Langsung ke konten utama

HokBen: Dari Bento Ramadan hingga DAURI dan 39 tahun

Ramadan dan Bukber alias buka puasa bersama jadi momen yang saling terkait. Ini memang pengalaman yang menyenangkan, karena ketika menyantap hidangan berbuka puasa itu bersama dengan orang-orang terdekat. Apalagi nih hidangannya itu adalah menu-menu lezat seperti yang dihadirkan oleh HokBen.

menu hokben ramadan mall atrium senen

Pada hari jumat lalu, 22 Maret 2024 saya ngabuburit ke Mall Atrium Senen, Jakarta Pusat. Lokasinya mudah dijangkau menggunakan bus Transjakarta turun di halte Senen Central rute 2, 2A, 5, 5D, 6H, 7U, B22. Atau dapat pula menggunakan kereta Commuterline dari arah stasiun Jatinegara turun di Stasiun Senen, lanjut berjalan kaki atau dengan transportasi online. 

Berkeliling di Atrium Senen ini asik juga karena sambil ceki-ceki nuansa Ramadan di sana dan siapa tahu aja bertemu dengan sesuatu yang ciamik untuk berbelanja hehe. Lepas solat Ashar di lantai 3 Mall, saya kudu cepat cari restoran buat persiapan berbuka puasa. Ketemulah sama HokBen yang posisinya berada di lantai 1, dekat dengan akses lift untuk ke mushola. 

HokBen Menu Bento Ramadan

Masuk ke dalam store HokBen Mall Atrium Senen, eh gak disangka HokBen menyediakan menu buat berbuka puasa yaitu Bento Ramadan. Paketnya ini terdiri dari 4 pilihan yaitu:

menu bento ramadan 1 harga

Menu Bento Ramadan 1

Tersedia Beef Teriyaki yang manis, Chicken Kaarage Umakara yang spicy tapi tidak terlalu pedas tetap asik dinikmati, Tsumire Soup yang segar, Nasi, Salad khas HokBen dan Teh Botol Sosro. Untuk harga menu ini Rp 70.000,-/nett. Saya memilih menu Bento Ramadan 1 ini dan alhamdulillah mengenyangkan. 

menu bento ramadan 2 harga

Menu Bento Ramadan 2

Terdapat Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro. Untuk harganya adalah Rp 58.000,-/nett

menu bento ramadan 3 harga

Menu Bento Ramadan 3

Tersedia Butter Miso Beef dengan kacang polong, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi ,, Salad, dan Teh Botol Sosro. Harganya yaitu Rp 70.000,-/nett

menu bento ramadan 4 harga

Menu Bento Ramadan 4

Terdapat Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire  Soup, Nasi, Salad serta Teh Botol Sosro. Untuk harganya yaitu Rp 58.000,-/nett.

free takjil es merah delima bento ramadan hokben

Keempat Menu Bento Ramadan tersebut, khusus untuk salad hanya tersedia maka ditempat/dine-in. Menu ini juga berlakunya sepanjang hari di bulan Ramadan. Selain itu ada yang asiknya nih, dengan kamu menunjukkan flyer di atas ke bagian kasir HokBen di mana aja, kamu bisa mendapatkan free takjil Es Merah Delima, dan makannya di tempat ya gaess. Jadinya bisa tuh bukber sambil hangout di HokBen dan hanya sampai tanggal 10 April 2024 aja nih.

Mudahnya Berdonasi bareng HokBen

Bulan Ramadan jadi bulan yang membahagiakan karena banyak tersimpan hikmah dan keberkahan, sehingga banyak yang memanfaatkan peluang ini untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, salah satunya dengan berdonasi. HokBen menyediakan paket Share To Love, Love To Share dengan harga mulai dari  Rp. 26.000 nett/pack. Kamu yang berdonasi bisa membeli paket tersebut dan tinggal sampaikan saja ingin dikirimkannya ke mana, misalnya ke Panti Asuhan/Dhuafa. Praktis banget kan!

Keceriaan 39 Tahun HokBen 

Kamu penggemar aneka menu HokBen, tahu gak sih kalau HokBen akan memasuki usia 39 tahun loh! Yups berdiri pada 18 April 1985, restoran siap saji di bawah naungan PT Eka Bogainti ini memfokuskan pada menu ala Jepang dengan mengantongi Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari Majelis Ulama Indonesia, dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. Gerai HokBen di seluruh Indonesia udah lebih dari 380 (per Maret 2024), dan menyediakan layanan:

  • makan di tempat (Dine-in)
  • pesanan dibawa pulang (Take Away)
  • HokBen Delivery melalui 1 500 505 
  • Pesan online melalui www.hokben.co.id dan HokBenApps 
  • Pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru)
  • acara ulang tahun (Birthday Party)
  • pesanan dalam jumlah besar (Large Order)

free takjil es merah delima bento ramadan hokben
Buka Puasa HokBen Mampang Prapatan bersama Panti Asuhan Al Hasanat, Jakarta, pada hari Selasa, 12 Maret 2024.

Nah dalam rangka 39 tahun ini, HokBen pun menggelar bukber dengan 39 panti asuhan di Indonesia. Pak Sugiri Willim Direktur Marketing HokBen menyampaikan bahwa ucapan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah membersamai HokBen selama hampir 39 tahun dan berbagi kebahagiaan bersama saudara-saudara di panti asuhan di seluruh Indonesia dengan berbuka puasa bersama di bulan yang penuh berkah ini. 

hokben dauri teh botol sosro tetra pak

Program Peduli Lingkungan ala HokBen

Tak sampai di situ, HokBen pun juga memiliki gerakan kolaborasi menawan bersama Teh Botol Sosro dan Tetra Pak Indonesia, yang dinamakan DAURI. Disampaikan oleh Ibu Irma Wulansari selaku Communication Dept Head PT Eka Bogainti, bahwa DAURI atau Daur Untuk Negeri merupakan gerakan berkelanjutan dalam rangka pelestarian bumi, dengan memanfaatkan sampah kemasan minuman dan makanan yang bisa di daur ulang. 

Kemasan bekas pakai tersebut dapat kita kirimkan melalui dropbox HokBen. Ada 100 dropbox di HokBen di seluruh Indonesia yang daftarnya bisa dilihat di media sosial @hokben.id. Sebagai informasi nih, dropbox yang ada ini ternyata dari hasil daur ulang juga gaess, siip banget kan. Ada 3 bagian kotak tersedia di dropbox yaitu untuk sampah teh kotak sosro, sampah plastik mika/sendok makan, dan sampah sumpit.

phone holder hokben dari sumpit

Kegiatan DAURI ini direncakan mulai berlangsung pada 1 April 2024. Namun kita bisa nih siap-siap dari sekarang mengumpulkan alat-alat makan sekali pakai yang bertanda HokBen, untuk mendapat poin DAURI yang nantinya dapat ditukarkan menjadi:

  • Phone Holder untuk 25 poin
  • Notebook (buku catatan) untuk 50 poin
  • Paket menu HokBen Hoka Hemat + Teh Botol Sosro untuk 75 poin 
  • Paket menu HokBen Simple Set Chicken Teriyaki + Teh Botol Sosro + blocknotes, untuk 100 poin. 

Kalau ditelaah lebih dalam, bukan kali pertama HokBen memiliki gerakan peduli lingkungan. Sebelumnya juga pernah nih kolaborasi bareng Boolet untuk pengolahan sampah sumpit sekali pakai menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan juga berkualitas. Kerennya, berhasil terkumpul lebih dari 6 ton limbah sumpit sekali pakai dari outlet Hokben di Jabodetabek, pada tahun 2023 lalu. Dengan begitu bisa menyelamatkan lebih dari 1.500 pohon yang digunakan sebagai bahan baku sumpit. Serta lebih dari 6 m3 area di TPA (tempat pembuangan akhir) membantu kurangi gas methane yang dihasilkan. Serta sebanyak lebih dari 2 ton bisa dihasilkan daur ulang menjadi bentuk dudukan handphone, tatakan gelas, magnet kulkas, dan juga dekorasi dinding panel. 

store hokben ada di mana menu bento ramadan

Konklusi

Keberkahan bulan Ramadan menjadi inspirasi berkesan yang dihadirkan oleh HokBen, dan berdampak pada kebahagiaan sekitar. Sebagaimana tagline-nya yaitu menyatukan rasa, pun menyatukan semua rasa menyenangkan dengan menghadirkan HokBen Menu Bento Ramadan, berbagi kebahagiaan di momen 39 tahun, serta turut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan. Semangat terus untuk menjadi yang bermanfaat, selamat ulang tahun HokBen. 

Komentar

Didik Purwanto mengatakan…
Asyik bgt nih ada menu berbuka puasa Ramadan di HokBen. Dulu HokBen ini jd favorit tempat nongki tuh di Atrium Senen. Maklum kos2an dulu di kawasan Kenari Salemba situ. Jd tinggal ngesot aja tuh ke sono.

Harganya jg terjangkau ya utk paket lengkapnya. Ada soupnya lg. Plus saladnya lbh banyakan. Haha. Dulu saladnya selalu dikit bgt. Soalnya saladnya HomBen tuh enak bgt. Pdhl ya cmn kol ama wortel doank. Mgkn mayonaisenya aja yg lezat sih.
Dyah Kusumastuti Utari mengatakan…
Inovatif Hokben! suka deh, di usianya yang semakin bertambah kepeduliannya terhadap lingkungan juga semakin bertambah, semakin suka dengan Hokben
Bunda Saladin mengatakan…
Wahh Hokben memang lezat dan saladnya sangat khas, crunchy dan saus saladnya gurih. Terus nasinya juga pulen banget. Alhamdulillah kalau ada paket berbuka gini enak ya, gak usah bingung milih yg mana. Dapat bonus es merah delima pula.
Kyndaerim mengatakan…
Aduh, Menu Bento Ramadannya enak semua dong itu. Apalagi bakal dapet takjil gratis tiap pembelian paketnya. Paling seneng juga sih sama program DAURI besutan Hokben, sekalian mengedukasi pelanggan yah.
hani mengatakan…
Kebetulan banget nih. Deket rumah ada HokBen tinggal melipir jalan kaki. Boleh nih buat buka puasa sekeluarga. Saladnya favorit sih...
Keren ada program DAURI. Selama ini kalau tetrapak, aku cuma ngempesin aja, trus tetap dibuang. Kalau ada pengumpulan khusus kan jadi jelas yah
Lintang mengatakan…
Kangeennn bangett, dulu jaman masii kuakiah sering lho bukber di Hokben. Eh itu Ramadan 1 favorit banget, Beef Teriyaki manisnya.
Keren juga ada program DARI yang aware ama isu lingkungan.
Bambang Irwanto mengatakan…
Atrium Senen ini dulu daerah jajahan saya, Mbak hahaha. kebetulan saya kerjanya di Hotel Borobudur, jadi pulang kerja, cuci mata dulu di Atrium. dan keren nih, ada 4 menu berbuka dari Hokben. Terus tempat makan dan minumnya bisa didaur ulang juga.
Bundamami Devi mengatakan…
Wah, Hokben kesukaan saya sekeluarga, nih. Salad dan saus gurihnya itu yang bikin nagih. Hokben juga salah satu tempat makan yang aksinya terhadap lingkungan selalu inovatif, ya. Selamat ulang tahun Hokben, semoga makin sukses...
Alley Hardhiani mengatakan…
Saladnya HokBen banyak euy, kyaknya biasanya nga sebanyak itu deh. Karena Ramadan kali ya. Btw menunya menggoda nih.Jd pengin nyobain juga menu Ramadannya HokBen.
Triani Retno A mengatakan…
Menu Hokben ini memang selalu enaaaa, termasuk menu Ramadannya. Anak-anakku juga seneng banget kalo diajak bukber di Hokben. Cuma sekarang udah susah karena mereka udah punya kesibukan sendiri-sendiri.
Sabrina mengatakan…
suka banget dengan sayuran dan mayonaise dari Hokben ini, rasanya khas banget dan seger banget, kadang suka minta tambah kalau makan ke Hokben, rasanya enak banget di lidah saya sayuran sama mayonya mba Fen
Han mengatakan…
Duh baca ini jadi pengen makan hokbeeeen! Suka banget sama saladnya, ngga pernah ada yang bisa nyamain sejauh iniii, jadi ujung2nya yaa baliknya ke Hokben deh
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
wah ada khusus pakoet ramadhan, ini di semua outlet kah>? aku baru minggu lalu makan hokben kok gak ada ya hehe
Yonal Regen mengatakan…
Salut dengan Hokben yang mengadakan program Dauri sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan. Mudah-mudahan banyak hal serupa ditiru oleh perusahaan-perusahaan F&B agar terbentuk lingkungan yang lebih sehat dengan banyaknya kepedulian dan tanggung jawab dari berbagai pihak
Maria G Soemitro mengatakan…
Jadi pingin HokBen hehehe

apalagi dulu setiap tahun selalu Ramadan bareng HokBen

HokBen tuh nagih dengan rasanya yang khas

dan kuantitasnya pas, gak terlalu banyak/sedikit
April Hatni mengatakan…
Program Hokben ini kok keren banget, sih. Tak hanya menunya yang mantap, harganya pun terjangkau. Selain itu, melalui pembelian paker, kita pun bisa berdonasi.
Fera Marentika mengatakan…
walah, liat makan hokben kok ya jadi kepingin order juga :)) long weekend nih, saat nya jajan, hihi..
Irra Octaviany mengatakan…
Fix deh, nanti mau buka puasa sama hokben aja. belakangan ini hokben lagi ramai banget dibicarain di medsos, terus baca artikel ini jadi makin ngiler deh.
lendyagasshi mengatakan…
Pingin dapet DAURI juga..
Dengan pesan menu Ramadan, aku puas banget sama saladnya dalam porsi besar. Karena kalau gak, saladnya sekarang mulai sedikiitt.. padahal salah Hokben ini fave aku bangeetttt...
Annie Nugraha mengatakan…
Ada empat sajian HokBen yang selalu tidak saya lewatkan. Shrimp dumpling, sayap ayam goreng, salad, dan nasinya yang pulen. Pokoknya wajib banget dibeli pas makan di salah satu outlet mereka. Selama ramadan ini belum sama sekali makan di HokBen. Aaah jadi pengen.
Bambang Irwanto mengatakan…
Saya paling suka salad hokben. Rasanya pas di lidah saya dan segar. Jadi pengin nyobain 4 menu spesial ramadan dari HOkben nih. Menu-menunya juga menarik dan menggugah selera.
Ayah Ugi mengatakan…
Kalau aku pilih langsung paket Ramadhan 4 nih, karena benar-benar ada di situ semua menu favoritnya. Btw, ikut senang dengan program peduli lingkungan yang dilakukan HokBen
nurul rahma mengatakan…
Semua menu HokBen ngga ada yang failed.
apalagi beef teriyaki.
dimakaan sama nasi hangat khas HokBen
ditambah sayur salad dan mayo yg endeusss
beughhh perfect!!
andyhardiyanti mengatakan…
Favorit saya di HokBen tuh nasi, eggroll,dan ramennya. Iya, nasinya seenak itu. Pantas banyak banget yang notice bilang nasinya HokBen enak, ternyata beneran. Masya Allah yaa usianya HokBen udah menuju 39 tahun, eksis juga. Semoga semakin sukses deh, terus menjaga bahkan meningkat kualitasnya
Siti Nurjanah mengatakan…
HokBen udh jd tempat favorit aku sama teman2
Selain menu paketnya lengkap harga pun msh cukup terjangkau. Kayanya setiap ramada selalu ada menu spesial ya..
Udh gitu program2nya juga banyak yg vibes nya positif kaya berbagi dan perduli lingkungan
Priyani Kurniasari mengatakan…
Wah, beberapa kali dalam sebulan ini aku lewat depan hokben terus, jadi pengen mampir lihat paket ramadhannya...aaaaakkkk
Dee_Arif mengatakan…
Sebagai penggemar Hokben, Bento Ramadan ini selalu kunanti tiap tahun
Nggak afdol klo Ramadan nggak buka dengan Hokben bento Ramadan
Shinta Shyntako mengatakan…
boleh juga nih pilihan menu ramadhannya, apalagi menu-menunya hokben tuh enak-enak semua, duh kok jd laper ya pdhl baru jam segini... upsss
lendyagasshi mengatakan…
Asal liat dan makan menu di Hokben, aku jadi inget sama Bapak rahimahullah saat sakit. Tapi kali ini, nostalgia makan Hokben yang menyenangkan dengan menu Ramadan dan berbagai program peduli lingkungan yang mengajak para pecinta Hokben untuk turut serta.
GE MAULANI mengatakan…
Biasanya lebih suka paket yang Ramadan nomor 2 dari waktu ini karena kelihatan lebih menarik dan harganya juga paling murah 58k. Wah keren banget sih ini Hokben ngadain cara berdonasi makanan juga lewat paket share to love, love to share.
Diah Woro Susanti mengatakan…
Hokben memang layak jadi rekomendasi buat makan di momen apapun. Aku pasti beli menu pendampingnya kaya es sarang burung sama dumpling
Lia Lathifa mengatakan…
Dulu nyangka Hokben tuh restoran dari luar negeri, taunya asli Indonesia ya, kerennya bertahan hingga sekarang, gak nyangka usianya udah 39 tahun. Kalau programnya ada DAURI dan santunan begini harus didukung, bagus banget..
Fera Marentika mengatakan…
wogh hokben sudah 39 tahun ya, keren sudah selama itu dan tetap ramai customernya. kami sekeluarga termasuk salah satu penggemar hokben dan bentonya. sukses selalu!