Marquez Kampiun 2016, Duo Rider Yamaha Crash

Fenni Bungsu (Sport) - Start balap menyala, didahului oleh Marquez di tempat pertama, Lorenzo kedua, Rossi ketiga. Namun pada tikungan pertama posisi berubah, Lorenzo pertama, marquez kedua, Rossi ketiga. Ini berlanjut hingga lap ke-2. Rossi berusaha menyalip Marquez, namun dengan cepat Marquez mengatasi keadaan itu, dengan tidak mengubah posisi. 


Menjelang finis lap ke-4, perebutan tempat pertama sangat seru antara Marquez dan Lorenzo. Namun, usaha Rossi hendak menyalip Lorenzo yang baru saja disalip Marquez, gagal. Usaha Rossi baru membuahkan hasil dengan menyalip Lorenzo di lap ke-5. Sayang, di lap, ke-7 tikungan ke-10, Rossi harus meninggalkan balapan. 


Ya, crashnya Rossi menyebabkan, ia tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tetap mengantongi 196 poin. Sedangkan puncak klasemen ditempati Marquez dengan 273 poin. Di lap ke-20 pun, Lorenzo crash. Keadaan yang tadinya nyaris menempatkan rider nomor 99 itu berada di posisi kedua, harus kandas. 


Dan... Marc Marquez resmi jadi juara dunia MotoGP 2016. Hmm, tiga kali juara dunia. Kalau 2015 nggak diraih Lorenzo, maka berturut-turut nih rider nomor 93. Tapi apapun itu, apresiasi pastilah untuk pembalap yang diberi julukan baby alien ini. Selamat untuk Marquez :-) 

Komentar

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏

Postingan populer dari blog ini

Awasi Teknologi Nuklir, BAPETEN Siap Lindungi Negeri

Pilih Paket Umroh Sesuai Pilihan di Umrohnesia

Trans Jakarta Gratis 6, 7 dan 13 Oktober 2018

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman

Smartphone Lenovo K9 Menjawab 5 Hal ini

#TempatNMakanan Edisi Awal Oktober 2018

Enam Hal Wajib Kita Ketahui Soal Susu Kental Manis