DUA STARTUP - SATU CEO INI, BANTU PENCARI KERJA

DUA STARTUP - SATU CEO INI, BANTU PENCARI KERJA (Teknologi) - Hai..hai.. jumpa lagi nih. Sekarang saya mau mengulas tentang salah satu situs pencari kerja yang populer, yaitu Jobs.id dan Qerja.com. 


SDM dan Perusahaan

Sumber Daya Manusia (SDM) adalah aset yang sangat berharga bagi perusahaan yang sedang mengembangkan bisnisnya. Tanpa adanya SDM, tentunya bisnis akan sulit dijalankan sebagaimana mestinya. Untuk itulah dapat dikatakan, perusahaan menanti SDM berkualitas untuk sama - sama membangun dan mengembangkan perusahaan.


SDM dalam mencari perusahaan impiannya dapat memperoleh informasi dari berbagai sumber, salah satunya adalah melalui portal pencari kerja, yang diusung oleh Jobs.id. 


Selain mencari perusahaan impian, tentunya para pencari kerja juga ingin mengetahui seperti apa kisaran gaji yang akan diterimanya, bila bergabung di perusahaan tersebut. Informasi mengenai gaji yang akan diperolehnya bisa didapatkan dari sumber terpercaya, salah satunya melalui portal Qerja.


Ya, Jobs.id dan Qerja adalah dua portal yang bisa membantu pencari kerja menemukan perusahaan impian dan tentunya membantu perusahaan mencari SDM yang berkualitas. Sekilas untuk mengenal kedua startup tersebut :

Sumber : jobs.id



Sumber : qerja.com


  • Jobs.id, pengguna dapat memanfaatkan situs pencari kerja ini untuk menemukan karir yang sesuai dengan passion-nya, dan perusahaan impiannya. Begitu pula sebaliknya, untuk perusahaan yang menawarkan lowongan pekerjaan tentunya ingin ditemukan oleh para pencari kerja yang dapat menjadi aset usaha bisnisnya kelak. 
  • Qerja, pengguna yang merupakan karyawan dapat melihat review tentang perusahaan dan informasi gaji. Informasi akurat yang diperoleh Qerja, tetap memperhatikan privasi dengan menggunakan anonim. 


Sekilas tentang CEO - Dua Startup


Veronika Linardi, merupakan Chief Executive Officer dari dua startup yaitu Jobs.id dan Qerja. Ia adalah pengusaha sukses yang juga mendirikan firma konsultan karier Linardi Associates. 

Dikutip dari laman Cantik (Grup Tempo), "Kami ingin membantu karyawan berbakat menemukan pekerjaan yang tepat, dan membantu perusahaan hebat untuk menemukan karyawan yang berbakat." Kata Veronika Linardi.


Semoga informasi tentang Dua Startup - Satu CEO Ini Bantu Pencari Kerja dapat bermanfaat untuk kita semua, terutama buat kamu yang sedang mencari kerja. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, #SemangatCiee menggapai perusahaan impian.

Komentar

Kurnia amelia mengatakan…
Ngebantu banget ya jobs.id dan Qerja ini.
Emma Malika mengatakan…
Ada startup untuk cari kerja seperti ini, sangat membantu untuk pencari kerja. Jadi banyak masukan info lowongan kerja mana aja yang lagi buka.
Ika Maya Susanti mengatakan…
Zaman sekarang mah enak ya. Nggak perlu susah-susah lagi melototin lowker di koran. Udah gitu info lowkernya lengkap sampai di urusan gaji lagi ya.
ernawati lilys mengatakan…
Seru banget ya bisa bantu orang cari kerja dan informasi yang dibutuhkan lainnya.
Mimin mengatakan…
Baru tau nich, ternyata masih satu atap yak
Anisa Deasty Malela mengatakan…
Sudah pernah pasang dan berharap dapat kerjaan,, tetapi masih zonk dan ga ada kabar baik tuh pakai aplikasi ini :(
Ade UFi mengatakan…
Jeli ya CEO nya melihat peluang. Jadi skrg ga perlu lagi cari koran, cukup buka laptop dan internet .
Nia K. Haryanto mengatakan…
Wah, startup yang keren. Berguna banget. Apalagi buat fresh graduate yang masih semangat cari cari kerja. Semoga banyak manfaatnya, ya. Dan beneran, banyak yang dapet kerja via startup itu.
kabar cendekia mengatakan…
Makin banyak usaha -usaha rintisan yang berkomitmen pada dampak sosial masyarakat di perkotaan, salahsatunya app yg memudahkan pencarian lowongan kerja ini. Alangkah baiknya juga dipadukan dgn semangat wirausaha..
Windah Tsu mengatakan…
Oh aku baru tahu qerja dan jobs id ini satu ceo. Keren yaa
Nunu Halimi mengatakan…
Ohh ini masih satu grup yaa, manfaat dan berkah nih usahanya, membantu orang cari kerja..
April Hamsa mengatakan…
Ini web/ aplikasi yang membantu org banget buat cari pekerjaan. Ternyata CEO_nya sama, moga sukses dan makin bisa mengembangkan jaringan :D
unggulcenter mengatakan…
Wow artikelnya mayan singkat untuk ngereview salah dua situs yaitu dua situs. Tapi bener jugak sik. Langsung aja ke tekape donlod baru deh ngerasain sendiri itu gmana perbedaannya, terutama bagi pencaker mana yang bener2 bisa ngasilin dapat kerjaan hehe
Elva Susanti mengatakan…
senangnya sekarang sudah ada aplikasi keren2, berbeda banget zaman sekarang dengan yang dulu yang mau nyari kerja harus bersusah payah bahkan ngantri2 panjang"
Novia Domi mengatakan…
Kadang pingin sih kembali kerja lagi kayak dulu , tapi aku masih gak tega ninggalin bocah dirumah .
Tapi aplikasi ini ngebantu banget ya mba. . Aku rekomendasiin ketemen2ku ahhh
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya mbak..jadi bisa ancer-ancer dulu
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya, bisa bermanfaat untuk banyak orang
Fenni Bungsu mengatakan…
Berarti memang rezeki Mbak Anisa jadi blogger kece, hehe
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya, mengikuti perkembangan zaman hehehe
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin, semoga bermanfaat
Fenni Bungsu mengatakan…
Nah setuju saya sama Pak Aan.. Semoga saja..
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya, bisa bermanfaat banget jadinya
Fenni Bungsu mengatakan…
He em, bermanfaat banyak yah
Fenni Bungsu mengatakan…
He em juga yah mbak, jadi gampang sekarang
Fenni Bungsu mengatakan…
Jadi blogger keren aja mbak, hehehe...
Sip..sip ..
Anindita Ayu mengatakan…
Waaah, sepertinya aku butuh aplikasi jobs.id untuk cari kerjaan baru mbak. Tapi masih pengin agak santai dulu sih. Santai kok ya udah dua bulan haha.
Fenni Bungsu mengatakan…
Wahhah, itu mah bukannya santai mbak, kwkwkwk
Cerita Bang Doel mengatakan…
startup yang keren.. aku pernah pake aplikasi ini loh.. tapi belom nemu kerjaan yang pas kaya jodoh
Fenni Bungsu mengatakan…
Ciee..curhat bang 😁😁