Langsung ke konten utama

ROG Phone 8 Series: Ponsel Andalan Gamers and Content Creator

spesifikasi dan harga ROG Phone 8 series

Setuju sama judul artikel ini: ROG Phone 8: Ponsel Andalan Gamers and Content Creator? Harus dong! Alasannya bakalan kita kulik bareng soal spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series.

Progress Perkembangan Ponsel Demikian Cepat

Kehadiran ponsel yang makin berkembang, tidak lagi hanya sebagai media komunikasi semata. Makin ke sini manfaatnya makin brilian lagi guna memenuhi dan mendukung aktivitas kita. Bila Alexander Graham Bell adalah penemu prinsip telepon pertama kali di tahun 1874 (Sumber situs Old Dominion University,US/detik.com), maka pada tahun 1973 Martin Cooper penemu telepon genggam pertama (sumber Wikipedia).  Kedua penemu yang berkaitan dengan alat komunikasi ini, bisa saya katakan berhasil menghubungkan kita semua ke dalam akses mobilisasi yang praktis tanpa mesti berada di tempat yang sama.

Pada abad ke 20 hingga 21, mungkin benda yang dinamakan ponsel itu hanya sebatas bertegur sapa melalui fitur “telepon”. Klak-klik angka, lalu tekan “call”, jadilah terhubung kepada lawan bicara di sana. Lalu berkembang, bisa merangkai kata-kata pada sebuah fitur bernamakan “Pesan”. Makin berubah lagi dengan dukungan internet, sehingga bisa melihat lawan bicara sambil menelepon melalui “Video call”.

Perkembangan ponsel pun terus lagi berubah dengan kehadiran yang namanya “games”. Fitur permainan di ponsel saat itu walau terbilang sederhana, tetapi sudah membuat hati gembira bagi penggunanya. Lagi, update pun terjadi dengan kehadiran beragam aplikasi games yang dapat diunduh dan dipasang pada sebuah ponsel. Seiring berkembangnya jaman, games-games yang tadinya mungkin hanya sebagai pelepas penat dan mengisi waktu luang, kini menjadi ladang cuan baik itu sebagai seorang gamers, maupun content creator.

spesifikasi dan harga ROG Phone 8 series

Kebutuhan Gamers dan Content Creator

Yups, gamers dan content creator menurut saya adalah 2 profesi menarik masa kini. Walau istilahnya keduanya belum tercantum namanya “sebagai pekerjaan di KTP”, tetapi penghasilan yang didapatkan tak kalah hebat dari profesi lain pada umumnya. Mungkin kita ketahui profesi gamers yang garis besar pekerjaannya adalah bermain games. Dari situ, performa sebuah perangkat seperti ponsel menjadi yang utama. Apalagi bila ditilik lebih dalam profesi yang terkait dengan games ini terdiri dari beragam, yaitu sebagai caster game (komentator pertandingan), streamer game, gamers profesional, game developer, dan juga content creator game.

Ya seorang gamers juga bisa menjadi content creator, karena dapat berjalan beriringan. Di luar sebagai content creator game, terdapat pula content creator dalam berbagai bidang seperti food blogger, lisfestyle blogger, travelling blogger, dan sebagainya di mana hal utama yang diperlukan dalam pembuatan konten adalah sektor kamera yang mumpuni. Siapapun bisa menjalankan profesi sebagai gamers maupun content creator, asalkan dia seorang yang kreatif, inovatif dan memiliki senjata mutakhir dalam bekerja, yaitu ponsel seperti ASUS ROG Phone 8 series.

spesifikasi dan harga ROG Phone 8 series

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Series

ASUS ROG kembali menghentak dengan mencuatnya kabar kehadiran ROG Phone 8 series yaitu ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition. Bisa dikatakan ini menjadi smartphone yang ditunggu-tunggu, karena bocorannya nih yang saya dapatkan bakal memberikan pengalaman luar biasa guna memenuhi kebutuhan gamers maupun content creator. Apakah kamu sudah siap untuk deg-degan menyimak fitur-fiturnya? Hayuuk dah kita bahas! 

1. Bukan Sekedar Ponsel Gaming

Seri ROG Phone 8 hadir lebih ringan, ramping dengan ketipisan hingga 15% dan desain premium nan elegan. Cocok jadi ponsel harian yang dapat diandalkan untuk para gamers maupun content creator karena fungsionalitas yang meningkat. Dengan begitu dapat memberikan pengalaman mobile gaming yang berkesan berkat inovasinya yang luar biasa

spesifikasi dan harga ROG Phone 8 Pro

2. Performa Ciamik yang Mengesankan

Kalau membicarakan performa mantap sebuah smartphone, maka kita dapat melihat pada chipset apa yang disematkan. Seperti jeroan yang mumpuni dari ROG Phone 8 yang menggunakan Snapdragon® 8 Gen 3, dengan dukungan 8533 Mbps LPDDR5X RAM, dan penyimpanan UFS 4.0. Plusnya nih, punya sertifikasi IP68 yang tahan terhadap debu dan air, sehingga ROG Phone 8 jadi ponsel gaming pertama di dunia yang pakai IP68. Cadas kan!

Tak perlu khawatir ketika bersama ROG Phone 8 ini karena desain Rapid-Cooling Conductor-nya yang revolusioner. Desain termal GameCool 8 mampu mengalirkan panas dengan cepat secara langsung berkat adanya fitur pendingin clip-on AeroActive Cooler X paling baru berukuran 29% lebih kecil dengan efisiensi termal 1,2X yang lebih tinggi, sehingga dari prosesor menuju penutup belakang temperatur menurun hingga 26°C.

spesifikasi dan harga ROG Phone 8 pro edition

3. Display Memukau Ada Digenggaman

Smartphone yang dimiliki akan masik asik ketika punya bezel tipis sehingga layar pun jadi tampak luas. Sebagaimana seri ROG Phone 8 Pro yang punya bezel tipis menggunakan layar AMOLED fleksibel 6.78”. Refresh rate-nya pun hingga 165 Hz, 720Hz untuk kecepatan sampling sentuh, dan ditambah pula pakai teknologi LTPO, sehingga urusan scroll maupun bermain game makin smooth.

Selain itu, semisal harus membuat konten di luar ruangan alias outdoor tidak jadi masalah, karena meningkatnya tingkat kecerahan hingga 2500 nits. Begitupun dengan tampilan visual yang makin memukau. Hal tersebut berkat kerjasama dengan Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia yang hadir digenggaman.

 

spesifikasi dan harga ROG Phone 8 pro edition

4. Fitur Kamera yang Bisa Diandalkan

Kehadiran kamera pada smartphone menjadi nuansa yang tak terkira lebih dari sekadar fotografi semata. Suatu konten akan makin dilirik tatkala hasil bidikan yang cemerlang sesuai harapan. Maka bukan tanpa alasan bila ROG Phone 8 punya 3 kamera brilian yang bisa diandalkan.

Sensor gambar Sony 50 MP terbaru disematkan pada kamera utama ROG Phone 8. Punya mode zoom 2x, dan lensa sudut lebar 24 mm yang menghasilkan gambar dinamis. Fitur stabil untuk fotografi maupun videografi juga hadir di sini, dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Serta yang tak kalah mencengangkannya adalah kehadiran lensa telefoto 3X untuk menangkap objek gambar yang jauh.

Baca Juga: Spesifikasi Laptop ASUS Zenbook S13 OLED 

Kamera ultrawide 13 MP yang jernih karena memnggunakan lensa free-form dan algoritme canggih dengan berkurangnya distorsi lensa. Sedangkan pada kamera depan (selfie), yaitu ultrawide beresolusi 32 MP dengan Field of View (FoV; bidang pandang) meningkat menjadi 90° gambar bersih dengan minim noise walau dalam kondisi minim cahaya. Serta adanya teknologi OZO Audio pada ROG Phone 8 dapat membantu dalam meredam suara angin ketika melakukan perekaman di luar ruangan maupun dalam menangkap 3D Surround spatial audio.

spesifikasi dan harga ROG Phone 8 pro edition

5. Fitur AI yang Makin Berkesan

Seri ROG Phone 8 memanjakan para penggunanya dengan fitur-fitur AI sehingga memberikan pengalaman yang mengesankan. Sebut saja kehadiran AI Grabber yang intuitif dalam menangkap dan mengambil teks langsung dari game berkat teknologi Machine-Learning Recognition, X Capture juga X Sense 2.0 makin kekinian dengan AI Pattern Recognition. Terdapat pula Semantic Search, AI Wallpaper dan teknologi AI noise-cancellation yang mampu hilangkan kebisingan dua arah sehingga suara pun menjadi jernih ketika melakukan panggilan video/suara dan saat bermain game.

6. Berkilaunya AniMe Vision

Pada ROG Phone 8 terdapat logo Aura RGB Lighting, sedangkan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition terdapat Mini LED AniMe Vision yaitu layar 341 elemen yang menampilkan animasi kreatif yang dibuat oleh si penggunanya sendiri. Hemm, jadi penasaran nih mau mencoba animasinya secara langsung, kira-kira kita buat bentuk apa ya, hehe.

spesifikasi fitur harga ROG Phone 8 pro edition

Konklusi

Kemudahan dalam bekerja dengan fasilitas yang memadai sangat mendukung apapun profesinya. Apalagi ini terkait fasilitas dalam hal perangkat, yang amat menjadi perhatian utama dan tantangan terhadap pekerjaan di ranah digital dan dihadirkan melalui ponsel terbaru dari ASUS ROG.  Melalui spesifikasi ROG Phone 8 series menjawab tantangan tersebut, karena memang cocok menjadi ponsel andalan gamers dan content creator yang menawarkan spesifikasi tak hanya kekinian tetapi juga performa yang makin meningkat.

Baca Juga: Kapan Hari Keamanan Komputer?

Tuh kan, makin penasaran dengan ROG Phone 8 series. Ini dia nih varian harga ROG Phone series yang kamu tunggu-tunggu:

  • ROG Phone 8 penyimpanan memori: 12/256 varian Phantom Black dengan harga Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 penyimpanan memori: 12/256 varian Storm Grey dengan harga Rp. 10.999.000

  • ROG Phone 8 Pro dengan penyimpanan memori 16/512 varian Phantom Black, harga Rp. 14.999.000
  • Sedangkan ROG Phone 8 Pro Edition dengan penyimpanan memori 24/1T varian Phantom Black, seharga Rp. 19.999.000

Kamu juga bisa nih memanfaatkan promo yang sedang berlangsung mulai hari ini, seperti:

1. First Sale Promo

Tersedia Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo ini berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.

  • Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

  • Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

2. Consumer Launch Sales Promo

Tersedia Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik yang bisa kamu dapatkan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo ini hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Marert 2024. 

Selamat bergaming dan konten ceria ya. Jangan lupa follow blog fennibungsu.com dan medsos @asusrog.id yak!

"Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"  

Komentar

Haryadi Yansyah mengatakan…
ASUS selalu menghadirkan produk-produk yang bikin pesaing ketar-ketir. Utamanya di smartphone gaming kayak ASUS ROG Phone 8 ini. Sejak seri awal dilaunching, ROG series ini kayak menancapkan taringnya. Speknya gak kaleng-kaleng. Benar-benar dibutuhkan oleh para gamer dan CC. Buatku pribadi, kemampuan kameranya itu yang rasanya ngebantu banget kalo dibawa traveling 😎
Windi astuti mengatakan…
siapapun itu, termasuk gamers bisa jadi kreator konten. Dari pengalamannya bisa dibagikan di channel pribadinya. Kemudian ada yg follow dan subscribe. Nah, jadi peluang tuh. Bisa banget di dukung Rog Phone 8 dari Asus yang performanya memang mendukung para gamers dan kreator konten
Rey - reyneraea.com mengatakan…
Asus ROG Phone 8 ini beneran jadi favorit para gamer dan konten kreator. Apalagi buat para konten kreator yang suka ngegame.
Saya tertarik dengan kualitas fotonya sih, sebagai mamak-mamak suka bikin konten, butuh ponsel yang performa foto videonya bagus
lendyagasshi mengatakan…
Meski belum resmi diluncurkan, ASUS ROG Phone 8 uda mengundang banyak perhatian dengan performa dan fitur terbarunya yang canggih abnget untuk mendukung para gamers saat bermain games online. Gak ketinggalan, fitur lainnya untuk membuat konten pun juga ciamik.
Annie Nugraha mengatakan…
Judulnya aja sudah ROG = Republic of Gamers, jadi memang ASUS menyediakan inovasi dari gadget yang mengakomodir kebutuhan para gamers. Luar biasa pergerakannya ya. Di setiap keluaran terbaru selalu ada kualitas teknikal yang bertambah dan semakin membuat gamers betah menggunakan ponsel sebagai sarana bermain games.
Dee_Arif mengatakan…
ASUS ROG 8 ini emang ciamik banget
Nggak cuma memenuhi kebutuhan para gamers
Tapi juga bisa jadi andalan para konten jreator
Bambang Irwanto mengatakan…
Memnag keceh benar ASUS ROG Phone 8 ini. Dambaan saya ini hahaha. Tidak hanya berfokus pada posel gaming lagi, tapi bisa mendukung aktivitas lainnya.
Maria G Soemitro mengatakan…
Wow keren banget!
ASUS ROG Phone selalu berinovasi ya? Memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur yang semakin oke

kebayang rasanya gaming dengan layar AMOLED wow serasa masuk ke permainan
Mporatne mengatakan…
Jadi ingat sejarah ditemukan telepon. Ponsel game memang unggul dari segi suara, tahan panas, layar, warna dll makanya budget harga juga agak sedikit berbeda. Mumpuni hp Asus rog phone 8
Ila Rizky mengatakan…
Soal kualitas emang smartphone ini atas rata-rata ya. Pantesan ditungguin banget nih series ROG Phone 8. Aku penasaran harganya, kak. Nungguin banget peluncurannya nanti
Siti Nurjanah mengatakan…
Ga keliru juga ya kalau menyebut ASUS ROG Phone 8 ini lebih dari smartphone biasa karena untuk fitur kamera hasil foto dan videonya juga oke, apalagi disematkan fitur AI. Pun untuk gaming bisa menikmati keseruan permainan tapi gak bikin perangkat gampang panas
Rafahlevi mengatakan…
Keren banget emang ASUS kalo soal gaming equipment supportnya ga main-main...
Rog phone 8 ini bikin ngonten dan ngegame makin gaspol hehe