Langsung ke konten utama

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Kekinian yang Asyik buat Hangout Bareng Sahabat

Dijuluki sebagai Kota Pahlawan, Surabaya dikenal memiliki banyak tempat menarik yang bisa dijelajahi wisatawan. Tak heran, sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya selalu berhasil mencuri perhatian wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Hal ini juga terlihat dari banyaknya maskapai yang melakukan penerbangan ke Surabaya, salah satunya Garuda Indonesia. Sebab, selain terkenal dengan kulinernya yang bikin lidah bergoyang, banyak juga tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, jika kamu termasuk orang yang sedang merencanakan untuk berkunjung ke Surabaya, dan bingung ingin jalan-jalan ke mana, rekomendasi di bawah ini bisa menjadi pilihan. Bahkan, tempat-tempat di bawah ini juga bisa dijadikan tujuan untuk hangout bersama sahabat atau pasangan tercinta. Di mana saja tempat kekinian dan menarik yang bisa dikunjungi di Surabaya? Berikut rekomendasinya.

1. Kampung Lawas Maspati

Pertama, ada Kampung Lawas Maspati yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Surabaya. Berjarak sekitar 500meter dari Monumen Tugu Pahlawan, yang merupakan ikon dari Kota Surabaya, Kampung Lawas Maspati juga berada di pusat kota.

Di sini, kamu akan menemukan bangunan-bangunan lawas bergaya Belanda yang masih cukup eksis berdiri. Hal inilah yang menjadi daya tarik yang membuat wisatawan ramai berkunjung ke Kampung Lawas Maspati.

Tak hanya itu, layaknya tempat wisata kekinian lainnya, di Kampung Lawas maspati juga kini diubah menjadi kampung murah 3D yang menampilkan berbagai mural-mural indah. Murah-murah inilah yang membuatnya semakin instagramable dan menjadi spot menarik untuk berfoto kece.

2. Surabaya North Quay

Jika Singapura memiliki Clarke Quay, maka di Surabaya terdapat North Quay. Ya, tempat ini menjadi destinasi lainnya yang juga bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke Surabaya. Surabaya North Quay terletak di dalam dermaga di kawasan Tanjung Perak, Surabaya. Hal inilah yang membuat kamu akan melihat pemandangan besarnya kapal-kapal yang bersandar di tempat ini.

sumber: IDNTimes

Tempat wisata ini juga menjadi destinasi baru yang populer di kalangan anak muda, berkat pemandangannya yang indah, apalagi menjelang sunset. Di sini juga terdapat banyak tempat makan yang bisa kamu coba sambil menikmati suasana tepi laut yang menenangkan.

3. Suroboyo Night Carnival Park

Jika kamu termasuk orang yang gemar memacu adrenalin, Suroboyo Night Carnival Park mungkin bisa masuk ke dalam list tempat yang bisa kamu kunjungi di Surabaya.

Terletak di Jalan Fontage Ahmad Yani, Siwalankerto, Suroboyo Night Carnival Park buka mulai pukul 16.00 hingga 23.00 WIB. Di taman bermain ini, kamu bisa mencoba berbagai wahana yang bisa memacu adrenalin, mulai dari roller coaster hingga ontang anting. Tertarik berkunjung? Suroboyo Night Carnival Park dibanderol sebesar Rp 60 ribu per orang untuk weekdays, dan Rp 80 ribu per orang saat weekend.

4. Air Mancur Menari, Jembatan Suroboyo

Satu lagi tempat wisata kekinian yang bisa kamu kunjungi bersama sahabat atau orang tercinta. Tempat wisata ini berada di kawasan pesisir Kenjeran, yang kini telah direvitalisasi menjadi tempat wisata yang ramah wisatawan.

sumber: detik.com

Adalah Air Mancur Menari alias Jembatan Suroboyo, tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Di sini, kamu bisa melihat pertunjukan air mancur yang megah dan indah selama satu jam. Sayangnya, pertunjukan ini hanya berlangsung setiap Sabtu malam, pukul 20.00 WIB.

5. Kenjeran Park

Selain Air Mancur Menari, ada lagi tempat wisata lainnya yang tak kalah serunya untuk kamu kunjungi di kawasan Kenjeran, Surabaya. Ialah Kenjeran Park atau disingkat KenPark, tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak, Surabaya.

Di Kenjeran park terdapat banyak area yang bisa kamu kunjungi dalam satu waktu, seperti Pantai Kenjeran, Patung Budha Catur, hingga Dome of Sky, bangunan menyerupai pagoda China. Selain itu, banyak juga spot instagramable untuk berburu foto ciamik.

6. Hutan Bambu Keputih

Kamu termasuk orang yang gemar wisata alam? Atau ingin merasakan rimbunnya pepohonan bambu di tengah Kota Surabaya? Jika iya, Hutan Bambu Keputih bisa menjadi jawaban. Sebab, hutan yang berada di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukilo, Surabaya ini menawarkan tempat baru yang bisa dikunjungi. Uniknya, awalnya hutan bambu ini merupakan tempat pembuangan sampah yang tak terurus. Kemudian, akhirnya disulap menjadi tempat wisata alam kekinian dan instagramable.

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu nikmati di hutan bambu ini, mulai dari berjalan-jalan sambil menikmati rindangnya pepohonan, hingga berburu spot foto ciamik. Hutan Bambu Keputih juga sering dipakai sebagai lokasi pre-wedding, lho, karena tempatnya yang instagramable.

Baca Juga: Bagusnya Liburan Setelah atau Sebelum Ramadhan?

Bagaimana, setelah melihat deretan rekomendasi tempat wisata di atas, apakah semakin ingin berlibur ke Surabaya? Jika iya, kamu bisa mencari tiket pesawat atau kereta api di platform perjalanan, seperti Traveloka. Sebab, Traveloka menawarkan beragam pilihan produk, seperti tiket pesawat, kereta api, hotel, villa, hingga tempat wisata.

Komentar

Dwi Yulianto mengatakan…
Wah ini semua di Surabaya ya? Karena saya sendiri belum pernah ke Surabaya, melihat daftar tempat wisata di Surabaya ini jadi membuat saya semakin ingin pergi kesana.
Ila Rizky mengatakan…
Penasaran sama Surabaya north quay. Pengin liat kapal2 yang ada di sana. Dulu pernah ke Surabaya tapi malah mainnya ke mall. Hehe
Nurul bukanbocahbiasa mengatakan…
Ini destinasi yg udah aku datangi mnaa
ya secara aku arek Suroboyo 😆
Memang asik bgt sih.
DokterTaura mengatakan…
Kalau ke Surabaya jangan lupa mampir sholat di masjid Agung surabaya ya... Itu dekat banget sama rumah aku. Kalau haus, bisa mampir lo, hehehe...
Kalau bagi warga Surabaya, tempat hang out terasyik ya di Tunjungan Plaza sama alon-alon kota Surabaya...
Julia pasca mengatakan…
Hutan Bambu Keputih, yang berbau bau alam aku suka banget ni, Mbak. Jadi pengin intipin kaya apa tempatnya euy. Biasanya kalau ke Surabaya cuma lewat aja ni, Mbak karena saudara tinggal di Malang
YSalma mengatakan…
Aku ke Surabaya baru numpang lewat doang mba, belum menjelajah kotanya.
Dicatat banget nih 5 rekomendasi tempat nongkrong asyik kalau ke Surabaya.
Mari kita dolan dengan menyiapkan tiket perjalanan.
Mutia Ramadhani mengatakan…
Setiap baca Surabaya, saya selalu kangen. Belum puas tinggal di kota ini. Cuma sempat mengecap 5 bulan, tetapi sayang pas pandemi Covid-19, dan setelah itu harus hijrah ke Jakarta ikut rotasi kerja suami.

Saya belum sempat eksplor banyak hal di kota pahlawan ini. Semoga kembali berjodoh dengan kota ini di lain waktu. Baru sempat ke Kenjeran Park saja.
Yanti Alif mengatakan…
Destinasinya rekomen banget buat dikunjungi aku mau k surabaya north quay nih nanti pas mudik mau mampir ah biar bsa lihat kapal2
Vivian Wahab mengatakan…
Bermanfaat banget nih ulasannya, 5 rekomendasi aja udah oke banget buat jadi persiapan kalau mau ke Surabaya. Asik nih sama keluarga jalan-jalan menyusuri Surabaya, yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan
Emma Malika mengatakan…
Pasti seru nih kalau bisa wisata bareng keluarga. Semoga dapat peluang untuk berwisata bersama ke kota pahlawan itu aamiinn
Aprillia Ekasari mengatakan…
Wah aku oramg Surabaya tapi belum pernah ke sana semua, kecuali jemnatan itu, tapi itu pun pas air mancurnya belum nyala sore2 hehe.
Sekarang makin banyak wisata kekinian salamm kota jadi gak perlu jauh2 buat nyari tempat wisata ya. Soalnya dulu andalannya melipir ke kota2 sebelah hehe.
Suci mengatakan…
Penasaran samam Surabay North Quay, bayangin senja2 liat kapal bersandar sambil nunggu sunset...

Duuuh orang tua merasa anak senja, hahaa

Pernah sekali ke SBY, main ke Mall yang paling besar disana apa ya, aku lupa. Di dalem itu nyasar2 deh pokoknya :D
Annie Nugraha mengatakan…
Woah woaaahh. Seandainya baca artikel ini sebelum ke Surabaya awal November 2022 yang lalu. Pasti deh menyempatkan untuk mampir ke salah satunya atau bisa jadi semuanya. Pertanda harus balik lagi ini sih hahahaha.
Ila Rizky mengatakan…
Penasaran ama wisata kenjeran park. Seseru apa ya liburan ke sana. Pasti asyik kalau ada temennya, hehe
Mporatne mengatakan…
Traveloka akan membuat hidup gampang ketika mau healing maka kita tahu tempat nyaman berdua sama Bestie.
andyhardiyanti mengatakan…
Beberapa kali ke Surabaya malah cuma sempat transit di bandara doang. Eh itu juga di Sidoarjo ya bandaranya, bukan Surabaya? Semoga next ada kesempatan buat ke sana, penasaran euy sama Surabaya North Quay.
Susi Susindra mengatakan…
Lama ga ke Surabaya. Ada yang baru-baru dan cocok buat hangout dengan teman. kayaknya perlu diagendakan. Saya pengen ke hutan bambu. Kayaknya bakalan adem dan banyak pure oksigen
April Hamsa mengatakan…
Aku selalu penasran sama Surabaya North Quay itu soalnya tiap mudik belum pernah ke sana. Agak jauh sih soalnya kan mendekati laut. Tapi katanya emang kalu ke sana sore pemandangannya oke banget.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku familiar sama Suroboyo Night Carnival sama Kenjeran Park. Lainnya mah nggak familiar. Berarti aku belum ke sana. Kayaknya bisa jadi list pas liburan nanti.
Utie Adnu mengatakan…
Udah ke Surabaya aku mba.. alhamdulillah beberap tempat udah pernah dikunjungi.. memang paling nyaman pakai penerbangam garuda indonesia ya.. lebih aman dan jarang delay itu sih yg utama
lendyagasshi mengatakan…
Baru ke Surabaya North Quay doank..
Huhu..memang Surabaya sekarang keren banget. Banyak tempat wisata yang dikelola dengan baik sehingga mengundang wisatawan lokal dan foreigner.
lendyagasshi mengatakan…
Semoga jalur-jalur wisata ini bangkit kembali ya..
Karena kemarin pas Ibuku dari Surabaya mau ke Bandung tuh gak ada yang direct flight. Jadi kudu transit di Bali atau Makassar.
Hehhe, berasa diajak halan-halan dulu.
Indri mengatakan…
Sepupuki di Surabaya udah ngajakin mampir terus katanya sih banyak objek wisata yg bisa dikunjungi disana eh bener ya ternyata banyak
HendraDigital mengatakan…
Saya main ke Surabaya waktu SMP dulu banget. Sekarang udah semakin bagus aja ya. Banyak tempat wisata kekinian yang berdiri. Jadi penasaran dengan Surabaya yang sekarang...
Bambang Irwanto mengatakan…
Saya sudah beberapa kali ke Surabaya, Mbak. Tapi hanya sebentar. Misalnya hanya transit pas mau ke makassar atau pas ada acara. Berangkat senin pagi, sampai senin sore, acara selasa siang, pulang lagi selasa malam hahaha. Makanya belum sempat ke 5 wisata ini.

Hanya saya sering nonton yang Surabaya North Quay, karena saya kok suka nonton orang naik kapal laut dari tanjung Perak ke makassar. rasanya pengin nostalgia hahaha. Dan itu masuknya bayar tiket, tapi nanti tiket itu ada diskonnya pas makan di area food court-nya.
Arni mengatakan…
Wah Surabaya punya banyak tempat wisata menarik ya sekarang
Sudah lama sekali gak ke Suarabaya nih
Mau ah kapan-kapan agenda-in liburan ke kota ini
Selain mau wisata, kulnernya juga enak-enak katanya
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Surabaya beberapa kali kesana pengen melihat bunga yg kek di luar negeri sayang pas ga mekar.
Masih ada agenda ke sana lagi tunggu bunga2 spt sakura bermekaran (gusti yeni)
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
Masya Allah Surabaya, kangeeen.. memang menarik ya kotanya apalagi semenjak Walikotanya kece gitu, jadi makin tertata apik
masih banyak ternyata destinasi di Jawa yang keren-keren, salah satunya di Surabaya. Aku kalau ke Surabaya paling ke TP nya aja mba wkwwkwk
Dee_Arif mengatakan…
Wah mbak Fenni nulis tentang wisata Surabaya
Emang bagus dan asik buat nongkrong ini tempatnya mbak
Tapi sayangnya sekarang Surabaya Night Carnival sudah tutup mbak
Sudah dibongkar tempatnya, sedih
April Fatmasari mengatakan…
Belum pernah ke Surabaya North Quay. Apa bulan depan pas liburan ke sana ya. Hehe. Surabaya Night Carnival sudah tutup permanen, beberapa bulan lalu lewat situ,sudah beberapa dibongkar, padahal belum pernah main ke situ juga...
Lintang mengatakan…
Ternyata Surabaya juga banyak banget tempat asyik buat dikunjungi ya. Tapi yang bikin penasaran Hutan Bambu Keputih, secara teriknya SBY ternyata masih ada hutan di tengah kota.
Mei Daema mengatakan…
sudah lama ga ke Surabaya niy kak, jadinya kangen deh dulu sering banget dinas ke sana terus sekalian jalan-jalan, dan semua yang di list belum pernah saya kunjungi, sepertinya ini baru semua ya tempat wisatanya kak, apa dulu saya yang ga ngeh ya
Monica Anggen mengatakan…
Wah, banyak banget tempat hangout baru dan kekinian ya di Surabaya. Aku terakhir ke Surabaya, awal 2022 kemarin. Tapi cuma transit aja di Juanda, jadi gak sempat keliling.
lendyagasshi mengatakan…
Kuy lah..pulkam ke Surabaya.
Di Kota Pahlawan yang kini semakin banyak tempat wisata seru dan dikelola pemerintah dengan baik ini membuat warganya happy.
Happy mengatakan…
seru kali ya duduk-duduk sambil ngobrol di surabaya north quay. tapi pasti anginnya kenceng banget nih, kayak di merak
gemaulani mengatakan…
Wah banyak banget pilihan tempat wisata di Surabaya yang bisa dikunjungi bareng bestie nih. Aku paling tertarik sama Surabaya North Quay keknya indah suasanya
Ainhy Edelweiss mengatakan…
Indonesia gak pernah habis soal tempat wisatanya nih, apalagi wisata alam, duh jadi pengen mengunjungi ke lima tempat wisatanya
Kalau dibaca adikku pasti mau jalan jalan lagi soalnya kemarin habis jalan ke tiga kota dan katanya ketagihan traveling
Lia_Lathifa mengatakan…
Terimakasih informasi dan rekomendasinya, pengen ke Surabaya tapi bingung mau kemana, sepertinya berhenti di jembatan Surabaya sambil melihat air mancur menari seru juga ya
ungayossy.com mengatakan…
Surabaya salah satu tempat dengan beragam destinasi yang cocok banget buat healing melepas penat ya kak. Sangat direkomendasikan
Hallowulandari mengatakan…
banyak pilihan ya buat lan halan di Surabaya, aku pernah main2 ke surabaya, tapi blm cobain semua itu huft. Pengen banget ke hutan bambu keputih, kayanya adem dan tenang banget nih klo wisata di sini
Arinta Setia Sari mengatakan…
Lebaran kemaren rencananya pengen berkunjung ke Suroboyo dan ke objek wisata di sana. Ndilalah gak jadi karena macet poll. Thank rekomendasinya...