5 Kiper Sepakbola Yang Ter- di 2000-2010


FenniBungsu (Olahraga) – Sepakbola menjadi salah satu olahraga favorit yang saya tonton selain badminton dan MotoGP. Eh, eh si Fenni Bungsu malah nonton olahraga yang digemari kaum adam, haddeh. Wkwk, tenang. Sepakbola kan bukan hanya sekadar olahraga untuk laki-laki saja, perempuan pun juga ada. Bukan itu saja, malah kalau diingat waktu jaman sekolah, sepakbola juga ada kan di pelajaran olahraga, hehe. Makanya saya itu jadi suka ya karena deretan pemain sepakbola nya yang tampan. Secara saya kan kaum hawa, haha..

Wajah nan rupawan, skill pun jadi hal yang saya sorot dari para pemain sepakbola kenamaan. Namun khusus yang akan saya bahas di sini adalah si penjaga gawangnya, alias para kiper terbaik dunia. Pasalnya tanpa peran si kiper, tentunya gawang bisa kebobolan, jadilah untuk pihak yang meng-goal-kan mendapatkan poin sedangkan yang lawannya harus super bersabar.  Maka tak perlu berlama-lama lagi, saya akan mengajak kamu membahas 5 Kiper Sepakbola Yang Ter- Deretan tahun 2000-2010 versi Fenni Bungsu.

top kiper sepakbola di dunia, daftar kiper terbaik dunia, daftar kiper sepakbola terbaik di dunia, daftar kiper terkaya di dunia, daftar kiper terhebat sepanjang masa, daftar kiper terbaik sepanjang masa, daftar kiper yang tidak pernah kebobolan, daftar kiper negara spanyol, daftar kiper negara jerman, daftar kiper negara italia, daftar kiper negara belanda, daftar kiper di piala dunia, daftar kiper di piala eropa FIFA, daftar kiper terbaik FIFA, daftar kiper dengan gelar terbanyak, daftar kiper yang telah pensiun, biografi casillas, biografi buffon, biografi jens lehmann, biografi oliver kahn, biografi edwin van der sar, daftar kiper yang juga menjadi pelatih, pemain sepakbola yang juga menjadi pelatih,


Oliver Kahn, Ter-tangguh 

Skill yang dimiliki oleh Oliver Kahn yang selalu tangguh di lapangan hijau dibuktikan dengan tidak hanya apik sebagai penjaga gawang saja. Dengan ketegasannya, ia pun didaulat menjadi kapten timnas Jerman. Maka wajar saja bila pada tahun 2000 dan 2002, pria dengan tinggi 188 cm ini mendapat gelar kipper terbaik dunia versi IFFHS. Nah ini dia nih partisipasi pria kelahiran Jeman Barat, 51 tahun silam: Euro 2000, Piala Dunia 2002, Euro 2004, Bayern Munchen di Bundes Liga (tahun 2000 – 2008), dan di UEFA Champions League (tahun 2000-2001), dan gelar lainnya yang banyak juga loh gaesss..

top kiper sepakbola di dunia, daftar kiper terbaik dunia, daftar kiper sepakbola terbaik di dunia, daftar kiper terkaya di dunia, daftar kiper terhebat sepanjang masa, daftar kiper terbaik sepanjang masa, daftar kiper yang tidak pernah kebobolan, daftar kiper negara spanyol, daftar kiper negara jerman, daftar kiper negara italia, daftar kiper negara belanda, daftar kiper di piala dunia, daftar kiper di piala eropa FIFA, daftar kiper terbaik FIFA, daftar kiper dengan gelar terbanyak, daftar kiper yang telah pensiun, biografi casillas, biografi buffon, biografi jens lehmann, biografi oliver kahn, biografi edwin van der sar, daftar kiper yang juga menjadi pelatih, pemain sepakbola yang juga menjadi pelatih,
sumber foto: akun IG @oliverkahn ; kolase by fennibungsu

 

Jens Lehmann, Ter-kece 

Penjaga gawang yang terbaik selanjutnya, masih dari Negara yang timnasnya bernama der Panzer, yaitu Jens Gerhard Lehmann. Saya menyebutnya kipper terkece, karena selain didukung dengan postur tubuh tinggi 190 cm ini, kamu familiar juga dengan wajahnya yang berada di klub besar Liga Inggris, Arsenal. Pada Piala Dunia 2006 dia menjadi penjaga gawang utama, sedangkan tempat keduanya adalah Oliver Kahn. Kalau saya katakan sih ini tukeran tempat ketika Piala Dunia 2002, hehe. Di tahun 2006 inilah, Jens Lehmann mendapatkan penghargaan dari UEFA sebagai penjaga gawang terbaik. Selain itu juga dia telah membawa Jerman ke tempat kedua di Piala Eropa UEFA 2008.

top kiper sepakbola di dunia, daftar kiper terbaik dunia, daftar kiper sepakbola terbaik di dunia, daftar kiper terkaya di dunia, daftar kiper terhebat sepanjang masa, daftar kiper terbaik sepanjang masa, daftar kiper yang tidak pernah kebobolan, daftar kiper negara spanyol, daftar kiper negara jerman, daftar kiper negara italia, daftar kiper negara belanda, daftar kiper di piala dunia, daftar kiper di piala eropa FIFA, daftar kiper terbaik FIFA, daftar kiper dengan gelar terbanyak, daftar kiper yang telah pensiun, biografi casillas, biografi buffon, biografi jens lehmann, biografi oliver kahn, biografi edwin van der sar, daftar kiper yang juga menjadi pelatih, pemain sepakbola yang juga menjadi pelatih,
sumber foto: kiri: metro.co.uk, kanan akun twitter @jenslehmann , kolase by fennibungsu

Iker Casillas, Ter-ganteng 

Dari sub judulnya menggemaskan yak, haha. Soalnya memang saat kemunculan pria dengan tinggi 181 cm ini di Piala Dunia 2002 seakan melambungkan asa bahwa di lapangan hijau ada bani adam yang tampan, haha. Sangking senengnya sama sosok yang tak hanya menjadi kipper timnas Spanyol, tetapi juga Real Madrid, saya pernah membuat akun facebook dengan nama, Fenni Casillas Rossi, wkwk. Kalau Rossi kamu pasti tahulah, kan saya juga senang sama si rider MotoGP itu, hihi.

Kita lanjut lagi ya. Nama lengkapnya adalah Iker Casillas Fernandez. Kiprahnya untuk timnas yang memiliki nama lain La Furia Roja ini, sukses mengantarkan Spanyol meraih 2 kali juara Piala Eropa tahun 2008 dan 2012. Serta yang tak kalah kerennya adalah Piala Dunia 2010. Meski tidak sukses membawa Spanyol menjadi juara dunia di Piala Dunia 2014, pria yang pernah mendapatkan penghargaan sarung tangan emas pada Piala Dunia 2010 ini,  telah berhasil meraih gelar bergengsi lainnya dengan membawa klub Real Madrid menjadi juara baik misalnya di La Liga, Copa del Rey, Liga Champions.


top kiper sepakbola di dunia, daftar kiper terbaik dunia, daftar kiper sepakbola terbaik di dunia, daftar kiper terkaya di dunia, daftar kiper terhebat sepanjang masa, daftar kiper terbaik sepanjang masa, daftar kiper yang tidak pernah kebobolan, daftar kiper negara spanyol, daftar kiper negara jerman, daftar kiper negara italia, daftar kiper negara belanda, daftar kiper di piala dunia, daftar kiper di piala eropa FIFA, daftar kiper terbaik FIFA, daftar kiper dengan gelar terbanyak, daftar kiper yang telah pensiun, biografi casillas, biografi buffon, biografi jens lehmann, biografi oliver kahn, biografi edwin van der sar, daftar kiper yang juga menjadi pelatih, pemain sepakbola yang juga menjadi pelatih,
sumber foto: akun IG @ikercasillas , kolase by fennibungsu


Gianluigi Buffon, Ter-hebat

Kamu yang gemar dengan liga Italia, hapal banget nih dengan sosok kipper terhebat yang postur tingginya itu, 191 cm. Prestasinya yang gemilang, terutama saat Piala Dunia 2006 mengantarkan de Azzuri menambah satu bintang gemilangnya menjadikan Italia 4 kali menjadi Juara Dunia FIFA. Soalnya di partai final event sepakbola dunia tersebut tentu tak dapat dilupakan, karena penentuan kemenangan adalah dengan adu penalti yang ketika itu berjumpa dengan Perancis.


Saya tahu Buffon ini awal pertama kali saat dia menjadi kipper di Juventus. Soalnya saat itu temen sekelas banyak yang gemar dengan salah satu klub sepakbola raksasa Italia ini. Prestasi lainnya dari Buffon banyak juga kalau dituliskan jadi panjang juga artikel ini haha.

top kiper sepakbola di dunia, daftar kiper terbaik dunia, daftar kiper sepakbola terbaik di dunia, daftar kiper terkaya di dunia, daftar kiper terhebat sepanjang masa, daftar kiper terbaik sepanjang masa, daftar kiper yang tidak pernah kebobolan, daftar kiper negara spanyol, daftar kiper negara jerman, daftar kiper negara italia, daftar kiper negara belanda, daftar kiper di piala dunia, daftar kiper di piala eropa FIFA, daftar kiper terbaik FIFA, daftar kiper dengan gelar terbanyak, daftar kiper yang telah pensiun, biografi casillas, biografi buffon, biografi jens lehmann, biografi oliver kahn, biografi edwin van der sar, daftar kiper yang juga menjadi pelatih, pemain sepakbola yang juga menjadi pelatih,
sumber foto: akun IG @gianluigibuffon , kolase by fennibungsu


Edwin van der Sar, Ter-Jangkung 

Sebagai kipper dari timnas Belanda, Edwin van der Sar, pernah menjadi kipper dari Juventus pada tahun 1999, serta cukup lama di Manchester United yang meraih 4 gelar saat di Liga Utama Inggris. Selain menjadi kipper timnas dari The Flying Dutchmen ini, dia pun sekaligus menjadi kapten. Dari kelima nama kipper di sini, Edwin van der Sar ternyata paling jangkung gaess, dengan tinggi 201 cm. Hmm, mantul banget ini tentunya ya.

top kiper sepakbola di dunia, daftar kiper terbaik dunia, daftar kiper sepakbola terbaik di dunia, daftar kiper terkaya di dunia, daftar kiper terhebat sepanjang masa, daftar kiper terbaik sepanjang masa, daftar kiper yang tidak pernah kebobolan, daftar kiper negara spanyol, daftar kiper negara jerman, daftar kiper negara italia, daftar kiper negara belanda, daftar kiper di piala dunia, daftar kiper di piala eropa FIFA, daftar kiper terbaik FIFA, daftar kiper dengan gelar terbanyak, daftar kiper yang telah pensiun, biografi casillas, biografi buffon, biografi jens lehmann, biografi oliver kahn, biografi edwin van der sar, daftar kiper yang juga menjadi pelatih, pemain sepakbola yang juga menjadi pelatih,
sumber foto: akun IG @edwinvandersar1 , kolase by fennibungsu


Alasan saya membahas 5 Kiper Sepakbola Yang Ter- deretan tahun 2000-2010 versi saya ini karena di rentang waktu tersebut saya sudah cukup paham menonton televisi serta konsen banget nonton bola, apalagi kalau udah barengan sama temen sekolah, baik yang perempuan maupun laki-laki sama membicarakan tentang sepakbola. Selain itu juga karena sudah engeh dengan dunia, apalagi melihat yang ganteng di tivi, hihi. Baiklah kita cukupkan di sini tentang para kipper terbaik dunia ini, nanti akan saya sambung dengan olahraga lainnya.


Artikel Terkait

Komentar

  1. Seorang kiper memang memiliki kharisma tersendiri. Saya sendiri punya favorit sendiri utk posisi ini, yaitu Gianluca Pagliuca dan Segio Goycochea

    BalasHapus
  2. Wah Fenni nggak kira doyan banget sepakbola hehehe. Aku nggak hafal dan nggak gitu ngikuti. Kayaknya aku tahunya cuma Buffon aja.

    BalasHapus
  3. kaka fenni hobi banget sepak bola ya, sampe hafal, kerennn. suka deh aku kalo ada cewek yang hobinya unik, kaya sepak bola, balapan atau olahraga ekstrim misalnya.

    BalasHapus
  4. Kadang mikir, kalau kipernya jangkung enak banget ya jaga gawangnya wkwkw. Tapi btw gak nyangka ternyata Kak Fenni doyan nonton bola hihi

    BalasHapus
  5. Iker Casillas trofinya bisa dibilang komplit nih, dari klub sampai timnas udah semua didapat...happy ending banget saat pensiun

    BalasHapus
  6. Walaupun bukan penggemar bola, saya akui kalo keeper itu butuh kemampuan yang bagus. Harus tangguh menangkap peluang eh bola hehe. Mereka ini orang luar biasa ya.

    BalasHapus
  7. Peran kiper memang sangat pentingnya. Oya, ada tuh kiper yg hobi 'jalan2' sampai ke tengah lapangan..hihi.. Dari kelima kiper ini, saya suka Kahn. ��

    BalasHapus
  8. Awam banget masalah kiper-kiperan begini. Tapi memang ya wajah orang luar itu subhanallah ya. Demen bola ya ka

    BalasHapus
  9. Duh aku ni paling ga ngerti masalah bola, nonton cma sesekali pas world cup aja itu aja cma pas m.klose yg tanding...

    BalasHapus
  10. hahaa.. keren lho mbaaak infonya seputar perkiperan hehe.. saya gak ngerti blas :)

    BalasHapus
  11. Aku sebenarnya gak terlalu paham dengan dunia sepak bola. Tapi satu nama si Babang Iker Casillas yang pernah nongol di buku tulis pas zaman sekolah. Idaman banget sih dia haha
    Tiap bapak lihat sepak bola, pasti aku nanya, Iker mana Pak? Hahha

    BalasHapus
  12. Buatku kiper hebat cuma Barthez dan Buffon haha.. fans maniak dari dulu, walaupun kalo masalah skill pasti gak selamanya menang :D

    BalasHapus
  13. Wyisss, suka juga ternyata kknya sama pemain bola. Ini yg disebutin kiper-kiper legenda sih, dan sepertinya ada beberapa yg udah pensiun. Klo dari namanya, fix kita seumuran kak, jagoan masolo tuh oliver khan, german sang panser..hahahha...

    BalasHapus
  14. Aku blas mba ga ngerti olahraga apa pun hehehe. Keren banget sih mba, suka bola sejak usia berapa mba?

    BalasHapus
  15. Ya ampyunn om-om ini makin tua makin ganteng. Aku ngikutin bola dulu dari SMP, dan familiar sama semua kiper-kiper ini. Aku paling suka sama Buffon sih, soalnya dulu team favoritnya Italy karena banyak yang jago mainnya dan sering juara. Hehe.

    BalasHapus
  16. sejak masuk kuliah jarang bgt update berita dan pertandingan sepak bola nih hehe

    BalasHapus
  17. Cassilas idolakuu hahaha tapi dah lama banget gak nonton aksinya yaa.. Jaman masih kuliah pas Piala dunia wahh nonton Cassilas wajib bangett

    BalasHapus
  18. Ternyata kamu suka bola? Semoga aja ketemu jodoh yang sama hobbynya jadi lebih enak deh diskusinya

    BalasHapus
  19. HUwoo aku jadi tahu kiper-kiper sepakbola nih mba gara-gara kamu hahah, soalnya aku ga demen bola tapi suka sih seru kadang. Makasih ya mba, jadi kenal kiper-kiper dunia

    BalasHapus
  20. Waah ternyata mba Feni suka sepak bola yaa? Jujur aku benar-benar nge-blank soal ini.. tinggi kiper Edwin sampe 2 meter.. ya ampun, banyangin dia naik transportasi umum di sini pasti kakinya kesiksa 😂

    BalasHapus
  21. aduh, gak ada yang aku kenal, mungkin karena aku bukan fans bola ya.. tapi kamu keren lho kak bisa tau sedetail gitu

    BalasHapus
  22. Aku juga suka Buffon lhooo . Inget dulu pas nobar di kampus ,bisa jadi fangirl gitugitu.

    Waktu itu udah berasa paling ganteng gitu lho ,makin ke sini makin tua malah makin keren.

    BalasHapus
  23. Dulu zaman sekolah adikku langganan tabloid Bola, jadinya aku jadi ikut-ikutan baca, dan karena mulai ngerti akhirnya baca berita olahraga di koran harian pun jadi nyambung. Tapiii itu sekian belas tahun yang lalu 😂, sekarang udah wassalam.

    BalasHapus
  24. Wah penggemar sepak bola ya mbak? Sampe punya list kiper ter- hehehe. Kl aku sama sekali gak paham ttg sepak bola 😆

    BalasHapus
  25. Wah, aku jadi keinget salah satu kiper favoritku nih mbak, namanya Wojciech Szczesny. Suka banget pas dia main di Arsenal, selalu jadi andalan🤭

    BalasHapus
  26. Emangnya namanya sepakbola ini jadi tontonan idaman gitu tentunya ya kalau aku sih jarang nonton

    BalasHapus
  27. Kadang aku heran lho kenapa keeper nggak takut kena bola hehehhe. Mereka penjaga gawang yang jadi tumpuan ya. Kudu kuat tenaganya. Jadi kenal banyak keeper makasih mba

    BalasHapus
  28. Saya sih salut sama si Buffon, umur udah di atas 40 masih aktif bermain sampai sekarang, tapi kasian yah, belum pernah menangin piala kuping besar hahahahah.

    BalasHapus
  29. kakak fenni tangguh sekali. aku mah tau bola cuma kalau lagi piala dunia aja. sesaat. wakakakaka trus tau grup kesukaan suami, tapi ga tau pemain-pemainnya

    BalasHapus
  30. Uwwooow aku awam nih sial sepak bola. Tapi semasa SMP pernah ikut ekskul spakbola perempuan, haha.

    BalasHapus
  31. Saya malah ga kenal ke lima kiper itu, Mbak Fenni. Soalmya saya sukanya malah badminton hahaha. Coba besok Mbak Fenni tulis 5 Men Single paling ter...
    Tapi dari lima di atas, pasti Iker Casillas yang paling digemarin cewek-cewek hehehe.

    BalasHapus
  32. Ngomongin soal dunia sepakbola ya kurang ngerti aku mba,soalnya nggak begitu hobby. Tapi pemain nya aja yang banyak aku ketahui kayak David Beckham, Leonil Messi, CR7 . Nah untuk kipernya sendiri aku banyak nggak tau siapa aja namanya. Semoga ketemu sama yang sehobby denggan mba biar pas ngobrol tuh langsung nyambung sama topiknya

    BalasHapus
  33. Semua pemain bola kipernya ter.... Kalau terpikat dihati siapa? Yang telah amenjebolkan gawang dihati

    BalasHapus
  34. wahhh aku juga suka Oliver Khan. Waktu itu nonton piala dunia tahun berapa gitu yang dia jadi kiper. heheheheh

    BalasHapus
  35. oya ampun kak Fen, akutu paling noob memang kalo persoalan sepak bola, dan kesemua nama kiper sepakbola diatas masih ga familier di telingaku baik secara visual juga hehe

    BalasHapus
  36. Luar biasa mb fenni meski cewek tau bnyk. Sy yg cowok aja cuma sekedar tau aja

    BalasHapus
  37. kategori paling terakhir, bisaa aja yaaa, ter-jangkung, hehehh.
    beneran tinggi banget yaaa Akang Mas yang satu ini, cakep pula, walau udah pensiun itu masih kelihatan kok cakepnya *upss, gagal fokus :D

    BalasHapus
  38. Jujur saya ga terlalu tertarik atau suka dengan sepak bola, ternyata banyak yang ganteng ya pemain sepak bola ini

    BalasHapus
  39. Aku ga ngerti tentang sepak bola 😭 dari dulu cuma sekedar suka sekilas2 doang gt. Apalagi nama2 ini asing bgt. Hehe. Tp pastinya ini berguna bgt ya buat yg suka sepak bola.

    BalasHapus
  40. Hihi jadi inget dulu 1998 aku tergila-gila sama bola karena cuma pengen liat kiper Gianluca Pagliuca, seneng aja gitu liat postur tingginya.

    BalasHapus
  41. yeaaahh jd pengen nonton bola yg ada mereka nih.. trutama kategori terganteng haha..

    BalasHapus
  42. Wuiiih Keren Kali mom fenny ini, suka nonton sepak Bola. Tau Pula dengan baik nama Nama atletnya yah.

    BalasHapus
  43. Mba seumuran saya kah, koq ya paham Oliver Kahn juga hehehee... Saya fans Der Panzer sejak jaman Frans Beckenbauer :)) *tapi bohong
    Nggak ding, saya mulai ngefans sejak eranya Lothar Mattheus.

    Btw Casillas emang ganteng dan seksi. Meskipun ga mengidolain Spain, boleh juga lah si Iker ini utk vitamin A. :))

    BalasHapus
  44. Aku sama sekali ngga paham sepak bola. Tapi masih inget sekali, kalau adek sama almarhum bapak suenenggg sekali sama bola. Dan paling ramai kalau udah piala dunia.

    BalasHapus
  45. Saya gak ngerti bola sama sekali, suami juga gak suka bola....jadi ya gak tau info apa-apa tentang dunia pebolaan....

    BalasHapus
  46. Buon, favorit bangettttt. Tahun 90an aku sering nonton doi. Btw kok sama siyyy, suka sepakbola dan moto gp. hehe. Gak akan kelewatan kalau untuk dua hal itu

    BalasHapus
  47. Sebenarnya saya suka bola kak, tapi waktu kecil agak trauma ke tendang sakit rasanya hehehe. Tapi kalau nonto suka banget, makasih sudah mengenalkan kiper spakbola dunia kak

    BalasHapus
  48. aku masuknya noob banget kali ya soal perkiperan ini kak Fen

    BalasHapus
  49. kok lucu banget si kaka fenni pembahasannya, pemain sepak bola terganteng, terkaya, ter ter ter ter... penggemar sepak bola nih kayanya haha

    BalasHapus
  50. Kiper andalan saya masuk nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmu🙏

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser