Langsung ke konten utama

Apa Kaitannya Air Alkali dengan Diet?


Apa Kaitannya Air Alkali dengan Diet? – Hai teman semua, apakah kamu sedang melakukan diet? Hmm, sesuai dengan judul artikel di kanal kesehatan ini, saya akan mengulas tentang kaitan air kali dengan diet. Sebab air alkali memiliki peran yang tidak dapat diremehkan bagi orang yang sedang berdiet. 


Implikasi dari manfaat minum air alkali tidak sebatas menetralkan kadar asam dan meningkatkan hidrasi. Ada manfaat lebih jauh yang perlu kamu ketahui, terutama yang menyangkut percepatan proses penurunan berat badan. 


air kali dengan diet, cara diet yang benar, tips sukses diet, apa sih diet keto, apa itu diet ketat, bagaimana cara diet sukses, apakah boleh diet, apa itu air kali, berapa ph yang tepat untuk air alkali, minuman pristine beli dimana, kandungan pristine, manfaat pristine untuk tubuh, bahaya minum pristiine, bahaya air alkali,


Dari situlah konsumsi air alkali dengan olahraga yang teratur dan pola hidup sehat akan membuat diet yang dijalankan lebih mudah dan cepat, sehingga kalau kamu ingin melakukan diet dengan air kali sebenarnya memiliki banyak manfaat. Dikutip dari Green Smoothie Girl (greensmoothiegirl.com), berikut adalah beberapa manfaat air alkali dengan anti-oksidan tinggi dan hubungannya dengan diet atau upaya penurunan berat badan, yaitu:

Menetralkan Asam Laktat

Air alkali dapat menetralkan limbah asam laktat yang diproduksi otot ketika Anda berolahraga. Akibatnya, Anda dapat berolahraga lebih lama. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari kesakitan otot.

Meningkatkan Metabolisme

Ketika dehidrasi terjadi, tubuh akan memperlambat metabolisme dengan tujuan menghemat air. Ganti air minum biasa Anda dengan air alkali. Air alkali sendiri terbukti memberikan hidrasi yang lebih baik, sehingga metabolisme tubuh tidak akan tertahan. Sebaliknya, metabolisme justru akan meningkat.


air kali dengan diet, cara diet yang benar, tips sukses diet, apa sih diet keto, apa itu diet ketat, bagaimana cara diet sukses, apakah boleh diet, apa itu air kali, berapa ph yang tepat untuk air alkali, minuman pristine beli dimana, kandungan pristine, manfaat pristine untuk tubuh, bahaya minum pristiine, bahaya air alkali,
ilustrasi air - sumber: pixabay


Mengatur Level Leptin

Leptin adalah hormon yang membuat Anda berhenti mengkonsumsi makan. Hormon tersebut akan membuat Anda berpikir ulang untuk mengkonsumsi makanan untuk kedua kalinya. Air alkali akan menghilangkan racun, menciptakan lingkungan “alkaline” (basa), menurunkan peradangan, dan membantu mengatur ulang tingkat leptin. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk menurunkan berat badan dengan mudah.

Membantu Fungsi Ginjal

Ketika pH Anda lebih tinggi (basa), ginjal dapat mengeluarkan racun lebih banyak. Air alkali dengan kandungan basa pH 8+ memungkinkan tercipta lingkungan basa dalam tubuh. Akibatnya ginjal mampu mengeluarkan racun dalam jumlah yang lebih banyak.


air kali dengan diet, cara diet yang benar, tips sukses diet, apa sih diet keto, apa itu diet ketat, bagaimana cara diet sukses, apakah boleh diet, apa itu air kali, berapa ph yang tepat untuk air alkali, minuman pristine beli dimana, kandungan pristine, manfaat pristine untuk tubuh, bahaya minum pristiine, bahaya air alkali,
ilustrasi ginjal - sumber Pixabay


Tanpa tujuan khusus (diet, terapi, dan sebagainya) sekalipun, air alkali baik untuk tubuh. Sebab empat manfaat air alkali tersebut cukup untuk membantu kamu menjalankan diet yang sukses dan menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat. Maka kamu bisa menjadikan air alkali sebagai konsumsi wajib saat berolahraga. Kesuksesan diet kamu juga ditentukan oleh pola makan sehat dan penuh nutrisi yang diperlukan tubuh, serta jangan lupa gaya hidup sehatnya juga ya. Semoga sukses ya dietnya dan selalu jaga kesehatan tubuh.

Komentar

Tira Soekardi mengatakan…
makasih infonya bermanfaat
Tetty Hermawati mengatakan…
sippp makasih mbak infonya, jadi bagus ya air alkali buat buang racun tubuh, jd bisa lebih sehat badan kita
sumiyati sapriasih mengatakan…
banyak juga ya ... manfaat air al kali, yang paling penting dapat mempercepat proses turunnya berat badan, info yang menarik nih ....
Ria Andika mengatakan…
Ternyata manfaatnya banyak ya, makasih mb sharingnya
Visya Al Biruni mengatakan…
Aku seingdengar istilah air alkali. Somehow jd inget matter kimia di SMA hehe dan baru tau banyaak manfaat dari air alkali ini. Aku bilang mah, bukan sembarang air XD
Irena Faisal mengatakan…
hoooo itu ternyata fungsinya, sebagai diet freak berarti ku kudu nyetok air alkali ini ah
Yanti Alif mengatakan…
Beneran airnya bermanfaat y mba apalgi dnger bsa dipakai buat diet hehe jadi pengen cobain
Natrarahmani mengatakan…
Serous kak fenni aku baru tau fungsi alkali lebih dalam setelah baca. Kirain uman ikut tren aja ternyata banyak banget manfaatnya. Penasaran sekali dengan leptin nya mengeluarkan racun.
Diah Alsa mengatakan…
Air kelapa itu termasuk air alkali kan Mbak? Yg bisa ganti ion tubuh agar tidak dehidrasi gitu kan ya.
Tapi untungnya sekarang ada air alkali yg bisa dikonsumsi tiap saat ya, tinggal melipir ke toko terdekat aja nih. :)
Ludyah Annisah mengatakan…
Seriusan ini mba bisa buat diet? Baru tahu banget. Tahunya selama ini air alkali digunakan pas praktik di lab, wkwkwk
Ajenghimme mengatakan…
Aku baru tahu tentang air alkali ini mbak. Ternyata air jenisnya tuh macam-macam banget yaaa
Ayun mengatakan…
Air alkali ini emang hits beberapa tahun terakhir di kalangan pelaku gaya hidup sehat. Banyak manfaatnya, sih.
Wian Hermawan mengatakan…
Ya ampuunn aku pikir air kali. Ternyata air alkali. Hahaha... soalnya di awal tulisan, tulisannya air kali. Artikel ini harus aku infoin ke teman2 yang sedang diet nih.
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Info yang baru aku tahu ini mba. Dan aku kayaknya akan nyoba deh manaatkan air alkali seperti yang mba sampaikan. Kebetulan di rumah ya minum air alkali :)
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…
Baru tahu saya tentang air alkali bagus untuk diet.
Terimakasih informasinya.
Antung apriana mengatakan…
Wah ternyata air alkali juga bisa buat diet yaa. Bisa juga kapan-kapan dicoba nih
Farahdjafar mengatakan…
Ternyata bisa buat diet yah air alkali ini? Boleh dicoba nih sapa tau turun 20kg hehhee
Sapti nurul hidayati mengatakan…
Saya tidak berencana diet, tapi membaca ulasan yang mengatakan kalau air alkali baik untuk kesehatan, jadi ingin nyoba juga...
Jeanette Agatha mengatakan…
Terima kasih untuk infonya, mbak. Aku baru tau kebetulan juga aku lagi mau diet :D
Inka Amalia mengatakan…
Udah nyoba ini aku diet air putih malah jadinya aku bolak balik kamar mandi ternyata cara konsumsi nya salah. Jadi emang kalau mau diet itu harus tau kondisi tubuh dulu