Langsung ke konten utama

Ada Zuzhu dan Zazha dari Frisian Flag


Ada Zuzhu dan Zazha dari Frisian Flag (Bisnis) – Ada yang sudah kenal dengan karakter animasi Zuzhu dan Zazha? Wah, daku sudah kenalan dong sama karakter animasi edukatif yang dihadirkan dari Milky, Frisian Flag. 


Berkenalannya nih tepat di hari Minggu kemarin, 29 September dalam acara, “The Launch of Zuzhu & Zazha, New Characters of Frisian Flag Milky” yang berlangsung di Theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah yang bekerjasama dengan Alfamart. 


Karakter animasi Zuzhu berwarna biru, sedangkan Zazha berwarna pink. Bentuk keduanya ini terinspirasi dari tetesan susu. Hadir untuk menanamkan kebaikan sejak dini.


zuzhu dan zazha frisian flag, varian rasa zuzhu dan zazha, harga susu zuzhu dan zazha,


“Alfamart mitra kami yang paling besar, jangkauannya juga sudah meluas di seluruh Indonesia. Untuk itulah kami menggandeng Alfamart sebagaimana tugas Zuzhu dan Zazha untuk mencerahkan gizi hidup sehat khususnya kepada generasi Alpha. Ini sebuah generasi yang harus kita edukasi dengan cara berbeda, karena dekat dengan gadget.” Ujar Bapak Andrew F Saputro, Corporate Affairs Director, dalam sambutannya.

Sebagaimana kita ketahui, Frisian Flag yang berada di bawah naungan Frisian Flag Indonesia telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia semenjak tahun 1922. Menjadi bagian dari Friesland Campina, Frisian Flag mengoperasikan fasilitas produk ini di bilangan Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur dengan produknya yang pasti sudah kita kenal seperti susu cair, susu bubuk dan kental manis.


[Baca Juga]: 




Pada kesempatan yang sama, General Manager Alfamart, Bapak Hendra, menyampaikan selamat untuk Frisian Flag. Alfamart bangga bisa bekerjasama dengan Frisian Flag, dan wujud upaya untuk mendukung Zuzhu dan Zazha ini yaitu dengan telah tersedianya di seluruh toko Alfamart. Dengan begitu akan meningkatkan gizi anak-anak Indonesia kedepannya.

zuzhu dan zazha frisian flag, varian rasa zuzhu dan zazha, harga susu zuzhu dan zazha,
Perwakilan dari Frisian Flag dan Alfamart bersama Zuzhu dan Zazha 



Di hari itu juga tengah berlangsung lomba mewarnai dan menggambar karakter animasi Zuzhu dan Zazha. Tak disangka pada acara itu, serentak pula dilakukan di enam kota lainnya yaitu Bekasi, Tangerang Selatan, Malang, Semarang, Lampung, dan Purwakarta sehingga mencatatkan rekornya melalui Museum Rekor Indonesia (MURI) nomor 1201. Selain itu, ada 3 rekor lainnya yang sudah dicetak oleh Frisian Flag yaitu:
  1. Komitmen Keluarga Minum Susu Terbanyak pada tanggal 19 Mei 2017
  2.  Buka Puasa Bersama 5000 keluarga peternak pada 25 Juni 2018
  3. Air Mancur tertinggi kental manis cokelat pada 31 Mei 2019

 
zuzhu dan zazha frisian flag, varian rasa zuzhu dan zazha, harga susu zuzhu dan zazha,
Momen Penyerahan Piagam Rekor MURI
Osman Semesta Soesilo, Wakil Direktur MURI menyampaikan bahwa, “Melalui lomba mewarnai dapat mengembangkan potensi anak dan memupuk rasa percaya diri. Selain itu anak-anak juga percaya dengan kemampuannya mengambil keputusan warna yang diambil, memahami media dan alat yang digunakan, dan mempraktikkan teknik mewarnai yang sudah dipelajari.”

Karakter animasi Zuzhu dan Zazha ini hadir pula dalam e-comic dan film animasi pendek, tujuannnya agar anak-anak lebih mudah menyerap informasi. Di usia anak-anak yang dekat dengan gadget dan peniru, maka sangat perlu karakter animasi baik yang bisa menumbuhkan nilai-nilai positif untuk mereka.

zuzhu dan zazha frisian flag, varian rasa zuzhu dan zazha, harga susu zuzhu dan zazha,


zuzhu dan zazha frisian flag, varian rasa zuzhu dan zazha, harga susu zuzhu dan zazha,


Dalam kesempatan tersebut pula, Psikolog Putu Andani, M.Psi membagikan tiga tips untuk orangtua dengan anak-anak generasi alpha yang dekat dengan gadget.
  • Screen Time (durasi layar) yang layak untuk anak-anak, yaitu: Usia 3-5 tahun, dimana sehari hanya boleh 1 jam saja. Usia di atas 5 tahun boleh di atas 1 jam tapi tidak mengganggu aktivitas.
  • Dampingi anak-anak agar orangtua tahu apa yang ditonton oleh anak-anak.
  • Agar terciptanya bounding atau interaksi dengan anak, bisa langsung ditanyakan: “apa yang disuka atau apa yang tidak disuka dari tayangan tersebut.”


zuzhu dan zazha frisian flag, varian rasa zuzhu dan zazha, harga susu zuzhu dan zazha,
Bareng teman-teman di Acara Zuzhu dan Zazha- dok. Efa B


Dengan hadirnya karakter animasi Zuzhu dan Zazha ini semoga dapat memberikan dan membawa energi positif untuk anak-anak, sebab di tangan merekalah nantinya yang akan memimpin bangsa ini. Oleh karena itu tepatlah alasan diadakannya di Teater Garuda TMII karena ingin anak-anak Indonesia tumbuh dengan literasi gizi yang baik dan menjadi garuda-garuda muda Indonesia berprestasi yang akan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia, aamiin.

Komentar

Natrarahmani mengatakan…
Anak aku suka susu kotak. Pas ini baru launching harganya lebih murah dibandingkan lain. Dan enak. Ringkes buat sekali minum kak.
Inggit Puji Sulastri mengatakan…
team frisian flag sangat cerdas menggunakan karakter zuzhu dan zazha yang disukai anak-anak dalamkemasan susu cair frisian flag
Eva mengatakan…
Karakter animasi Zhuzhu dan Zhazha semakin membuat anak-anak senang minum susu
Inka Amalia mengatakan…
Karakter nya gemesin banget, anakku pernah pakai frisian flag memang rasanya enak dan kandungan gizi nya bagus. Apalagi ada zhuzhu dan zhazha anak-anak pasti makin suka minum susu ya kak
Kanianingsih mengatakan…
Anak2 makin semangat minum susu ya ada Zuzu dan Zazha soalnya :))))
Arda Sitepu mengatakan…
Kemasan dan karakter baru dari frisian flag, pasti anakku senang banget ini mbak. Salah satu susu kotak pilihan kalau belanja ke minimarket.
lendyagasshi mengatakan…
Anakku suka banget sama karakter terbaru Frisian Flag.
Ternyata filosofinya sederhana yaa...
Aku pikir superhero looh..

Dian Restu Agustina mengatakan…
Wah ada ecomic dan film pendeknya Zuzhu dan Zazha ya? Aku mau ah lihatin ke anakku. Dia suka susu Frisian Flag nih.
Artha Amalia mengatakan…
abis beli di minimarket loh kemarin. kemasannya itu yg menarik minat si kecil agar menghabiskan isinya. yummy...
Tian Lustiana mengatakan…
Susu favorite anak2 di rumah nih, sambil minum susu sambil cerita zhuzhu dan zhazha
ajeng natassia mengatakan…
Anakku suka banget ini susu Frisian Flag yang Zuzhu dan Zazha inii mbaa, yang rasa coklat dia sukanya,, ternyata ada e-comic dan film pendeknya juga yaa? makin suka deh pasti anak-anak sama Zuzhu dan Zazha
Bella Agmia mengatakan…
Ih lucu banget maskot karakter kartunnya frisian flag. . Gambar tetesan susu hehe.. anakku kebetulan sering banget beli uht frisian flag mbak fen
Yayat mengatakan…
anakku minumnya yg kemasan seliter itu.. abis udah gede.. frisian flag banyak macem dan ukurannya sik jadi banyak pilihan
Anisa Deasty Malela mengatakan…
Serunya,,, anak-anak jadi lebih asik saat minum susu Frisian Flag ya sekarang. Saya juga masih minum susu yg satu ini
Ludyah Annisah mengatakan…
Gemas banget sama animasi Zuzhu dan Zazha ini. Apalagi, susunya enak dan anakku suka. Pas banget nih buat stock di rumah hehe
Li Partic mengatakan…
Seru yaaa acaranya. Anakku juga suka susu Frisian Flag. Terutama coklat dan strawberry.
www.faradiladputri.com mengatakan…
Gemes amat kemasannya ada Zuzhu dan Zazha hehehe. Pasti bikin anak lebih semangat minum susu deh hihii