Tiga Tips Promosi Naik Jabatan Paling Ampuh

Tiga Tips Promosi Naik Jabatan Paling Ampuh, cara naik jabatan yang mudah, cara promosi kerja tanpa kesulitan, bagaimana agar mendapat promosi kerja, cara ampuh promosi naik jabatan, bagaimana naik jabatan dengan cara halal, langkah naik jabatan tanpa ribet, langkah naik jabatan anti gagal,


Tiga tips promosi Naik Jabatan paling ampuh ini patut kamu coba. Pasalnya promosi naik jabatan merupakan keinginan hampir semua orang yang sedang bekerja, termasuk juga kamu dong. Entah bekerja di perusahaan atau lembaga, karena hal tersebut merupakan momen penting untuk jenjang karir masa depan. 


Apakah kamu ingin memajukan karir kamu dan mendapatkan lebih banyak penghasilan? Pasti kamu mantap menjawab dengan tegas, "Ya!". Nah, pertanyaannya, apa yang sebenarnya sudah kamu lakukan dan persiapkan untuk bisa naik jabatan?


Dipromosikan bukan hanya tentang berada dalam posisi tinggi untuk jangka waktu tertentu. Promosi kerja juga tentang mendapatkan tanggung jawab dan gaji tambahan sehingga atasan harus tahu bahwa kamu pantas mendapatkannya. Lalu bagaimana langkah mudah agar bisa naik jabatan? Berikut tiga tips promosi Naik Jabatan yang dapat kamu terapkan:


Tiga Tips Promosi Naik Jabatan Paling Ampuh, cara naik jabatan yang mudah, cara promosi kerja tanpa kesulitan, bagaimana agar mendapat promosi kerja, cara ampuh promosi naik jabatan, bagaimana naik jabatan dengan cara halal, langkah naik jabatan tanpa ribet, langkah naik jabatan anti gagal,


Cari Tahu Apa Saja Kualifikasi yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Promosi

Di banyak perusahaan, promosi berjalan seiring dengan kenaikan gaji dan hal itu hanya ditawarkan pada interval waktu tertentu. Misalnya, kamu harus berada di posisi staff selama 18 bulan agar memenuhi syarat untuk promosi. Atau harus di grade sekian dalam beberapa bulan.

Namun saat menjabat di posisi staff tersebut, tidak menjamin nantinya bahwa kamu akan memenuhi syarat untuk posisi yang kamu incar. Kamu juga harus memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk memenuhi tugas dari posisi yang dipromosikan tersebut. 


Nah di sini, kamu dapat bertanya kepada supervisor atau Kepala Bagian (atasan kamu), pengalaman dan keterampilan apa yang perlu dimiliki untuk naik jabatan. Buatlah daftar (ceklist), dan berusahalah untuk memperoleh kemampuan dan pengetahuan yang diperlukan.



Mintalah Tugas atau Tanggung Jawab Lebih

Sudah tahu keterampilan apa yang perlu kamu peroleh atau asah untuk mengajukan promosi? Jika sudah, nilai semua tugas kamu di tempat kerja sehubungan dengan promosi yang diinginkan. Bermain aman tidak akan mendorong kamu untuk tumbuh dan berkembang. Jadi, cobalah untuk meminta lebih banyak tanggung jawab dan tugas tambahan. 


Ini memang tampak berat, tetapi guna meraih promosi jabatan persiapan ini harus kamu lakukan, sehingga saat nanti kamu naik grade ke posisi yang diinginkan kamu sudah terbiasa menghadapi kompleknya pekerjaan. Apakah kamu siap?



Catat Semua Pekerjaan Yang Kamu Lakukan

Kesalahan terbesar jika kamu ingin dipromosikan adalah tidak mencatat pencapaian kerja kamu lebih dulu. Atasan memiliki sejumlah karyawan lain yang harus diurus. Itulah mengapa kamu harus memastikan bahwa kamu telah mencatat atau membuat daftar setiap proyek yang telah dikerjakan. Bukan itu saja, tetapi lengkapi juga dengan setiap tantangan yang telah kamu atasi, dan apa saja yang sudah dicapai. 


Simpan file pencapaian kamu tersebut secara terpisah di suatu tempat yang praktis. Catat dengan rinci apa yang telah kamu kerjakan, hambatan apa yang kamu temui, dan apa saja hasilnya. Bawa file ke setiap tinjauan kinerja, sehingga kamu dapat memberikan informasi tersebut ke supervisor jika ada yang kurang lengkap.

Tiga Tips Promosi Naik Jabatan Paling Ampuh, cara naik jabatan yang mudah, cara promosi kerja tanpa kesulitan, bagaimana agar mendapat promosi kerja, cara ampuh promosi naik jabatan, bagaimana naik jabatan dengan cara halal, langkah naik jabatan tanpa ribet, langkah naik jabatan anti gagal,


Tiga tips naik jabatan di atas banyak diterapkan oleh berbagai karyawan yang ingin sekali bisa dipromosikan. Oh, ya satu lagi tips promosi naik jabatan yang bisa kamu lakukan yakni, mengasah skill bahasa Inggris kamu. Yuk, asah skill bahasa Inggris kamu di EF English Center! Sehingga kamu mantap untuk menggapai impian untuk naik jabatan ke posisi yang kamu inginkan. 

Komentar

Amai Laila mengatakan…
Emang gak gampang sih buat mendapatkan promosi jabatan. Temen aku agak susah. Tapi pas baca point' per point masuk akal memang. Ada yang gak dia terapkan.
Relinda Puspita mengatakan…
Aku kok, gak mau jadi pejabat, ya. Hahaha... Males dicariin terus. Tapi ini mungkin cuma di kantorku.
Haryadi Yansyah mengatakan…
Tips lain mesti berprestasi :) dulu aku gak sengaja dipromosiin pindah ke bagian lain yang jadi rebutan temen seangkatan karena dianggap jago nulis. Penyebabnya aku kirim tulisan di majalah kantor dan dimuat. Nyesel juga karena beban kerjanya jauh lebih stresful haha. Ujung-ujungnya resign.
Iya mba fen setuju. Kalau mau naik jabatan kita juga harus siap dengan semua tanggung jawab baru di kerjaannya. Termasuk mencatat pencapaian kita itu apa aja. Kan bos juga ga mau ya kalau kerja kita gitu gitu aja ga ada kemajuan
Lintang mengatakan…
Emang harus sabar banget sih kalau mau naik jabatan. Bener juga karena kita harus menunggu beberapa bulan/tahun sesuai kebijakan perusahaan. Tetep semangat!
Maria G Soemitro mengatakan…
Keren banget tips nya
Jangan bermimpi naik jabatan (dan otomatis gaji bertambah)
Harus ada effort lebih, mulai dari meningkatkan kemampuan dan gak itungan saat bekerja
Lita Lestianti mengatakan…
iya bener berat banget apalagi ada orang di atas kita yg ngga pengen kegeser posisinya kecuali kalo yg di atas kita jg naik jabatan hehe
Lia_Lathifa mengatakan…
Jadi tau nih langkah apa saja supaya bisa naik pangkat, secara belum pernah merasakannya. Tapi logikanya memang harus mengasah diri semakin lebih baik agar pantas dipromosikan
Kolase mengatakan…
Berprestasi dan berkarya akan memberi implikasi bagus buat institusi tempat bekerja. Terus berkarya dan berprestasi
Dee_Arif mengatakan…
wah mantap banget tiga tips naik jabatan ini mbak
terutama tips ketiga, penting ya mencatat semua pekerjaan yang kita lakukan
layaknya membuat portofolio ya mbak
Irawati Hamid mengatakan…
Yang saya percaya, bila ingin mendapatkan posisi yang lebih tinggi, berarti usaha dan kinerja juga harus lebih baik, belum lagi banyak hal yang harus dikorbankan untuk meraih itu
Handiko Rahman Pebrianto mengatakan…
Gampang-gampang susah ya mbak kalo naik jabatan itu, apalagi kalo misal lingkungan kantornya agak toxic. Aduh malah saling sikut-sikutan. Harus ada effort dan perjuangannya
Dian Ravi mengatakan…
baik aku sama suami, sama-sama tipe yg ga pernah mikirin naik jabatan. yang penting bagi kami, kerja semaksimal mungkin, profesional, dan bertanggung jawab.
iidyanie mengatakan…
Bener banget nih tips2nya, intinya kita lebih berdedikasi sama pekerjaan. Kalau ikhlas mengerjakannya juga lambat laun akan kelihatan hasil kerja kita ya kan mba
Jiah Al Jafara mengatakan…
Aku dulu pernah jadi senior aja ampun banget. Mungkin karena tempat kerjanya B aja. Jadi ngerjain ini itu dan asli cape. Tapi kalau dapat tempat kerja oke, boleh lah naik jabatan. Jangan lupa tanggung jawabnya juga tambah
Didik Purwanto mengatakan…
Yang pasti, kerja aja dengan menunjukkan kinerja kita yg terbaik, ngga usah banyak ngejilat bos. Meski menjilat bos itu cara mudah utk naik jabatan. Hahaha..
Dee_Arif mengatakan…
untuk bisa naik jabatan, ada usaha yang harus dilakukan ya mbak
mantap banget tips naik jabatan yang mbak tulis ini
Triani Retno A mengatakan…
Duluuuu waktu masih ngantor pernah dikasih tanggung jawab triple. Cuma sayang, gajinya single :D Jadi aja nggak mikir buat naik jabatan, tapi malah cari kerjaan di tempat lain (dan didukung oleh orang SDM-nya pula).
Artha Nugraha Jonar mengatakan…
Bahasa Inggris penting banget kak, kita gak pernah tahu tiba-tiba harus berkomunikasi dengan bahasa Inggris di tempat kerja. Tentu akan lebih bagus jika tidak hanya menguasai dari sisi percakapan saja, tapi sampai menguasai dari sisi tata bahasanya juga.
Rudi G. Aswan mengatakan…
Poin kedua valid banget, Kak. Ga jarang orang tuh pengin dapat promosi jabatan tapi enggan menunjukkan kinerja lebih, atau kalau berani meminta tanggung jawab yang lebih berat ketimbang job desc-nya. Kalau ada pembuktian, atasa akan ngeh dengan sendirinya. Mantul tips-nya!
Tukang jalan jajan mengatakan…
Nah ini! Terkadang untuk dapat promosi jabatan banyak yang bingung triknya karena terkadang menunggu saja pasti akan lama.
Ini langaung dipraktekkin nih biar ditengok manager HRD
Elva Susanti mengatakan…
Save nih tipsnya, mana tu suatu saat membutuhkan tips ini atau buat paksu. Naik jabatan keinginan setiap orang yg bekerja
Han mengatakan…
Wawww mintalah tugas atau tanggung jawab lebih ini memang biasanya ampuh sih wkwk. Cuman kalau pegawai honorer ginii keknya makin babak belur yah mba. bisa nih dicoba buat suamiku biar dia cepet naik jabatan wkwkw
diane mengatakan…
Emang banyak hal yang harus dilakukan untuk bisa naik jabatan ya.. Tips ini bermanfaat banget dan semoga banyak yang terbantu dengan tipsnya..
diane mengatakan…
Wah ternyata tidak selamanya kenaikan jabatan menyenangkan ya.. Tapi kalo yang suka tantangan emang perlu banget mengupayakan kenaikan jabatan...
Muhammad Rifqi Saifudin mengatakan…
Kalau mau naik jabatan, emang mesti ada hal lebih yang kita "jual" ke tempat kita kerja, gak mungkin isinya cuma rebahan tapi tiba-tiba bisa naik jabatan. Ada effort yang harus dilakukan, dan yang penting juga bos emang harus tau. Ini beda sama penjilat ya, kalau jilat mah kerja enggak tapi sok sok kerja, hehe
Lina mengatakan…
mantap nih ketika yg lain menghindari pekerjaan ini minta lebih banyak dan harusnya auto promosi terus ini
Blognya Yuni mengatakan…
Promosi Jabatan memang penting sih apalagi kalau lingkungan kerjanya di tempat yang bonafide. Tapi juga pasti tantangannya banyak, salah satu upgrade skill.
Susie Ncuss mengatakan…
Tips tadi cukup banyak dilakukan oleh banyak orang dan banyak yang berhasil bisa dapet promosi. tapi tergantung perusahaannya juga sih, hehe
Eri Udiyawati mengatakan…
Betul banget, Mba Fenni. Dan kalau boleh, saya tambahkan, selalu rajin dan tekun bekerja, meski kadang di pressure yang tinggi, tapi harus semangat dan bisa menyelesaikannya tepat waktu.
Nickn - Kal mengatakan…
Akutuuu selama kerja belum pernah sih naik jabatan. Wkkw.
Karena sejak lulus kuliah kan jadi wartawan, ehhhh belum bertahan lama, medianya udah tutup. Alhasil belum pernah naik jabatan heu heu
Khairunnisa Z Putri mengatakan…
Naik jabatan ini, punya tanggung jawab yang besar serta pengalaman baru lagi hihi.
Taumy mengatakan…
Urusan naik jabatan ini gampang-gampang susah juga loh. Apalagi kalau jabatan yang ingin kita harapkan itu belum kosong alias belum ada kursinya. Tetapi penting juga sih memang menerapkan tiga hal tersebut agar kalau tiba waktu yang tepat tinggal isi deh jabatan kosongnya.
Mei Daema mengatakan…
wah tipsnya bagus niy buat yang mau naik jabatan di kantor, bisa diterapkan tipsnya mba Fenn. Yang pasti kalau mau naik jabatan kita memang harus luar biasa dan punya kompetensi serta kualitas
Retno Kusumawardani mengatakan…
Memang harus berusaha agar menjadi lebih dari yang lain ya agar bisa dilirik dan menjadi kandidat penerima promosi, jangan lupa berdoa juga hehehe...
Zee Vorte mengatakan…
wah ternyata jika ingin dapat jabatan naik cukup dengan cara prestasi bukan dengan cara penjilat, semoga saya masuk perusahaan dimana tetap mengutamakan prestasi dan kritik ketimbang jadi penjilat sih
Riska Ngilan mengatakan…
Wah, ini tips bagus buat yang kerja. Jadi ingat dulu pas masih kerja kantoran mbak. Usaha keras supaya dapat bonus apalagi bisa naik jabatan.
Adriana Dian mengatakan…
Wah bisa banget nih dicoba tips naik jabatannya untuk para fresh graduate atau karyawan yaaaa.. Yang pastinya harus bener bener tekun saat bekerja dan nggak lupa juga untuk punya growth mindset yaaa
Meilia Wuryantati mengatakan…
Bener banget sih kak, kalau mau naik jabatan yah harus ada yang kita lakukan dengan sebaiknya. Duh coba ini baca tips saat aku masih kerja dulu hehehe.. tapi bisa juga nih kuinfoin buat suami. Terimakasih yah kak
Kurnia amelia mengatakan…
Semoga tiga tips diatas bisa dibaca oleh para karyawan yang ingin naik jabatan ya. Oh iya untuk tips minta tugas dan tanggung jawab lebih memang banyak sih soale atasan juga liat tanggung jawab kita sama pekerjaan.
Lia_Lathifa mengatakan…
Wah terimakasih tipsnya kak, jadi nambah referensi nih supaya bisa naik jabatan, semakin lebih baik intinya ya
ALex Chandra mengatakan…
Tapi suka sebel sama yang pengen naik jabatan dengan cara menjilat ke Atasan kak. Hufh
Lindaleenk mengatakan…
Skill English ini udah jadi 2nd languange yang wajib dipunyai kalau mau peforma meningkat, apalagi di perusahaan yang banyak berhubungan dengan beda negara
Annafi mengatakan…
Poin catat achievement itu penting dan kayaknya baru-baru ini dishare di sosmed ya..

Tapi banyak kasus yg kalah sama yg muka 2 -_- haduh haduh
Dian farida ismyama mengatakan…
Aku tuh kalau naik jabatan mikirnya tanggung jawab bakal lebih besar. Dengan demikian, bisa jadi beban kerja lebih atau waktu kerja lebih. Hihi. Mungkin harus dicari why nya dulu ya naik jabatan motivasinya apa. Baru deh aku bakal melakukan tips di atas. Anyway tips nya bagus, dan membantu sekali buat yang pingin naik jabatan
Meykke Santoso mengatakan…
Wah mantup nih tips naik jabatannya. pokoknya biar jadi karyawan teladan ya harus never stop learning ya. Harus kembangkan diri sendiri dengan skill baru dan pengetahuan baru. Tapi jangan sampai dimanfaatkan oleh bos juga.
Mutia Nurul Rahmah mengatakan…
aku sedang berusaha juga untuk lebih fokus dalam berkarir dan mencoba belajar bagaimana bisa naik jabatan.
Heizyi mengatakan…
Hehehehe... Berhubung gak pernah kerja kantoran. Jadi aku share artikelnya sama temenku yang masih setia jadi budak korporat aja ya kak. Makasih