Langsung ke konten utama

Aktivitas November Menyenangkan dengan Nobar World Cup 2022

Aktivitas November 2022 ini menurut saya bakal mengasikkan, karena ada FIFA World Cup Qatar 2022 yang ditunggu-tunggu. Gelaran bergengsi pertandingan sepakbola internasional ini akan disaksikan banyak pasang mata dan disorot dari belahan dunia manapun. Oleh karenanya, saya nggak mau melewatkan kesempatan ini, karena sebagai ajang yang bikin kangen nobar, kangen seseruan, kangen begadang, eh hehe.

Aktivitas November 2022, wifi rumah tanpa kabel, wifi rumah tidak terdeteksi, IndiHome call center, Telkom Group apa saja, tuan rumah piala dunia, klasemen piala dunia 2022,

Meski bulan kesebelas tahun Masehi ini terkenal akan November Rain-nya, menurut saya jadi makin asik buat nonton Piala Dunia 2022 yang merupakan ajang sepakbola 4 tahunan. Terdiri dari 8 grup dengan setiap satu grup terdapat 4 negara, nonton World Cup 2022 dengan negara Qatar sebagai tuan rumahnya, menjadi kegiatan seru yang bisa dilakukan bareng rekan kerja, sahabat, maupun keluarga.

 

Kans Spanyol Menjadi World Cup Champion 2022

Kenapa harus Spanyol?

Karena saya suka timnas La Furia Roja ini. Lebih tepatnya semenjak saya masih bocah nonton bola, ada Raul Gonzalez Blanco, dari situ saya kesemsem sama tim matador ini. Bahkan sih harapannya ingin juga suatu saat mampir berkunjung ke sana tengok Granada, Cordova, dan Madrid (aamiinkan aja dulu).

Lalu beranjak usia dan temen-temen di sekolah yang juga sering membicarakan bola, jadilah makin seneng dengan klub di La Liga, terutama Real Madrid dan Barcelona, terlebih lagi ketika musimnya ada Casillas, Puyol, Iniesta, Fernando Torres, dan duo David (David Villa, dan David Silva).

wifi rumah terbaik, babak kualifikasi piala dunia 2022, klasemen world cup 2022, telkom group adalah, Aktivitas saya di bulan November, tuan rumah world cup, daftar pemain piala dunia 2022, cara daftar IndiHome,
Skuad Timnas Spanyol 2022 - Dok. bola.net

Dilansir dari berbagai media, untuk World Cup 2022 skuad timnas Spanyol diisi dengan pemain muda seperti David Raya, Feran Torres, Eric Garcia, Unai Simon, Rodri, Dani Olmo, dkk. Serta beberapa diantaranya ada yang sudah berpengalaman mencicipi atmosfer pertandingan Piala Dunia FIFA seperti Alvaro Morata, Jordi Alba, dan Sergio Busquets maka akan menambah semangat peta kekuatan tim matador ini. 

Peluang Spanyol untuk mengulang menjadi juara dunia pada tahun 2010 (di Afrika Selatan) silam memang tidak mudah. La Roja harus melewati lebih dulu babak kualifikasi Grup E yang mempertemukan Jepang, Kosta Rika, dan Jerman. Tim asuhan Luis Enrique ini tidak bisa berleyeh-leyeh, karena sebisa mungkin mengusahakan agar menjadi juara grup E, untuk mengantisipasi bertemu juara grup F di babak 16 besar.

Baca Juga: Spanyol Road to Semifinal EUFA EURO 2020


klasemen world cup 2022, babak kualifikasi piala dunia, wifi rumah terjangkau, daftar tuan rumah piala dunia, daftar pemain world cup 2022

Harapan saya, Spanyol bisa berhasil minimal sampai ke Semi Final. Tidak seperti kala Piala Dunia 2014 (di Brazil) hanya sampai babak penyisihan grup, sedangkan di Piala Dunia 2018 (di Rusia) sampai di babak 16 besar. Nah momen seperti ini yang bakal bikin gemes dan seru, terlebih lagi nontonnya di rumah bareng keluarga.

 

Manfaat Nonton Piala Dunia bareng Keluarga

Sebenarnya bukan menjadi kebiasaan sih, tetapi memang hadirnya tayangan World Cup ini membuat saya dan anggota keluarga lain di rumah itu jadi ngumpul bareng. Iya nontonnya di rumah aja, biar kalau pertandingannya dimulai jam 10 malam ke atas bisa minta tolong dibangunkan dengan ketuk pintu kamar, alias sayanya bisa tidur dulu bentaran (Ini trik saya, hehe).

Masing-masing diantara kami sekeluarga (kecuali kakak ipar, karena mereka no comment, apa sih wkwkwk) seru-seruan menjagokan negara yang bakal menjadi juara, sebut saja:

  • Saya, ya tetep Spanyol.
  • Ayah dan Abang Tua sukanya pada Tim Samba Brazil,
  • Kakak kedua sukanya sama Jerman,
  • Abang Ipar sukanya dengan Argentina,
  • Abang Muda menunggu dulu ketika di final ada siapa aja baru deh milih (curaannggg), haha.
  • Ponakan saya, apa aja deh yang penting boleh nontonnya pas weekend aja, biar nggak kesiangan bangun.  

Telkom group career, wifi rumah murah, Aktivitas November berkesan, Indihome paket, daftar tuan rumah world cup 2022, babak kualifikasi world cup, babak kualifikasi world cup 2022,

Tanpa disadari melalui nonton bareng olahraga di rumah khususnya World Cup ternyata memiliki 5 manfaat positif, yaitu:

  1. Terciptanya bonding antar anggota keluarga, karena di sini bisa diselipkan obrolan hangat yang lain, sehingga komunikasi dapat tetap terjalin.
  2. Belajar untuk saling menerima, misal saat tim yang dijagokan kalah maka tim yang menang tidak perlu mengolok-olok. Begitupun sebaliknya tim yang kalah tidak perlu beradu argumen dengan tim yang menang.
  3. Melatih fokus dan konsentrasi ketika pertandingan berjalan, sehingga dapat senantiasa peka dan detail akan suatu hal.
  4. Meningkatkan rasa untuk saling mendengarkan, membantu, dan bekerjasama.
  5. Menjadi aktivitas November berkesan dan hemat karena bisa menyaksikan pertandingan sepakbola melalui televisi ataupun gawai yang terhubung dengan wifi rumah terbaik.

 

Nonton bareng Sepak Bola World Cup 2022

Jadwal masing-masing grup yang akan bertanding sudah bermunculan di berbagai media. Persiapan untuk nonton bareng Piala Dunia 2022 kurang dari 2 minggu lagi. Dimulai pada tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022, dengan kick off pertama adalah Grup A yaitu Qatar vs Ekuador.

Baca Juga: Edisi Tulisan Olahraga, Kenapa Gak Posting?

Nah perlu nih untuk tetap menjaga pola tidur, jangan karena nonton bola jadinya gak kerja hihi. Jaga pula daya tahan tubuh, pola makan, dan kesiapan wifi rumah cepat agar sensasi nonton secara langsung makin terasa. IndiHome paket bisa menjadi solusinya, karena menawarkan banyak pilihan berlangganan, sehingga kegiatan nonton bola bareng tidak akan terhambat. Misalnya nih ada yang kelewat nontonnya atau ingin nonton lebih detail lagi melihat momen pertandingan, dengan menggunakan wifi rumah terjangkau ini, kita bisa menyaksikan ulang melalui layanan streaming.  


Aktivitas November 2022, wifi rumah tanpa kabel, wifi rumah tidak terdeteksi, IndiHome call center, Telkom Group apa saja, tuan rumah piala dunia, klasemen piala dunia 2022,

Santai nonton sepakbola di rumah bersama keluarga berkat layanan triple play dari Telkom Group yang memudahkannya, sehingga aktivitas November 2022 makin menyenangkan. Kalau kamu dukung negara mana nih buat jadi juara dunianya?

Komentar

Maria G Soemitro mengatakan…
duh jadi inget anakku Bimo

selalu bangun dini hari untuk nonton dan sambil ngantuk saya nemenin

kecuali tentu saja kalo team kesayangan saya: Brasil yang main :D
Ila Rizky mengatakan…
Dulu pas piala dunia, aku pernah jagoin jerman. Sekarang nggak tahu mau jagoin siapa. Kayaknya kok beritanya nggak gitu rame ya di timeline. Apa karena Qatar nggak banyak promosiin ya. Huhu. Padahal seru banget nonton bola sampe begadang bareng yang temen dan keluarga
YSalma mengatakan…
Di rumah saya para lelakinya juga udah sibuk mau langganan channel tv yang menayangkan World Cup 2022 Qatar ini.
Saya terakhir-terakhir ini menonton sedapatnya aja, udah gak dibela-belain lagi. Dulu termasuk tim yang selalu menunggu tayangan piala dunia. Seru bareng teman dan juga keluarga.
Lia Yuliani mengatakan…
Ah iya seru banget nih nonton bareng world cup. Jadi mulai November ya Mba Fen, acaranya. Inget dulu nobar world cup Pas tahun berapa ya,Masih kuliah dan lagi PKL. Seru inget masa dahulu. Sekarang WiFi rumah mesti kenceng ya kalau pengen nonton lancar
DokterTaura mengatakan…
Kalau saya tetap mendukung tim Brazil. Kemampuan individu pemainnya alami banget. Pelatihnya juga keren... Pokok Brazil harus juara!
Dee_Arif mengatakan…
Lho iya, tahun ini ada word cup ya
Bulan ini dong? November ya
Wah harus nonton nih
lendyagasshi mengatakan…
Kebayang ramenya rumah kak Fenni pas musim bola begini..
Aku jadi ingat rumahku juga mayoritas laki, tapi yang suka bola hanya kakakku yang ketiga dan Bapak. Berdua aja kompak nobar di sepertiga malam.
Sedangkan kakak kedua dan pertama gak suka olahraga sepakbola, lebih memilih banyak tau dari cerita Bapak yang suka gemesh kalo jagoannya ada di posisi runner up.

Tapi di sebuah pertandingan semegah World Cup, tentu ada banyak hal yang unpredictable terjadi. Jadi bersiap untuk mengikuti setiap keseruannya dengan jaringan internet rumah yang cepat.
Lasmicika mengatakan…
Adanya wifi di rumah memang banyak kegunaannya. Selain untuk kerja juga bisa untuk hiburan keluarga. Untuk menunjang proses pembelajaran juga pastinya.
April Hamsa mengatakan…
Suamiku gak suka bola, aku juga gak suka hahaha. Tapi seru emang kalau nonton sesuatu yang disukai bareng2. Sementara ini nonton di tipi ajalah ya menghindari crowd krn masih ovt soal crowd :D.
Ooo diadakannya di Qatar ya tahun ini?
Eh tapi pengen jg sih sesekali nonton di stadion, mungkin nanti saat anak udah besar buat seru2an :D
http://www.inatanaya.com mengatakan…
Nonton bola barang itu memang sangat asyik banget. Meskipun pilihan masing-masing berbeda. tapi serunya bisa nonton bareng, teriak bareng dan makan bareng. Saya nonton sendirian, kasihan yach..
sari widiarti mengatakan…
Sepertinya keluargaku kok adem ayem ya piala dunia ini, biasanya udah ada jadwal nobar sama tetangga. Tapi nggak tau lagi kalau nanti dadakan ada acara nobar
Yustrini mengatakan…
Wah pasti seru jika nonton bareng keluarga gitu. Aku nggak nonton Piala Dunia kali ini. Nggak ada temannya
Mporatne mengatakan…
Jaman mpo masih kecil dan SMU ramai banget pas piala dunia.sekarang kurang heboh ya. Mungkin masyarakat malas nonton tv lebih suka YouTube. Jerman jagoan mpo
Artha Amalia mengatakan…
Nobar bisa banget jd quality time sama suami. Soalnya kan bs seseruan bareng, apalagi kan anak2 dah bobok jd bs berduaan ngemil dan ketawa bareng nontonnya. Tegang jg, ikut deg2an deh pokoknya.
YSalma mengatakan…
Kemaren para lelaki di rumah sudah beli layanan untuk menonton piala dunia, mba.
Udah berasa aura-aura kehebohan menonton bola dengan menjagokan tim unggulan masing2.
Putu Felisia mengatakan…
Dulu saya pernah nonton bareng mama papa. Pas Perancis jadi juara tuh. Emang seru sih.
Diah Alsa mengatakan…
gak berasa ya Kak, udah bulannya nih piala dunia, bakalan ramai nih dimana-mana dengan teriakan seru gooooollll.
saya gak tau nih mau jagokan negara mana, secara jarang nonton bola sih, gak ngerti deh tentang tim mana yang kuat dan lemah, hihih
Shanty febrianti mengatakan…
Wah.. Asyik dan seru nih nonton pertandingan sepakbola bersama keluarga. Apalagi adanya wifi dari IndiHome jadi gak ada gangguan lagi untuk nonton pertandingan sepakbola.
Aku juga gak sabar nih pengen nobar juga
lendyagasshi mengatakan…
Dengan wifi dirumah tuh nobar jadi lebih menyenangkan ya...
Apalagi jaringannya lancar tanpa nge-lag. Makin deg-degan pas momen-momen langka yang dinantikan karena even 4 tahunan, World Cup.

Aku nunggu official song aja..
Biasanya easy listening and full of energy!
admin/ hani mengatakan…
Waduh seru niiih ada acara nobar Piala Dunia. Hum...musti lihat waktu nih, soalnya biasanya kan tengah malem tuh siarannya...
Nonton bareng malah bisa mempererat hubungan keluarga nih ya...
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku bukan seorang yang suka nonton bola. Tapi kalau sudah piala dunia begitu suka terpengaruh sama euforianya banyak orang euy. Apalagi di dekat rumahku biasanya jadi semacam base camp buat nobar para pecinta bola itu.
HendraDigital mengatakan…
Seru banget sih kalo nobar bareng keluarga, apalagi kalo tersedia camilan, bakalan lebih semangat nontonnya. Kalo saya sih suka Jerman, hehehe...
Mei Daema mengatakan…
wah seru banget ya bisa nonton sepakbola bareng keluarga, pastinya membuat kehangatan dengan kelaurga semakin terbentuk dan semakin dekat. selain itu juga bisa menajdi quality time bersama orang-orang terkasih. dan pastinya keberadaan internet dari IndiHome ini sangat mendukung untuk menonton sepakbola
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
paling asik emang nobar bola tuh, rame dan pasti seru deh walaupun kadang cuma berdua aja sama suami tapi tetep seru hehe
Eri Udiyawati mengatakan…
Saya dan suami juga lagi nunggu banget World Cup 2022. Seneng banget rasanya hadi di Qatar.

Dan ya, saya juga penggemar Spanyol. Namun, melihat skuad tahun ini rada kecewa. Ramos dan David De Gea gak masuk. Banyak pemain mudanya.

Semoga bisa solid sih, karena banyak pemain dari Barca.

Pemain Real Madrid hanya ada 2 yang dipanggil. Carvajal dan Asensio. Huhuhu... sedih.
Arni mengatakan…
Wah sekeluarga beda-beda nih tim favoritnya
Tapi meskipun beda-beda tetap tidak bikin perpecahan ya
Yang penting nontonnya bareng, dengan internet yang kencang
Jangan lupa cemilannya harus lengkap yaaa
temanis.com mengatakan…
Klw ada piala dunia tuh ada happy ada sedihnya juga.. happy semua org bersuka cita nonton sama sama tanpa melihat siapa dan dari mana dia berasal. Sedihnya krn org terdekat yang dulu suka nonton ada yg sudah tiada..
Ririn Erviana mengatakan…
Gatau kenapa dari dulu belum nemu yang bikin klik buat nonton bola. Tapi kalau bulu tangkis lumayan suka. Mungkin karena perempuan jarang ada yang suka bola. Setiap lihat perempuan suka sepak bola saya jadi kagum, karena menjadi minoritas itu keren.
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Betul betul nonton sepakbola seruuu gak hanya dirumah tapi di tongkrongan lain spt pos satpam, angkringan heboh kalau bicara piala Dunia. Bikin obrolan menjadi seruuu yaa. (Gusti yeni)
Dee_Arif mengatakan…
Wah, bulan ini ya?
Tapi kok sepi sepi gini ya
Nggak kayak biasanya
Tapi kalau aku tetap nonton, apalagi kalau tim yang dijagoin main
Rania Fardyani mengatakan…
Hahaha, ternyata udah Piala Dunia lagi aja
Tim fav ku tetep Portugal~
Artha Amalia mengatakan…
Rame bener...enak ya kalo dekat dg sodara2 laki2, mana gak cuma 1. Pas pertandingan bola gini udah pada heboh dg jagoannya masing2. Suami saya gak begitu suka bola, tapi ini ada 2 anak cowok. Mungkin beberapa tahun lagi ketika mereka besar, saya jg bisa merasakan euforia bola sepertimu
@atanasia_rian mengatakan…
wah ia kah udah mau piala dunia? bakal rame ini rumah semua pada bahas bola, yang gak paham cuma aku haha. Tapi jadi seru dimana-mana bahasnya bola
Eka FL mengatakan…
sayang banget nih aku dan keluarga jarang nonton bola, karena bukan penggemar olahraga yang satu ini, hehehe. tapi bisa banget tipsnya aku gunakan menonton acara olahraga lain, hehe. tapi ayahku pasti nonton nih dirumahnya dan kebetulan pelanggan internetnya telkom nih
Wahyu Eko C mengatakan…
Wah mba fenni dukung tim spanyol ya, kalo saya dukung tim panser jerman mba, semoga bisa juara dunia lagi hehe

Memang euforia piala dunia paling seru kalo nontonya bersama keluarga dan teman2
kang ᗪirman mengatakan…
Selain menjadi ajang yang menuai prestasi, sepak bola ini memang hiburan orang banyak sepanjang masa.

Seru ajah kalau pas ada event pertandingan, apalagi kelas dunia. Orang sunda bilang jadi "haneuteun", engga sepi rumahnya :)
Siti Mustiani mengatakan…
Aku dukug INGRRISSS, etapi kalo ngga BRAZIL deh ehhehehe (boleh yaa pilih dua). Wah keluarga pecinta bola banget yaaa ini, asik sih tim favoritnya bisa beda-beda 🤭.
Lasmicika mengatakan…
Temen aku nih suka mengeluh kalo nonton bola nggak mantul jaringannya padahal udah langganan tv. Pasti belum pakai layanan triple play dari telkom grup
I. Afrina Putri mengatakan…
Benar mba, saya aja baca tulisan mba ini jadi bikin ikut bernostalgia. Karena waktu kecil juga di sekolah para teman - teman bicafain sepak bola dan piala dunia. Kalau di rumah, jika ada piala dunia, tetangga pada ikut nobar juga dirumah. Jadi serame dan seseru itu.
Saking sibuknya aku sama mertua, kakak ipar dan bayi jadi lupa menyimak info persepakbolaan. Untungnya ke blog ini jadi sedikit terbantu...
sarrahgita mengatakan…
wah saya baru tahu kalo mba Fenni penyuka bola. sampai hafal nama2nya. Dan saya juga baru tahu kalo world cup tahun ini bakal diadain sebentar lagi. Pasti acara nobar bakal rame lagi. Baik di lingkungan rumah maupun di kafe n hotel
Retno Kusumawardani mengatakan…
Dulu waktu anak anak masih kecil, suka tetiak tanpa suara eh gimana maksudnya ya gitu meluapkan emosi pada saat nonton bola tapi tanpa suara karena takut anak anak terbangun. Kalo sekarang anak anak udah bisa diajak nonton bareng
Annisa Rizki Sakih mengatakan…
Seru banget bisa nobar bareng keluarga. Saya sepertinya tahun ini skip dulu karena sedang punya baby yang lagi dalam perawatan pula. Padahal Piala Dunia sebelum-sebelumnya paling hobby nobar bareng. Kadang sengaja ke resto fastfood yang menyediakan layar lebar. Duh, itu seru bahkan pernah menang gamesnya juga
Ariefpokto mengatakan…
Terima kasih sudah mengingatkan soal Piala Dunia, entah mengapa Saya semacam skip soal ini karena berisiknya banyak isu di dunia maya. Padahal ini informasi penting buat pecinta bola. Untung nanti bisa streaming nobar pasti seru deh
Renayku mengatakan…
Makasi ya udah diingetin jadwal world cup. Aku pasti nonton sama paksu nih. Seru bgt pokonya. Jgn lupa cemilan juga haha
Shafira Adlina mengatakan…
Teringat masa kecilku yang selalu melihat kakak laki-lakiku begadang buat nonton piala dunia loh Mbak Fenni. Minggu depan ya Mbak, woah serami apa ini sepak bola setelah pandemi.
Efa Butar butar mengatakan…
Serumah ngga ada yang suka sepak bola mba. Wkwkwkw. Jadi ketawa ingetnya. Tiap kali ada live sepak bola, bapak langsung auto "gantilah" 😅
Yanti Alif mengatakan…
Wah seru bngt bisa nobar World cup apalagi bareng2 temen2 deket sma kluarga rame pas tim yang dijagokan bisa mendapatkan bnyak gol trus juara jga
Ida Raihan mengatakan…
Seru Kak kalau satu keluarga bisa kompakan nonton bareng begitu. Sambil ngemil bercanda dan tegang bersama. Hahahaha.
Antung apriana mengatakan…
piala dunia memang seru banget ditonton sama keluarga. apalagi kalau keluarganya sama-sama pecinta bola dan tahun ini juga sudah boleh nobar kan yaa jadinya lebih seru pastinya
Yola Widya mengatakan…
Hua ko ketinggalan banget yah aku, piala dunia 2022 yah kak? Wajib banget ngikutin sih kalo ini mah
Dee_Arif mengatakan…
November seru ya mbak
Saya biasanya juga nobar piala dunia sama suami
Kami nobar di hotel ataupun cafe yg ngadain acara nobar
Biar lebih seru
Jiah Al Jafara mengatakan…
Aku udah lama gak nonton World Cup. Nobar bareng keluarga tuh seru. Kalau grup mana yang didukung, belum nentuin. Lihat nanti deh
Bethaniafeby mengatakan…
saya juga sudah gak sabar untuk nonton worldcup bareng kawan dan keluarga. saya sih dukung Spanyol, no debat wkwk
Nabilla DP mengatakan…
asiknya bisa nobar world cup. di rumahku sini pada nonton sendiri2 mba hahah ga ada kegiatan nobar, soalnya lingkungannya agak islami yaa. dan menghindari nonton malam2 gitu kecuali kalau ada event tertentu
Ila Rizky mengatakan…
Kayaknya Spanyol bakal masuk semi final piala dunia ya, mengingat dia sering langganan juara juga di event bola lainnya. Moga aja beneran masuk, biar piala dunianya makin seru
Hallowulandari mengatakan…
yaaa aku bukan anak bola, Paksu juga ga hobi amat, tapi klo world cup doi sih tetep antusias buat nonton, karena pemainnya bagus-bagus yaaa
Vita Pusvitasari mengatakan…
Di rumahku yang suka nonton bola cuma papi anak-anak, aku dan anak-anakku mah nontonnya kartun, jadi aku tuh gak ngerti bola hihi..
Vita Pusvitasari mengatakan…
Aku mah gak ngerti bola, piala dunia pernah punya bonekanya aja, aku dan anak-anakku nontonnya kartun pororo, ulin ipin, yang suka nonton bola ya cuma papi anak-anak, makanya tvnya dua dari dulu biar gak rebutan nonton..
Vita Pusvitasari mengatakan…
Gak ngerti bola karena gak pernah nonton, pernah punya ikon boneka piala dunia yang singa itu dulu, di rumah tv ada 2 biar gak rebutan nonton bola dan aku ma anak-anak kartun..
Indri mengatakan…
Waktu baru menikah saya dan suami hobi banget nonton bola apalagi World Cup tapi makin kesini gak kuat melek mata karena lelah banget seharian
April Hamsa mengatakan…
Tak kerasa abis ini ajang 4 tahunan World Cup 2022 yaa,kali ini di Qatar. Emang kalau nonton bola tuh enaknya rame2 yaa, baik sama keluarga maupun sama teman. Trus sedian juga camilan yang enak2 buat temen nobar.
Haha iya nih kalau ada perbedaan tim yang didukung kudu saling legowo ya andai timnya enggak nenang.
Wahyu Eko C mengatakan…
Aku pendukung skuad jerman, berharap bisa juara dunia lagi untuk yg kelima kalinya,

Yg menarik piala dunia kali ini, banyak nama baru pada setiap negara yg menjadi ajang buat mereka untuk menunjuknya kemampuannya.. tinggal hitungan hari euy
Eka FL mengatakan…
kalau urusan nonton bola ayah saya ahlinya, hehehe. saya sih kurang suka olahraga yang satu ini. taoi sesekali suka sih nemenin ayah nonton bola dirumahnya, asyik juga sih apalagi nontonnya pakai IndiHome
Yanti Alif mengatakan…
Wah seru bngt nobar piala dunia aku inget dlu pernah tergila2 sama tim italia dan perancis sampe bela2in nonton smpe pagi tapi kali ini bingung mau jagoin siapa tar mau cba nonton piala dunia dlu
Hamimeha mengatakan…
Wah aku lama banget gak merasakan ramenya nonton bareng apalagi sepak bola hehe. Tapi dulu pas masih single bersama teman kontrakan ada yang gila bola . Kami yg awalnya biasa aja sama bola eh ikutan nonton dan ikut keseruan menjadi penikmat bola ..

Ehm... keluarga mbak fenni seru ya...
lendyagasshi mengatakan…
Uda tinggal menghitung hari sebelum World Cup 2022 nih..
Aku lebih deg-degan siapa yang tersingkir di awal sih.. Meski mungkin sudah bisa diprediksi yaa.. Tapi semoga pemenangnya bisa membuat dunia persepakbolaan semakin positive vibes.
Fika mengatakan…
Apapun tontonan nya yang penting bisa rame rame bersama keluarga ya. Jadi lebih seru dan menghangatkan suasana. Apalagi bisa streaming lancar tanpa buffering..
Goresan hati mengatakan…
Gak suka bola jadi gak tahu harus dukung siapa. Sukanya cuman sama Christiano Ronaldo karena pribadinya baik dan soleh. Siapapun yang bertanding, saya doakan menang deh. Biar happy
Julia.K mengatakan…
Waah ini yang dinanti nanti packbapack bakal ramai nih seperti tahun seblum pandemi. Tapi cewek cewek pecinta bola juga menantikan perhelatan akbar ini. Ada baiknya kita nonton bareng keluarga besar ya. seru dan jadi sarana family time
Mutia Ramadhani mengatakan…
Ya ampun udah lama banget gak nonton piala dunia. Baru nyadar pas kemarin di Instagram seliweran JK BTS mondar-mandir bandara gara-gara ngisi soundtracknya. Wkwkwk. Terakhir Piala Dunia paling berkesan bagi saya itu adalah 2008 karena nontonnya asli maraton sama teman2 kampus, pasang layar segala, sewa proyektor. Jadul abis. Saya sejak lama selalu support Jerman. Berarti saya satu tim sama kakak keduanya Mba Fenni. Hehehe.
Lia Yuliani mengatakan…
Anakku yang masih kecil suka bola. Meskipun ayahnya nggak suka nonton. Jadinya dong Aku yang diajakin terus nonton hehe .... Seru ya inget dulu nobar piala dunia Pas zaman masih kuliah.
Dita Indrihapsari mengatakan…
Seingetku dulu-dulu Piala Dunia itu selalu di tengah tahun ya. Kalau gak Juni, Juli, Agustus gitu.. Nah, pas tahun ini agak di akhir tahun.. Mungkin karena di Qatar juga ya biar gak terlalu panas.. Aku menantikan banget nih. Pingin ajak anak-anak nonton juga :D Jagoanku selalu timnas Inggris, tapinya mereka suka apes terus 😆
sylvianayy mengatakan…
Kalau soal bola saya memang tidak terlalu ngerti sih, tetapi penonton bola tuh pada seru banget kalau lagi nonton bola, bikin mood balik lagi dan semangat lagi
clara mengatakan…
seru nih mbak, keluarganya pencinta bola hehehe
ga ke bayang di rumah pasti rame bgt kalo udah nonton bola.
Winda - dajourneys.com mengatakan…
wow sekeluarga pecinta bola semua, seru pasti kalau lagi nobar wkwkwk asal jangan berantem pas jagoannya kalah ya
Bunda ayeen mengatakan…
Salah satu hoby suamiku nih, pantengin bola. Kadang suka siapain stock cemilan banyak biar nonton semakin seru
Tetty Hermawati mengatakan…
aku dulu suka nonton world cup bareng bapak, kayaknya 2002 gt dulu nonton, ya ampun udah 20 tahun yang lalu wkwkwk, emang seru ih nonton bola, apalagi per negara, itu pemain baru ga ada yang hafal, taunya pemain bola yang lawas2
Tetty Hermawati mengatakan…
dulu aku suka nonton bola sama bapak, tahun 2002 kalau ga salah, udah 20 tahun yang lalu ya, kalau aku dulu suka dukung tim italiano wkwkwk. Nonton bola bareng itu bisa ketawa bareng sekaligus bisa berantem bareng juga hahaha
YSalma mengatakan…
Mempersiapkan amunisi untuk menonton World Cup Qatar 2022 yang tinggal menghitung hari, ya camilan, ya fisik, ya wifi rumah.
Kegiatan seru yang hanya dapat disaksikan sekali dalam 4 tahun.
Reyne Raea / Rey mengatakan…
Wih, ini mah favorit anak-anak saya, pokoknya mereka suka banget nonton bola, apalagi yang kakaknya.
Kalau punya anak laki, emang mau nggak mau mamaknya jadi ikutan suka bola :D
Renayku mengatakan…
Ga sabar pengen nonton piala dunia sama suami. Kami berencana mau stok cemilan haha niat bgt ya krn udah lama bgt gara2 pandemi jdnya piala dunia ditunda ya.
Nabilla DP mengatakan…
suasana world cup belum terasa nih di rumahku mba, ga ada nobar.. selain itu juga kebetulan tv kami agak susah antenanya hahah jadi paling nanti orang rumah nonton lewat leptop :D
Diah Alsa mengatakan…
dengan WiFi rumah, menonton Piala Dunia 2022 ini pastinya jadi lebih seru ya Kak nonton barengnya di rumah.
bisa kasih support ke tim jagoan dengan lebih semangat nih.
menghitung hari lagi ya ini gelaran akbarnya, cieeeee.
Silviana mengatakan…
Dari dulu yang paling suka bola di rumah hanya adik, sekarang ada suami juga suka. Jadi kalau ada siaran bola selalu nonton. Kadang juga ditonton TV karena ketiduran haha.

World Cup ini pasti ditunggu ya sama para penikmat sepak bola. Pasti seru
Nurul bukanbocahbiasa mengatakan…
Suamiku hepiii bgt siik ada Piala Dunia ini

Kadang aku nemenin juga.
Jadi berasa NOBAR
Kebayang serunya ya mba, kl udah sama2 pny hobi nonton bola, dijabanin walau jam nontonnya di midnight. Sebuah hobi yg membuat hangat komunikasi dlm keluarga.
Nurul Fitri Fatkhani mengatakan…
Saya termasuk bukan penikmat sepak bola hehehe. Jadi kurang ngerti tim mana yang unggul dan difavoritkan.
Tapi kalau ada piala dunia atau event akbarlainnya, keluarga besar suka ngumpul untuk nonton bersama. Jadi ikutan nonton, deh. Seruu kalau rame-rame nonton pertandingan sepak bola.
ida tahmidah mengatakan…
Wah aku kudet banget tentang sepak bola nih di rumah ada dua cowok dua2nya ga suka bola, anak keempat penyuka bola tapi lagi mesantren dia..heu..
duniaeni.com mengatakan…
Wahh ini kegemaran pak suami nonton bola, Saya tahu bola dari suami, suka diajak nonton di TV kalau Tim Nasional sedang berlaga, berarti bulan ini siap siap menyediakan cemilan ni buat teman nonton bolanya pak suami hehehehe.
Monica Anggen mengatakan…
Wah ini world cup, bakal sering begadang lagi nih karena Pewe suka banget nonton bola. Aku jadi sering diajak menemani. Cuma sesekali dia nobar sama teman-temannya sih. Kalau dia pergi, enak, akunya bisa tidur... hahaha
lendyagasshi mengatakan…
Gegap gempita sambut World Cup 2022 sudah terasa ya..
Semoga siapapun yang keluar menjadi pemenangnya membuat para supporter puas dengan hasilnya dan menumbuhkan rasa kebersamaan dalam satu rasa, cinta sepakbola.
Susi Susindra mengatakan…
Iya, November ini seru kalau bisa nobar bersama keluarga. Aaaah... saya kira diskon TV digital akan sangat menarik sampai pantang diabaikan. Ternyata diskonnya hanya seratusan. Hiks... Padahal sudah bayangin serunya nobar bersama anak dan suami
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Casillas emang gantengnya meluber kemana-mana deh hahaha... Tapi diriku tetap setia pada Der Panzer mba. Sejak jaman sebelum Ballack jadi kapten, aku udah seneng lihat mereka yang sat set bat bet ketika bermain bola. Maaf ya kita beda tim nih. ;)
Nia K. Haryanto mengatakan…
Nah iya ya, bulan November ini ada World Cup 2022. Pasti nih di rumah-rumah udah mulai rame ya. Udah pembukaan pula. Aku juga kalo tim kesayangan main, aku bakalan nonton dan bela-belain begadang.
MRENEYOO mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
I'm Blogger mengatakan…
Nobar piala dunia 2022 menjadi menarik membersamai event dunia secara bersama. Spanyol ok.