Mengenal Beragam Jenis Produk Tabungan Multiguna dari Bank Syariah

Perlu tidak sih kita untuk mengenal beragam jenis produk tabungan multi guna dari Bank Syariah? Tentu dong, karena bank syariah berkembang dengan baik hingga saat ini sehingga kita dapat memanfaatkan secara maksimal sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, bank syariah banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia sebagai bank yang menunjang transaksi keuangan, karena memang dijamin halal.

Hal di atas dikarenakan mayoritas masyarakat Indonesia ini sendiri merupakan pemeluk agama Islam atau muslim, sehingga benar-benar mempertimbangkan produk perbankan yang mereka gunakan. Terlebih lagi juga kemudahan ditemukannya jaringan perbankan syariah seperti kantor cabang maupun ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Dengan begitu, masyarakat umum tidak kesulitan untuk menjangkau karena kehadiran bank syariah terbuka untuk umum.

Apa Saja Produk Tabungan Multiguna Bank Syariah?

Sejalan dengan hal di atas juga, hendaknya kita juga harus tahu bahwa pada dasarnya bank syariah ini juga menawarkan beragam pilihan produk layaknya tabungan dan juga pendanaan. Produk tabungan yang dapat kita manfaatkan, diantaranya ada produk tabungan emas syariah sampai dengan produk tabungan multiguna.

Dalam perbankan syariah ini, tabungan multiguna berarti produk tabungan yang pemakaiannya ditujukan khusus untuk satu kebutuhan tertentu. Misalnya kamu ingin menabung untuk nantinya melakukan perjalanan ke luar negeri, maka bisa menggunakan perencanaan tabungan multiguna ini. Berikut beberapa jenis tabungan multiguna dari bank syariah ini yang dapat menjadi pilihan buat kamu, diantaranya adalah:

Tabungan Rencana Pendidikan

Produk tabungan rencana pendidikan ini banyak dijadikan pilihan oleh para orang tua yang sudah mulai merencanakan pendidikan buah hati di masa depan. Sehingga mulai menabung pada produk tabungan rencana pendidikan semenjak dini, agar nantinya saat anak-anak mulai memasuki usia sekolah, para orangtua tidak bingung untuk urusan biaya sekolahnya.

Tabungan Rencana Haji dan Umrah

Beragam jenis produk tabungan multiguna dari Bank Syariah selanjutnya adalah produk tabungan yang ditujukan untuk berangkat ibadah ke tanah suci, yaitu bisa haji maupun umrah. Tabungan Rencana Haji dan Umrah ini cocok bagi para umat muslim yang memang sudah mulai berencana berangkat ibadah ke tanah suci, maka persiapan bisa dilakukan sedini mungkin, sambil daftar menunggu kuota maka kita bisa menabung.

Tabungan Rencana

Selain itu beragam jenis produk tabungan multi guna dari Bank Syariah yang ketiga adalah Tabungan Rencana Biasa. Tabungan ini cocok bagi kamu yang belum memutuskan ke depannya uang tabungan tersebut akan digunakan untuk apa. Namun kamu tetap dapat mulai menabung dari sekarang. Sebab pastinya di masa depan memungkinkan ada banyak hal yang kamu inginkan seperti berbelanja, melakukan perjalanan ke luar kota/negeri, dan sebagainya, sehingga membutuhkan biaya. Maka persiapannya dapat dilakukan dari sekarang.

Pilih, Rencanakan, dan Laksanakan

Itulah diantaranya ragam jenis tabungan multiguna syariah yang wajib diketahui. Kamu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan, pilih, lalu rencanakan tabungan dengan baik dan konsisten, agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud sesuai harapan. Namun pastikan juga jangan salah dalam memilih lembaga perbankan syariah untuk menyimpan uang kamu ya. 

Carilah perbankan yang aman dan bebas dari risiko penipuan maupun bank yang collapse, diantaranya adalah dapat kamu percayakan kepada Bank Syariah Bukopin. Dimana perbankan yang nama perseroannya adalah PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) ini, menawarkan banyak produk tabungan sampai dengan pendanaan yang sangat menguntungkan. Selamat menabung dengan beragam jenis produk tabungan multiguna dari Bank Syariah Bukopin. 

Komentar

Hermansyah mengatakan…
Saya tak punya rekening di bank syariah cuma punya di bank konvensional. Pengen sih bukan rekening di bank syariah tapi masih ragu
trlitha11 (lithaetr) mengatakan…
Saya mau mencoba buka rekening bank syariah, karena mau coba tabungan pendidikan sama haji-nya lo, mbak. Pas banget kebetulan mbak Fenni bahas, alhamdulillah, semakin yakin untuk buka tabungan
Maria G Soemitro mengatakan…
penting banget nih diketahui oleh mereka yang takut riba

daripada uangnya disimpan di bawah bantal dan memicu kriminalitas

mending disimpan diperbankan syariah
Sumiyati Sapriasih mengatakan…
Rencananya juga aku mau pindahkan tabungan biasa ke tabungan multiguna syariah biar aman dalam syariah islam tentang pendapatan bunga yang kita dapatkan dari tabungan sendiri
Naqiibatin Nadliriyah mengatakan…
ternyata g cuma tabungan haji dan umroh ya kak. baru tahu ada tabungan rencana pendidikan. Tentunya produk syariah ini lebih nyaman gitu ya Kak
Naqiibatin Nadliriyah mengatakan…
Baru tau ada tabungan rencana selain tabungan haji dan umroh. Ternyata ada tabungan rencana lainnya tentunya lebih nyaman gitu ya kak pakai syariah. Aku juga baru beralih ke bank syariah sih. hiihi
Blog berita mengatakan…
Mengenal beragam tabungan di bank syariah akan membantu pemilihan investasi buat masa kini dan keluarga
Dian Restu Agustina mengatakan…
Wah ada Tabungan Emas Syariah ya di Bank Syariah Bukopin, Bisa jadi tujuan menabung dengan basis syariah ini. Banyak juga pilihan tabungan lainnya ya..kepoin ah
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Wah. Harusnya nih. Aku udah mulai bikin tabungan rencana haji dan umroh. Sebagai usaha untuk mewujudkan keinginan mengunjungi Baitullah.
Nengsih mengatakan…
Menggiurkan sekali. Aku tertarik nih pengen yang tabungan haji/umroh. Biar planning masa depan lebih terarah.
ternyata hampir sama yaa jenis-jenis tabungan Syariah dengan tabungan biasa. Yang membedakan bentuk bunga atau imbal hasilnya saja yaa
Han mengatakan…
Wah sekarang Bukopin dah ada syariahnya euy, alhamdulillah. Beberapa tahun lalu juga pernah bukain rekening bukopin buat ponakan
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
banyak pilihan tabungan yang bisa dipilih di bank syariah. Tinggal direncanakan dan dipilih mana yang paling cocok. Makin cepat maka makin baik untuk masa depan
Dee_Arif mengatakan…
Wah iya, banyak juga ya jenis tabungan multiguna dari bank syariah
Bisa pilih sesuai kebutuhan kita ya mbak
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Aku baru tahu loh produk-produk tabungan multiguna bank syariah karena aku emang belum punya sih rekening di bank syariah. Tapi pengen nih yang tabungan emas syariah, sekalian buat investasi.
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
seneng sih sekarang makin banyak produk tabungan yang memudahkan kita merencanakan finansial ya, apalagi kalau produk syariah gini :)
lendyagasshi mengatakan…
Sepertinya gak semua Bank memiliki layanan tabungan untuk haji dan umroh yaa..
Tapi yang plaing bikin nyaman adalah ketika alokasi dana aman untuk beberapa rencana di masa depan.
Nimas Achsani mengatakan…
tabungan pendidikan ada;ah salah satu tabungan yang sampai saat ini cukup jadi prioritas sih mbak. kami mulia waktu bocil masih 6 bulan, sekarang umurnya 2.5 tahun hahaha masih panjaaang
Nabilla DP mengatakan…
aku dulu juga ambil tabungan di BSB mba.. emang enak banget cuma dulu tuh mbankingnya suka susah repot dan susah cari untuk tarik tunai. cuma enaknya ya bisa untuk saving banget sih biar gak ngutak atik uang mulu
eka fitriani larasati mengatakan…
Bank Bukopin termasuk bank yang udah lama juga ya. Terus sekarang ada syariahnya, makin aman nih jadi nasabah Bukopin. Tertarik dengan tabungan pendidikan, untuk masa depan anak - anak
Pida SF mengatakan…
Setujuu.. Dari pada uangnya di simpan di rumah, mending di tabung aja yaa. Lebih aman jugaa. Jadi pun kalau kitanya mau pergi kemana pun nggak kepikiran sama uang di rumah
Happy mengatakan…
banyak ya kak. bisa jadi alternatif tempat menabung. apalagi untuk pendidikan yang memang harus disiapkan dari sekarang. karena makin tahun makin naik.
Kanianingsih mengatakan…
Makasih sharingnya.. Dg menabung mempermudah kita mencapai tujuan yaa. Seperti mau berhaji ya perlu nabung karena biayanya ga sedikit
Hamimeha mengatakan…
jadi pengen tahu lebih lanjt tentang tabunga pediidkan menjadi orang tua pikirannay sekarang tuh lebih ke anak bagaimana nantinya.memngingat biaya pendidikan sekrag tuh gak murah kan hiks
Unknown mengatakan…
Tabungan multiguna memang sangat bermanfaat mbak, apalagi buat yang sudah berkeluarga. Perlu menyiapkan dana untuk berbagai kebutuhan besar di kemudian hari. Salah satunya pendidikan anak dan juga rencana berangkat haji.
Yanti Alif mengatakan…
Aku tertarik buka rekening di Bank Syariah cuma sampai sekarang belum punya masih di bank konvensional aja kapan2 mau juga sih buat tabungan masa depan
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Sebagai orang muslim emang nggak menampik bahwa kita lebih menyukai produk-produk keuangan yang berlabel syariah. Apalagi untuk urusan pendidikan, haji dan umroh ya. Pasti banyak yang merasa lebih afdhol kalau bekerja sama dengan pendanaan yang berbasis syariah.
Nuny Penguin mengatakan…
Saya pribadi sudah lama jadinnasabah bank syariah. Sebagai seorang muslim menabunhbdi bank syariah lebih menentramkan karena insyallah bebas riba dan fasilitasnya juga sama dgn konvensional
kang á—ªirman mengatakan…
Semoga fitur multiguna layanan bank syariah ini semakin beragam yah, kak.. jadi bisa bersaing sejajar dengan bank konvensional lainnya, menjadi pilihan masyarakat sesuai dengan kebutuhan investasi dan perencanaan keuangannya secara syari.
Dila mengatakan…
Sebagai orang islam di Indonesia, kita sudah difasilitasi dengan berbagai bank syariah seperti Bank Syariah Bukopin. Jadi sudah tidak khawatir dengan riba saat menyimpan uang di bank.
Ning! mengatakan…
Bagus nih mba, jadi nabung sesuai dengan target dan tujuannya. Biasanya kalau goalsnya udah jelas gini juga bakal lebih konsisten nabungnya.
Kata Nieke mengatakan…
Ternyata tabungan syariah ada banyak macamnya ya kita bisa memilih. Baru tau ada jenis tabungan pendidikan, tabungan emas. Makasih sharingnya. Jadi pengin kepoin lebih dalam.
Umroh pun harus pakai tabungan syariah, ya teh?
Makasih infonya teteh, sangat membantu.
Ulfah Aulia mengatakan…
Alhamdulillah aku mempercayakan memakai Bank Syariah Mbak, dan benar banyak banget keuntungannya yg didapatkan seperti yg Mbak sampaikan ini..
Zee Vorte mengatakan…
Tabungan yang ada untuk masa depan saya seperti haji dan umroh inilah yang saya inginkan hehe
Antung apriana mengatakan…
tabungan rencana ini memang membantu banget ya buat yang ingin menyimpan uang untuk keperluan masa depan. jadinya saat waktunya tiba bisa kita cairkan tanpa menganggu keuangan yang lain
shinobi apuy mengatakan…
Merencanakan semua hal dengan menabung lebih meng dahulu memang baik dan dianjurkan, tapi pernah denger salah satu ustadz klo nabung emas itu nggak boleh dan diperbolehkan dengan membeli tunai sesuai dengan kemampuan.

Hanya menyampaikan informasi yang saya dapat dari mengikuti kajian. Semoga Allah Azza Wa Jalla meridhoi apa yang kita kerjakan.