Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2021

13 Danau di Indonesia Cocok untuk Belajar Fotografi

Gambar
Malas ah belajar fotografi. Ribet, nggak punya alatnya. Nggak perlu galau, karena ada danau di Indonesia yang cocok menjadi tempat belajar fotografi. Kamu bisa memaksimalkan cara membidik kamera dengan baik di sini.  Alasan Belajar Fotografi di danau di Indonesia Mungkin terbesit dalam pikiranmu, kenapa harus jauh-jauh belajarnya, kan di sekitar rumah bisa? Itu benar. Hanya saja, belajar fotografi, haruslah maksimal. Mungkin kamu sudah memiliki teknik dasar membidik kamera, tetapi dengan sesuatu yang anti mainstream hasil jepretanmu bisa lebih baik. Selain itu, ada juga nih alasan lainnya mengapa kamu belajar fotografi di danau, yaitu: Hasil foto kamu tentang danau di Indonesia, tidak hanya menjadi jejak sejarah bahwa kamu pernah singgah ke sana, tetapi kamu pun sekaligus mempromosikan kekayaan nusantara. Terlebih lagi jika diunggah ke media sosial, sehingga sektor pariwisata kita makin meningkat. Banyak hal-hal yang bisa dieksplorasi di sekitar danau, misalnya foto bagian tepi danau,

Stabilkan Keuangan, Jangan Lengah di Tengah Pandemi

Gambar
Jelang akhir tahun nih gaess, bagaimana roman-romannya kondisi finansial kamu, hehe. Berharapnya bukan roman pichisan dong ya, dimana membuat merana dan tersedu-sedu, terlebih lagi bila bertepuk sebelah kaki, uuh bikin jleb . Semoga tidak sampai lebay seperti ungkapan tersebut ya, hehe. Harus semangat dan optimis bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Bisakah Pos Tabungan Tergeser? Berkaca dengan kondisi saat ini, pengaruh dari si virus covid-19 yang perlahan mulai ada perbaikan dengan melandainya laju penyebaran. Ini pun bisa kita lihat dari mal-mal dan tempat wisata yang sudah dibuka, belajar tatap muka yang sudah dimulai, meski memang masih membatasi jumlah pengunjung.  Dari situ, tetap konsisten jaga kunci kelola keuangan di tengah pandemi , sehingga pos-pos tabungan tidak ada yang tergeser.  Eh tergeser maksudnya apa tuh?   Haha, tergeser di sini bukan bahasa ilmiah ya, tapi ala-ala Fenni Bungsu. Maknanya adalah misalnya berawal ada 6 pos yang dikelola terus jadi 4 pos. Ini bisa

Kekuatan Media Sosial di Era Pandemi: Ini Serba-serbi Influencer yang Perlu Kamu Ketahui

Gambar
Eh.. eh, aku tahu berita ini loh dari influencer Bungsu, kemarin lihat thread-nya di Twitter. Ya ampun ada racun baru yang lagi hits dari Influencer Fenni. Gue jadi teracuni banget buat beli produknya, gara-gara jadi follower tiktok-nya.  Hayo, siapa kelakuannya seperti potongan kalimat di atas? Saya pernah juga sih merasakan, haha. Istilahnya teracuni itu sama dengan terpengaruh, karena melihat postingan dari influencer yang diikuti di media sosial.  Saat itu memang saya pas butuh juga dengan produk yang ditawarkan. Jadilah ingin tahu lebih lanjut tentang produknya melalui ulasan dari si influencer tersebut, tujuannya biar makin mantap untuk membeli. Ini baru saya yang terpengaruh, bagaimana dengan yang lain, dimana data per Juni 2021 jumlah penduduk Indonesia ada 272 juta lebih (sumber: dukcapil.kemendagri.go.id), hemmm.  Maka dari itu, di era pandemi ini sangat memungkinkan makin banyak lagi yang terpengaruh dari media sosial. Kondisi yang belum kondusif untuk melakukan kegiatan sec

Faktor Turunnya Kasus Covid-19: Apakah Yakin Kita Sudah Aman?

Gambar
  Pastinya kita telah mendengar kasus covid-19 yang sedang turun di Indonesia . Senang? Tentunya ada kelegaan dan harapan pandemi yang semenjak ditetapkan oleh WHO pada bulan Maret 2020 lalu, dapat lekas berakhir. Hal itu karena nyaris 2 tahun berkutat melawan virus yang telah mengubah keseharian kita. Dari yang tadinya segala kegiatan dengan tatap muka, menjadi semuanya dilakukan dari rumah.  Mau tidak mau, kita pun dituntut untuk cepat beradaptasi menjaga kesehatan diri. Terlebih lagi saat puncak gelombang pertama Covid-19 yang terjadi akhir 2020 hingga awal tahun 2021. Kemudian lonjakan kasus pun datang lagi (gelombang kedua) di pertengahan tahun 2021.  Perlahan tapi pasti kita mampu melaluinya hingga saat ini. Kebijakan pemerintah telah diterapkan untuk meminimalisir penularan seperti: Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), lalu berlanjut menjadi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Protokol kesehatan 6M: Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, Menjaga ja

Lima Alasan Menarik tentang Mustika Park Place

Gambar
Mustika Park Place, lokasi asik yang dapat menjadi rekomendasi hunian bagi kita Milenial dengan 5 alasan menarik yang akan saya ulas. Hal tersebut dikarenakan mencari rumah yang nyaman dan berkelas dapat dengan mudah ditemukan di sini. Mengapa sih kita milenial perlu untuk memikirkan hunian? Sebab harga properti yang setiap tahunnya naik, membuat kita harus bisa cepat mengambil langkah untuk memiliki rumah.  Apalagi buat kamu yang ingin investasi rumah untuk masa depan. Jadinya, dapat pemasukan yang mantap pasca membeli hunian, lalu menyewakannya. Itu bagi yang tidak ingin langsung menempati hunian.  Sedangkan yang ingin untuk ditinggali, punya rumah berarti tidak perlu lagi memusingkan dimana nantinya akan tinggal. Terutama untuk yang berencana menikah dalam waktu dekat, tentunya memiliki rumah menjadi urgensitas yang wajib dipenuhi.  Meski memang dipelopori karena adanya pandemi Covid-19, bekerja dari rumah atau work from home, sudah menjadi tren mengasyikkan. Kita bisa menata hunia