Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2017

Yuk Generasi Milenial Kita Jadikan Koperasi Semakin Lebih Baik

Gambar
Fenni Bungsu (Finance) - Koperasi? Hayo.. siapa yang nggak kenal sama koperasi. Kamuikutmenjadianggotakoperasi nggak? Hmm, ada yang tahu nggak siapa Bapak Koperasi Indonesia? Nah sebelum jawab pertanyaan tersebut, simak dulu nih selukbelukkoperasi.

Pengertian Koperasi Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), koperasi adalah perserikatan yang bertujuan memenuhi keperluan para anggotanya dengan cara menjual barang keperluan sehari – hari dengan harga murah (tidak bermaksud mencari untung). Pengertian lain koperasi, tertuang pula pada Undang – undang RI No. 25 Tahun 1992, pasal 1 tentang Perkoperasian, bahwa pengertian koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum koperasi yang melandaskan kegiatannya berdasarkan atas asas kekeluargaan.

Sedangkan menurut Wakil Presiden pertama RI, Bung Hatta, Koperasi adalah anasir pendidikan yang baik untuk memperkuat ekonomi dan moril, karena koperasi berdasar atas dua sendi, yang satu sama lain saling memperkuat. Sendi …

UPAYA MENKOMINFO AGAR INVESTOR SUNTIKAN DANA KE STARTUP INDONESIA

Gambar
Gerakan 1000 Startup Nasional yang didengungkan oleh pemerintah, membangkitkan semangat para pelaku usaha rintisan untuk membuat inovasi dan kreasi pada bisnisnya tersebut.

Dukungan pun diberikan dengan membuka kesempatan pada akselerator dan inkubator untuk membantu startup dalam program yang dibuat misalnya mentoring, pitching, dan sebagainya.



Selain itu, ada upaya lain yang dilakukan oleh Menkominfo guna menciptakan startup unicorn yang lain di Indonesia, dengan mengajak para investor untuk menyuntikkan dananya di startup Indonesia.


"Jadi saya selalu berkata pada teman-teman kalian harus berinvestasi di Indonesia sekarang juga. Jika kalian tidak berinvestasi di Indonesia mulai dari sekarang, perusahaan lain akan terlebih dahulu berinvestasi dan kalian akan kehilangan kesempatan,” papar Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika.


Sebagaimana dilansir dari laman Liputan6.com bahwa, Menkominfo Rudiantara pun melakukan pertemuan dengan sejumlah venture capital (VC) di Amerika …

Fitur Menulis di GueSehat

Gambar
Fenni Bungsu (Health) - Hai..hai dengan #SemangatCiee jumpa lagi nih di Blog saya yang #KetjeCiee kan...

Pasti sudah menunggu nih kira - kira ada info apa yah..?

Hmm saya mau info seputar kesehatan, dan berkaitan dengan hobi menulis.
What? Apa kaitannya sih?
Ada dong kaitannya, selain tentang kesehatan, kamu yang suka nulis dan punya pengalaman kesehatan bisa sekaligus menyalurkan nih di sini.

Sini mana sih maksudnya baca info lengkapnya dah di akun Blog Kompasiana saya.

Lari... Yuk... Olahraga Lari

Gambar
Fenni Bungsu (Sport) - Hai.. hai.., kamu tahu yang berikut ini :

Lari itu adalah sesuatu...
Lari yaitu menggerakkan tubuh terutama otot kaki..
Lari merupakan salah satu cabang olahraga..

Dengan berlari tubuh jadi sehat...
Dengan berlari, semua akan lihat ulasan lengkapnya deh di akun Blog Kompasiana saya.

Yuk Jalin Persahabatan

Gambar
Sahabat itu ...
bisa sama siapa aja, bisa Emak, Bapak, Kakak, Adik, Teman, Guru, Kakek, Nenek, Paman, Bibi, Tetangga, Tumbuhan, Hewan, dan lain - lain.


Sahabat itu ...
bisa bareng ngapain aja. Bisa bareng makan, minum, belajar, nyontek, curhat, nangis, ketawa, diuber/nguber, jail, bengong, garuk - garuk nggak jelas.


Sahabat itu ...
juga bisa berantem gara - gara : ditikung, pindah ke lain hati, rebutan hp, rebutan baju, ngomongin di belakang (nah ini sahabat nggak yakk...wkwkwk).


Nah membicarakan masalah persahabatan, memang tak akan habis terutama pada saat remaja.

Masa - masa remaja yang emosinya sedang bergejolak hebat, proses pencarian jati diri, hingga kritis terhadap apapun, hendaklah bisa menjalin atau menerima persahabatan yang baik, terutama dari keluarga terdekat yaitu orang tua.


Meski terkadang orangtua terlalu banyak menuntut anaknya ini - itu, semestinya si anak dalam usia remaja itu membuka pintu persahabatan agar tidak salah komunikasi.

Jadi, curahkan atau ceritakan per…

STARTUP KIOSON RESMI TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA

Gambar
Fenni Bungsu (Finance) - Kioson resmi tercatat di BEI?



Hemm, salam jumpa dulu nih.

Kabar terbaik di bulan Oktober ini, bahwa Kioson resmi dicatat oleh BEI (Bursa Efek Indonesia). Dengan kode perdagangan KIOS di Papan Pengembangan, Kioson menjadi usaha rintisan (startup) pertama melalui penawaran pencatatan perusahaan atau Initial Public Offering (IPO) di bursa saham.


"Kioson membuktikan perusahaan yang mencatatkan saham di BEI bukan hanya perusahaan besar saja. Bursa mendukung dan menyediakan fasilitas bagi perusahaan startup,"kata Tito Sulistio, Direktur Utama BEI.


Dilansir dari laman Tempo.co bahwa, pada penawaran perdana, saham KIOS dibuka pada posisi Rp 450 per saham atau naik 50 persen dari penawaran awal Rp 300. Total saham yang dilepas sebesar 150 juta lembar atau setara 23,07 persen dari total saham perusahaan. Dari IPO itu, KIOS mengantongi dana sebesar Rp 45 miliar.



"Aksi korporasi IPO memang telah lama menjadi salah satu sarana bagi perusahaan untuk menggalan…