Dibanderol Rp 5 jutaan, Ini Deretan Smartphone Terbaru di Indonesia dengan Spesifikasi Mumpuni

Fenni Bungsu (Tekno) – Hai, semua jumpa bersama saya di bulan Juni ini. Banyak hal menarik yang akan saya sampaikan di kanal teknologi. Memasuki kuartal kedua di tahun 2019, di pasaran Indonesia sendiri penjualan smartphone semakin meningkat dengan berbagai varian harga, tipe dan spesifikasi mumpuni. Seperti yang sudah diramalkan, bahwa di tahun 2019 smartphone akan mengusung sebuah fitur pop-up camera, layar tanpa bezel dan notch. Bahkan beberapa vendor smartphone pun mulai membidik sasaran pasarnya di smartphone kelas menengah dengan kisaran harga Rp 5 hingga 6 jutaan.

daftar hape 5 jutaan terbaru, daftar hape 5 jutaan spek dewa, daftar hape 5 jutaan kamera bagus,
dok. fenni bungsu



Sekiranya ada 4 vendor smartphone terbesar di Indonesia seperti, Samsung, Vivo, Oppo dan Nokia yang sudah merilis model terbarunya di segmen kuartel kedua ini. Keempat produsen smartphone tersebut berlomba-lomba untuk menarik perhatian para konsumen dengan mengusung berbagai fitur dan inovasi terbaru. Sehingga untuk spesifikasi dan harganya juga akan bersaing dengan ketat.

Untuk itu, di kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tentang deretan smartphone terbaru yang memiliki spesifikasi sangat mumpuni dengan harga 5 jutaan. Mau tahu apa saja smartphone tersebut? Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasannya berikut ini.

Samsung Galaxy A70

daftar hape 5 jutaan terbaru, daftar hape 5 jutaan spek dewa, daftar hape 5 jutaan kamera bagus,
Sumber gambar: kompas(dot)com

Samsung Galaxy A70 sejatinya merupakan smartphone mid-end yang memiliki model paling epic dari seri Galaxy A lainnya yang sudah rilis terlebih dahulu. Ponsel canggih besutan Samsung ini memiliki layar yang luas dengan konfigurasi triple-camera dan baterai jumbo. Sedangkan untuk segi desainnya Galaxy A70 telah memakai layar super AMOLED berukuran 6,7 inci yang beresolusi 1.080 x 2.400 megapiksel serta mempunyai aspect ratio mencapai 20:9.
Kemudian beralih pada bagian kameranya, Samsung Galaxy A70 hadir dengan konfigurasi kamera pada bagian belakang. Ketiga kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi sebesar 32 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7, kamera 8 megapiksel dengan lensa ultra-wide mencapai f/2.2, lalu kamera 5 megapiksel dengan lensa f/2.2 yang berfungsi sebagai depth sensor. Sementara itu, untuk kamera depannya telah dibekali dengan kamera yang beresolusi sebesar 32 megapiksel dan lensa f/2.0 yang ditempatkan di dalam poni kecil atau Infinity U pada bagian atas layarnya. Samsung Galaxy A70 dipersenjatai dengan prosesor snapdragon 675 bersama RAM dan memori internal berkapasitas 6GB/128GB.

Baterainya sendiri juga memiliki daya tahan yang kuat dengan kapasitas sebesar 4.500 mAh yang telah didukung dengan teknologi fast charging 25w. Untuk bagian sistem operasinya, Galaxy A70 juga sudah memakai sistem operasi kekinian yaitu Android Pie yang dilengkapi dengan antarmuka OneUI. Nah, jika kamu memang tertarik dengan smartphone ini kamu bisa membelinya secara online di Shopee.co.id dengan harga sekitar Rp 5.506.000 - Rp 5.799.000.



Vivo V15 Pro 


daftar hape 5 jutaan terbaru, daftar hape 5 jutaan spek dewa, daftar hape 5 jutaan kamera bagus,
Sumber : shopee(dot)co(dot)id


Vivo V15 Pro menjadi salah satu smartphone mid-end favorit pilihan yang diinginkan oleh banyak konsumen, khususnya generasi milenial. Bagaimana tidak? Smartphone canggih asal China ini hadir di Indonesia dengan membawa segudang keunggulan disisi spesifikasi, kamera dan desain elegannya. Menariknya Vivo V15 Pro mengusung fitur unggulan yang saat ini menjadi trend yaitu, camera pop-up dengan resolusi sebesar 32 megapiksel. Namun jika dilihat dari aspek desainnya, ponsel canggih buatan Vivo ini memiliki layar berukuran 6,39 inci yang dilengkapi dengan teknologi Ultra Fullview Display. Selain itu, layar dari Vivo V15 Pro ini juga memakai layar panel super AMOLED dengan resolusi 1,080 x 2,340 piksel atau Full HD+.



Kemudian pada bagian belakangnya, smartphone ini mempunyai 3 buah kamera dengan resolusi 48 megapiksel berlensa wide f/1.8, 8 megapiksel dengan lensa ultra-wide f/2.4, dan 5 megapiksel sebagai depth-sensor untuk efek bokeh. Untuk urusan dapur pacunya, V15 Pro dibekali dengan prosesor dari snapdragon 675 bersama RAM dan memori internal yang masing-masing berkapasitas 6GB/128GB. Teknologi canggih lainnya yang ada pada ponsel ini adalah fitur fingerprint scanner yang ada di dalam layarnya. Tidak kalah dengan ponsel mid-range lainnya, Vivo V15 pro juga didukung sistem operasi kekinian yaitu, Android Pie yang dilengkapi dengan antarmuka Funtouch OS.9 dan daya baterai yang memiliki kapasitas 3.700 mAh. Bicara soal harganya, Vivo Indonesia membanderol smartphone Vivo series V15 ini dengan kisaran Rp 5.699.000. 


Oppo F11 Pro 


daftar hape 5 jutaan terbaru, daftar hape 5 jutaan spek dewa, daftar hape 5 jutaan kamera bagus,
sumber : Shopee Indonesia


Masih dengan smartphone mid-end terbaru yang dibanderol dengan harga 5 jutaan yaitu, Oppo F11 pro. Sama seperti Vivo V15 Pro, kali ini smartphone Oppo F11 Pro juga hadir dengan menggunakan fitur terbaru yaitu kamera selfie pop-up yang beresolusi 16 megapiksel. Melihat dari segi desainnya, F11 Pro mengusung layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi sebesar 1.080 x 2.340 piksel dan aspect ratio 19,5:9. Lalu pada bagian belakang layarnya, terdapat kamera ganda yang tersusun secara vertikal dengan kamera utama beresolusi 48 megapiksel dengan lensa f/1.8. Sedangkan untuk kamera sekunder, Oppo F11 Pro memiliki resolusi 5 megapiksel untuk depth sensor yang dilengkapi dengan fitur LED Flash. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan teknologi sensor fingerprint yang tersemat di bawah susunan kameranya.

Beralih pada dapur pacu, ponsel terbaru besutan OPPO ini dipersenjatai dengan chip MediaTek Helio P70 yang dikombinasikan bersama RAM berkapasitas 6GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Tak ketinggalan, Oppo F11 Pro juga ditopang dengan daya yang berkapasitas besar yaitu, 4.000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging atau VOOC 3.0. Sementara bagian sistem operasinya, smartphone yang dijuluki sebagai selfie expert ini bekerja dengan sistem operasi Android PIE dengan antarmuka ColorOS 6. Untuk harganya, Oppo F11 Pro dibanderol sekitar Rp. 4.999.000.

Nokia 8.1 

daftar hape 5 jutaan terbaru, daftar hape 5 jutaan spek dewa, daftar hape 5 jutaan kamera bagus,
Sumber : shopee(dot)co(dot)id


Menjadi sebuah vendor ponsel yang legendaris di masanya, Nokia akhirnya bangkit dan tidak mau tertinggal untuk menciptakan sebuah smartphone inovasi terbaru dengan spesifikasi mumpuni. Meski sudah dirilis pada bulan April lalu, namun Nokia 8.1 masih menjadi smartphone mid-end yang patut diperhitungkan. Sebab dengan mengusung prosesor dari Octa-core dengan kecepatan 2x2.2 GHZ 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver, ponsel ini mampu bersaing dengan smartphone keluaran terbaru di kelasnya.
Bahkan untuk media penyimpanannya sendiri, Nokia 8.1 ini memiliki RAM yang cukup puas dengan kapasitas 6/4GB dan memori internal 64/128 GB. Sementara itu untuk sektor kamera, smartphone ini hadir dengan dual kamera belakang beresolusi 12 + 13 MP dan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 20 MP. Sedangkan untuk bagian daya tahannya sudah didukung dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Menyertai soal harga, smartphone Nokia 8.1 ini dipatok dengan harga Rp 5.100.000.

daftar hape 5 jutaan terbaru, daftar hape 5 jutaan spek dewa, daftar hape 5 jutaan kamera bagus,
Sumber gambar: pixabay


Itu dia deretan smartphone terbaru di Indonesia yang dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan dan memiliki spesifikasi mumpuni. Jangan lupa cari yang sesuai dengan kebutuhan kamu agar tidak bingung memilihnya, hihi. Caranya dengan wishlist apa saja yang dibutuhkan dari smartphone-mu lalu padankan dengan spesifikasi masing-masing di atas. Gampang dong, sudah ketemu deh smartphone pilihanmu. Mau lebihkan satu untuk saya juga boleh, hihi. Sampai jumpa dengan tulisan pada kanal tekno selanjutnya.


Artikel Terkait

Komentar

  1. Duh melihat kecanggihan, kapasitas baterai dan kamera semua saya mau hahaha
    Tapi pas lihat harga sih kurang banyak. Dana saya hanya ada setengahnya. Nabung dulu deh.

    BalasHapus
  2. wuiih keren Nokia, bangkit dari kubur hehehe... aku naksir sama OPPO F11 deh nampak kece

    BalasHapus
  3. Saya naksir banget sama si vivo :D tapi harganya jauh dari budget saya hehehe. Hp sekarang semakin keren yaaa, dan hp saya pun semakin tertinggal jauhh :D

    BalasHapus
  4. Kunaksir Samsung generasi A terbaru, A70..duh keren speknya, tapi mesti nabung lagi nih biar bisa adopsi hihihi

    BalasHapus
  5. kece2 ya HPnya, saya sebenarnya naksir dengan si Vivo V15 ini, apalagi dengan kamera yg kecenya itu plus storage yang gede. Tapi budgetnya belum cukup euy dan kayaknya mending sekalian beli laptop aja dulu, lalu HP jadi wishlist *tunggu harganya turun, hihihih

    BalasHapus
  6. Wah merk kesukaan saya ga masuk tapi ada Samsung A70
    Ini nih yang dijagokan sama kakak ipar saya di Lombok.
    Spesifikasinya memuaskan...

    BalasHapus
  7. Aku tertarik bgt sama Samsungnya, entah kenapa segitu cintanya sama Samsung, aduh jadi makin mupeng pengen ganti hape

    BalasHapus
  8. Hape sekarang kameranya canggih-canggih banget yaa resolusinya. Jadi berasa nggak perlu kamera lagi. Kalau aku penasaran sama nokia nih setelah bangkit lagi kira-kira sebagus dulu nggak hapenya

    BalasHapus
  9. Itu, gambar nokia kaya Iphone . Hahaha sampai salfok. Kalau aku sih tetep ya suka A70, selain kamera yg lain kualitas dari suatu produk emang ga bisa bohong sih.

    BalasHapus
  10. Dengan harga segitu udah banyak banget ya fitur bagusnya. Apalagi kameranya udah okeee banget hehehe

    BalasHapus
  11. Wah ada Nokia. Jadi kangen pake Nokia. Yang OPPO F11 Pro itu inceran juga nih. Duuh keren semua

    BalasHapus
  12. Dari deretan HP diatas. Saya Paling suka Oppo F11 Pro. Udah nyobain enak banget. Cocok jadi andalan sehari2. Vivo OK lah, belum sempet pegang yg nokia

    BalasHapus
  13. Dari ke 4 handphone ini, aku tertarik banget sama Samsung A70. Pernah nyoba yg A50 aja udh keren banget lho. Merek handphone ini memang bersaing banget buat pengguna

    BalasHapus
  14. Wah, ini mah hape menengah ke atas ya. Keren-keren deh. Bikin kepengen gantiin si jadul sama salah satunya. Terutama sama yang Samsung. :D

    BalasHapus
  15. Kalau aku jika dikasih pilihan mau pilih yang mana, pasti bakal pilih Oppo F11 Pro sih karena sudah terbukti cakep hasil foto-fotonya. Dan Oppo ini bandel banget.

    BalasHapus
  16. Keren infonya bisa untuk masukan bagi para pencari HP dengan Harga kisaran 5 juta Kalau saya sendiri tertarik dengan Oppo f11

    BalasHapus
  17. Sebetulnya, saya cinta banget sama Nokia. Jarang ganti brand lain. Tetapi, lihat Samsung dan OPPO juga bikin saya jadi pengen pindah ke lain hati :D

    BalasHapus
  18. Oppo F11 Pro-nya melambai-lambai minta dibeli banget, haha. Harganya layak lah ya dengan Spek-nya yang mumpuni, aku cukup menggemari Produk OPPO memang, awet dan support untuk setiap pekerjaan online/digital selama ini.

    BalasHapus
  19. Wah ini mah HP2 kece semua
    Performanya udah gak diragukan lagi
    Yang pasti sangat memanjakan para penggunanya
    Itu OPPO F11 sungguh bikin mupeng berat

    BalasHapus
  20. 5 juta pastinya dapet hp yang canggih ya. Aku masih pakai oppo f5 nih masih oke, itu yang 11 menggiurkan kan hihihi

    BalasHapus
  21. Aku penasaran sama Oppo, katanya bagus, kususnya kameranya ya :D
    Mbak Fenny belum tau Xiaomi Pocophone ya hihihi coba masukin list itu juga okeh :D

    BalasHapus
  22. Wew, cakep semua. Tapi aku penasaran sama Nokia generasi baru. Wih, pasti lebih handal dari yang dulu. Nokia jaman baheula aja kece beut. Apalagi generasi ini. Kalau yang lain mah,udah sering baca reviewnya. Tapi 5 juta ya? Baeklah... *nabung

    BalasHapus
  23. Huwaaa Oppo F11 dan Vivo V15 pro ku bingung mau yang mana. Wish list dulu deeeh, jd kelikiran tunda kamera trus ganti smartphone hehe

    BalasHapus
  24. Wah sekarang Nokia mulai hangout kembaan bersaing ya mba Fen, ingat banget dulu aku pengguna serial Nokia namun skrg berpaling. Hiks. Anw aku naksir yg Bir, apapun mereknya yg penting Biru, wkwk

    BalasHapus
  25. Aku pernah nyoba Oppo F11. Emang kualitasnya oke banget, terutama buat foto di tempat gelap.

    BalasHapus
  26. Aku udah pake yang Vivo V15, kameranya juga kece. Nah aku malah penasaran sama Nokia.

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmušŸ™

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser