Langsung ke konten utama

Mungkinkah Timnas Spanyol Kembali Bangkit?

Mungkinkah Timnas Spanyol Kembali Bangkit? -- Yeay, Spanyol juara Piala Dunia 2010. Asli ini saya suka banget. Secara ini adalah kali pertama, negara yang beribukota Madrid ini mengangkat trofi kebanggaan. Yups, maklum saja Piala Dunia FIFA ini adalah pertandingan sepakbola bergengsi yang diikuti oleh seluruh negara di belahan dunia.

juara dunia bola, siapa juara dunia bola,
Dok. Wikipedia

Episode Meng-sedih Spanyol Gagal Juara Dunia

Nah selain itu, Spanyol pun juga telah meraih kemenangan saat Piala Eropa 2008 (Pencetak gol di final adalah Fernando Torres saat bertemu Jerman di final) dan tahun 2012 (pencetak gol Fernando Torres, Jordi Alba, Juan Matta, dan David Silva saat bertemu Italia di final). Oleh sebabnya, mungkinkah Spanyol dapat bangkit untuk mengawinkan piala lagi dengan kemenangan saat Piala Dunia 2014?

Siapa sangka ternyata hal tersebut tidak terjadi. Keinginan saya untuk melihat Spanyol mengangkat kembali trofi Piala Dunia 2014 ternyata tidak terwujud. Timnas Spanyol pun harus angkat koper lebih dulu karena tumbang di babak penyisihan grup.

Sedih? Iya dong. Fenni Bungsu suka dengan timnas tersebut, berikut dengan negaranya juga, sebab terdapat sejarah islam di sana yaitu Cordova dan Granada. Malah sampai ingin rasanya bisa berkunjung ke sana.

kapan syanol juara dunia, skuad timnas spanyol di piala dunia,
Dok. Laman Merdeka

Ini Nih Skuad Timnas Spanyol yang Bikin Suka

Balik lagi nih ke Timnas Spanyol. Hemm, kenapa saya suka banget sama Tim nasional yang memiliki julukan La Furia Roja ini? Sebabnya karena kalau dibilang pemain ganteng, ya jelas dong. Sebut saja nih di skuad terbaiknya yaitu: 
  • Iker Casillas sebagai kiper
  • Sergio Ramos
  • Gerard Pique
  • Carles Puyol sebagai kapten
  • Xabi Alonso
  • Andres Iniesta yang menciptakan gol indahnya di final saat melawan timnas Belanda
  • Xavi
  • David Villa
  • dan lain-lain

Namun begitu, tidak masalah saya pun tetap mendukungnya, baik itu nanti ada pertandingan Piala Eropa maupun Piala Dunia FIFA lagi. Jadi, mungkinkah timnas Spanyol kembali bangkit? Mungkin saja, karena kan bola itu berputar. Masih ada asa untuk mewujudkannya. Serta sebagai penikmat bola, tentunya akan menantikan momen berkesan itu lagi. Ya, mungkin saja, bukan? 

Komentar

sari widiarti mengatakan…
Tidak terlalu paham tentang sepakbola tapi tetep ikutan nonton juga apalagi kalau ada event besar. Jadi penasaran dengan prestasi spanyol
Gita Siwi mengatakan…
Weish asyik nih nulis bola ya jadi ingat hamil rajin nonton eh pas lahir kok ya anak ma bapak ya sama doyan bola
Hidayah Sulistyowati mengatakan…
Aku sekarang nggak hapal nama pemain sepak bola. Kalo era nya si Lionel Messi, ngerti. Eh aku juga ingat wajah Gerard Pique yang brewokan, wkwkwkkk
kataresi mengatakan…
Maaf skip ka. Aku ga paham dunia sepak bola. Keren kaka ngikutin perbolaan
Siti Nurjanah mengatakan…
Adanya Pandemi ini beberapa pertandingan di tunda. Aku dulu penggemar sepak bola, tim andalanku Italia dan Germany
Tapi entah kenapa sekarang ga seantusias dahulu
Ika Puspita mengatakan…
Meski bukan pecinta sepakbola tapi aku suka timnas Spanyol dan Portugal. Aku juga mau banget kalo bisa pergi ke dua negara ini. Duuh, kapan ya bisa kesana. Semoga setelah pandemi ini usai
Meilia Wuryantati mengatakan…
Mba fenni pecinta bola banget yah. Aku kurang suka sih, cuma setia menemani suami kalau lagi nonton heheheh.. walaupun banyak ngemilnya. Suami juga suka timnas Spanyol tuh
lendyagasshi mengatakan…
Panggilan jiwa banget yaa, Fenni...?
Menulis tentang kesukaan yang berbeda mungkin deri kebanyakan perempuan pada umumnya.
Bowo Susilo mengatakan…
Aish keren pisan, ternyata pecinta bola ya kak. Semoga Spanyol bisa kembali berjaya ya kak hehe
Farahdjafar mengatakan…
Ga nyangka cie fennie suka sama bola, punya calon pecinta bola pas banget jadi pas nobar bola mata kuat hahaha