Kolaborasi BlueBirdTraveloka Luncurkan Fitur Transportasi Bandara

Fenni Bungsu (Transportasi) - Jumpa lagi dong sama saya selalu setia memberikan info #KetjeCiee yang kali ini membahas tentang dua layanan transportasi menghadirkan kolaborasi nan apik.

Apa sih itu? yaitu PT Blue Bird Tbk dengan Traveloka melahirkan fitur Transportasi Bandara. Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatangan kerjasama, pada hari Selasa, 19 Desember 2017, bertempat di Kantor Pusat Blue Bird Group, Mampang, Jakarta Selatan.

Dok. Pribadi

Kerjasama ini menghadirkan dua pilihan layanan transportasi yaitu layanan airport transfer dengan Golden Big Bird yang melayani 10 kota di Indonesia, dan layanan shuttle bus Big Bird untuk wilayah Jakarta.  Layanan Golden Big Bird menyediakan macam  macam tipe mobil seperti Avanza, Inova, Camry, dan Alphard. Ini dia nih  kota - kota yang dimaksud yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang, Jogjakarta, Lombok, Medan, dan Menado.

Dok. Pribadi

"Sepuluh kota tersebut didasarkan pada banyaknya pengguna yang melakukan pemesanan baik melalui Call Center maupun aplikasi," kata Sigit Priawan Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird, Tbk.


Pada kesempatan yang sama, Caesar Indra selaku senior Vice President Business Development Traveloka mengatakan bahwa harga yang tertera pada aplikasi Traveloka adalah flat, pengguna dapat mengetahui bahwa biaya tersebut sudah termasuk biaya tol, parkir, dan bahan bakar. Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui Play Store (Android).
"Mengapa Traveloka memilih peluncuran aplikasi melalui android? Ini karena pengguna Android di Indonesia lebih besar daripada IOS," terang Caesar.

Fitur Transportasi Bandara dapat digunakan untuk pulang-pergi, sehingga tidak perlu khawatir atau mikir lagi, bagaimana nih cara ke bandara padahal sebentar lagi jadwalnya terbang? Yang utama adalah pastikan dulu sudah instal aplikasi Traveloka, kemudian pilih fitur Transportasi Bandara. Nggak sulit kok buat aksesnya, karena fitur tersebut ramah untuk digunakan.

Dok. Pribadi


Pada sesi tanya jawab, pertanyaan memilih partnership dijawab menarik oleh masing  masing pihak.

"Blue Bird memilih rekanan bersama traveloka, karena memiliki visi dan komitmen yang sama yaitu fokus terhadap layanan dan kemudahan," ungkap Sigit. "Untuk partnership dengan yang lain, itu nanti. Saat ini fokus dulu dengan kerjasama ini," sambungnya.

"Pemilihan partnership traveloka memang selektif, dan bangga bisa bekerja sama dengan Blue Bird yang sudah memiliki reputasi baik," kata Caesar.

Nah, ini sekilas video pemaparan tentang fitur Transportasi Bandara dari perwakilan Traveloka, Ibu Wimala atau dapat pula mengunjungi ke halaman ini untuk fiturnya.




PT Blue Bird Tbk, adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang berdiri sejak tahun 2001. Sedangkan Traveloka adalah perusahaan online travel yang menyediakan berbagai ragam pilihan produk perjalanan dalam satu platform. Dengan kerjasama dua perusahaan besar ini tentu akan melahirkan banyak manfaat dan kemudahan bagi semua pihak, terutama pengguna (eeaaa.., mentang mentang sebagai pengguna xixixi)



Sampai jumpa di reportase saya selanjutnya. #SemangatCiee

Komentar

  1. Makin mudah deh ke Bandara dengan aman :)

    BalasHapus
  2. Ga pake repot kalo bisa diakses by aplikasi
    Semakin memudahkan terlebih bagi yg sering berpergian

    BalasHapus
  3. memilih partner memang harus selektif ya kak, apalagi partner hidup #eh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juara The Mask Singer Indonesia Season 2

Cegah Penyakit, Sehat Dengan Imunisasi

The Mask Singer Indonesia Season 2, 18 April 2018

Belajar Singkat Digital Marketing Plus Demo Kecantikan bareng ISB

Hidup Asik Tanpa Toxic bareng Natsbee Honey Lemon