Yuk Jalin Persahabatan

Fenni Bungsu [Film] -- Sebuah kisah persahabatan yang bisa disatukan kata per katanya menjadi bait bait puisi indah, karangan saya tentunya, hehe. Ya, ini terlintas dan terinspirasi dari film apik dan anyar tahun ini.

***

Sahabat itu ...
bisa sama siapa aja, bisa Emak, Bapak, Kakak, Adik, Teman, Guru, Kakek, Nenek, Paman, Bibi, Tetangga, Tumbuhan, Hewan, dan lain - lain.


Sahabat itu ...
bisa bareng ngapain aja. Bisa bareng makan, minum, belajar, nyontek, curhat, nangis, ketawa, diuber/nguber, jail, bengong, garuk - garuk nggak jelas.


Sahabat itu ...
juga bisa berantem gara - gara : ditikung, pindah ke lain hati, rebutan hp, rebutan baju, ngomongin di belakang (nah ini sahabat nggak yakk...wkwkwk).


Nah membicarakan masalah persahabatan, memang tak akan habis terutama pada saat remaja. Masa - masa remaja yang emosinya sedang bergejolak hebat, proses pencarian jati diri, hingga kritis terhadap apapun, hendaklah bisa menjalin atau menerima persahabatan yang baik, terutama dari keluarga terdekat yaitu orang tua. Meski terkadang orangtua terlalu banyak menuntut anaknya ini - itu, semestinya si anak dalam usia remaja itu membuka pintu persahabatan agar tidak salah komunikasi. Jadi, curahkan atau ceritakan perasaan hati langsung kepada orangtua dengan menganggapnya sebagai sahabat, sehingga tahu apa yang terjadi dengan anaknya. Namun begitu, tetap memperhatikan batas bahwa orangtua haruslah dihormati.



Begitupula dengan orangtua, agar dapat membuka pintu persahabatan dengan anaknya, sehingga dapat memahami dan menghargai. Sebab pastinya, orangtua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Dengan demikian, sahabat itu ... boleh dikatakan panjang kali lebar, luas hingga bisa dibuat novel berseri atau malah tayang jadi #FilmMyGeneration besutan Sutradara Upi, bakal tayang nih tanggal 9 November mendatang.


Yuk Jalin Persahabatan, resensi film my generation, film sutradara upi,
Image by IG @mygenerationfilm


Sutradaranya Upi?
Iya, beliau yang menyutradarai pula Film My Stupid Boss ini, memang mengangkat dunia remaja melalui kisah 4 sahabat yaitu Zeke, Suki, Orly, dan Konji. Sutradara Upi menyampaikan dalam siaran persnya, bahwa lahirnya generasi milenial yang merupakan akibat dari pergeseran gaya modern menarik untuk diangkat menjadi film. Ia ingin menggambarkan secara real kehidupan para generasi milenial.

"Untuk film ini, saya melakukan riset yang intensif dimana saya melihat komunikasi  yang terjadi pada generasi jaman milenial, bahkan untuk beberapa dialog saya mengambil dan memasukkan percakapan anak milenial di sosial media sehingga dialog ataupun karakter di film My Generation ini benar - benar sesuai dengan gaya bahasa dan tren anak muda jaman sekarang," ungkap Upi.


Yuk Jalin Persahabatan, resensi film my generation, film sutradara upi,
Image by : @mygenerationfilm


Hem.. Kalau dilihat dari posternya sepertinya wajah baru yah pemeran empat sahabat ini? Itu benar.

"Untuk film terbaru My Generation kami ingin mengangkat talent - talent fresh yang nantinya akan menjadi the next generation dari industri film Tanah Air," ujar Adi Sumarjono, Produser IFI Sinema, dalam siaran persnya pada tanggal 10 Oktober lalu. "Meskipun pemain baru, namun kami melihat ke-4 pemain utama di film bergenre remaja ini telah memiliki modal dasar yang cukup untuk diasah dan memang benar selama proses shooting yang telah berlangsung ke-4 pemain muda belia ini telah menunjukkan kemampuan akting di luar dugaan, sesuai dengan karakter yang ingin kami bangun," paparnya.

[Baca Juga: Review Film Angels and Demons]

"Untuk itu kami bangga dapat menemukan bakat - bakat baru di industri film dan berharap di tangan mereka lah, the raising stars, nantinya film Indonesia semakin berbobot kualitas akting pemainnya." Tambahnya.



Yuk Jalin Persahabatan, resensi film my generation, film sutradara upi,
Image by : IG @mygenerationfilm


Tokoh empat sahabat itu, merupakan pemain baru yang memang sengaja dikolaborasikan dengan pemain senior yang sudah tidak asing lagi tampil di layar lebar maupun layar kaca. Siapa saja nih pemain senior yang ada di film bergenre remaja ini? Ada Ira Wibowo, Joko Anwar, Tyo Pakusadewo, Indah Kalalo, Karina Suwandhi, Aida Nurmala dan Surya Saputra.


[Baca Juga: Review Film Rab Ne Bana Di Jodi]


Nah penasaran, kan?
Ditunggu aja yah #NungguFilmMyGeneration sambil berdoa semoga kite dapat tiket gratis biar bareng - bareng kite nonton cerita persahabatan ini di tanggal 9 November mendatang.  Dan semoga semua pihak dapat mengambil hikmah dan manfaat dari tayangan film #MyGenerationFilm.

Komentar

HM Zwan mengatakan…
Sahabat berantem gara2 ditikung itu aku sering lihat di tv haha...
Tgl 9 bulan depan ya,oke catet.
Lia_Lathifa mengatakan…
Jadi kangen sahabat2 lama yg bisa bikin ketawa dan nangis bareng :)
Natara mengatakan…
Aku paling suka nih ama film yang ngangkat tema soal persahabatan kaya fil my generation ini... Jadi ga sabar nunggu tanggal 9 november 2017
Juliastri Sn mengatakan…
Wah, tak sabar menanti pengin nonton :)
ida tahmidah mengatakan…
Seneng banget punya sahabat yg bisa jd tpt berbagi :)
lubena mengatakan…
Jadi tambah penasaran nih ama filmnya
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya ...tikung sana sini...
Walau begitu sih bisa baekan lagi..

Sip catet tanggal nya yah 😀
Fenni Bungsu mengatakan…
Sama Mba...
Sepertinya harus bersabar beberapa minggu lagi menuju tanggal 9 November hehehe
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya...
Yang mau mendengarkan dan memberikan masukan positif
Gita Siwi mengatakan…
Mungkin ada yang ngalamin komunikasi nggak lancar dengan anak. Bisa nonton film ini. Atau yang hubungannya akrab dengan anak bisa tetap jaga hubungan ini dalam sikon apapun ya
Kornelius Ginting mengatakan…
noted 9 nopember,,, dengan mba upi sebagai sutradaranya penasaran,, secara beliau juga yang bikin film my stupid bos dech
Latifah mengatakan…
Iya bener mbak. Orang tua juga bisa jadi sahabat buat anaknya.
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya..
Semoga filmnya bermanfaat untuk semua orang
Fenni Bungsu mengatakan…
Sama Pak..
Pemasarannya pakai banget 😀
Mporatne mengatakan…
Jarang loh, sahabatan sama emak. Salut deh masih ada pemudi yang curat sama emak
Fenni Bungsu mengatakan…
Nah ini ...
Maka dari itu jalin persahabatan dengan emak tentunya akan lebih mengasyikkan 😊
Ella Fitria mengatakan…
Duh makin penasaran sama filmnya mbak
Fenni Bungsu mengatakan…
Sama Mba...
Pemasarannya pakai banget 😁😁