Dari Stasiun Lempuyangan dengan Rental Motor Jogja

Fenni Bungsu (Wisata) - #SemangatCiee, Hai..hai..
Jumpa lagi nih dengan saya, yang kali ini akan membahas tentang Stasiun Lempuyangan. Eh.. maksudnya dari Stasiun Lempuyangan terus mau pakai apa kalau lagi wisata? Karena kegalauan ini sering kali mendera kita ketika lagi berwisata.

Hmm, kenapa bahas ini yah? 
Yups, alat transportasi darat yang lintasannya istimewa dari yang lain (pen: rel)  ini, amat memudahkan orang-orang baik digunakan ketika liburan atau bekerja. Intinya orang-orang ingin nyaman, santai, selamat sampai tujuan dan paling utama adalah murah. (Wih.,dengar kata murah melek nih ^_^ )

Namun, tak pelak juga setelah tiba di stasiun, untuk menuju lokasi tujuan mengharuskan kita menggunakan tambahan transportasi lagi. Yah bisa sih jalan kaki, kalau paling jauh 200 meter. Lewat dari itu, biasanya mencari alternatif lain. Entah itu dengan roda dua, empat atau bis. 

Bagi kamu yang berada di Yogyakarta, mendengar nama Stasiun Lempuyangan, pasti sudah nggak asing lagi. Berada di Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, stasiun ini memiliki dua layanan, yaitu penumpang dan barang. Untuk layanan penumpang ada kelas ekonomi dan lokal/komuter. Jumlah jalurnya ada 11 dan peronnya ada tiga (karena peron 3 dan 4 tidak ada). 

(Dok: google maps)

Stasiun yang dibuka pada tanggal 2 Maret 1872 ini,  dekat dengan lokasi yang ramai dengan orang-orang. Misalnya saja Gedung Balai Pamungkas, Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama, Universitas Negeri Yogyakarta, dan lain-lain. 

Lantas bagaimana caranya menuju lokasi tujuan, usai tiba di Stasiun Lempuyangan? Kita bisa jalan kaki atau naik bis. Hmm, opsi jalan kaki kayaknya agak malas nih, karena bisa bikin pegal kaki. Kalau pakai bis kayaknya sulit, soalnya ingin yang cepat sampai dan nggak perlu sering-sering berhenti karena menurunkan penumpang. 

Hmm, kamu bisa pakai alternatif kendaraan roda dua. Ojek? 
Bukan. Kamu dapat menggunakan Rental Motor Jogja.
Maksudnya? 
Kamu dapat menggunakan motor untuk rekreasi keliling Yogyakarta dengan cara sewa setelah tiba di Stasiun Lempuyangan. Motor yang telah kamu order via online akan menjemputmu dan kamu siap berkelana deh.

(Dok: web Rental Motor Jogja)

Eits, tapi bukan hanya ketika kamu tiba di Stasiun Lempuyangan saja, kok. Kamu berada di Stasiun Tugu atau Bandara Jojga ataupun Terminal Jombor, kendaraan roda dua ini bisa kamu sewa. Sebab lokasi Rental Motor Jogja ini, strategis.

Menarik, kan? Syaratnya nggak ribet, kok. Amat memudahkan untuk pelancong menyewa kendaraan roda dua ini.

Nah, sekarang udah nggak galau lagi kan kalau tiba di Stasiun Lempuyangan mau melanjutkan dengan apa? Yaitu dengan sewa Rental Motor Jogja.





Artikel Terkait

Komentar

  1. Ciyee yang pake Rental motor jugaa...asik kan naik motor bisa lebih bebas cuss langsung menuju ke TKP gak pake ribet kesasar? Tinggal berhenti tanya orang. Macet? Bisa selap selip wuzz wuzz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepet sampai, kak...
      Walaupun bukan saya yang nyetir, hehehe..
      #SemangatCiee naik motor

      Hapus
  2. pengen banget gw ke jogja, kapan yah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pergi dah gan.. Cobain pake rental motor.., hehehe
      #SemangatCiee

      Hapus

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏