Langsung ke konten utama

Manfaat Memiliki Internet Banking


Manfaat Memiliki Internet Banking - Pada era digital saat ini semua bank telah memiliki fasilitas internet banking. Salah satunya adalah bank bri indonesia internet banking dan mobile banking yang semakin mempermudah para nasabahnya untuk bertransaksi.

Dengan memiliki internet banking memberikan banyak manfaat bagi para nasabah, seperti melakukan cek nomor rekening bri, transfer, pembayaran belanja online, dan lainnya. Berikut ini akan dibahas mengenai manfaat internet banking secara lengkap.

Manfaat Memiliki Internet banking, cara mendaftar internet banking,

Melakukan Transaksi dengan Mudah

Berkat kehadiran internet banking, kamu bisa melakukan transfer tanpa harus ke ATM (Anjungan Tunai Mandiri) atau ke bank-nya langsung. Melakukan transfer ke bank lain pun cukup cepat karena sudah tersedia kode bank lain yang dituju tanpa harus kamu cari terlebih dahulu. Kecepatan transaksinya pun bisa disamakan dengan transaksi yang dilakukan di bank dan di ATM.

Cek Saldo

Sambil menanti uang yang masuk, kamu bisa mengeceknya menggunakan internet banking tanpa harus keluar dari rumah. Tentunya sangat bermanfaat di masa pandemi ini, agar tetap stay at home. Dengan hanya memanfaatkan kuota internet, kamu bisa mengetahui apakah ada uang yang masuk di rekeningmu atau tidak. Cara ini mudah dilakukan, tidak menghabiskan waktu, dan juga tidak menghabiskan tenaga.

Cek Mutasi

Untuk mengetahui transaksi apa saja yang kamu lakukan dengan rekeningmu, kamu bisa mengeceknya lewat internet banking. Cek mutasi ini bisa memperlihatkan transaksi yang kamu lakukan selama setahun terakhir. Jadi, ketika ada transaksi yang mencurigakan kamu bisa langsung mengetahuinya. Biasanya juga dengan mengecek mutasi ini kamu akan mengetahui dari mana saja uang yang masuk ke rekeningmu.

Baca Juga: Cara mengatasi smartphone yang hang

Melakukan Pembayaran Tagihan

Sekarang untuk melakukan pembayaran berbagai macam tagihan seperti tagihan listrik, tagihan internet, tagihan PAM, tagihan asuransi, dan tagihan lainnya, kamu hanya perlu memanfaatkan internet banking. Kamu tinggal duduk manis di depan komputer atau ponsel pintar milikmu, dan melakukan transaksi hingga semua tagihan berhasil dilunasi.

Manfaat Memiliki Internet banking, cara mendaftar internet banking,

Melakukan Pembayaran Belanja Online

Saat ini belanja online dimudahkan dalam proses pembayarannya. Kamu hanya tinggal memasukkan kode tertentu lewat internet banking, maka pembayaran akan langsung bisa terdeteksi tanpa harus melakukan konfirmasi. Itulah yang membuat belanja online menyenangkan, selain mudah menemukan barang yang dicari, kamu juga akan mudah melakukan pembayaran dengan memanfaatkan internet banking.

Melakukan Pembelian Tiket

Jika kamu melakukan pembelian pesawat terbang, tiket menonton bioskop, dengan internet banking kamu akan mendapatkan tiketnya dengan mudah. Kamu tidak perlu mengantri di loket dan pembayarannya bisa langsung terdeteksi tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu. Ini yang membuat waktumu tidak terbuang banyak.

Mendapatkan Informasi Kurs

Banyak informasi yang disediakan internet banking, salah satunya adalah informasi kurs. Jika kamu ingin informasi kurs yang paling baru, pilihan menggunakan internet banking sebagai sumbernya adalah hal yang tepat. Informasi kurs ini biasanya sangat fluktuatif, tapi bisa ditampilkan paling baru hanya dengan memanfaatkan kuota internet.

Manfaat Memiliki Internet banking, cara mendaftar internet banking,

Kemudahan transaksi masa kini, bisa kita manfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan hidup. Apalagi dengan internet banking, tidak terbatas waktu. Kapan dan dimana saja ingin melakukan transaksi keuangan bisa cepat kamu lakukan. 

Komentar

Mbul Kecil mengatakan…
kalau ada internet banking semuanya jadi mudah ya fenni...ga perlu ucluk ucluk ke bank uda bisa transaksi apapun...biasanya oaling seneng kalau uda tanggal 1 abis gajian...bawaannya sumringah aja cek saldo haha...tapi godaan terbesar adalah belanja online hiks
Okti Li mengatakan…
Banyak sekali manfaat internet banking ini ya. Saya ingin mengaktifkan juga tapi belum ada kesempatan ke kantor cabang bank nya karena harus ke kota
Mungkin nanti sekaligus mau ganti ATM yang chip itu...
Priyo Harjiyono mengatakan…
Andalan banget klo inet banking malem2 ada yg tf g perlu bingung cek di atm terdekat cukup buka smartphone n kelar hehe
Arni mengatakan…
Internet banking ini membantu banget buat aku transaksi segala macam
Mulai dari bayar aneka tagihan rutin bulanan sampai transfer belanja ini itu buat kebutuhan sehari-hari. Lebih praktis, hemat waktu dan tenaga juga
HendraDigital mengatakan…
Jadi inget dulu saat belum punya internet banking, mau ngecek gajian masuk, harus ke atm dulu. Mana jauh, harus naik motor. Tapi sekarang udah pake m-banking, benar-benar praktis banget banget. Mau transaksi online apa aja, sekarang lewat m-banking. Makanya sebaiknya manfaatin deh teknologi untuk mempermudah urusan transaksi digital.
YSalma mengatakan…
Berasa dimudahkan banget dengan internet banking ini mba Fenni. Saya pernah kelupaan ngisi token listrik, teriak2 alarmnya tengah malam, terselamatkan berkat ada internet banking ini.
Han mengatakan…
Bener banget ibanking ini ngebantuu sekaliii buat saya yang mager mau kemana2. dan kadang emang gabisa kemana2..
Aisyah Dian mengatakan…
Manfaat internet banking memang luar biasa mbak Saya termasuk yang terlambat memakai baru setahunan terakhir biasanya cek manual ke atm hehehe
iidyanie mengatakan…
Internet banking memudahkan transaksi banget ya, gak perlu cek ke atm lagi kalau tiba2 ada transferan masuk atau mau check out ke e-commerce kalau lagi tiba2 flash sale :)
Wahyu Eko C mengatakan…
bener kak, dulu sebelum punya internet banking, apa-apa harus cek ke atm dulu, belum lagi risiko atm tertinggal dimesinnya. pokok nya ribet deh,

sekarang sangat dimudahkan sekali, apalagi banyak transaksi digital + belanja online di marketplace,
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Setuju. Memiliki internet banking itu menguntungkan kita banget. Tapi ini juga bisa jadi dilema. Ya gimana nggak, kitanya bisa jadi gila belanja online sih. Malah boros. Hehehe
Sandra Hamidah mengatakan…
Wah kebutuhan zaman now gausah ribet cek saldo dan bisa gercep belanja online klo lagi diskon ya kak
K. Niken mengatakan…
Internet banking ini memudahkan banget. Apalagi aku jarang pegang uang cash, sangat meminimalisir uang cash karena pencatatankalau pakai transaksi digital lebih disa dilacak. Kalau mau transfer kemanapun isi saldo digital juga pakai mbanking aja hehe
ida tahmidah mengatakan…
Iya setuju mba.. Banyak manfaatnya banget segala jenis pembayaran jadi praktis tinggal buka hape...hehe...
Dee_Arif mengatakan…
zaman digital seperti sekarang ini, internet banking menjadi sebuah kebutuhan ya mbak
apalagi sekarang juga eranya cashless
Maria G Soemitro mengatakan…
Bank BRI keren, karena selalu berinovasi dalam layanan ya?

apalagi pelayanannya untuk UMKM sangat dirasa manfaatnya

Terintegrasi dengan toko2 kecil seperti penjual pulsa,

sehingga penjual di pasar dan warung bisa menabung di BRI
Zee Vorte mengatakan…
asik banget sih bisa memiliki internet banking segala hal gak perlu cash ataupun keluar rumah cukup lewat HP atau PC
Dee_Arif mengatakan…
punya internet banking membuat kita lebih mudah bertransaksi ya kak
tapi tetap jangan sampai kalap buat belanja online
hehe
Handiko Rahman Pebrianto mengatakan…
Internet banking kalo di hidup saya itu bener-bener membantu banget. Dari beli pulsa, beli token listrik, bayar tagihan dan sebagainya. Jadi lebih praktis nggak perlu keluar rumah hihi. Apalagi buat beli online. Tapi harus tahan diri jangan boros
YSalma mengatakan…
dan saat keadaan darurat yang diluar perkiraan, tapi ga megang uang cash, atau uang tunai kurang, internet banking jadi solusi banget ya mba.
Heizyi mengatakan…

Salah manfaat internet yang kerasa banget untuk keperluan perbankan ya adanya internet banking ya kak.

Mau kirim uang, beli-beli, bayar tagihan, bayar sekolah ataupun isi dompet elektronik, ya cuma klik-klik aja. Rebes deh 😎
nurul rahma mengatakan…
Zaman digital memudahkan semua orang utk melakukan apaaaaa aja.
M-Banking, e-banking pokoke semua berbasih internet.
keren dan gampil banget dahhh
Blogger Surabaya mengatakan…
Tapi aku merasakan banget kegunaan punya internet banking mba. malam2 butuh sesuatu utk dibeli langsung eksekusi aja pakai internet banking
http://www.inatanaya.com mengatakan…
Internet banking dan mobile banking akan mempermudah transaksi banking. Ngga usah ngantri lagi. Hanya dengan satu aplikasi sudah bisa transaksi dan melihat akun.
Susi Susindra mengatakan…
Semua bank saya sudah mobile. Jadi mudah memantau posisi keuangan. Juga mudah melihat potensi kebocoran. Ini tambahan aja sih. Lagian males banget cek saldo ke ATM sejak masa pandemi ini. Beberapa belanja malah saya alihkan ke pembayaran cashless demi ga ke ATM.
Ratna K mengatakan…
Gak kebayang harus balik ke masa di mana gak ada internet banking lagi, lumayan itu ngantre di Bank lama banget, sekarang apa2 praktis, sambil rebahan di kasur aja bisa selesai semuanya hihi!
nchie hanie mengatakan…
Ahhh, ternyaman banget memiliki internet banking tuh, banyak manfaat yang telah dirasakan terutama pas pandemi ini, mau transaksi apa2 gampang. Tinggla kita berusaha teruus mengisi saldonya yaa.
Achi Hartoyo mengatakan…
Sejak punya internet banking semua jadi gampang. Apalagi saat pandemi kayak gini, transaksi cashless adalah pilihan terbaik.
adhealbian mengatakan…
Adanya internet Banking ini sangat membantu sekali lho. Tapi sayang nya masih ada aja yang gak memanfaatkannya. Semoga setelah baca info ini, lebih banyak orang yang memanfaatkan internet banking nya yah mba. Biar semua urusan jadi lebih efisien ;).
Maria G Soemitro mengatakan…
apalagi saat pandemi gini ya?

Kerasa banget manfaat internet banking, kita gak harus bolak balik ke ATM dan bank untuk narik uang, bayar ini itu

Semua bisa dilakukan dari rumah
Wahid Priyono mengatakan…
Sudah jelaslah bahwa memliki internet banking itu sangat penting. Jadi kita bisa lebih efisien dan efektif waktu dan tenaga. Lewat jaringan mobile bisa jadi lebih cepat dan aman juga pake mobile banking ini...
Ria Kurniasih mengatakan…
Bener -bener ngebantu banget mbak internet banking, apalagi saat pandemi seperti ini. Apalagi ATM tempat ku jauhnya minta ampun. Enaknya ada internet banking jadi kalo butuh cek atau bayar sesuatu gak perlu ke ATM lagi
everonia.com mengatakan…
Aku juga pakai BRI internet banking, transaksi jadi lebih mudah, fitur-fiturnya juga banyak dan mudah difahami, apalagi di masa sekarang yang jarang keluar rumah, pakai internet banking jadi solusi terbaik .
Yopi Saputra mengatakan…
Memang banyak sekali ya kak memakai internet banking lebih praktis dan mudah untuk menunjang segala aktivitas kita ya Kak, efisien waktu.
Bayu Fitri mengatakan…
I banking lebih praktis ya untuk kegiatan finansial terlebih pandemi seperti sekarang ini jadi bisa sebagai sarana pencegahan supaya virus tdk berpindah ya kak
Ghina Rahmatika mengatakan…
Bener sih m ak. Kerasa banget. Aku udah jarang keluar rumah karena semua bisa dilakukan secara online. Belanja jg sering online pakai I banking
Dee_Arif mengatakan…
sama kak
makanya internet banking ini sangat memudahkan ya kak
transaksi jadi lancar
Ning! mengatakan…
Manfaatnya banyak ya. Di saat pandemi gini, internet banking memang sangat dibutuhkan biar nggak dikit-dikit ke ATM.
Akarui Cha mengatakan…
Internet banking memang sepenting itu sih ya Kak Fenni. Apalagi sedang dalam masa nggak bisa kemana-mana, cek mutasi habis gajian kan bisa dilakukan dari rumah dengan tenang tanpa perlu ke ATM.
Visya Al Biruni mengatakan…
Jadi inget waktu awal buja toko buku ngga punya mbanking dan sungguh menyulitkan plus hampir rugi sekian juta huhu
Eka FL mengatakan…
internet banking emang bantu banget kegiatan finansial kita ya, apalagi yang punya usah apake rekening bank. sayang aku belum ngajuin, karena rekening BRI aku rekening hibah UMKM, tapi kayanya aku mau paksain bikin deh punya suamiku, dia ogah aku ajak ke banknya, males ngantri katanya, hahaha. tapi aku seret deh, demi kemudahan transaksi