Cara Pria Jaga Sirkulasi Darah Optimal dengan Sido Muncul Natural Libidione

Suka nonton bola hingga larut malam? Coba deh siapin Sido Muncul Natural, biar tubuh tetap terjaga kebugarannya. Pasalnya, demam sepakbola Piala Eropa 2024 dan Copa America 2024 tengah berlangsung saat ini. Kaum adam yang identik dengan olahraga si kulit bundar tersebut, biasanya bakal menyiapkan waktunya guna menonton sepakbola, meski harus begadang alias tidur larut malam.

Di lain sisi, memungkinkan pula para pria yang gemar menonton ajang sepakbola 4 tahunan itu, adalah para pekerja maupun yang menjalankan rutinitas setiap harinya. Sehingga bisa saja kebugaran tubuh mereka bakal terganggu. Maka perlu untuk antisipasi menurunnya stamina tubuh dan jaga sirkulasi darah tetap lancar. 

Cara Pria Jaga Sirkulasi Darah Optimal dengan Sido Muncul Natural Libidione

Kaitan Begadang dengan Sirkulasi Darah

Pengertian “begadang” menurut KBBI adalah berjaga tidak tidur hingga larut malam. 

Kebiasaan begadang bila terus menerus dilakukan, dapat menyebabkan gangguan pada peredaran darah, maupun hipertensi. Padahal tidur malam yang cukup sekitar 6-9 jam dapat menjaga pembuluh nadi (arteri) dari pengerasan atau tersumbatnya pembuluh darah (aterosklerosis). 

Oleh karena itu, menjaga arteri yang merupakan pembuluh darah dengan tugas mengalirkan darah dari jantung ke seluruh tubuh, perlu menjadi perhatian khusus agar jangan sampai karena asik nonton bola membela timnas favorit, tetapi lupa untuk menjaga kesehatan tubuh.

Cara Pria Menjaga Tubuh Tetap Bugar

Sirkulasi darah yang lancar, karena tubuh bugar di mana oksigen dan nutrisi terdistribusi dengan baik ke seluruh tubuh, dapat mendukung fungsi organ, otot, dan sistem lainnya lebih baik. Nah, berikut cara yang dapat dilakukan para pria menjaga sirkulasi darah yang optimal, yaitu:

1. Tidur Malam yang Cukup

Tidur yang cukup dan berkualitas pada waktu malam, memiliki peran penting guna memulihkan tubuh secara keseluruhan, termasuk pula menjaga kesehatan sirkulasi darah. Namun, bagaimana caranya menonton bola agar tetap bisa tidur malam?

Sebagaimana kita ketahui, Piala Eropa 2024 berlangsung di Jerman, yang berarti perbedaan waktu dengan kita (Indonesia) sekitar 5-6 jam. Sedangkan Copa America 2024 berlangsung di Amerika Serikat yang perbedaan waktu dengan kita, sekitar 11-12 jam. 

Masing-masing pertandingan, bisa dipilih mana yang menjadi prioritas utama untuk ditonton. Kalau Copa America tidak terlalu mengganggu waktu tidur karena dapat disaksikan sekitar pukul 8 pagi, tetapi jangan sampai mengganggu waktu kamu bekerja ya. 

Lain halnya dengan Piala Eropa 2024 yang bakal mempengaruhi waktu tidur, sehingga perlu mengantisipasinya. Anggaplah ingin menonton Portugal vs Perancis yang bertanding di pukul 02:00 WIB (dini hari). Maka usahakan untuk mulai tidur usai solat Isya atau maksimal di pukul 19:30, agar rentang waktu minimal 6 jam tidur malam bisa didapatkan. 

2. Teratur Berolahraga

Sebagai yang gemar nonton sepakbola, jangan lupa untuk gemar pula berolahraga. Rutin melakukan aktivitas fisik ini minimal 30 menit, entah itu jogging, lari, bermain futsal, bersepeda, dan berenang dapat bermanfaat untuk meningkatnya detak jantung dan pembuluh darah lebih kuat. Namun, pastikan untuk melakukan pemanasan lebih dulu ya, agar tidak cedera. 

3. Jauhi 2M: Merokok dan Minuman Beralkohol

Perilaku membiasakan diri dengan minuman mengandung alkohol dan merokok, dapat menyebabkan dinding pembuluh darah rusak dan melambatnya darah untuk mengalir. Oleh karenanya, menjauhi 2M yaitu merokok (termasuk juga asap rokok) dan minuman beralkohol, bisa membantu sirkulasi darah lebih lancar untuk tubuh. 

4. Kelola Stres dengan Baik

Meski mungkin timnas sepakbola favorit tidak melaju ke babak selanjutnya, bahkan tidak sampai final maupun menjadi juara, janganlah sampai membuat kamu makin stres, karena dapat berdampak pada penyempitan pembuluh darah dan tekanan darah meningkat. Relaksasikan tubuh dan pikiran dengan tenang, agar produktivitas dan stamina tubuh tidak menurun, serta sirkulasi darah tetap optimal. 

Cara Pria Jaga Sirkulasi Darah Optimal Meski Begadang

5.  Pantau Asupan dengan Tepat

Sistem peredaran darah yang terhambat, dapat mempengaruhi sirkulasi darah dan risiko obesitas. Maka menjaga berat tubuh dengan baik, memantau kadar kolesterol dalam tubuh, dan tak lupa mengonsumsi asupan dengan gizi seimbang seperti makanan kaya serat, lemak sehat dan antioksidan dapat mengurangi risiko tersumbatnya pembuluh darah. 

Selain itu, dapat pula mengonsumsi Sido Muncul Natural Libidione yang formulasinya dikhususkan untuk pria. Produk yang terdiri dari 30 kapsul setiap kemasannya ini, memiliki manfaat dalam menjaga stamina pria, sirkulasi darah pun lancar, sehingga kebugaran tubuh terjaga. 

Kandungan produk dari Sido Muncul Natural ini terdiri dari:

  • Pasak bumi bermanfaat dalam meningkatkan stamina, energi tubuh, dan menunjang massa otot.
  • Ginseng, memiliki manfaat untuk meningkatkan stamina dan metabolisme tubuh. Selain itu juga bisa sebagai stimulan khususnya ketika tubuh kelelahan.
  • Purwoceng, memiliki fungsi agar sirkulasi darah lebih lancar, afrodisiak, dan sebagai antioksidan dalam menangkal radikal bebas. 
  • Tibulus terrestris sebagai afrodisiak dan bermanfaat untuk meningkatkan performa pada tubuh. 
  • Ginkgo Biloba berfungsi sebagai pelancar sirkulasi darah dan baik pula dalam menjaga fungsi otak tetap sehat.

Cara Pria Jaga Sirkulasi Sistem Peredaran tubuh

Penutup

Nyaman beraktivitas karena sirkulasi darah berjalan lancar, tentunya akan membuat tubuh lebih produktif. Konsumsi Sido Muncul Natural Libidione untuk kaum adam sebanyak 1 kapsul, 2-3 kali sehari atau bisa disesuaikan dengan petunjuk dokter, serta menerapkan gaya hidup sehat menjadi langkah strategis, sehingga nonton sepakbola pun jadi tidak terhalang karena tubuh tetap bugar, dan sistem peredaran darah tetap optimal. Nah, siapa nih timnas favorit kamu?

36 komentar

Yuk, komen terbaikmu. Jangan menyisipkan link ya, karena akan daku hapus dan tidak berkunjung balik
  1. Sepetinya perlu nih beliin paksu produk Sido Muncul Natural Libidione ini, soalnya suami sesekali juga kadang harus begadang tapi bukan nonton bola tetapi buat nyelesain laporan kerjaan.

    BalasHapus
  2. Harus direkomendasikan artikelnya pada lelaki di rumah yang suka begadang nonton bola dan mabar ini. Sirkulasi darah lancar maka tubuh akan terasa bugar, bebas pegal2 sudah tentu dan kepala tetap berpikir waras.

    BalasHapus
  3. Masalah tidur yang nggak cukup ini bikin banyak penyakit melanda ya. Buat lelaki juga dampaknya bisa nggak asyik banget karena sirkulasi darah jadi nggak lancar, wajib banget konsumsi Sido Muncul Natural Libidione

    BalasHapus
  4. Jadi inget anak-anakku, kalo udah nonton bola bisa begadang sampai subuh
    Padahal besoknya harus berangkat kuliah atau ngantor
    Untung pertandingannya gak setiap hari dan mereka gak merokok

    BalasHapus
  5. Kandunganya juga herbal semua ya, mbak, Insyaallah bagus yaa.
    Tapi biar begitu, rutin begadang juga ngga bagus meski dibantu dengan suplemen.
    Tetep pola makan, pola hidup dan pola tidur kudu dijaga. Apalagi yang umurnya udah banyak yaa, hehee

    BalasHapus
  6. tidak hanya laki-laki saja menurutku, yang perlu menjaga sirkulasi darah lancar. Saya saja, kadang merasa keram yang cukup mengganggu ketika lebih banyak duduk dan minim gerak. Betewe, yang buat perempuan belum ada ya mbak ?

    BalasHapus
  7. Soal tidur malam yang cukup dan olahraga yang rutin tuh harus. Lalu imbangi sama mengonsumsi suplemen tambahan seperti Sido Muncul Natural Libidone ini.

    BalasHapus
  8. Wajib dicoba buat para pria pekerja nih, seiring bertambahnya usia, tubuh akan lebih cepat lelah akibat kurang tidur, kalau peredaran darah terganggu, bisa berakibat fatal kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Kak. Mana pria tuh rentan banget kurang tidur. Entah karena hobinya nonton bola atau karena harus lembur bekerja. Maka, menambahkan suplemen kayak Sido Muncul Natural Libidone ini bisa membantu banget mengatasi permasalahan mereka.

      Hapus
  9. Baru tahu lho kalau begadang ada efeknya ke tekanan darah. Bagi pekerja yang banyak menghabiskan waktu di malam hari dianjurkan minum Sido Muncul Natural Libidione ini ya.

    BalasHapus
  10. Wah wah baru tahu aku dengan produk ini. Boleh-boleh nih suamiku minum ini. BIar dia bisa selalu fit walopun banyak begadang ngerjain kerjaan kantor dan nonton bola. :D

    BalasHapus
  11. Keseringan begadang memang ga bagus, maka sebaiknya diatur pola hidup dan pola tidurnya sebaik mungkin agar tubuh tetap terjaga kesehatannya

    BalasHapus
  12. Wah aku harus rekomendasikan buat suamiku nih yang nonton bola sampai begadang malah terus nggak tidur paginya, hiks. Sidomuncul ada bentuk kapsul kaya gini ya. Jadi gampang banget deh buat balikin stamina lagi habis begadang.

    BalasHapus
  13. Apa di rumahku aja yah, cowok-cowok engga ada yg nonton bola? Tapi yaa kadang-kadang tidur larut karena kerjaan sih. Diusahakan engga begadang deh...Bisa lemes seharian...Perlu juga nih para cowok minum ini biar stamina OK yah...

    BalasHapus
  14. Iya. Sekarang baru demam bola. Suamiku juga jadi kurang tidurnya. Nggak cuma pria aja sih, kalo aku kurang tidur juga jadi gampang sakit.

    BalasHapus
  15. Sido Muncul Natural Libidione merupakan suplemen herbal yang bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan vitalitas pria dewasa. Suplemen ini aman dikonsumsi dan dapat membantu meningkatkan kualitas hidup pria.

    BalasHapus
  16. Masalah begadang ini untuk sebagian orang memang sulit sekaki untuk dihilangkan ya. Jadi butuh asupan makanan atau minuman berenergi dan bergizi. Supaya tetap bugar dan sehat tubuhnya.

    BalasHapus
  17. Tuh, catet tuuuuh. Yang hobi nonton acara olahraga juga mesti rajin olahraga. Jangan cuma bisa ngomentarin permainan atlet. Begadang nonton acara olahraga aja stamina bisa drop, apalagi atlet yang bertanding.

    BalasHapus
  18. Yang saya duka dari produk Sido Muncul ini adalah, karena bahan-bahannya benar-benar alami. Jadi tidak ada kekhwatiran efek jangka panjang yang buruk dalam mengonsumsinya.

    BalasHapus
  19. Waaahh, meskipun suamiku ga suka bola, tp dia tuh kadang begadang ngerjain program zzz ga tau waktu lah pokoknya padahal udah ada jam kerja di kantor tp katanya gatel kalo ga keburu diselesaikan jadinya di rumah nambah jam kerja lagi zzz

    BalasHapus
  20. Sebagai seorang istri kita juga memperhatikan kesehatan suami. Apalagi untuk suamiku yang dibela-belain kerja dua kali. Selain staminanya juga harus terjaga, sirkulasi darah juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya yaitu dengan minum produk dari Sido Muncul Natural Libidione.

    BalasHapus
  21. Ternyata begadang nonton bola bisa berdampak buruk buat kesehatan, terutama sirkulasi darah. Setuju banget kalau kita harus jaga tidur yang cukup, rajin olahraga, dan hindari rokok serta alkohol. Apalagi kalau ditambah konsumsi suplemen seperti Sido Muncul Natural Libidione, makin mantap deh stamina dan kebugaran tubuh. Jadi, nonton bola tetap bisa semangat tanpa mengorbankan kesehatan.

    BalasHapus
  22. Sido Muncul ini emang legend banget. Selain jamu dan tolakangin, ternyata Sido Muncul juga punya produk lain yang mampu menjaga stamina, yaitu Sido Muncul Natural Libidione ini. Buat para laki-laki yang biasa nonton bola atau kerja lembur bagai kuda bisa banget nih mengkonsumsi ini.

    BalasHapus
  23. Merokok dan minum alkohol is big no for me. Sekarang minum air putih is always. Soalnya ada temanku yg suka minuman manis dalam kemasan, trs kena ginjalnya deh. Akhirnya dia meninggal.

    Kebetulan aku kurang suka bola, kecuali kalo nonton timnas sih. Ya ikut dukung aja demi negara. Tp kalo malam banget sih mending tidur. Nonton bsknya aja kl lagi longgar.

    Suplemen? Penting bgt tuh apalagi kalo lagi capek banget. Ntar aku coba deh Sido Muncul Naturan Libidione ini.

    BalasHapus
  24. Nah, benar sekali nih. Lagi musim bola. Terus karena mainnya di benua eropa, jadi harus begadang. Padahal banyak yang besokna harus bangun pagi dan kerja. Tapi kalau ga nonton, sayang dilewatkan karena 4 tahun sekali. Jadi memang harus cari cara jitu untuk terus jaga stamina.

    BalasHapus
  25. Wah bisa jadi alternatif buat suami nih. Kadang suka begadang. Biar stamina tetap terjaga

    BalasHapus
  26. Fix! My park bo jo harus banget minum Sido Muncul Libidione sih ini. Walo bukan karena begadang nonton bola, tapi karena kerjaan perwebsite-an nya hehe..

    BalasHapus
  27. Nah ini, untuk yang senang begadang nonton bola, supaya tetap sehat harus minum Sido Muncul Naturan Libidione, ya. Supaya sirkulasi darahnya lancar dan tetap sehat.

    Harus saya kasih tau kakak ipar dan keponakan saya yang senang sekali nonton bola sambil begadang, nih.

    BalasHapus
  28. Kandungan sido muncul natural benar-benar khusus pria banget nih. Salut dengan sidomuncul yang inovasinya terus berkelanjutan. Mampu mengolah berbagai bahan berkualitas untuk disanikan secara praktis bagi seluruh konsumennya

    BalasHapus
  29. alhamdulillahnya suamiku bukan tipe yang suka begadang nonton bola. kalau ngantuk, ya tidur aja. ketinggalan nonton, besok nonton rekaman ulang. tapi urusan menjaga kesehatan tetap jadi yang utama dong

    BalasHapus
  30. Pak suami tidur cukup sepertinya
    Yg jadi masalah malah saya sendiri yang susah tidur akhirnya sering begadang...
    Duh semoga gak menjadi penyebab muncul penyakit ya.
    Saya harus jaga stamina juga

    BalasHapus
  31. Nggak hanya begadang karena nonton bola sih. Kadang cowok ya begadang bisa juga karena hal lain, misal nge-game wsr bareng. Mantap deh sekarang produk Sido Muncul makin banyak yang eksklusif.

    BalasHapus
  32. Nah, bapack2 tuh hobi banget begadang buat nonton bola akhir2 ini. Jadinya klo pagi ngantuk dan loyo. Kudu sedia Libidione agar sirkulasi darah tetap terjaga dengan baik.

    BalasHapus
  33. musim bola musim kesehatan menurun apalagi laki-laki ya karena pada bergadang dan dengan obat ini bisa bantu jaga kesehatan sirkulasi darah para pria

    BalasHapus
  34. timelineku pun rame banget soal persepakbolaan ini...dan kudu begadang

    sepakat banget harus siap sedia kebutuhan untuk jaga tubuh karena jangan sampe jatuh sakit

    BalasHapus
  35. bersyukur aku dpt suami yg ga merokok sih, juga alkohol.. krn 2 hal ini memang bikin resiko laki2 utk dpt penyakit aneh2 jd tinggi -_-..

    sido ini banyak juga memproduksi suplemen lainnya yaaa, walaupun yg paliiiing sering aku beli selalunya tolak angin hahahaha. tp pernah juga beli suplemen yg lain kayak temulawaknya. nah yg khusus lelaki aku belum pernah beliin buat suami.. nanti kalo vitamin dia yg skr udah habis, boleh lah sesekali aku ganti ama yg ini

    BalasHapus
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini