Langsung ke konten utama

Bagusnya, Liburan Sebelum atau Sesudah Ramadhan, ya?

Apakah bagus wisata saat Ramadhan?, Apakah bagus wisata saat lebaran?, wisata yang minim bujet, perjalan yang minim biaya,

Bagusnya, liburan sebelum atau sesudah Ramadhan, ya? Sini, kita bahas mendalam, secara gitu udah naik lagi nih level PPKM.

Bagaimana dong biar bisa berlibur? Kan, kalau begini gak bisa menikmati liburan dong?

Kalau melihat keadaan kita ini masih belum kondusif. Virus covid-19 yang belum juga pergi, malah munculnya varian baru yaitu omicron, tentunya kita harus berhati-hati bila ingin melakukan perjalanan wisata.

Padahal sudah ceki-ceki destinasi wisata yang diincar. Telah siap juga lima barang wajib di tas saat bepergian. Termasuk juga sih dananya. Namun kok belum juga bisa nih buat merasakan traveling tanpa rasa takut dengan si Omicron, Covid-19.

Oleh karenanya perlu mensiasati agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, yaitu dengan melakukan pembagian waktu saat liburan, sebagai berikut:


Apakah bagus wisata saat Ramadhan?, Apakah bagus wisata saat lebaran?, wisata yang minim bujet, perjalan yang minim biaya,

Perjalanan Sebelum Ramadhan dan Lebaran

Kita tahu bahwa kurang dari 2 bulan lagi, bulan Ramadhan akan tiba. Ini hal yang dinantikan banyak orang, karena momennya selalu berkesan. Nah, buat kamu yang ingin melakukan perjalanan sebelum datangnya bulan Ramadhan maupun Lebaran, maka hal utama yang dipertimbangkan adalah bujetnya.

Usahakan melakukan perjalanan ke tempat liburan favorit minim biaya. Ya, kalau bisa sih begitu, karena masa pandemi yang belum ketahuan hilalnya kapan akan kelar, sebisa mungkin dana yang ada tidak tergerus, karena kalap liburan.

Jadi bisa nyaman sekaligus, yaitu terwujudnya kamu melanglang buana ke tempat yang diimpikan sebelumnya, dan dana yang kamu simpan tetap terjaga dengan baik, demi persiapan sambut datangnya Ramadhan dan Lebaran.

Maklum biasanya saat Ramadhan dan Lebaran, kebutuhan melonjak. Dari yang namanya santapan untuk sahur dan berbuka puasa sehingga harga seperti sembako bakal meningkat. Belum lagi ketika lebaran, yang biasanya juga akan bagi-bagi THR ke keponakan hehe.


Apakah bagus wisata saat Ramadhan?, Apakah bagus wisata saat lebaran?, wisata yang minim bujet, perjalan yang minim biaya,

Bepergian Saat dan Pasca Hari Raya

Untuk kamu yang ingin bepergian ketika dan setelah Ramadhan hingga lebaran, pasti mengasyikkan. Pasalnya dapat melihat secara langsung tradisi lebaran dari berbagai negara, sehingga tidak hanya menambah jam terbang karena traveling saja, sekaligus wawasan akan budaya suatu tempat juga meningkat.

Bukan itu saja, tentang fashion maupun make-upnya juga pasti asik untuk disimak. Siapa tahu kan ada tradisi, tren berbusana, dan teknik dandan yang unik. Apalagi kulinernya yang menarik bisa kamu terapkan juga pasca sampai ke tanah air. Ya, sekalian bisa re-cook di rumah, sebagai oleh-oleh buat keluarga hehe.

 

Loh kok malah masak lagi pas sampe di rumah, kan baru pulang, jetlag?

Gak apa-apalah, bisa menambah perbendaharaan tentang aneka masakan yang lezat, dong 😁

Bisa dikatakan, banyak hal yang jadi pertimbangan utama untuk dipikirkan juga ya gaess, sebelum mengambil keputusan kapan waktu yang tepat untuk berwisata. Kamu bisa bikin catatannya, lalu jabarkan kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Selain itu perlunya untuk melakukan trik perjalanan untuk experience menyenangkan. Eh seperti apa itu pengalaman yang menyenangkan saat liburan? Klik aja link artikel di atas, hahah.

 

Bepergian ke suatu tempat bahkan bisa ke berbagai negara, menjadi World of imagination yang terwujud dengan cantik. Sebuah impian indah untuk melangkah, entah itu karena kangen dengan suatu tempat, hendak berlibur untuk melepas penat, jenuh karena lama terkungkung akibat pandemi, maupun disebabkan tugas pekerjaan dan pendidikan, bisa menjadi alasan untuk traveling.

Nah kamu sendiri sudah siap traveling ke mana nih? Atau masih belum berani untuk berkunjung antar kota, luar kota, maupun berbagai negara? Bisa sampaikan dong uneg-uneg manisnya tentang Bagusnya, Liburan Sebelum atau Sesudah Ramadhan, ya? di kolom komentar, hehe. Tetap SemangatCiee, jangan lupa jaga kesehatan, dan protokol kesehatan ketika di luar rumah.


Komentar

Cicajoli mengatakan…
Menurut aku sama aja sih mba, mau sesudah atau sebelum, sing penting semua kebutuhan liburan udah aman, jangan dipaksain gitu maksudnya hehe 😁
Mporatne mengatakan…
Mpo adem aja di rumah takut ada peraturan gubenut nanti ketangkep satpol pp kalau keluar rumah buat liburan. Apalagi pas ramadhan.
Naqiyyah Syam mengatakan…
pernah ke Bekasi acara keluarga dan alhamdulillah sesuai prokes semoga kita semua sehat2 ya
Hallowulandari mengatakan…
klo sekarang, aku belum mikirin liburan nh, ngeri sama omicron ini. Tapi klo urusan pulang kampung pas lebaran, ya juga dipertimbangkan dulu rame engga kira2 perjalanan, kondisinya, tahun kemaren pulangnya pas abis lebaran aja nunggu sepi
www.kisahsejati.com mengatakan…
Ka Fenny ini Dennise.Aku tadinya mau merencanakan liburan sebelum Lebaran ini dari teman-teman SMP di bulan Maret mendatang.Tetapi rasanya bisa jadi diundur ya mungkin habis Lebaran baru ke Bandung,sebagian teman masih rada serem dengan si Omicron ini.Semoga saja liburan setelah Lebaran bisa terealisasi ya
DokterTaura mengatakan…
Saya pribadi lebih sreg piknik pas setelah lebaran. Sekaligus diniati silaturrahmi ke salah satu keluarga.
Tapi situasi pandemi ini bikin kami berpikir dua kali deh...
trlitha11 (lithaetr) mengatakan…
Terima kasih mbak, untuk remindernya. Sebab, saya ada rencana untuk pulkam karena sudah lama tak pulang. Memang kondisi ini belum terlihat kapan selesainya, jadi memang perlu ekstra hati-hati serta pertimbangan dan perhitungan yang matang. Semoga apapun rencana bepergian teman-teman bisa diberikan kemudahan, kelancaran, dan tetap sehat hingga kembali ke rumah serta kembali beraktivitas seperti sedia kala.
Maria G Soemitro mengatakan…
Sesudah Ramadan dong

itupun jika pandemi sudah mereda, jika tidak mending di rumah aja ^^
Iwan Hendrawan mengatakan…
Liburan saat ini menjadi berat untuk diwujudkan karena masih dalam bayang-bayang pendemi Covid 19, selain itu juga berat dananya, betul karena kondisi tidak menentu harus pintar memanfaatkan dana yang ada
Zefy Arlinda mengatakan…
betulll yang paling utama siapkan duitnya, ga ada duit agak susah jalan-jalan, apalagi kalau destinasi tujuan banyak makanan enak yang bisa dicicip behhh budget harus kuat kakak
http://kakilasak.com/ mengatakan…
kalau saya suka sebelum lebaran atau saat ranadhan. pasti tiap daerah beda2 tradisinya. itu yg menarik hehe
Irawati Hamid mengatakan…
Kalo saya, lebih milih setelah lebaran agar bisa silaturahmi dengan keluarga yang mungkin jarang ditemui di hari-hari biasa. Namun karena sekarang sedang pandemi, saya pilih liburannya di rumah aja, lebih aman soalnya, hehehe
kalau kami biasanya ngikutin jadwal kerjaan paksu. Dan kami traveling gak jauh-jauh. Paling jauh ya mudik. hehehe..
Annie Nugraha mengatakan…
Saya sempat traveling ke Bali selama 4hari di akhir Desember 2021. Alhamdulillah saat itu kondisi lumayan kondusif. Tapi kalau mengingat sekarang (saat menulis ini) penderita Covid-19 sangat meningkat, liburan kayaknya harus ditepiskan dulu. Apalagi tentunya pemerintah akan menerapkan peraturan dan prokes yang lebih ketat.
Prima Santi mengatakan…
Tergantung kebutuhan, tahun pertama pandemi sebelum lebaran karena ada perlu, tahun kedua pandemi setelah lebaran karena ada perlu. Harus ada perlu baru berangkat, kalo enggak ada pasti gak ambil resiko perjalanan saat pandemi
Cindi mengatakan…
Kalau di keluarga kecil saya, cenderung sebelum Ramadan apalagi lebaran yang biasanya ada aturan mengikat tidak boleh bepergian atau bisa setelah lebaran yang sudah lepas dari masa berlaku aturan yang mengikat...hehehe
Desi mengatakan…
Silaturahmi enaknya bagi saya dan keluarga, itu setelah ramadhan mba. Jd bisa sambil menikmati beragam makanan khas daerah saat brada di kampung. Jd makim nikmat deh becandanya
Shyntako mengatakan…
sebelum atau sesudah ramadhan pasti ada pertimbangannya masing-masing, yang penting tetap prokes, dan kalo yang udah bisa booster vaksin segera booster dulu biar lebih aman aja
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Saya belum ada rencana liburan ke manapun. Tapi, kayaknya tahun ini lebih suka abis Ramadan aja. Maksudnya setelah urusan sekolah anak saya beres dulu :D
cacaa mengatakan…
Belum tau nih mbak, malah biasanya jarang liburan klo lebaran. Karena keluarga besar kumpul semua. Jadi ya sbuk drumah. Paling liburannya yaa pas libur sekolah hehe
lendyagasshi mengatakan…
Impian banget bisa menikmati liburan bersama keluarga.
Refreshing setelah berbulan-bulan dirumahaja.
Tapi kalau kasusnya sedang naik, biasanya kami makan-makan aja dirumah. Seneng, soalnya aku libur masak, ehhehee..
Hani mengatakan…
aku sih tim yang ngikut sebisanya dan sebutuhnya kapan. karena menurut aku, kapanpun itu seru sih. hehe.
kataresi mengatakan…
Kapanpun dan kemanapun yang penting ada uangmya mak. Liburan enaknya sekalian silaturahmi kan
Mirza mengatakan…
Dulu pas keluarga ga sibuk biasanya sebelum lebaran udah pada Dateng jadi bisa lebaran bareng, makin kesini harus nanya dulu mau pulang kapan, kebanyakan abis lebaran