Alasan Memilih Boxing Sebagai Pilihan Olahraga Di Fitness Center Jakarta


Fenni Bungsu (Sport) - Hai..hai..! Apa kabar kalian semua? Sering latihan gym tapi nggak banyak kelas latihannya? Bosan, ingin coba kelas lain? Martial arts bisa jadi pilihan kamu. 


Kenal, kan? Hmm.., (geleng-geleng atau angguk-angguk aja boleh kok, hehe). Olahraga yang dimaksud adalah latihan bela diri yang mengandalkan tangan dan kaki. Sebenarnya ada banyak macamnya, namun yang akan dibahas di sini adalah boxing.


Apa sih boxing itu? 
Sebagaimana yang saya kutip dari journal.20fit.co.id, boxing adalah latihan alternatif dari CrossFit. Latihan boxing biasanya melingkupi free weight dan gerakan plyometric–latihan cepat yang mengerahkan banyak tenaga, seperti berjingkrak dan melompat–untuk memaksimalkan pembakaran kalori dan meningkatkan massa otot. Jadi, kalau kamu yang sering ke tempat fitness ingin latihan kelas lain, boxing bisa menjadi pilihan.


Memang apa saja manfaat boxing untuk tubuh? 
Selain kamu dapat tubuh yang sehat dan berstamina, tentunya tubuh ideal akan kamu dapatkan karena berat bedan akan terjaga. (hayo... pengen tuh!) Tidak hanya itu, kaki dan bagian tulang kering kamu akan kuat. Daya tahan tubuhmu pun juga akan meningkat.


Bagusnya bagaimana nih buat ikut latihan boxing
Sebaiknya dilakukan di tempat yang memiliki fasilitas dan pelatih handal. Sebab, olahraga ini memiliki tingkat risiko tinggi untuk cedera meski melakukan gerakan yang benar. Oleh karena itu, amat baik melakukannya yang disertai pengawasan khusus oleh ahlinya sebagaimana yang terdapat di fitness center.

Bagi kamu yang mobilitasnya tinggi dan ingin berlatih boxing, mungkin saja akan mengeluh, seperti ini: ingin latihan boxing selepas bekerja yang waktunya singkat tapi jadi malas karena macet. Atau, bingung cari fitness center yang beda dari yang lain. Ulasan berikut dapat menjadi alasan kamu berlatih boxing di Fitness Center Jakarta yaitu 20Fit.


Kenapa harus memilih di situ? Karena:

1. Bugar dalam waktu 20 menit

Fenomena macet di ibukota Jakarta, sudah tak terbantahkan lagi. Ingin latihan boxing selepas kerja, urung dilaksanakan karena jarak kantor ke tempat fitness jauh. Sekalipun bisa datang ke tempat fitness, kelelahan akan semakin mendera disebabkan lamanya waktu berlatih yang sampai berjam-jam. 

Namun,  20Fit menjawabnya dengan 20 menit saja kamu bisa merasakan  perubahannya. Jadi, hemat waktu dan tenaga, kan? Tak hanya itu, hasil yang kamu ingin dapatkan terukur, karena trainer akan selalu mengupdate perkembangan setiap latihan.


2. Pricelist terbuka untuk publik

Biasanya sebelum bergabung latihan, yang jadi pertanyaan lebih dulu adalah harganya berapa ya? Apakah biayanya sudah include trainer dan latihan? Atau terpisah? Di 20Fit, kamu bisa cek pricelist-nya di website. Dengan begitu, kamu sudah paham tentang biayanya, sehingga tidak ada lagi rasa khawatir. Nggak enak dong lagi asyiknya olahraga boxing, eh tidak fokus karena kepikiran biayanya.


3. Memiliki website yang jelas

Dengan mengetahui website yang jelas, kamu bisa mendapatkan informasi yang benar-benar jelas. 

Maksudnya apa nih? 
Selain tubuh bugar, kamu perlu tahu juga tempat fitness tersebut punya informasi jelas ke publik. Jangan sampai kamu kebingungan, kok hari ini websitenya A, ternyata besok-besok jadi B. Minimal cabangnya di mana saja, contact yang bisa dihubungi,  dan siapa pengelolanya. 

(Dok: Journal20Fit)

Hmm.. kamu tahu siapa founder 20FIT? 
Ya betul. Musisi jaz kita, yaitu Andien. Hmm ternyata bulan Februari 2016 lalu, 20FIT mendapatkan penghargaan The Business Excellence Forum & Awards 2016 (BEFA) yang diselenggarakan Melbourne, Australia kategori “The Fastest Growing Company”. 
Selamat yah!


4. Menyenangkan

Fasilitas yang lengkap, ruang parkir memadai, dan AC dingin kerap menjadi perhitungan seseorang untuk bergabung latihan di fitness center. Di 20Fit, kamu nggak perlu bawa banyak perlengkapan. Istilahnya bawa diri aja. Dan ini nih, mungkin saja kamu bisa latihan bareng artis favorit. 

Cieeee.. selain tubuh sehat dan bugar, kesempatan boxing bareng idola bisa jadi penyemangat kamu untuk selalu semangat olahraga, tuh.


Jadi, selamat mencoba boxing ya!

Artikel Terkait

Komentar

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏