Langsung ke konten utama

Garda Healthtech Dukung Perempuan sebagai Pahlawan Keluarga

fennibungsu.com -- Bagaimana cara Garda Healthtech dalam mendukung perempuan sebagai pahlawan keluarga? Apakah bisa sekaligus memberikan arahan juga dalam cerdas kelola keuangan, mengingat perempuan kerap menjadi pengatur finansial di dalam rumah?

Mungkin ada lagi pertanyaan lainnya yang ingin diutarakan terkait hal di atas. Pasalnya memang kehadiran perempuan memiliki kapasitas tinggi dalam hal mengelola finansial baik itu statusnya sebagai seorang ibu maupun anak.

Saat seorang ibu ada, pengaturan keuangan dapat berjalan dengan semestinya. Namun ketika kehadiran ibu tak ada, maka peran tersebut beralih kepada anak perempuannya. Intinya, perempuan memiliki kedudukan yang berarti di dalam keluarga dengan posisi sebagai pengatur arus masuk dan keluar keuangan.

3 Alasan Penting Perempuan Cakap dalam Mengatur Keuangan

Mengapa harus perempuan? Tidak bisakah laki-laki yang mengelola keuangan? Saya merangkum dari berbagai sumber, alasan perempuan cakap dalam mengatur urusan finansial adalah, karena:

  • Perempuan lebih teliti dalam berbagai hal, salah satunya urusan uang.
  • Perhitungan untuk masa depan oleh perempuan lebih terencana, dan sanggup untuk berinvestasi dengan bijak.
  • Perempuan dapat menerima dan masukan dari financial planner dalam mengelola keuangan.

Dari hal di atas, saya sebagai perempuan jadi terharu, karena tanpa disadari jadi terus belajar mengatur pos-pos keuangan. Apalagi di bulan Ramadhan ini kan, yang kerap dikatakan suka boros uang buat jajan takjil, beli baju lebaran, kue lebaran, hidangan buat Hari Raya, dan sebagainya.

[Baca Juga: Ini Cara Generasi Milenial untuk Belanja Lebih Hemat]

Maka dari itu pengaturan finansial haruslah tepat, dengan rutin mengisi pos-pos keuangan yang telah disiapkan seperti:

Pos 1: Biaya bulanan yaitu biaya listrik, PGN, kebutuhan pangan

Pos 2: Biaya untuk kuota karena masih WFH dan kadang WFO

Pos 3: Untuk jajan + (termasuk kalau ponakan mau ditraktir juga, ini sebisa mungkin ada, hehe).

Pos 4: Biaya tak terduga

Pos 5: untuk asuransi

Khusus untuk pos 5, biaya yang disiapkan untuk asuransi, menurut saya memang harus tersedia, karena kita tidak bisa memprediksi bagaimana kedepannya dan kapan datangnya sakit. Serta perubahan cuaca saat ini dan pandemi yang belum tuntas menjadikan harus lebih peduli lagi. Oleh karenanya bisa memanfatkan dengan proteksi yang prosesnya mudah dan langsung terlindungi yaitu Garda Healthtech dari Asuransi Astra.

[Baca Juga: Apa Itu COT Report Trading?]

Ini Cara Garda Healthtech Dukung Perempuan

Garda Healthtech memudahkan para perempuan sebagai pahlawan keluarga dalam perlindungan kesehatan, karena:

  • Proses mendaftar dan pembelian dapat dilakukan melalui smartphone, dengan rentang usia 15-55 tahun dan merupakan Warga Negara Indonesia yang tinggal di Indonesia.
  • Jaminan konsultasi yang dapat dilakukan secara online kemudian bisa berlanjut ke tatap muka (All Round Protection).
  • Premi yang terjangkau yang dimulai dari Rp 500.000 per tahun.

Beragam pilihan paket yang dapat disesuaikan kebutuhan, dengan total perlindungan masing-masing:

  • Paket FIT hingga Rp 3.200.000 (biaya Rp 500.000/tahun)
  • Paket Classy hingga Rp 6.600.000 (biaya Rp 900.000/tahun)
  • Paket ULTIMA hingga Rp 8.700.000 (biaya Rp 1.200.000/tahun).

Perlindungan yang simple ala Asuransi Astra ini, dapat dengan mudah kita akses kapan dan dimana saja. Terlebih lagi proses pendaftaran dan klaim yang bebas repot, serta bila ada hal-hal yang ingin ditanyakan bisa bertanya langsung ke bagian support admin Gardaoto.

[Baca Juga: Melek Transaksi Digital untuk Perekonomian Lebih Maju

Berwarnanya berkat hadirnya sosok perempuan di dalam keluarga. Andilnya yang penting dalam setiap sendi kehidupan dan segala bidang. Maka perlu kolaborasi agar pondasi rumah tetap kuat terlindungi dan sehat. Untuk itulah Garda Healthtech mendukung perempuan dalam menstabilkan keuangan keluarga yang tepat. Apakah, kamu siap beri dukungan juga? 

Komentar

Nanik nara mengatakan…
Bener banget, perempuan tuh emang mesti cakap mengatur keuangan. Makanya sering dapat julukan menteri keuangan rumah tangga. Mengatur alokasi uang setiap bulan dan mesti disiplin mengelolanya, termasuk untuk ikut asuransi kesehatan
Suci mengatakan…
Akupun ikut terharu sebagai perempuan perannya begitu penting... terlebih single mom macem aku yang harus pinterr2 melakukan double job. elaah malah curhat 😀
Dian Restu Agustina mengatakan…
Peran perempuan dalam menstabilkan keuangan keluarga memang besar. Tak heran jika Garda Healtech mengemukakan ini denga misi keluarga semakin terlindungi asuransi. Menarik sekali!
Aisyah Dian mengatakan…
Sangat setuju kak, perempuan emang harus cakap dalam mengatur keuangan ya kak
Desi mengatakan…
perempuan oh perempuan, harus bisa banyak job dalam satu waktu. itu anugrah tyag Allah kasih agar bisa menanggung tanggungjawabnya sebagai istri, anak, dan juga ibu sekaligus dalam satu waktu
Maria G Soemitro mengatakan…
saya hitung kemarin cuma Rp 1300/hari untuk bayar premi di Gardatech

keterlaluan banget kalo gak mau nyisihin uang demi keluarga tercinta
Ayah Ugi mengatakan…
Gardatech mendukung banget ya buat mensejahterakan keluarga, keren banget nih ada yang peuli sampai segitunya. Apalagi setelah ngikuti komennya mb Maria, murah banget 1.300/hari
Blog berita mengatakan…
Mengatur keuangan bagi perempuan memang menjadi prioritas karena ketelitian, kemampuan mengelola dan semacamnya
Hallowulandari mengatakan…
peran perempuan dalam keluarga emang ga main-main yaa, bisa jadi manager keuangan, administratif, perawat juga pahlaman keluarga juga, paket komplet dan krusial peran perempuan itu
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Perempuan emang harus bisa atur keuangan sebaik mungkin ya, biar income selalu masuk ke pos2 yg sesuai yg keuangan selalu stabil
Putu Felisia mengatakan…
Gardatech konsepnya keren, ya. Untuk perempuan memang penting masalah keuangan nih.
Triani Retno A mengatakan…
Pernah punya suami yang basic-nya Ekonomi, tapi tetep aja dia nggak bisa ngatur keuangan keluarga. Jagonya ngatur keuangan di atas kertas :)) Jadi, yes banget, perempuan mesti bisa mengatur keuangan keluarga, lebih-lebih kalau juga menjadi tulang punggung :)
Kanianingsih mengatakan…
perempuan harus pinter emngatur keuangan agar semua kebutuhan keluarga terpenhi dg baik termasuk kebtuuhan asuransi keluarga. BTS asuransi Astra preminya ckp terjangkau ya, 500 ribu setahun, kirain sebulan.
Pandu Husna mengatakan…
Bener banget kak, semenjak nikah keuanganku jadi lebih stabil. Ga mudah keluar uang karna ada bu bendahara yg atur. Hehe
Laily M Octavia mengatakan…
Peran perempuan dalam keluarga emang ga main-main. banyak hal yang akhirnya menjadi tanggung jawab perempuan.apalagi masalah keuangan.
Kiky | riskysupriati.com mengatakan…
Konsepnya mantap si, dan preminya yang mulai dari 500k setahun terasa terjangkau. Makasii infonya mba Fenni. Asuransi memang sepenting ituuu.
Ghina Rahmatika mengatakan…
ah, gardatech ini dari astra yaa. keren emang dukungan astra untuk mendukung perempuan tetap berdaya ini. asuransi itu ya kerasa banget lho manfaatnya buat perlindungan kita..
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
sebagai menteri keuangan di rumah, sudah selayaknya emang ibu kudu terampil dan pinter dalam mengatur keuangan. Kalau sampe terjadi kebocoran bisa berabe kan ya
lendyagasshi mengatakan…
Senang sekali mendapat dukungan dari asuransi ASTRA Garda Healthtech.
Perempuan sering merasakan keresahan yang sama terkait mengelola keuangan.
Semoga semakin mantap dengan memilih asuransi kesehatan yang tepat.
Marita S Ningtyas mengatakan…
Rumah akan terasa pincang jika nggak ada perempuan. Makanya aset yang perlu dilindungin vanget nih para perempuan.. untung udah ketemu sama Astra Gardatech.
Dian farida ismyama mengatakan…
Setuju banget perempuan memang harus pandai mengatur keuangan keluarga
Termasuk pos buat asuransi kesehatan seperti garda healthtech.
Kepake banget tuh kalau ada yg sakit
Dee_Arif mengatakan…
Perempuan itu menteri keuangan keluarga ya mbak
Makanya, perlu dilindungi
Pakai asuransi Astra garda healthcare ya
Happy mengatakan…
aku juga masih belajar nih ngelola keuangan, karena aku anaknya suka males nyatet :')

tapi aku juga pengen jadi lebih rapi dan disiplin soal keuangan ini. biar nanti kalau udah menikah dan berumah tangga gak kaget sama pengeluaran yang lebih dari bayangan haha.
R Palupi mengatakan…
Dengan manfaat yang sebagus ini menurutku preminya masih tergolong murah dan terjangkau ya mbak.
Adriana Dian mengatakan…
Banyak juga ya pilihan premi garda healthcare yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kaum wanita yaaaaa.. jadi pengen ngepoin lebih dalem lagi niiih
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
perempuan tuh emang mesti cakap mengatur keuangan. Makanya sering dapat julukan menteri keuangan rumah tangga. Mengatur alokasi uang setiap bulan dan mesti disiplin mengelolanya, termasuk untuk ikut asuransi kesehatan
Irra Octaviany mengatakan…
asuransi garda healthtech ini banyak pilihannya dan harganya sesuai dengan budget rumah tangga nih..
Mutia Nurul Rahmah mengatakan…
nah memang paling penting memiliki asuransi untuk menjamin keselamatan yang ada dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan
Mutia Nurul Rahmah mengatakan…
penting banget untuk memiliki asuransi bagi keluarga dan yang pastinya disesuaikan juga dengan kebutuhan keluarga yaaa..
Mutia R mengatakan…
Mungkin susunan otak laki-laki perempuan juga ya, makanya perempuan lebih cakap mengatur keuangan. Laki-laki itu gak multitasking, itu masalahnya. Hehehe. Kalo udah fokus cari nafkah, ya jangan dikasih tugas tambahan mengatur keuangan. Bisa-bisa nanti cicilan telat bayar, listrik di rumah udah mati duluan karena tokennya lupa diisi, SPP sekolah anak juga nunggak. Kekekeke.

Oleh sebabnya perempuan memerlukan perlindungan kesehatan karena berbagai risiko juga yang dihadapinya. Garda Healthtech ini pemain baru atau udah lama ya mba?