Rame Nge-Blogging bareng Blogger Perempuan Network


Fenni Bungsu (Curcol) - Hai  hai jumpa dengan #SemangatCiee yang membahana, dimana saya akan mengulas kegiatan yang saya ikuti pada 16 Desember lalu.


Dengan berlokasi di JSC Hive Coworking Space Prof. Dr. Satrio, saya selaku member (eeaaa, KetjeCiee banget dah bahasanya) Blogger Perempuan Network ikutan acaranya Blogger Perempuan Gathering, yang bertempat di JSC Hive.

Acara yang dihadiri oleh sebagian besar perempuan tersebut (ya iya lah dari namanya aja sudah jelas, blogger perempuan ), ternyata ada juga loh peserta dan pembicaranya adalah kali laki.  Hmm, kok bisa yah? Yah bisa  bisa aja, mengapa enggak, namanya juga usaha nemuin jodoh (ehhxixi) cari ilmu. Lanjut lagi dah reportasenya.


Acara ini dibuka dan dipandu oleh Mba Alaika Abdullah, yang kemudian masuk ke kata sambutan dari Circledoo yang diwakili oleh Mba Maya.


Oh iya, Circledoo adalah startup yang menyediakan platform untuk saling belajar dan mengasah keterampilan. 



Bergeser selanjutnya, mulailah memasuki materi pembuka dari Founder-nya BPN nih, yaitu Mba Shintaries.


Beliau menyampaikan dengan blogger selain sebagai media menyalurkan hobi, melalui blog bisa menghasilkan uang juga. Seru kan...


Pemateri kedua yaitu Mas Bayu, yang akan memaparkan tentang Basic Fotography. Diterangkan oleh beliau teknik dasar fotografi, dimana minimal memahami tentang Segitiga Eksposur, yaitu ISO, Shutter Speed, dan Aperture.

Segitiga Eksposur memiliki fungsi untuk mengendalikan cahaya yang akan direkam oleh media rekam gambar sesuai dengan yang kita inginkan, terang Mas Bayu.



Nah, bermanfaat banyak kan acara tersebut Eh iya, di sesi terakhir alias makan siang, kami menikmati hidangan special nih dari Tumpeng Mini.
Hmm, nyesel banget deh kalau nggak datang di acara tersebut. Semoga saja, ada acara seperti itu lagi yah, aamiin

Baiklah sampai jumpa di reportase saya selanjutnya.

Komentar

Ayaaa cahayatheprinces mengatakan…
Selain ajang curhat, blogging bisa jadi penambah pundi2 keuangan kita ya Mbak Fen. Btw, acaranya seru banget, bisa nambah networking.
Lia_Lathifa mengatakan…
Acaranya padat bermanfaat nih, gak pernah bosa utk belajar ttg fotografi
catatanemak mengatakan…
Semakin didalami semakin cintah dengan dunia blogging ini.
Adriana Dian mengatakan…
Duh kemarin aku pengen banget ikutan acara ini tapi sayang ada acara lain. Uhuhuhuuu. Semoga lain kali kita bisa ketemu di acara seperti ini ya mbaaak.. Ehehehee
Fenni Bungsu mengatakan…
Bener banget Mba,
Istilahnya itu adalah bermanfoat... 😂😂😁😄
Fenni Bungsu mengatakan…
He em, Mba Lia. Ternyata belajar fotografi seruuu
Fenni Bungsu mengatakan…
Waah, lantaran saya Mbak Dian kok nggak ada, hehehe..
Aamiin, kite ketemu next event ...
Fenni Bungsu mengatakan…
Bener banget Mak, hobi yang bermanfaat dah