Asiknya Bekerja dengan Laptop OLED Tertipis di Dunia

apa saja laptop asus yang paling tipis

Tenang, kamu gak salah kok baca judul artikel ini, karena ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan laptop OLED paling tipis dan teringan di dunia. Hal ini bisa dilihat dari ketebalannya yang hanya 1sentimeter aja. Bahkan bobotnya itu cuma 1kilogram, sehingga bisa nih jadi laptop andalan bekerja. 

Makanya saya senang banget, tatkala bisa hadir di acara ASUS blogger gathering Jakarta, tanggal 9 September 2023 lalu di Sky Lounge lantai 22 Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta. Di sini, kami menikmati hidangan nikmat terlebih dulu sebelum ceki-ceki lebih dalam soal laptop ASUS. Asiknya nih saya berkesempatan hands-on si laptop OLED tertipis ini, hayuuk kita lanjut lagi membahasnya.

asus gathering jakarta

Prosesor Bandel dengan Sertifikasi Brilian

Performa yang powerful untuk sebuah laptop, tentunya didukung oleh prosesor yang mumpuni juga. Nah prosesor yang digunakan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) adalah Intel® Core™ i7-1355U generasi ke-13. Ini adalah prosesor modern pakai Intel® Iris® Xe yaitu chip grafis terintegrasi sehingga urusan pekerjaan saya seperti komputasi grafis jadi lancar, dan bisa juga nih untuk main game kasual tatkala lagi rehat bekerja. 

Apalagi nih ASUS Zenbook S 13 OLED ini ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ i7 yang tersertifikasi Intel® Evo™ platform, yang artinya terjamin sebagai laptop andalan buat belajar, bekerja, nonton film maupun drama alias menikmati hiburan, dan menciptakan konten bermanfaat nan kreatif. Bisa loh laptop ini bertahan sepanjang hari karena baterainya 63 WHrs atau untuk streaming video itu sekitar 14 jam-an. Oleh karenanya, dalam menunjang performa tersebut, memori yang digunakan adalah LPDDR5 dengan kapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD. Makin sat-set-sat-set buat urusan multitasking.

spesifikasi asus oled

Kualitas Visual yang Memukau

Namanya bekerja di depan laptop, tentunya saya tidak ingin mata cepat lelah, dan inginnya tampilan visualnya memanjakan mata. Kebutuhan ini dipenuhi oleh ASUS karena pakai layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2,8K HDR. Di sini juga terdapat fitur Eye Care, sehingga spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata kita bisa diminimalisir tanpa perlu menurunkan kualitas visualnya.

Selain itu rasio layar laptop ini yaitu 16:10, NanoEdge berukuran 13,3 inchi. Kualitas visualnya jernih, dan warnanya akurat. Jadi kalau pas lagi ada meeting online juga tetap bagus, terlebih adanya kamera IR FHD dan teknologi AI noise-cancelling serta dilengkapi pula dengan audio yang telah tersertifikasi Harman Kardon. Lalu punya kualitas suara dengan teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster. Ciamik kan memanjakan mata dan telinga juga. 

Port Input Output ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Urusan port Input Output, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) menyediakan lengkap yaitu dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, satu port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack. Jadi meski ini laptop ultraportable, urusan konektivitas tetap lancar. Nah pada port USB-C® Thunderbolt™ 4 ini sangat mendukung untuk pengisian daya yang cepat. Lalu kalau urusan transfer data pun tidak pakai lama karena kecepatannya hingga 40 Gbps.

spesifikasi laptop oled tertipis dan teringan di dunia

Kok Bisa Bodi Tipis pada ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)?

Dari awal saya membahas betapa tipisnya ini laptop OLED ultraportable. Hal ini berkat kerennya tim engineering ASUS, tanam kamera IR FHD dengan ukuran yang kecil tapi fiturnya lengkap, dan prosesnya itu pakai teknik CNC. Panel OLED nya jadi lebih ramping sehinga layar laptop ini 30% lebih tipis.

Baca Juga: Layar ASUS OLED K513 Aman Jaga Mata

Sedangkan untuk merampingkan bobot laptop menjadi 1kilogram, karena material magnesium-aluminium yang digunakan pada bagian keyboard deck. Lalu pada bagian touchpad-nya, penutup kacanya itu menurun sebesar 25%. Ini jadi laptop ultraportabel yang belum pernah ada sebelumnya tanpa kompromi, gaesss!

asus oled tertipis

Kepedulian ASUS untuk Bumi Ini

ASUS pun memerhatikan pelestarian bumi ini, dengan berinovasi membuat laptop Zenbook paling ramah lingkungan, salah satunya melalui ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini. Pasalnya bodi laptop yang digunakan berbahan plasma-ceramic aluminium yang punya durabilitas lebih baik, juga tahan korosi, dan masa pakainya panjang. Maka wajar kan mendapat pengakuan internasional lewat sertifikasi EPEAT® Gold, karena siklus hidup laptop ini yang meminimalkan jejak karbon, sehingga menjadi laptop zero carbon emission.

Baca Juga: ASUS Vivobook untuk Kamu yang Multi Job

Nih tampilan spesifikasi lengkap laptop OLED tertipis di dunia untuk saya andalkan sebagai perangkat kerja. Worth it, banget kan, gaess!

laptop oled tertipis di dunia




Main Spec.

Zenbook S 13 OLED (UX5304)

CPU

Intel® Evo™ Platform

Intel® Core™ i7-1355U Processor 1.7 GHz (12MB Cache, up to 5.0 GHz, 10 cores, 12 Threads)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB DDR5

Storage

1TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD

Display

13,3-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker

Graphics

Intel® Iris® Xe Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Camera

1080P FHD IR Camera for Windows Hello

Audio

AI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Smart Amp Technology

Battery

63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion

Dimension

29.62 x 21.63 x 1.09 ~ 1.18 cm

Weight

1 Kg

Colors

Basalt Grey

Price

Rp23.999.000

Warranty

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

45 komentar

Yuni Bint Saniro mengatakan…
ASUS nih ya. Nggak habis-habis berinovasi. Bekerja dengan laptop yang tipis dan ringan serta mumpuni pasti asyik banget. Kita bisa bekerja dan bawa laptop kemana-mana dengan mudah.
Deeva Collection mengatakan…
ASUS makin ke sini makin terdepan bikin teknologi yang makin ringan aecara beban fisik, namun makin berbobot secara kualitas teknologi. ASUS saya paling suka di layar dengan tampilan visual yang real, dan warnanya tajam
Kyndaerim mengatakan…
Produk ASUS sih nggak pernah gagal yah. Termasuk series terbarunya ini, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) punya spek yg canggih, apalagi punya body yg ringan dan tips gitu. Udah ah, bikin kerja makin betah.
HendraDigital mengatakan…
WOW 😮, laptop idaman banget ini sih. Tipis powerful bertabur fitur. Harganya bikin melongo yak, 😀. Pengen banget deh punya laptop 💻 tipis kayak ASUS ini. Dari dulu punya laptop tebal kayak buku YELLOW PAGES 😂😂
ginanelwan mengatakan…
wah mayan juga harganya, tapi dengan spek yang mumpuni gak bakal nyesel beli laptop asus oled ini, tipis banget euy
Eka FL mengatakan…
Wah beneran setipis itu ya Zenbook S13 ini, cuman 1 cm aja dengan berat 1kg. ga bakalan berat bawa di tas punggung atau totebag nih. dengan harga segitu sebanding dengan performa, fitur dan tampilan Zenbook S13. Memorynya itu loh, nyampe 16 GB+HDD 1 TERA+ LAYAR OLED 2,8 K. duuh mupen banget nih.
Eka FL mengatakan…
Wah beneran setipis itu ya Zenbook S13 ini, cuman 1 cm aja dengan berat 1kg. ga bakalan berat bawa di tas punggung atau totebag nih. dengan harga segitu sebanding dengan performa, fitur dan tampilan Zenbook S13. Memorynya itu loh, nyampe 16 GB+HDD 1 TERA+ LAYAR OLED 2,8 K. duuh mupen banget nih.
Sarah Jalan mengatakan…
Produk dari Asus memang tak diragukan lagi sih menurutku, setiap harga pasti ada kwalitasnya, dan sangat memuaskan bagi yang bisa memilikinya :)
Putu Felisia mengatakan…
Waw,hanya 1 cm saja? Tipis sekali memang. Fiturnya juga pas buat kerja.Cuma harganya agak ...
Jurnal Bermain mengatakan…
Wah iya nih tipis banget. Sebanding lah dengan harganya. Ada harga ada rupa.
Eri Udiyawati mengatakan…
ASUS OLED ini memang cakep dan tipis. Ringan, bisa mudah dibawa ke mana aja. Bodynya pakai bahan yang awet, tahan korosi. Jadi, masa pemakaiannya bisa panjang.

Dee_Arif mengatakan…
Omg setipis itu..
Emang paling pas buat blogger yang terbiasa bekerja secara mobile ya kak
Didik Purwanto mengatakan…
Gilaaa tipis banget laptopnya kak. Asus emg keren bgt bikin laptop. Emg seri terbarunya ini layak beli sekali sih. Udh terjangkau bgt tuh harganya dgn spek dewa kyk gt.

Seneng bgt ya bs ikut peluncurannya sekaligus bs pegang2 dan cobain lgsg laptopnya.
Tukang jalan jajan mengatakan…
laptop yang bisa diandalkan untuk segala keperluan sehari hari. karena tipis pasti ringan dan gampang dibawa kemana mana jadi ngga bikin punggung sakit dong ya
Goresan hati mengatakan…
Mau dong satu. Huhuhu.. Udah cinta nih sama Asus. Bisa seenteng itu ya. Masuk dong ke tas kerja.
lendyagasshi mengatakan…
Cakep banget laptopnya..
Aku suka cara kak Fenni foto di akhir. Rasanya jadi beneran kebayang seberapa tipisnya Zenbook S 13 OLED. Cakep dan bener banget kalo laptop seringan dan setipis ini memang kudu punya buat yang mobilitasnya tinggi. Jadi gak ribet ama beratnya.
Sabrina mengatakan…
wajib banget punya laptop tertipis dan teringan ini mba Fen, apalagi ramah lingkungan niy cocok banget buat para travel blogger dan environmental enthuasiast seperti saya, jadi ga berat ya dibawa kemana-mana karena ringan banget, harganya sesuai dengan manfaat dan pengalaman yang bakal didapat sih, worth it banget
Harganya bikin aku harus nabung
Mau enggak mau kudu punya
Demi masa depan pekerjaan
Nabilla DP mengatakan…
wah jadi iriii. kepengen juga ngerasain nikmatnya kerja pakai laptop oled. selama ini belum pernah ada kesempatan cobain kak
Garis Senja Dinda mengatakan…
Tos dulu mbak sesama pecinta asus. Emang bisa dibilang Asus ini bandel banget kok. Bandelnya bikin jatuh cinta. Selain tipis, proformanya juga kece bisa buat multitasking. Juga designnya yg mewah banget ❤️
sarrahgita mengatakan…
wow mantap nih ASUS inovasinya. selain tipis saya juga tertarik dengan beratnya yang hanya 1kg aja. Jadi nenteng laptop bisa seringan itu. Dan saya juga acung jempol karena ASUS juga peduli lingkungan dengan membuat produk yang ramah lingkungan.
Diah Alsa mengatakan…
asyik banget ya Kak, laptop dengan spek seperti ini tapi tipis banget, gak berat pula jadi lebih mudah dibawa ke mana-mana ya ini, jadi bisa lebih produktif setiap saat nih.
ASUS selalu berikan yang terbaik tuk penggunanya.
Yayan Abdhi mengatakan…
Tipis banget yah.. tapi beratnya masih 1 kg. Kirain bakal sekitar 0.5 kg. Pas liat harganya ituuuu.. udah mirip2 macbook.. hihihihi
Yanti Alif mengatakan…
Liat laptop setipis ini aku jadi pngen punya banget nih keceh banget brand ASUS kebetulan aku jga pakai laptop ASUS dirumah alhamdulilah awet sampai sekarang
Rizalfikry mengatakan…
ASUS memang selalu memberikan inovasi yang memukau, apalagi buat para konten kreator yang harus terus bisa produktif dan tetap memiliki mobilitas tinggi.
Laptop tipis dan powerful adalah jawabannya.
Yanie hobi mengatakan…
Laptop Asus memang gak pernah failed bikin saya terkagum2. Dengan fungsi seabrek dan layar OLED yang tipis cocok buat bawa traveler atau pekerja nomaden nih. Sholawatin dulu ah siapa tau nanti bisa beli laptop ini
Tomy Tegar mengatakan…
Wah keren, laptopnya ringan bgt cuma 1 kg doang ya.. Tapi spesifikasinya tinggi & bagus.. Harga lumayan juga sih sesuai dg kualitas barang
Nengsih mengatakan…
Ah ASUS memang keren, ya. Produk-produknya selalu bikin mupeng. Apalagi yang OLED tipis dan ringan ini. Kemana-mana jadi kayak tanpa beban ya😊
Windi astuti mengatakan…
harganya juga masha allah ya mbak. semoga bisa dapatein laptop seharga zenbook. ASUS ini selalu nyenengke kalau soal performa laptop. Designnya styles dan banyak pilihan yang bisa dijasikan pilihan buat penunjang kinerja. Semoga bisa segera memiliki si oled zenbook ini
Windi astuti mengatakan…
harganya juga masha allah ya mbak. semoga bisa dapatein laptop seharga zenbook. ASUS ini selalu nyenengke kalau soal performa laptop. Designnya styles dan banyak pilihan yang bisa dijasikan pilihan buat penunjang kinerja. Semoga bisa segera memiliki si oled zenbook ini
Puspita Wulandari mengatakan…
Wah tipis banget ya ternyata emg mantul ni buat yang pengen laptop yang simple bisa jadi pilihan apalagi specnya mumpuni
Naufal Al Rafsanjani mengatakan…
Wah ini sih jangankan buat keperluan ngeblog. Untuk menunjang pekerjaan lain sih pasti mumpuni juga. Apalagi dibekali dengan prosesor baru. Sesuai dengan namanya, visual yang dihasilkan melalui layarnya, bukan kaleng-kaleng.
Okti Li mengatakan…
Ada harga ada rupa. Barangnya bagus, harganya pasti menyesuaikan. Jadi harus nabung ketat nih mupeng dengan laptopnya itu
Tipisss banget ya Buuun wkwk jadi takut bawanya, jangan sampeee kepentok wkwk. Desainnya cakep bgt siih
Pareto Saham mengatakan…
Makasih info reviewnya mba, kebetulan lagi mau cari laptop. cuma kadang kalo beli asus tuh kek terauma masalah di keyboard. semoga sih untuk jenis ini enggak.
Annie Nugraha mengatakan…
Ringan dan fungsional. Dua kualifikasi yang cocok banget sama cewek yang kerja mobile ya Fen. Kalo soal kualitas sih ASUS sudah gak diragukan lagi. Inovasinya selalu terbarukan dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembang teknologi terkinikan.
Eka FL mengatakan…
keren nih ASUS ZENBOOK S13 selain punya fitur lengkap dan desain tipis, juga mengusung tema ramah lingkungan juga. betul-betul memperhatikan isu yang sedang menjadi perhatian besar ya.
Maria G Soemitro mengatakan…
Mauuuu......, cuma 1 cm dan cuma 1 kg

Bisa masuk handbag dong ya? Takut patah enggak?

hehehe dasar kudet ya saya?

Tipis tapi speknya luar biasa
Lasmicika mengatakan…
Setipis itu ya, pengin beli ih, keren banget spec-nya. aku udah harus mulai nabung nih. Laptop yang sekarang udah pengin istirahat keknya.
lendyagasshi mengatakan…
Suamiku juga lagi huntin laptop nih..
Soalnya dia butuh yang spek terbaru dan sukanya mobile banget. Cocok kalau ditawarkan Daftar Harga Asus Zenbook S13 Terbaru September 2023. Harga ASUS ZENBOOK S13 OLED. Ringan tapi tetap powerful.
Irawati Hamid mengatakan…
idaman banget yaa laptop asus oled ini. bagi yang suka mobile, jadi lebih lancar kerjaannya karena bahu gak cape nentengin laptp yang berat. semoga saya bisa punya laptop canggih ini juga, amiiin
Akarui Cha mengatakan…
Laptop keluaran ASUS ini emang deh inovasinya selalu menarik hati. Kebayang deh kalau kerja mobile pakai laptop tipis begini segimana asik dan nyamannya. Peduli lingkungan pula dengan menghadirkan bahan pembuatnya yang tahan lama sehingga bisa dimanfaatkan dalam waktu panjang.
hallobia mengatakan…
Cakep banget. Mana slim lagi. Cocok dan bisa dibawa kemana mana. Idaman banget
Nengsih mengatakan…
Duhh tipis dan nampak ringan banget, ya mbak.. Kalau ada kerjaan dan mesti bawa laptop, gak bakal jadi beban, mah ini. Santai aja bawanya kemana-mana.
fanny_dcatqueen mengatakan…
Asus tuh inovasinya ga abis2. Aku yg tadinya suka brand lain, gara2 sering baca produk barunya Asus, jadi berubah haluan mba 😅. Abisnya dengan features yg keren banget, sampe tahan banting segala, ada yg gaming laptop, tapi harganya tuh ga semahal brand lain yg punya features sama. Makanya aku jadi tertarik ke sini.

Udh ada sih inceran mau yg mana, walopun kalo ntar uangnya udah terkumpuk, tapi produk lain muncul, gapapa. Selama itu Asus aku masih sukaa 😄👍
Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini



Logo Komunitas BRT Network