Lima Cara Jitu Hemat Belanja Gadget Via Online

Fenni Bungsu (Bisnis) – Awal bulan sudah datang. Keceriaan menari-nari dipikiran. Mata berbinar-binar dengan segudang impian hendak digapai. Pasalnya yang namanya permulaan di saat bergantinya bulan, dompet masih tampak tebal. Kartu debit yang berisi rekening, digitnya belum sampai berjumlah lima apalagi sampai empat. Bisa disimpulkan, semua masih aman sis and bro!

Lima Cara Jitu Hemat Belanja Gadget Via Online
Ilustrasi Judul


Namun tentunya, godaan nggak bisa diabaikan. Terlebih melihat dan mendengar banyak promo menarik berseliweran. Baik itu iklan di televisi, radio, maupun dari toko online langganan kamu. He em saya mah berpikir positif aja, pastinya kamu yang sedang baca artikel saya ini adalah orang-orang yang setidaknya pernah berbelanja secara online. 

Dari mana tuh si Fenni Bungsu tahu?
Melalui media kamu membaca artikel di blog saya ini yang kebanyakan adalah melalui gadget alias ponsel pintar. Soalnya sekarang kan apa-apa jamannya serba via smartphone, yang efisien dan singkat membaca update berita.

Lima Cara Jitu Hemat Belanja Gadget Via Online
Ilustrasi by Pixabay


Oke kita lanjutkan lagi bahasan di atas. Dimana ketika dompet tebal tadi itu tuh, mulai deh melirik gadget yang kamu punya, hingga berujar, "Sepertinya sudah saatnya nih saya ganti hape. Secara hape ini sudah nggak cukup lagi Ram-nya, kameranya juga kurang eksklusif terutama saat ambil gambar yang minim cahaya."

Kalau keadaannya seperti itu, memang sudah sepantasnya kamu beli gadget baru, demi menunjang performa pekerjaan. Namun, muncul deh kegamangan dalam hati.  

Ingin cari gadget yang sesuai secara offline belum sempat karena kesibukan kerja. Mau sekadar lihat-lihat aja sambil jalan-jalan di mall atau beli via online (e-commerce) takut kemahalan harganya. 

Oleh karena itu kamu harus menjadi konsumen cerdas dan kudu menggunakan Lima Cara Jitu Hemat Belanja Gadget Online, yaitu dengan tips  ala saya sebagai berikut: 


Tulis spesifikasi gadget yang memang kamu butuhkan

Misal kamu ingin beli hape yang kapasitas RAM 4 Gb, kamera depan 8 MP, Kamera belakang 12 MP, layar ponsel sudah harus dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass, sensor penting yang harus ada di ponsel dan itu kamu perlukan banget contohnya seperti Fingerpint maupun Iris Scanner. 

Kemudian setelah searching sana sini spesifikasi di atas adalah tepat untuk hape Samsung S8. Maka memantapkan hati untuk membeli tipe ponsel tersebut. Tujuannya biar nggak gamang.

Lima Cara Jitu Hemat Belanja Gadget Via Online
Image by Iprice



Gercep lihat info promo dan diskon 
Di sini kamu nggak boleh ada rumus "Bosan lihat toko online", sebab yang namanya promo dan diskon itu datangnya langka dengan limit waktu terbatas. Oleh sebab itu harus Gercep, alias Gerak Cepet. Nggak mau kan kalau Samsung S8 incaran kamu udah keburu diambil orang. 


Pilih Gratis Ongkir 
Biasanya e-commerce memberikan layanan terbaiknya dengan gratis ongkir. Hal tersebut bisa kamu manfaatkan untuk memangkas bujet pengeluaran, sehingga kamu bisa fokus dengan harga ponselnya aja. 


Pakai Reward Belanja-mu 
Berbelanja di toko langganan baik offline maupun e-commerce biasanya akan ada yang namanya reward, atau harga pelanggan. Tentu hal ini bakal bisa kamu manfaatkan agar harga Samsung S8 incaranmu bisa lebih terjangkau.


Punya Perkiraan harga 
Kamu kan telah menyiapkan bujet anggaplah 5 juta, maka cek perbandingan Harga Samsung S8 antara e-commerce yang satu dengan yang lain. Ini dapat saya katakan adalah hal yang paling utama, yaitu punya perkiraan harga. Caranya dengan cek melalui IPrice. 

Lima Cara Jitu Hemat Belanja Gadget Via Online
Image by Iprice


Di IPrice kamu bisa membandingkan harga Samsung S8 dengan mudah, karena lengkap dengan informasi seperti : nama e-commerce, estimasi pengiriman barang, biaya ongkir, masih ada stoknya atau tidak, dan yang pasti adalah perbandingan harga antara e-commerce yang satu dengan yang lain. 

Kalau sudah menemukan toko online dan harga yang dimaksud, tinggal klik aja, dan ikuti proses selanjutnya, lalu Samsung S8 siap ada di tanganmu.

Lima Cara Jitu Hemat Belanja Gadget Via Online
Ilustrasi by Pixabay


Bagaimana mudah kan buat mendapatkan Gadget pilihanmu? Selamat berbelanja yah, dan jangan lupa belanja dengan bijak.  







Artikel Terkait

Komentar

  1. Waahhh lima langkah yang benar-benar jitu, makasih sharingnya mbaakk..

    BalasHapus
  2. Lima cara jitu agar konsumen bijak dalam membeli gadget, tidak terburu-buru dalam menentukan barang apa saja yang mau dibeli. Makasih tips jitunya.

    BalasHapus
  3. Justru aku kalap kalau belanja makanan atau kebutuhan mba, misalnya aja sayur yang ijo-ijo bin seger. Pengennya itu bisa beli semuanya. Nah, kalau soal gadget asal masih dipakai ya ga beli, pengen iya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daku juga kadang kalap mbak kalau belanja, apalagi kalau ada yang unik, hahah

      Hapus
  4. Haseeek, udah kayak aplikasi yang bisa ngecek perbandingan harga hotel atau tiket pesawat, yes? Jadi gak keder bolak balik e-commerce buat dapat harga paling cihuy. Soalnya aku udah beberapa tahun terakhir mulai malas beli hape ke toko. Online aja lebih enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, jadinya kita bisa cek dulu Iprice online store mana yang dari harganya sesuai sama bujet kita

      Hapus
  5. Duh aku jd pengen liat2 samsung jg, kebetulan lg cari hape.
    Emang sblm beli onlen kudu banding2in harga ya, apalagi yg dompetnya pas2an kyk aku hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, maka dari itu, cek Iprice, biar nggak nyesel pas udah beli ternyata ada online store yang lebih murah

      Hapus
  6. Iya, sekarang mah nyari keperluan apa aja tinggal klik aja ya. Makasih infonya mbak Feni

    BalasHapus
  7. Belum pernah belanja online sih dalam urusan gadget. Anyway thanks infonya ya kak

    BalasHapus
  8. Duh, awal bulan liat samsung s8, jadi mupeng asli... Ya Tuhan aku berlindung dari godaan belanja yang sering menjerumuskan pada habisnya gaji sebelum waktunya.. Aamiin.. Btw, 5 cara jitunya keren. Patut dicoba tapi kapan-kapan hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, godaan belanja selalu membuat galau yah kang

      Hapus
  9. Tosss mbak... Aku juga lagi ngincer Samsung j8 ini... Bismillah semoga tabungan ceper penuh dan bisa cepetan kebeli y...

    BalasHapus
  10. Aku belom pernah beli gadget online. Takut kenapa2. tapinya kalo pake tips di atas mungkin bisa meminimalkan risiko ya. Noted.

    BalasHapus
  11. Samsung S8 bagus ya. Aku juga naksir. Insyaallah kalau budget udah cukup, mau juga....

    BalasHapus
  12. wah, aku juga kadang kepincut gambar kalo mau belanja, tapi pas tahu harganya kadang mundur juga, hahaha. btw itu samsung keceh ya

    BalasHapus
  13. Aku naksir sama samsung S8 ini ,,speknya oke punya terus bodynya juga stylist cocok buat orang masa kini.

    BalasHapus
  14. Setuju sama tipsnya Mba Fenni, dan benar bangat dari awal sudah harus tahu mau cari HP dengan spesifikasi apa supaya fokus carinya.

    BalasHapus
  15. tipsnya oke,nih, ntar kalau mau beli gadget, intipin lagi tulisannya

    BalasHapus
  16. Akupun suka cari yang free ongkir ka.. sama kalo ada voucher diskonnya lumayan juga hehe.. bijak berbelanja emak2 banget ya kita

    BalasHapus
  17. Bener nih Mba Fenni, kalau aku mau beli gadget atau barang elektronik lainnya, pasti nyari perbandingan harga dulu ke iPrice.

    BalasHapus
  18. Bener banget neh mba dalam membeli terutama gadget kita harus memperhatikan segala sesuatunya. Biar tidak kena tipu ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏