Langsung ke konten utama

[Kaleidoskop] Tulisan Kesehatan Januari - Maret 2019



Fenni Bungsu (Kesehatan)  Halo, ada yang lagi mencari informasi seputar kesehatan terkini? Tepat nih berjumpa di kanal kesehatan bersama saya, yang akan menghadirkan rangkuman tulisan terbaru dari bulan Januari hingga Maret 2019. Rangkuman tulisan dengan tema kesehatan ini akan memudahkan pencarian pastinya, sehingga kalau kamu mau menjadikan sebagai referensi atau mau di share juga boleh, yang penting tetap cantumkan sumbernya ya. Dengan begitu saling berbagi ilmu dan manfaat sehingga untuk yang membutuhkan dapat segera digunakan. 



Nah, tulisan-tulisan saya selama tiga bulan di kanal kesehatan ini yaitu: 

Yups, IDAI atau Ikatan Dokter Anak Indonesia meluncurkan buku mengenai pertumbuhan bayi ASI Eksklusif. Saat ikutan acara bedah buku tersebut banyak infiirmasi yang menjadi pengetahuan untuk saya (yang nota bene belum nikah, haha). 


Kalau kamu terluka atau ada luka karena sesuatu yang tajam (bukan karena dirinya yang telah melukai hatimu ya, haha) maka jangan dibiarkan lama, harus segera diobati bahkan tutup menggunakan perban agar luka tersebut tidak terkena infeksi.

Jaga kesehatan memang sangat perlu ya. Kamu bisa melakukan olahraga yang mudah dan mengikuti fitnes, sehingga waktumu untuk olahraga dan rutinitas harian dapat berjalan seimbang.

Dalam pengasuhan orangtua terhadap anaknya, adakalanya tepat, tapi terkadang pula menjadi kurang baik yaitu Helicopter Parenting. Ini perlu dipahami baik yang sudah berkeluarga maupun yang belum, agar bisa memberikan dampak positif untuk perkembangan anak.

Hati-hati ya bila terkena radang sendi. Sebab efeknya akan memberikan dampak kurang baik kepada kesehatan. Maka dari itu perlu diketahui nih lebih lengkap tentang radang sendi. 

Semoga rangkuman dengan tema kesehatan ini bisa menambah pengetahuan kita, dan bisa lebih menjaga diri dengan baik. Sampai jumpa pada rangkuman kesehatan berikutnya. 

Komentar