Langsung ke konten utama

Cepat Obati Gejala Mata Kering dengan Insto Dry Eyes




Cepat Obati Gejala Mata Kering dengan Insto Dry Eyes (Kesehatan) - Gejala mata kering tentu tak terelakkan untuk saya. Pasalnya berangkat di pagi hari yang cerah untuk meliput kegiatan sebagai blogger, saya kerap menggunakan transportasi publik. 


Baru keluar dari pintu pagar ponsel saya bergetar. Buka tas, dan meraihnya, lalu lihat sejenak smartphone layar sentuh itu. Klak-klik yang diperlukan sambil ditemani hadirnya debu yang beterbangan dimana hujan belum juga turun. Ponsel pun kembali saya simpan. 


Cahaya matahari sedikit menyilaukan pemandangan, mata terasa sepet. Akibatnya masker dan kacamata langsung saya gunakan. Kalau nggak, bisa kucek-kucek mata berulang kali yang kedatangan mata merah dan gejala mata kering pun tak dapat terelakkan.


gejala mata kering, mata pegel, mata merah, mata lelah, cara mengobati mata, obat mata yang bagus, cara obati mata kering, obat tetes mata yang murah


Singkat cerita, saya melakoni tugas sebagai blogger yang pastinya menatap smartphone bakal sangat sering. Ambil gambar suasana kegiatan, para pembicaranya, tak lupa selfie sejenak untuk ditampilkan di media sosial heheh. 



Selesai dengan tugas blogger, siangnya saya menuju ke Bimbingan Belajar guna menjalani tugas sebagai Tutor. Baik dalam perjalanan maupun tiba di tempat mengajar, saya harus menyiapkan bahan yang akan disampaikan kepada siswa. Dari mulai baca buku hingga mencari di internet yang pastinya menggunakan smartphone. Mulai deh mata pegal dan perih ketok pintu.



gejala mata kering, mata pegel, mata merah, mata lelah, cara mengobati mata, obat mata yang bagus, cara obati mata kering, obat tetes mata yang murah


Rutinitas telah dijalakan hingga malam datang, saya pun telah kembali ke rumah. Laporan harus disiapkan. Kalau sebagai blogger berarti saya harus ketak-ketik untuk ditayangkan di blog, sedangkan sebagai tutor terkadang saya membuat soal latihan, yang kedua pekerjaan tersebut menggunakan media tablet dan ponsel. 


Rasa kantuk pasti mengetuk, mata pegal dan lelah silakan masuk. Kucek-kucek mata pun saya lakukan karena mata kering dan gatal, berbarengan dengan kuapan yang tak dapat ditahankan. Udah begitu saja, tanpa perlu penanganan apa-apa. 

gejala mata kering, mata pegel, mata merah,gejala mata kering, mata pegel, mata merah, mata lelah, cara mengobati mata, obat mata yang bagus, cara obati mata kering, obat tetes mata yang murah, mata kering adalah, mata kering dan gatal, mata kering saat bangun tidur, mata kering pada anak, kompres mata untuk mata kering, obat mata kering paling ampuh, makanan untuk mata kering, kelopak mata kering, pengalaman sembuh dari mata kering, mata kering dan pusing, mata kering sakit kepala, pijat untuk mata kering, mata pegal kepala sakit, mata pegal dan perih, mata pegal dan berair, mata pegal perih, mata pegal sebelah, mata pegal dan lelah, obat mata pegal dan sakit, pegal di atas mata, kompres mata lelah, mata terasa dapet, cara mengatasi mata lelah dan ngantuk,  mata lelah bahasa medis, mata lelah pada anak, mata lelah adalah, mata lelah dan kering, kompres mata lelah, gambar mata lelah, mata sempet sebelah, mata sempet kepala pusong, mata sempet artinya, mata sempet ngantuk, mata sempet dan berair, sindrom mata kering, penyebab mata sempet, cara mengatasi mata lelah dan pusing, mata merah sebelah, mata merah dan nyeri, perawatan mata merah,   mata lelah, cara mengobati mata, obat mata yang bagus, cara obati mata kering, obat tetes mata yang murah


Kebiasaan saya tersebut ternyata tidak baik, karena mata pegel merupakan salah satu gejala dari mata kering. Mata jadi nggak nyaman. Lebih banyak merasa kayak ada sesuatu mengganjal di bagian mata. 


Dampaknya mungkin belum terlalu parah saat ini ya, tapi bila dibiarkan lebih lanjut bisa berakibat kurang baik. Saya nggak mau sampai menunggu parah. Ini mah bisa gawat dong nantinya. Harus segera ditangani dengan cepat.


Saya berusaha untuk menggunakan fasilitas mode malam atau bluelight filter pada smartphone agar tampilan layar tidak menyilaukan mata. Namun kalau mata sudah lelah, sebisa mungkin saya rehat sejenak dulu dari aktivitas melihat gadget maupun membaca. Tujuannya biar nggak semakin membuat parah dan yang jelas sih agar indera penglihatan saya ini juga dapat beristirahat dengan baik.  



Bukan itu saja, sambil periksa pula sebelum melakukan pengobatan dengan mengetahui lebih dulu apa penyebab mata kering terjadi, misalnya karena penggunaan hair dryer dan AC yang amat sering, maka bisa dikurangi atau dihentikan pemakaiannya. 


Sebagaimana yang dilansir dari laman Alodokter, yaitu misalnya karena efek samping penggunaan obat, maka bisa dihindarkan atau meminta untuk mengganti obat yang tidak menimbulkan efek samping. Nah, sebagai informasi kita kenalan dulu nih sama gejala mata kering.


Mata Pegel

Pekerjaan yang terkait dengan membuat laporan, dan menulis pasti berkaitan dengan komputer. Terlalu lama menatap layar komputer bisa membuat mata pegal. Makanya mata terasa pegal kerap saya rasakan. 


gejala mata kering, mata pegel, mata merah, mata lelah, cara mengobati mata, obat mata yang bagus, cara obati mata kering, obat tetes mata yang murah


Mata Sepet

Sebagaimana yang saya sebutkan di atas bahwa ketika bertugas sebagai blogger menggunakan smartphone menjadi suatu keharusan. Ternyata menatapnya terlalu lama bisa membuat mata sepet. Hmm, jadi ketahuan deh mata sempet gejala apa, yaitu mata kering.

gejala mata kering,gejala mata kering, mata pegel, mata merah, mata lelah, cara mengobati mata, obat mata yang bagus, cara obati mata kering, obat tetes mata yang murah, mata kering adalah, mata kering dan gatal, mata kering saat bangun tidur, mata kering pada anak, kompres mata untuk mata kering, obat mata kering paling ampuh, makanan untuk mata kering, kelopak mata kering, pengalaman sembuh dari mata kering, mata kering dan pusing, mata kering sakit kepala, pijat untuk mata kering, mata pegal kepala sakit, mata pegal dan perih, mata pegal dan berair, mata pegal perih, mata pegal sebelah, mata pegal dan lelah, obat mata pegal dan sakit, pegal di atas mata, kompres mata lelah, mata terasa dapet, cara mengatasi mata lelah dan ngantuk,  mata lelah bahasa medis, mata lelah pada anak, mata lelah adalah, mata lelah dan kering, kompres mata lelah, gambar mata lelah, mata sempet sebelah, mata sempet kepala pusong, mata sempet artinya, mata sempet ngantuk, mata sempet dan berair, sindrom mata kering, penyebab mata sempet, cara mengatasi mata lelah dan pusing, mata merah sebelah, mata merah dan nyeri, perawatan mata merah,   mata pegel, mata merah, mata lelah, cara mengobati mata, obat mata yang bagus, cara obati mata kering, obat tetes mata yang murah


Mata Perih

Baik di dalam kelas maupun ketika mendatangi ke lokasi event, ruangan ber-AC saya nggak bisa mengelaknya. Belum lagi sinar lampu di dalam ruangan yang bikin mata perih dan pegal semakin terasa. Bila terlalu lama di dalam ruangan tersebut, ternyata tidak pula baik bisa membuat mata kering.

gejala mata kering, mata pegel, mata merah, mata lelah, cara mengobati mata,gejala mata kering, mata pegel, mata merah, mata lelah, cara mengobati mata, obat mata yang bagus, cara obati mata kering, obat tetes mata yang murah, mata kering adalah, mata kering dan gatal, mata kering saat bangun tidur, mata kering pada anak, kompres mata untuk mata kering, obat mata kering paling ampuh, makanan untuk mata kering, kelopak mata kering, pengalaman sembuh dari mata kering, mata kering dan pusing, mata kering sakit kepala, pijat untuk mata kering, mata pegal kepala sakit, mata pegal dan perih, mata pegal dan berair, mata pegal perih, mata pegal sebelah, mata pegal dan lelah, obat mata pegal dan sakit, pegal di atas mata, kompres mata lelah, mata terasa dapet, cara mengatasi mata lelah dan ngantuk,  mata lelah bahasa medis, mata lelah pada anak, mata lelah adalah, mata lelah dan kering, kompres mata lelah, gambar mata lelah, mata sempet sebelah, mata sempet kepala pusong, mata sempet artinya, mata sempet ngantuk, mata sempet dan berair, sindrom mata kering, penyebab mata sempet, cara mengatasi mata lelah dan pusing, mata merah sebelah, mata merah dan nyeri, perawatan mata merah,  obat mata yang bagus, cara obati mata kering, obat tetes mata yang murah



Maka dari itu persiapkan Insto Dry Eyes. Mengapa harus Insto Dry Eyes?

Insto merupakan obat tetes mata steril yang diproduksi oleh PT Pharma Health Care yang dapat membantu mengatasi pada permasalahan mata. Insto terdiri dari dua varian, yaitu Insto Regular dan Insto Dry Eyes. Untuk membantu agar mata kering dan gatal tidak saya alami lagi karena dengan rutinitas tersebut, saya menggunakan Insto Dry Eyes.


gejala mata kering, mata pegel, mata merah, mata lelah, cara mengobati mata, obat mata yang bagus, cara obati mata kering, obat tetes mata yang murah, mata kering adalah, mata kering dan gatal, mata kering saat bangun tidur, mata kering pada anak, kompres mata untuk mata kering, obat mata kering paling ampuh, makanan untuk mata kering, kelopak mata kering, pengalaman sembuh dari mata kering, mata kering dan pusing, mata kering sakit kepala, pijat untuk mata kering, mata pegal kepala sakit, mata pegal dan perih, mata pegal dan berair, mata pegal perih, mata pegal sebelah, mata pegal dan lelah, obat mata pegal dan sakit, pegal di atas mata, kompres mata lelah, mata terasa dapet, cara mengatasi mata lelah dan ngantuk,  mata lelah bahasa medis, mata lelah pada anak, mata lelah adalah, mata lelah dan kering, kompres mata lelah, gambar mata lelah, mata sempet sebelah, mata sempet kepala pusong, mata sempet artinya, mata sempet ngantuk, mata sempet dan berair, sindrom mata kering, penyebab mata sempet, cara mengatasi mata lelah dan pusing, mata merah sebelah, mata merah dan nyeri, perawatan mata merah,


Kalau saya sih menyebutnya Insto si botol biru hihi, biar gampang, ternyata nih sudah terdaftar lho di BPOM dengan nomor registrasi DTL1438202146A1. Di bagian botolnya ada tanggal kadaluarsa, sehingga kita bisa menggunakannya dengan tenang. 


Obat tetes mata ini dapat ditemukan di apotek dan mini market terdekat. Mudah dibawa karena ukurannya yang mini bisa menjadi teman setia kamu yang memiliki gejala mata kering.


Namun tetap perhatikan selalu ya, sebagaimana yang tertulis di bagian boks-nya, untuk:
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  • Selalu tutup rapat agar terhindar dari pencemaran.
  • Jangan dipakai setelah 1 bulan dibuka.
  • Jangan digunakan bila larutan berubah warna atau keruh.
  • Untuk mempertahankan sterilitas, alat tetes ini jangan menyentuh mata.


gejala mata kering, mata pegel, mata merah, mata lelah, cara mengobati mata, obat mata yang bagus, cara obati mata kering, obat tetes mata yang murah, mata kering adalah, mata kering dan gatal, mata kering saat bangun tidur, mata kering pada anak, kompres mata untuk mata kering, obat mata kering paling ampuh, makanan untuk mata kering, kelopak mata kering, pengalaman sembuh dari mata kering, mata kering dan pusing, mata kering sakit kepala, pijat untuk mata kering, mata pegal kepala sakit, mata pegal dan perih, mata pegal dan berair, mata pegal perih, mata pegal sebelah, mata pegal dan lelah, obat mata pegal dan sakit, pegal di atas mata, kompres mata lelah, mata terasa dapet, cara mengatasi mata lelah dan ngantuk,  mata lelah bahasa medis, mata lelah pada anak, mata lelah adalah, mata lelah dan kering, kompres mata lelah, gambar mata lelah, mata sempet sebelah, mata sempet kepala pusong, mata sempet artinya, mata sempet ngantuk, mata sempet dan berair, sindrom mata kering, penyebab mata sempet, cara mengatasi mata lelah dan pusing, mata merah sebelah, mata merah dan nyeri, perawatan mata merah,


Nah, saya sudah bisa bilang “bye mata kering” dong, karena Insto Dry Eyes telah menyejukkan mata saya dari mata sepet, mata pegel, dan mata perih. 


Selalu sedia Insto Dry Eyes di dalam tas, dengan tak lupa pula untuk selalu menjaga kesehatan mata dan konsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan Omega 3 agar indera penglihatan senantiasa sehat dan bersinar. Buka Mata, Buka Insto ^_^.









Komentar

Okti Li mengatakan…
Apalagi kondisi udara di ibukota banyak polusi ya. Asap, debu, semua mudah menyerang kita. Jaga jaga dengan insto jadi wajib nih biar mata segar selalu...
Amanda Desty Yunistyani mengatakan…
mataku juga sering banget mbak kerasa kering. karena kerjanya juga di laptop mulu kan dan kelamaan juga mantengin handphone. huhu untungnya ada solusinya yaa insto dry eyes. bye bye mata kering
Frygunawan mengatakan…
Wajib bgt sih sedia Insto ini di kotak obat, secara liat hp bisa berjam - jam belum lagi ruangan ac yang bikin mata cepat kering ya
Anis Khoir mengatakan…
Insto memang covok sekali untuk mata kering. Apalagi bagi kita pekerja digital yang tak jauh dafi gatged, yang disadari atau tidak menyebabkan mata kering.
Nia K. Haryanto mengatakan…
Salah satu isi kotak P3K yang wajib ada deh Insto ini. Apalagi buat emak tukang begadang kayak aku. Kurang tidur dan bsnyak beberes bikin mata gampang perih.
Annafi mengatakan…
Aku selalu nyetok insto dry eyes di rumah soalnya aku hobi baca ebook di hape dan suka lupa waktu haha
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Ternyata aku gak sendiri ya. Tosss. Kita samaan mba, sering ngalami gejala mata kering juga. Rasanya kalau mata kering tuh gak enak banget. Jadi ngganggu pekerjaan kita sebagai penulis ya mba.
Citra Pandiangan mengatakan…
Wah benar sekali ya sista, dulu sebelum mengetahui ada insto dry eyes kadang suka bingung kalau sudah mata kering karena tuntutan pekerjaan mesti di komputer... Sekarang sudah tidak bingung lagi
Catatan Langkah Pemenang mengatakan…
Berat ya, bu jadi blogger. Harus klak klik terus di depan layar komputer atau smartphone. mata jadi perih deh. Untung ada solusinya obat tetes seperti ini dan mujarab.
Prananingrum mengatakan…
insto dry eyes mmg oke banget ya mbak
Okti Li mengatakan…
Wah saya baru tahu kalau Insto warna hijau itu yang regular dan kalau yang biru untuk mata kering ya...
Jangan salah hehehe
Ceritabangale mengatakan…
Andalan banget saat mata perih karena kelilipan kotoran saat naik ojek online.
Reyne Raea / Rey mengatakan…
hahaha bener juga ya, insto botol biru :D
si kecil ini wajib banget di stock di rumah, buat kita-kita para blogger yang sering banget berurusan lama di layar laptop atau hape.
Suami saya juga selalu bawa di tasnya, soalnya dia kerjanya di proyek yang banyak debu :)
Fauziah mengatakan…
Iya ya pekerjaan kita bikin kita sering banget liat layar HP. Ditambah lagi kadang berada di dalam ruangan berAC cukup lama. Bikin mata cepet sepet dan kering. Harus bawa insto kemana-mana ya mba. Biar ga repot cari-cari obat.
Yoen Mintarsih mengatakan…
Untung ada Insto Dry Eyes sekarang ya Mbak. Jadi tenang jika keluhan mata kering sudah sangat mengganggu
Rita Dewi mengatakan…
Obat mata insto juga selalu tersedia di kotak obat di rumah kami. Kadang yg botol ijo, kadang yg botol biru.
Baru ngeh kalau namanya reguler dan dry eyes, hahaha..
Makasih infonya mbak😊
Rita Dewi mengatakan…
Obat mata insto juga selalu tersedia di kotak obat di rumah kami. Kadang yg botol ijo, kadang yg botol biru.
Baru ngeh kalau namanya reguler dan dry eyes, hahaha..
Makasih infonya mbak😊
Natrarahmani mengatakan…
Mata perih emang nggak enak banget kak Denni, apalagi aku yang seharian mantengin gadget karena online shop dan blogger. Sungguh melelahkan. Untung ada insto ya kak. Penyelamat sekali
Yanti Alif mengatakan…
Insto itu obat mata yang selalu ada dirumah sejak aku kecil mba kbtulan mataku emang agak sensitif kena debu dikit perih plus gatal dan Insto adalah solusinya agar mata menjadi segar
Rani Yulianty mengatakan…
Mata kering ternyata nggak nyaman banget ya, saya juga kalau kelamaan lihatvlayar hape mata sering terasa kering, mesti siapin insto dry eyes
Ayun mengatakan…
Baca tulisan ini aku jadi mikir, kalo dikalkulasi, kira2 berapa jam ya dalam sehari yang kuhabiskan menatap layar, kerja di depan komputer dan di ruang ber-AC, belum lagi buka hp main socmed, chatting, pesen ini itu lewat ojol. Sangat rentan dg mata kering, harus selalu sedia tetes mata yang berkualitas kayak gini.
t h y a mengatakan…
saya juga sering alamai gejala mata kering krn terlalu lama menatap layar smartphine dan laptop. untung nya ada insto, mata kering jd bs diatasi.
Farahdjafar mengatakan…
Sering banget aku mengalamin mata perih, kering dan lelah makanya insto selalu ada dirumah hehehe
www.grandysofia.com mengatakan…
aku juga teman untuk hempas mata kering ini dengan Insto udah paling cocok deh ka Fen
Gejala mata kering tuh melanda banget sama content creator ya mbak, karena kita tuh selalu berhadapan dengan layar handphone dan layar laptop. Untuk sudah ada Insto Dry Eyes sebagai pertolongan pertama.
Nia K. Haryanto mengatakan…
Baca-baca tentang mata kering bikin aku ngeuh kalo selama ini aku juga sering begitu. Tapinya sering cuekin. Kudu sedia Insto mata kering juga nih kayaknya biar mata nyaman dan seger terus.
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Enaknya ada insto itu bentuknya kecil. Trus jadi mudah juga dibawa kemana-mana dan ampuh buat melindungi mata agar tetap sehat :)
Arda Sitepu mengatakan…
Setuju banget mbak, satu-satunya solusi mata kering adalah insto Dry Eyes. Apalagi kalau terlalu sering di depan laptop dan handphone. Bahkan kadang2 mata saya berair mbak. Untungnya ada Insto sebagai solusinya ya.
Herva Yulyanti mengatakan…
solusi banget ya mba ada insto kemasannya mungil pas dibawa kemana aja apalagi kalau ikutan event blogger
Silvia Putri mengatakan…
Paling sering aktivitas yg bikin mata kering ya hp ini. Tapi ini kerjaan semua isinya. Hehehe mau ga mau memang harus siap sedia insto jadinya
Irena Faisal mengatakan…
Mata kering ini emang mengganggu banget deh, cuma insto solusinya
Eva mengatakan…
Aq juga menderita penyakit mata kering, ternyata menggunakan Insto Dry Eyes sangat membantu
Dikki cantona mengatakan…
Pernah tuh aku mengalami mata kering karena sering main games, dan perlu ditetesin cairan khusus njh kayanya pake insto dry eyes solusinya nih
Eko Prasetyo mengatakan…
Menjaga mata itu penting banget, apalagi sekarang di Jakarta polusinya makin meningkat. Terutama saya pake kacamata, jadi harus rajin membersihkannya. :)

Aku segera belu insto di ransel tas, buat jaga-jaga disaat berkendara..
Amanda Desty Yunistyani mengatakan…
Aku juga sering mengalami mata kerasa kering dan itu ga nyaman bgt ya mbak. Untung udh ada solusinya insto dry eyes. Kemasannya jg praktis dan imut
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Mata kering itu engfak bisa disepelekan, mengganggu bgt. Apalagi kalau terasa perih dan pedih... Buat bca jd enggak nyaman
dessy achieriny mengatakan…
Hal paling bahaya obat tetes mata itu jika sudah dibuka trus masih ditaruh di kotak obat. Kadang lupa dibuka kapan. Karena jangka waktu setelah dibuka biasanya hanya boleh sebulan. Aku selalu razia kotak obat untuk suka nulis di label kapan dibukanya. Kalau gak ada label lupa nulis selalu aku buang.
Tukang jalan jajan mengatakan…
insto emang udah jadi kepercayaan aku banget kak. sejak dulu, abis berenang pake insto, apalagi sekarang pas musim kabut asap. pake Insto lah kan ya. udah ngga ada lawan
Rani Bon Bon mengatakan…
Hmm, banyak yg pake insto juga ya. Haha, dari aku kecil juga taunya cuma insto doang. Langganan keluargaku juga. Apa2 soal mata ya taunya cuma insto aja.
mama3d8 mengatakan…
Saya juga cocok pakai insto, mata say sensitif dan cocoknya hanya pakai insto, langsung enak setelah ditetes di mata
Ratna Fa mengatakan…
Insto selalu di rumah.. ini kata Ibuku. Secara beliau suka sekali pakai merk satu ini.

Setiap matanya terasa gatal atau lelah selalu minta di tetesin. Beneran memang bagus seh..

Auda Zaschkya mengatakan…
Aku juga pakai produk ini. Sama aku, ampuh sekali..
Yettie herawati mengatakan…
Bener nih.. apalagi saya yang naik motor, insto harus slalu tersedia di rumah..
Selvijua31 mengatakan…
Aku juga sering ngelamin mata sepet, juga seperti lelah gitu, ternyata itu gejala mata kering, bahaya juga kalau dibiarkan, pakai insto skarang solusinya
Yanti Alif mengatakan…
Insto tuh segar banget kalo ditetesin di mata pngalaman aku bertahun2 pake tetes mata ini karena memang mataku termasuk yang sensitif sering ngalamakn perih apalagi kalau kena debu
Irra Octaviany mengatakan…
Mata pegel dongz hehe. Iya nih kalau mata kering solusinya ya insto ini. Langsung bikin seger lagii..
METAMORPHOSIS mengatakan…
Semenjak dulu juga saya pakai insto
sae mengatakan…
Pakai insto dikala sakit melanda ya.. Selain dengan cuci mata dengan air bersih diselingi insto bisa aman dan sehat ya..
sumiyati sapriasih mengatakan…
Mata kering bisa diobati dengan insto ya ... apalagi kena radiasi laptop, selalu gunakan deh insto dirumah anda
Kartiks mengatakan…
Sudah hampir 1 bulan ini mata saya agak ngantuk apabila baca terlalu lama, sepertinya masuk katagori mata perih ya?
Yayah_R mengatakan…
Insto ini udah bertahun-tahun jadi andalan keluargaku. Pokoknya selalu ada di kotak obat kami. Terbukti mengatasi kalau pas mata kering, mata lelah karena kelamaan di depan hp atau lapton, juga pas mata merah karena debu.
Gita Siwi mengatakan…
Aku kalau seharian beraktivitas diluar ya habis mandi selalu pakai obat ini. Nyaman rasanya
Gita Siwi mengatakan…
Aku kalau seharian beraktivitas diluar ya habis mandi selalu pakai obat ini. Nyaman rasanya
Tina Sindi mengatakan…
Emak cocok banget nih pakai insto, kalau mata udh mulai gatal dan perih langsung pakai ini langsung deh hilang
Fika mengatakan…
Aku sering jg kena gejala Mata kering, terutama kalau sudah mantengin smartphone seharian. Wah ternyata insto bisa jadi solusinya ya
Ria Andika mengatakan…
usia juga mempengaruhi mata cepet kering ya, soalnya aku ngerasa bgt perbedaan dulu dan sekarang, baru berapa menit depan laptop udah beraasa perih. harus bgt nih stock insto di kotak obat
Dikki Cantona mengatakan…
aku pernah tuh mba karena sering berlama lama bermain games membuat mata menjadi kering dan itu rasanya tidak enak banget kayanya butuh cairan khusus mata untuk menghilangkan mata kering insto kayanya bagus ya kak
unggulcenter mengatakan…
Insto memang merk yang legendaris, sudah top of mind dan memang jadi pilihan banyak orang
Catatan Langkah Pemenang mengatakan…
Aku selalu sedia lho. Maklum deh, secara memangsehari-harinya selalu ketemu layar komputer, jadi ya harus waspada kalau mata adi perih, pegel, atau sepet rasanya. Kecil tapi mujarab, bisa dibawa kemana-mana.
Annafi mengatakan…
Aku selalu stok Insto di rumah soalnya 1 rumah hobi main smartphone wkwk
Siti Nurjanah mengatakan…
Mata kering itu memang bikin ga nyaman banget apalagi untuk kita yang sering menggunakan gadget. Yang paling nyebelin ya sih kadang gejalanya suka bikin mata berasa gatal dan memerah akhirnya :/
Valka mengatakan…
Wah praktis banget ya ka bentuknya. Jadi mudah dibawa kemana-mana. Btw, Rohto Insto Dry Eyes harganya berapaan ya? Jadi pengen punya juga buat jaga-jaga kalau mata lagi kering.
Malihadafi mengatakan…
Dengan kemasannya yang praktis, aku pun selalu sedia Insto di setiap aku butuhkan, solusi banget buat jaga kesehatan mata ku
Malihadafi mengatakan…
Dengan kemasannya yang praktis, aku pun selalu sedia Insto di setiap aku butuhkan, solusi banget buat jaga kesehatan mata ku
Echi Mustika mengatakan…
Mata aku minus udah tingi ditambah lagi ada silinder, kalo lama-lama liat minitor duka pedih, dan selalu stok insto d rumah
Elly Nurul mengatakan…
Noted mbakku jadi kalo mata udah terasa kering harus segera diatasi ya.. jadi aku harus selalu sedia insto dry eyes ini dirumah ya.. kadang mata aku memang kering dan sering aku kucek kucek deh huhu
catatanemak mengatakan…
Di tas ku sll ada insto utk mata kering ini. Mataku sering pegel soale setelah menatap henpon lama. Apalagi klo abis perjalanan dg motor
Mardiah mengatakan…
emang paling cocok pake insto apalagi mata yg kering kaya mata aku nih.