rekomen banget kalo udah jelas akadnya, jadi ga takut sama yang namanya riba. bismillah nabung dulu biar bisa punya rumah sendiri.
Triani Retno A mengatakan…
Sepengalamanku sih, lebih mudah dapat KPR ketika berstatus sebagai pegawai kantoran. Ketika udah jadi freelancer (dan tak bersuami lagi), gagal terus mau ngambil KPR.
Han mengatakan…
Wah aku beneran baru tahu Bukopin ada syariahnya mba. Kalau gini akadnya lebih jelas dan bukan riba yaa? Bisa nih jadi referensi nanti
Lita Lestianti mengatakan…
saya termasuk orang yang maju mundur ikut KPR.. mertua dulu ikut kpr utk rumah mulai dr anak masih bayi sampai kuliah baru selesai kpr nya..tp skrg kpr kynya pendek2 ya jaraknya
Erin Herlina mengatakan…
Betul, mba. Beli KPR harus paham kondisi keuangan. Dan sebaiknya memang cicilan tidak sampai 50% dari penghasilan. Karena kita tidak pernah tahu kondisi di depan seperti apa.
Dian farida ismyama mengatakan…
Aku dulu pernah beli rumah KPR mbak. Terus lunas setelah 2 tahun dan cukup kaget dengan itung2an nya. Memang perlu lebih paham soal KPR supaya ga kaget di kemudian hari misal tiba2 ga bisa bayar cicilan, atau tiba2 mau melunasi di bawah 5 tahun
Mutia Nurul Rahmah mengatakan…
Masih jadi pr untuk mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk mengajukan KPR, semoga gol
Damar Aisyah mengatakan…
Baru tahu ada kredit KPR dari Bank Syarian Bukopin. Padahal suami di bagian legalnya Bukopin, tapi emang di KB Bukopinnya sih, jadi gak pernah kasih info soal program KPR Bukopin Syariah. Jadi pengin tahu lebih banyak nih, kali aja cicilannya masih dalam batas aman.
Narasi Nia mengatakan…
Salah satu tantangan millenials tuh selain gaya hidup, ya hunian ya kak.

Mana harga properti juga lumayan. Tapi terima kasih loh sudah dikasih tips seputar KPR
Narasi Nia mengatakan…
Salah satu tantangan millenials tuh selain gaya hidup, ya hunian ya kak.

Mana harga properti juga lumayan. Tapi terima kasih loh sudah dikasih tips seputar KPR
Reskia Ekasari mengatakan…
Pengen bikin rumah dari nol, biar bisa ngedesain sendiri mau rumah kayak gimana. Ahh semoga sajalah, walaupun gak bisa ada KPR ya sekarang bisa cicil bayar rumahnya :D
Be numero uno mengatakan…
Setuju banget, sebelum KPR ada baiknya banyak diperhitungkan. Dari jumlah cicilan dan sumber penghasilan
Siska Dwyta mengatakan…
Boleh juga nih tipsnya Mbak. Memang sebelum memutuskan ambil KPR penting banget untuk pahami lebih dulu kondisi keuangan dan biar finansial keluarga tetap sehat jangan ambil cicilan sampai 50% dari penghasilan
Marita Ningtyas mengatakan…
Wah senang banget sekarang udah ada KPR syariah ya, jadi membantu buat yang butuh rumah tanpa takut riba. Bisa nih aku rekomendasikan ke kerabat yang sedang cari-cari rumah.
Moch Ferry Dwi Cahyono mengatakan…
Memilih dan memiliki property seperti panduan di atas memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang sesuai harapan