Peran Vitamin E untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Peran Vitamin E untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, varian natur-e untuk remaja, natur-e untuk wanita dewasa, natur-e jenisnya apa saja, manfaat vitamin e untuk tubuh, harga natur-e, promo natur-e, apa manfaat vitamin e,

Jaga daya tahan tubuh dengan vitamin E, mungkin ada yang kurang familiar. Apa iya bisa gitu? Secara kan biasanya untuk menjaga imun badan itu adalah vitamin C. Apalagi memang kita ketahui saat ini, meningkatnya varian covid-19 yaitu Omicron, tentunya kondisi untuk menjaga daya tahan tubuh semakin diperketat lagi.

Atas hal di atas, saya tertarik untuk mengikuti webinar dengan tema: “Nyaman Beraktivitas di Tengah Varian Omicron” bersama Natur-e, pada hari Rabu kemarin. Ini sebagai masukan untuk saya, seperti apa sih peran vitamin E untuk jaga daya tahan tubuh.

Peran Vitamin E untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, varian natur-e untuk remaja, natur-e untuk wanita dewasa, natur-e jenisnya apa saja, manfaat vitamin e untuk tubuh, harga natur-e, promo natur-e, apa manfaat vitamin e,

Sekilas Tentang Sistem Imun

“Garda terdepan kita adalah sistem imun. Ini seperti pagar tubuh kita. Dimana sistem imun ini akan menjaga bila tubuh terkena infeksi, bakteri, maupun virus.” Terang dr Prasna Pramita SpPD, K-AI, MARS, FINASIM, Dokter Spesialis Penyakit Dalam.

Pada kesempatan tersebut, dr. Prasna juga menyampaikan bahwa dalam waktu satu bulan terakhir kasus covid-19 meningkat, sehingga perlunya untuk waspada karena varian omicron ini 4x lebih cepat menular dibandingkan varian Delta, sehingga kita tidak bisa dianggap sepele. Jadi jaga imunitas tubuh supaya kita tetap bisa sehat.

Peran Vitamin E untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, varian natur-e untuk remaja, natur-e untuk wanita dewasa, natur-e jenisnya apa saja, manfaat vitamin e untuk tubuh, harga natur-e, promo natur-e, apa manfaat vitamin e,

“Sistem kekebalan tubuh ini dibuat di sum-sum tulang kita. Di sana terdapat dua cell yaitu B-Cell (lekosit B) dan T-Cell (Lekosit T). B-Cell berguna untuk membentuk antibodi dalam melawan antigen (zat asing yang masuk ke dalam tubuh kita). Sedangkan T-Cell bermanfaat dalam membunuh bakteri atau virus dan mengontrol respons imun kita.” Jelas dr. Prasna.

 

7 Trik untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Rasa cemas dan takut, mungkin menaungi kita. Terlebih lagi, situasi yang belum juga menunjukkan tanda-tanda pandemi akan berakhir. Namun, kita harus tetap semangat menjaga diri dan keluarga, agar bisa tetap survive hadapi keadaan ini, bisa dengan mengoptimalkan tubuh agar tetap sehat sebagai dasar agar sistem kekebalan tubuh terjaga, yaitu dengan:

  • Konsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang.
  • Cukupi kebutuhan minum air putih, ini di luar air minum yang lain ya (misal mengonsumsi teh atau kopi).
  • Berolahraga dengan teratur.
  • Berjemur di bawah sinar matahari selama 10-15 menit per hari.
  • Jaga kualitas tidur yang cukup, sekitar 6-8 jam.
  • Kelola stres dengan pola pikir positif.
  • Konsumsi vitamin atau suplemen, dan jangan berlebihan.

[Baca Juga: Ini Panduan Berobat ke Malaysia yang Perlu Kamu Ketahui]


Vitamin E untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

“Vitamin adalah kelompok senyawa yang diperlukan untuk fungsi, pertumbuhan dan perkembangan dari sel normal. Vitamin dapat membantu tubuh untuk melawan berbagai penyakit, dan melindungi tubuh dari kerusakan sel. Vitamin ini dapat memicu dan meregulasi sistem imun.” Terang dr. Prasna.

Dr. Prasna pun juga melanjutkan bahwa asupan vitamin yang rendah dapat menekan imunitas. Oleh karenanya kita membutuhkan vitamin yang terdapat antioksidannya seperti A, C, E.

“Vitamin E harus dikonsumsi karena dapat menstimulasi lekosit T, sehingga dapat menghambat aktivasi radikal bebas. Jadi selain vitamin A dan C, vitamin E juga diperlukan sehingga saling berhubungan untuk sistem imun kita.” Tambah dr. Prasna.

Peran Vitamin E untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, varian natur-e untuk remaja, natur-e untuk wanita dewasa, natur-e jenisnya apa saja, manfaat vitamin e untuk tubuh, harga natur-e, promo natur-e, apa manfaat vitamin e,

Kita, bisa nih menemukan kandungan vitamin E pada bahan makanan seperti kacang-kacangan, sayuran hijau biji-bijian, dan bila perlu dapat mengonsumsi suplemen vitamin E, seperti dari Natur-e.

“Natur-e sudah 45 tahun menemani masyarakat, yang kandungannya alami terbuat dari biji bunga matahari dan aman digunakan setiap hari. Tersedia dalam berbentuk kapsul yang soft gel, sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh.” Kata Mbak Widya Wulandari, Brand Manager Natur-e.

 

Peran Vitamin E untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, varian natur-e untuk remaja, natur-e untuk wanita dewasa, natur-e jenisnya apa saja, manfaat vitamin e untuk tubuh, harga natur-e, promo natur-e, apa manfaat vitamin e,

Natur-e yang dapat dikonsumsi mulai usia 17 tahun ke atas, dan bisa juga nih dikonsumsi oleh pria, ternyata memiliki ragam varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita masing-masing. Variannya itu adalah:

  • Natur-e 100 IU : cocok digunakan untuk dibawah usia 25 tahun.
  • Natur-e 300 IU: untuk digunakan oleh di atas usia 25 tahun, dan yang lebih aktif kena sinar matahari, AC, tingkat stress lebih tinggi dan kulit yang lebih kering.
  • Natur-e advanced (100IU + Astaxanthin): untuk usia di atas 35 tahun.
  • Natur-e white (20IU + Glutathione): untuk brightening (membuat kulit lebih cerah) minimal dikonsumsi usia 20 tahun.

Peran Vitamin E untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, varian natur-e untuk remaja, natur-e untuk wanita dewasa, natur-e jenisnya apa saja, manfaat vitamin e untuk tubuh, harga natur-e, promo natur-e, apa manfaat vitamin e,

Kita dapat dengan mudah menemukan Natur-e di minimarket, maupun supermarket. Apalagi sedang ada promo menarik nih dari Natur-e, untuk pembelian di Official Store Natur-e di marketplace kesayangan kamu. Caranya dengan minimal belanja produk Natur-e Rp 30.000 akan mendapatkan potongan 10% dengan kode: NATUSEHAT.

Konsumsi makanan dengan gizi seimbang, dan bila perlu menggunakan suplemen kesehatan, sangat bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh, khususnya vitamin E yang selain ada antioksidannya, juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam. Jadi dapat double manfaat yaitu kekebalan tubuh tetap terjaga, dan antibodi bisa meningkat sehingga membuat nyaman beraktivitas meski di tengah pandemi. Yuk tetap jaga imun tubuh dengan lifestyle sehat, dan lakukan protokol kesehatan juga ya.

Peran Vitamin E untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, varian natur-e untuk remaja, natur-e untuk wanita dewasa, natur-e jenisnya apa saja, manfaat vitamin e untuk tubuh, harga natur-e, promo natur-e, apa manfaat vitamin e,


Komentar

http://www.inatanaya.com mengatakan…
wah terima kasih info untuk natur E. Saya salah beli nich seharusnya Advanced Natur E bukan yang 100 IU.

Semoga ntar kalo sudah habis bisa beli sesuai rekomendasi.
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Vitamin emang penting banget dimasa pandemi kaya gini ya beb, aku suka Natur E yg ijo, termasuk body lotionnya juga suka hahhaha
Akarui Cha mengatakan…
Konsumsi vitamin dan suplemen pun nggak baik ya kalau berlebihan. Berpikir positif dan mampu mengelola stres juga jadi kunci biar tetap sehat.

Noted, Kak Fenni.

Natur-e ini salah satu brand vitamin E yang sudah banyak dikenal deh dari lama. Gampang pula didapatkannya. Bisa jadi pilihan banget buat bantu jaga imun ya.
Maria G Soemitro mengatakan…
setuju banget, sejak minum Natur-e jadi gak mudah sakit

tidur nyenyak sehingga otomatis kulit lebih sehat
rahma mengatakan…
Baru tau kalau selain bagus buat kulit, vit E juga bagus buat ningkatin daya tahan tubuh ya. Baiklah, saya bakal rutin minum ini...
sari widiarti mengatakan…
Aku kira vitamin E hanya untuk radikal bebas dan lebih condong untuk kecantikan, ternyata bisa untuk imun juga ya, selama ini lebih sering konsumsi vitamin C, ternyata vitamin E perlu juga nih
Hallo mba, saya sudah lama konsumsi vitamin E dari Nature E untuk menjaga kesehatan kulit, eh ternyata juga berdampak sama sistem imun yaa.. syukurlah. Pantesan aja daya tahan tubuh saya lebih baik dari temen-temen di kantor. Saat ini banyak temen yang sakit.
Wahyu Widya mengatakan…
Aku salah satu yang suka minum Natur E. Kerasa bnhet khasiatnya di tubuh. G hanya untuk kecantikan tapi juga bikin lebih sehta di tubuh
Bambang Irwanto mengatakan…
Intinya semua vitamin itu penting ya, Mbak. termasuk vitamin E. Apalagi dalam masa pandemi seperti ini. Makanya ahrus terus rajin minum vitamin.
sarrahgita mengatakan…
Ternyata Natur-E ini ada macam2 ya jenisnya. Saya baru ngeh kalo kebutuhan asupan untuk setiap orang berbeda tergantung usia ya?. Dan selain untuk suplemen tubuh vitamin E juga baik untuk kulit makanya ada Natur E khusus mencerahkan kulit
R Palupi mengatakan…
Aku kira vitamin E itu hanya untuk mencegah penuaan dini. Ternyata bisa untuk meningkatkan imun tubuh juga ya. Praktis paket two in one. Berarti sekarang harus sedia juga vit E di rumah.
Yonal Regen mengatakan…
Taunya dulu kalau vitamin E itu buat kesehatan kulit saja, ternyata juga sangat berguna untuk imun tubuh, ya. biasanya di rumah prepare vitamin C saja, sekarang jadi tahu, Vitamin E juga tak kalah pentingnya
YSalma mengatakan…
Di masa pandemi ini imun tubuh harus terjaga dengan baik agar nggak mudah terserang virus ya mba. Salah satunya dengan mencukupi kebutuhan vitamin E, kulit sehat daya tahan tubuh juga. Kudu nyetok Nature E di rumah nih.
Kanianingsih mengatakan…
icara tentang vitamin banyak yg dibicarakan itu vitamin C untuk daya tahan tubuh padahal vitamin E juga penting ya
Ainun mengatakan…
hiks aku punya stok vitamin E malah ga aku minum, harusnya kudu rajin ya
dulu rajinnya pas selesai isoman aja
Akarui Cha mengatakan…
Emang sih, minum vitamin E dengan rajin gini nggak ada salahnya. Biar badan tetap bugar dan kondisi selalu prima, dibarengi sama banyak kebiasaan baik lainnya.
Pandu Husna mengatakan…
Apalagi di gelombang 3 pandemi covid-19 ini. Rasanya harus minum vitamin E agar tubuh tetap bugar
Mei Daema mengatakan…
saya jarang sekali konsumsi Vitamin E, tapi dulu saya penah minum Nature E juga, bagus memang ke kulit kak, wah jadi pengen nyobain lagi
Lintang mengatakan…
Di sini juga lagi gawat banget nih Omri nya, mendadak semua bergejala seperti itu. Jadi penting banget menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh dengan Nature E ya.
Nurul Fitri Fatkhani mengatakan…
Selama ini saya beranggapan kalau vitamin C yang bisa menjaga daya tahan tubuh, ternyata vitamin E juga bisa membantu menjaga daya tubuh juga ya...
Saya juga suka mengonsumsi Natur E, dulu niatnya untuk kesehatan kulit aja hehehe
Iim Rohimah mengatakan…
Wah bagus banget ya manfaat vitamin E ini. Kadang terlupakan dari agenda nutrisi yang kita konsumsi sehari-hari. Pdahal penting banget.
Ova Forlendy mengatakan…
nature E, produknya memang bagus, aku sendiri pernah mengonsumsinya. Rekomended sih kalo dari aku.
Didik Purwanto mengatakan…
Penting bgt ya kak konsumsi vitamin E buat jaga imunitas. Terutama di kondisi spt ini, bnyk yg kena COVID. Jaga imun nih yg plg prioritas. Untung ada Natur-E yg praktis berisi vitamin E.
Putu Felisia mengatakan…
Saya juga minum Natur E apalagi jelang haid.
Arai Amelya mengatakan…
Ya ampun, dulu tahunya vitamin E ini cuma buat kesehatan kulit aja sih, eh ternyata terungkap juga bermanfaat dalam sistem imun tubuh. Cocok nih nyetok Natur-E yang banyak di rumah sampe pandemi kelar
Han mengatakan…
ah iya bener banget mba, vit E juga bermanfaat banget untuk sistem kekebalan tubuh yaa. bonusnya juga untuk peremajaan kulit
lendyagasshi mengatakan…
Natur E adalah vitamin yang mudah diperoleh dan ternyata bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi yang serba mengkhawatirkan.
Semoga sehat-sehat selalu.
Shyntako mengatakan…
vitamin E memang sangat penting untuk kesehatan kulit kita, dan Natur E memang sejak dulu kala jadi andalan buat memastikan kesehatan kulit dan juga ternyata untuk tubuh kita
Hallowulandari mengatakan…
ternyata selain buat kesehatan kulit, vitamin e bisa juga ya buat daya tahan tubuh, dan natur e udh terkenal sh dari dulu ya buat perawatan kulit wanita juga
www.faradiladputri.com mengatakan…
Iya ya vitamin E ini selain bikin tubuh sehat ternyata bikin kulit sehat juga. Ibarat glowing dari dalam hihi
Lasmicika mengatakan…
Selama ini hanya tahu vitamin E bagus untuk kelembaban kulit. Ternyata berhubungan juga dengan imun ya.
Nengsi Hariyanti mengatakan…
Trik untuk meningkatkan imun tubuh ini harus dilakukan secara konsisten, ya kak. Terutama berjemur di pagi hari. Dan tentunya dengan mengkonsumsi vitamin E biar imunitas tubuh makin kuat.
Yulia Rahmawati mengatakan…
Vitamin E sangat penting buat kulit, selama ini saya sering mengabaikannya, ketika lihat kulit kusam menjadi sadar mengabaikan vitamin E... Makasih tulisannya Ka
Heizyi mengatakan…
Kalau gitu, aku lebih cocok sama yang Natur-e 300 IU karena kebetulan sering duduk di ruangan ber AC kak
Raja Lubis mengatakan…
Asyik, ternyata bisa dikonsumsi pria juga. Dan saya juga sepakat sih, selain perawatan kulit/tubuh dari luar, dari dalam penting disuplai dengan vitamin seperti ini.
Nickn - Kal mengatakan…
Konsumsi makanan dengan gizi seimbang itu penting banget ya kak. Ditambah suplemen dan vitamin juga. Aku sebenarnya belum pernah nih coba Natur E. Next ahhhh coba
Hamimeha mengatakan…
tampaknya perlu nih melengkapi booster imun di rumah dengan natur E karena ini drop mulai dari anak emak dan bapaknya.aku sepakat kalo garda terdepan adalah imun kita
Qoty Intan Zulnida mengatakan…
memang yaaa, asupan vitamin juga penting terlebih di saat pandemi se[erti ini. Ternyata vitamin E tidak hanya bagus untuk kulit aja yaaa, banyak juga manfaat lainnya bagi tubuh kita
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Vitamin E enggak hanya bagus buat kulit ya,tapi bermanfaat juga buat menjaga sistem imun.terus Natur-E ternyata bisa dikonsumsi laki2 juga, kupikir khusus buat perempuan juga.