Langsung ke konten utama

[Kaleidoskop] – Tulisan Sumber Daya Alam Januari – September 2019


[Kaleidoskop] – Tulisan Sumber Daya Alam / Lingkungan Bulan Januari – September 2019 (Lingkungan) --  Belum pernah terpikirkan oleh saya di blog ini akan membuat kanal yang memuat tulisan seputar Sumber Daya Alam. Pasalnya yang biasanya saya tulis adalah seputar kesehatan, finansial, teknologi, kecantikan, kuliner, tayangan televisi, dan wisata. Jadilah kanal ini terbentuk ketika sudah lebih dari dua kali mengikuti liputan blogger yang ada kaitannya dengan sumber daya alam (SDA).





Kalau membicarakan mengenai SDA-nya sendiri, pasti sudah pada tahu deh, bahwa ada macam-macam seperti:
  • Sumber daya alam hayati, berarti sumber daya alam yang asalnya dari makhluk hidup.
  • Sumber daya alam non hayati, ialah sumber daya alam yang asalnya bukan dari makhluk hidup. 
  • Sumber daya alam yang dapat diperbaharui, adalah sumber daya yang tak akan habis walau digunakan setiap waktu.
  • Sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui, yaitu sumber daya alam yang dapat habis dan ketersediannya terbatas.




Dari pembahasan di atas, akhirnya kanal Sumber Daya Alam ini sedikit demi sedikit ada tulisannya, hehe, seperti:

Tentang Listrik

Listrik sebagai SDA yang tidak dapat diperbaharui mengharuskan kita menghematnya. Sebab Inilah 3 Keuntungan Menghemat Listrik yang kita dapat menggunakan Panel Pembangkit Listrik yang Berkualitas, sehingga pasokan listrik tetap dapat kita nikmati berkelanjutan.

Tentang Hutan

Kalau membicarakan tentang hutan saat ini memang tidak lagi hijau seperti dulu, seperti di waktu kita belum dilahirkan. Maka dari itu, Selamatkan Hutan dan Lahan dengan Pengelolaan yang Tepat agar Bumi Lestari Tanpa Deforestasi Hutan.

Tentang Freeport

Ketika PT Freeport diakuisisi oleh pemerintah kita, beragam tanggapan menjadi acuan karena pasti ada tantangan yang akan dihadapi. Selengkapnyadapat menuju ke link berikut:  Akuisisi PT Freeport, Apa Saja Tantangan Inalum Persero?



Kaitan dengan SDG’s

SDG’s atau Sustainable Development Goals, merupakan pembangunan yang berkelanjutan yang memiliki prinsip utama salah satunya adalah manusia biisa memiliki kehidupan layak, bermartabat dan bebas dari kemiskinan, yang informasi selengkapnya bisa menuju ke link berikut: Yuk Songsong SDG’s dengan Penuh Semangat.

Komentar