Langsung ke konten utama

Tingkatkan Keamanan Data Perusahaan, Brand eCentrix Raih ISO 27001

Selamat untuk Perusahaan Jasa Contact Center PT Intelix Global Crossing yang meraih ISO 27001. Ini menjadi pencapaian baik dalam menjamin klien tentang keamanan data. Sehingga data klien yang bekerjasama tetap terjamin privasinya.

Pastinya tak ingin data yang dimiliki bocor dan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Terlebih di era digitalisasi saat ini, ancaman kebocoran data memungkinkan terjadi. Maka diperlukan mitigasi risiko yang baik, serta pemilihan klien yang berkompeten dan ditandai dengan memiliki sertifikasi berupa ISO 27001.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ibu Nolia Natalia selaku Senior Commercial Director BSI (British Standard Institute) di acara Press Conference ISO 27001 Certificate Awarding Ceremony pada hari Kamis lalu, bahwa adanya kebocoran data, dan penyalahgunaan data, inilah yang melatarbelakangi munculnya ISO 27001.

“Ini salah satu mitigasi untuk antisipasi kebocoran data.” Jelas Ibu Nolia Natalia.

Oleh karenanya upaya selama 1,5 tahun (semenjak tahun 2020), brand eCentrix berusaha untuk mendapatkan sertifikasi ISO 27001. Ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan, karena proses bertahap harus dilalui, seperti mengundang konsultan, melakukan asesmen, rancangan action plan, eksekusi, audit internal dan eksternal.

“Untuk mendapatkan ISO 27001 itu bukanlah hal yang mudah. Satu setengah tahun kami berusaha. Standard manajemen dalam tata kelola informasi. Tentunya kita harus melindungi aset informasi yang dimiliki.” Terang Bapak Agung Susanto selaku Direktur eCentrix.

 

Apa Itu ISO 27001?

ISO 27001 adalah standar manajemen internasional dalam kelola informasi yang bertujuan melindungi keamanan aset informasi seperti aset intelektual, informasi finansial, data karyawan, serta termasuk juga data pihak ketiga yang dikelola. Dari sini memang sebaiknya perusahaan yang mengelola data kustomer wajib menjaga keamanan data tersebut dan mengimplementasikan ISO 27001, karena bermanfaat untuk:

  • Membuat kepercayaan klien maupun rekan usaha terhadap eCentrix semakin yakin, karena manajemen sistem informasi yang berstandar internasional.

  • Memiliki ISO 27001 dapat meluaskan pemasaran perusahaan.

  • Dapat mengontrol keamanan informasi, dimana bisa saja timbul gangguan.

Manajemen risiko suatu perusahaan perlu untuk ditingkatkan, terlebih bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa maupun pelayanan contact center and collection system. Sebab, contact center adalah garda terdepan hubungan dengan kustomer, sehingga rentan dengan phising. Oleh karenanya perlu dukungan kerjasama seperti eCentrix yang telah memiliki ISO 27001 sehingga tingkat keamanan informasi perusahaan dapat terus berkelanjutan.

Sekilas tentang eCentrix

eCentrix merupakan brand dari PT Intelix Global Crossing. Sebagai perusahaan lokal yang menyediakan solusi Contact Center System terbesar di Indonesia telah berdiri semenjak tahun 2001 di Indonesia, dengan produk yang ditawarkan beberapa diantaranya seperti:

  • Contact Center & CRM : Contact Center, Mobile Data Call.
  • Collection: Tele-collection, Collection System.
  • Solutions: Cloud Contact Center, Robo-call, Chat-bot.

Sebagai perusahaan yang sudah mengantongi Contact Center ISO 9001 (sistem manajemen mutu), PT Intelix Global Crossing memiliki banyak klien yang menggunakan jasa eCentrix beberapa diantaranya adalah Alfamart, Bank Mega, Bank BTPN, Orami, AEON, Kredit Pintar, Maybank, dan lain-lain.

“Kita terus berkembang sebagai perusahaan lokal Indonesia yang makin banyak membantu dan mendorong perkembangan di Indonesia.” Tambah Pak Agung saat press conference, hari Kamis lalu. 

Bisa dikatakan berkembangnya PT Intelix Global Crossing menjadi perusahaan contact center system berkat kesolid-an para stakeholder dan juga kepercayaan kustomer, semangat melayani yang terbaik terus dikembangkan. Apalagi kerennya nih PT Intelix Global Crossing yang sudah mengantongi Contact Center ISO 27001 kedepannya akan merambah ke pasar Asia Tenggara dan masuk bursa saham. Selamat dan sukses selalu untuk PT Intelix Global Crossing. 

Komentar

Suci mengatakan…
Saking banyak dan serem-seremnya kejahatan cyber saat ini sampe2 perusahaan harus bener2 jaga data-datanya ya mbk. Sukurlaah udah ada sistem yang mumpuni untuk anrisipasi ini.
Okti Li mengatakan…
Kejahatan di dunia digital sekarang lebih menyeramkan. Kita harus waspada. Apalagi di perusahaan. Tapi adanya jaminan dari eCentrix begini setidaknya kita bisa lebih tenang ya
Reyne Raea / Rey mengatakan…
Banyak hal-hal yang menakutkan di dunia digital sekarang ya, memang butuh usaha keras untuk melindungi data.
Apalagi data rahasia perusahaan
Maria G Soemitro mengatakan…
huhuhu data pribadi pun kalo hilang bakal nangis darah ya?

apalagi data perusahaan

karena itu penting banget memilih perusahaan yang terpercaya untuk menyimpan data perusahaan
Shyntako mengatakan…
keren banget dong ya kalo sebuah perusahaan sudah mengantongi sertifikat ISO27001, congrats buat eCentrix ya
Blog berita mengatakan…
Keamanan data menggunakan e centrix bisa mendukung hasil lebih profesional.
Fadmala A mengatakan…
Dengan keamanannya yg terus ditingkatkan bisa menambah kepercayaan para client untuk menggunakan jasanya ya.. Apalagi tentang keamanan data, karena crime cyber sekarang jg semakin meraja lela.. Semoga makin jaya eCentrix..
Wahid Priyono mengatakan…
Tanpa kita sadari memang aktivitas kita di sosial media, bisa jadi data2 kita dimanfaatkan oleh orang2 yang tak bertanggungjawab. Terutama untuk perusahaan memang harus menjaga data pokok klient jangan sampai diketahui ke luar. Pernah kan, data2 pengguna tokopedia disadap hacker.
Baguslah, dan saya dukung adanya eCentrix yang membantu menangani penyadapan data perusahaan, dll.
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Keamanan data emang skrg harus diperhatikan ya beb, mengingat banyaknya cyber crime.
Windi astuti mengatakan…
Jadi banyak-banyak berdoa ya, kejahatan cyber memang byk, tp kita juga Ndak boleh takut berlebihan. Semoga ada orang² baik yg turut berkontribusi menciptakan keamanan data perusaahan juga lainnya
sylvianayy mengatakan…
merupakan harapan semua pekerja digital, jika sebuah perusahaan atau tim mengusahakan data klien aman dan tdak tersebar luas. semoga semakin banyak teknologi canggih untuk keamanan dunia digital
Mita Oktavia mengatakan…
Masalah keamanan data memang jadi perhatian banget ya, Kak Fenni. Soalnya serem juga masalah kebocoran data ini yg waktu itu rame2 di medsos. Alhamdulilah sudah ada sistem dan standarisasinya. Apalagi ada yang menyediakan layanan untuk itu. Semoga lancar selalu dan bisa membuat konsumen lega atas keamanan datanya
R Palupi mengatakan…
Kalau ada perusahaan yang berani menjamin keamanan data klien aku selalu amazed. Artinya mereka benar2 kredibel.
Lintang mengatakan…
Wah eCentrix udah ada ISO 27001, keren deh jadi makin percaya dan ngga was-was yah. Hari gini semua serba digital, harus hati2 juga sama keamanan data biar ga bocor.
Aisyah Dian mengatakan…
Wah ini sih keren banget dong ya mbak apalagi sudah mengantongi sertifikat ISO27001,keren banget nih eCentrix ya
Yuni Handono mengatakan…
Perusahaan yang bisa meraih ISO 27001 pastinya benar2 perusahaan yang memperhatikan berbagai faktor termasuk menjaga keutuhan data perusahaan dari bahaya cyber yang membuat data perusahaan jatuh ke tangan pihak yang tak bertanggung jawab. Tentunya hal ini butuh kerja keras dan kerjasama berbagai pihak.
Han mengatakan…
Mantep banget yakk. Akhir2 ini juga parno tuhh gara2 ada film cyber hell, kayak semuanya tuh mungkin terjadi termasuk ke bocoran data perusahaan kann. Alhamdulillah ada ini
Nah ini yang sangat diperlukan untuk perusahaan-perusahaan terlebih mereka yg menyimpan database informasi pelanggan seperti nama dan NIK.
Karena sekarang marak sekali terjadi penipuan online melalui SMS, telepon dan medsos yang berkedok hadiah door prize dan lain-lain. Keamanan ini sangatlah penting
Arai Amelya mengatakan…
Ngeri, sertifikasi ISO 27001 nggak main-main yaaa. Terbukti banget nih pasti kalau eCentrix sangat menghargai data digital, sesuatu yang kudu diikuti banyak local company lain
Dengan mengantongi ISO 27001 pasti makin banyak yang ingin bekerjasama dengan eCentrix. Karena memang tidak mudah mendapatkan sertifikat itu, sehingga perusahaan yang sudah berhasil mendapatkan pasti akan lebih dipercaya klien.
YSalma mengatakan…
ISO 27001 jadi jaminan keamanan data digital yang bakal membuat tenang klien pengguna eCentrix. Perjuangan proses mendapatkannya sebanding dengan trust yang didaptkan. Keamanan data terjamin, klien berdatangan.
Hamimeha mengatakan…
Temanku pernah cerita instansi yang dapat ISO artinya ia kualified. Dan menyimak.ulasan mbak fenni dn usahaya e centrix ini ya wajar ya.

Tapi bersyukur sudah dapat akhirnya. Semoga makin sukses
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
penting banget nih ya soal keamanan data, kalau udah sertifikasi gini jadi lebih dipercaya klien pastinya ya, sebuah investasi jg :)
Siska Dwyta mengatakan…
Selamat ya buat eCantrix. Perusahaan ckbtac center seperti ini memang harus banet punya sertifikat keamanan berstandar International seperti ISO 27001 agar semua keamanan data kliennya benar2 terlindungi dengan baik.
Dian farida ismyama mengatakan…
Wah salut sama perusahaan yg ga main-main dengan data klien. Smpe mengantongi iso 27001 segala. Toplah
Shyntako mengatakan…
perusahaan kaya ecentrix yang sudah berhasil meraih ISO27001 pastinya makin terpercaya dong ya di mata klien dan pastinya jadi daya tarik tersendiri nih
lendyagasshi mengatakan…
Bagi sebuah perusahaan, data itu pasti sangat penting sekali. Penjagaan yang ketat agar tidak terserang orang-orang gak bertanggungjawab di luar sana dengan menggunakan eCentrix.
Marita S Ningtyas mengatakan…
Wah mantap ya kliennya. Pasti udah teruji dan terpercaya nih. Zaman now serba maju, tapi di sisi lain, makin nggak aman di mana2 ya. Untung ada eCentrix yg udah berstandar ISO. Jadi makin yakin mempercayakan keamanan digital padanya.
Dian farida ismyama mengatakan…
Keren banget sih ini. Sertifikat iso 27001 jelas meningkatkan kepercayaan klien. Kalau data aman, klien makin senang dan ga worry lagi
Nimas Achsani mengatakan…
keamanan data memang hal yang penting banget sih , seneng juga kalau ada perusahaan yang peduli soal hal ini mbak