Ada Cerita di BINetifest dan di Grand Mercure Harmoni (Part 2)


Fenni Bungsu (Curcol) – Yuhu berjumpa lagi dengan kisah yang belum berakhir ini, eea. Namanya saja empat hari tiga malam. Berarti sudah dibayangkan belum bahwa kira-kira akan ada berapa cerita, hahah. Baiklah melanjutkan kisah, Ada Cerita di BINetifest dan di Grand Mercure Harmoni (Part1), saya langsung membawamu pada suasana pagi, yaitu di hari kedua tanggal 1 Maret 2019. 


 

Ketika Pagi

Kebiasaan saya kalau menginap itu nggak bisa langsung nyenyak tidur. Jadilah semalaman yang mencoba untuk terlelap tapi tidak benar-benar lelap. Namun yang disadari adalah datangnya waktu Subuh. Berarti beneran tidur atau nggak tuh, wkwk. 

sarapan dengan sesama finalis BI Netifest


Langsung kegiatan pagi dilakukan, tapi sejenak melihat ke arah teman sekamar saya yang masih nyenyak bobo. Mau membangunkan, tetapi takut mengganggu tidurnya. Akhirnya periksa hape, eh ada yang chat di grup bahwa sedang menuju tempat sarapan, dan he em saja perut pun konser tunggal. Saya pun bergegas turun, sambil menitipkan pesan ke Feby bahwa turun duluan, (teman nggak setia, jangan dicontoh, wkwkwk). 



Siang hingga Sore

Sekitar pukul 1 lewat, para finalis yang berjumlah kurang lebih 150 orang telah berangkat menggunakan bus menuju Museum Bank Indonesia. Di sana kami akan mengikuti serangkaian acara yang dimulai dari tur keliling museum, dengan dibagi tiga kelompok. Saya kebetulan dapat kloter pertama. 

antri isi daftar hadir sebelum masuk ke museum


Sebelum masuk kami diminta untuk menitipkan tas di troli penyimpanan yang telah disediakan. Hanya bisa membawa kamera/hape, dan dompet. Setelah itu rombongan pun di arahkan oleh mbak panitia museum, untuk masuk ke dalam sambil menerima tiket. 

yeay, masuk ke Museum BI


Kemudian tur pun berlanjut sambil kami mendengarkan penuturan mbak panitia, bahkan ada yang berswafoto, foto ramai-ramai bahkan ada yang merekamnya dalam bentuk video. Oh iya, saya nggak menerangkan satu per satu stan yang dikunjungi, karena banyak banget, dan boleh dikatakan kalau ditulis semua bakal bisa berapa episode kan .. kan..

wefie bareng hihi


Dari rangkaian tur, ada satu momen yang berkesan untuk saya tatkala melihat tempat teller, dan ragam uang. Asli jadi kangen, karena saya pernah menjadi teller di Bank Tabungan Pensiunan Nasional. Kangen dengan bertemu nasabah, nge-print buku tabungan, dan makin jleb nya lagi waktu mendengar penjelasan mengenai khasanah, haddeh deh. Yo wes, kita lanjut lagi ceritanya, hahah.



Hingga Malam Penghargaan

Selesai keliling museum, acara pun rehat dengan ishoma dan coffebreak. Lalu dilanjutkan dengan talkshow Kopi Nusantara yang menghadirkan Ayudia Bing Slamet, M. Pradana Budiarto, dan barista cantik mbak Gabriella KF sebagai narasumber dan dipandu mbak Widya Saputra dari Metro TV. Kemudian dilanjutkan lagi dengan makan malam, dan jeng—jeng malam penghargaan pun tiba.

Talkshow mengenai Kopi



Yups, pengumuman kepada 3 terbaik kategori blog, vlog, animasi, dan film pendek pun disampaikan. Makin malam makin menjadi kemeriahan untuk para finalis dengan hadirnya MC kece Daniel Mananta dan Widya Saputra, serta para pengisi acara seperti Bianca Jodie feat Alffy Rev, Komika Indra Jegel, dan acara ditutup manis oleh RAN. 



Meski kalah, tapi ternyata teman-teman yang saya temui seperti Deva dan Rizqi (Kategori Vlog), serta Setyo (Film Pendek) ternyata menang. Heheh, sempetnya minjem piala mereka buat diabadikan dalam foto kenang-kenangan. Nggak lupa juga buat memanfaatkan foto booth 360. 






Ah iya sudah malam, baiklah, sampai di sini dulu cerita di Museum Bank Indonesia dimana kita sudah berkeliling kan. Nggak capek dong mendengarkan perjalanan ini, eaaa. Saatnya kita kembali ke Hotel Grand Mercure untuk melanjutkan kisah, Ada Cerita di BINetifest dan di Grand Mercure Harmoni pada episode berikutnya yah.

Artikel Terkait

Komentar

  1. Acaranya seruuu, jadi pengin ke Grand Mercure Harmoni

    BalasHapus
  2. keren banget sih mba ku ini. Aku nantikan cerita lanjutannya ya :)

    BalasHapus
  3. Senengnya bisa jadi salah satu finalis event kece ini mbak. Menang kalah itu hanya soal jodoh antara tulisan dengan selera juri, tapi pengalaman mengikuti kegiatannya jadi kenangan indah dan pembelajaran terbaik

    Selamat ya mbak

    BalasHapus
  4. Serunyaaaaa ....

    Wah karena lapar duluan, mba jadi ninggalin teman sekamar. Hihihi ....

    Senang bisa baca keseruan mba ngerasain keliling keliling museum bank indonesia. Saya jadi kangen ingin ke sana lagi rasanya. Tapi maunya pas ada event semacam ini juga.

    BalasHapus
  5. Seru ya bisa ikutan event keren ini. Apalagi bisa keliling museum BI. Mantabs

    BalasHapus
  6. Aduh masih ada lanjutannya lagi ini? baiklah menunggu kisah selanjutnya lagi :)

    BalasHapus
  7. Keren ya acara BI Fest. Apalagi para pesertanya yang luar biasa. Insha Allah tahun ini ingin ikut.

    BalasHapus
  8. seru..tahun depan ikutan lagi yuk mbak..hehe

    BalasHapus
  9. wah mba mantab sekali bisa ikutan event keren ini :) aku juga sama kalau pergi2an suka ga bisa tidur entah home sick entah penakut hehehe

    BalasHapus
  10. Seru banget acaranya. Meskipun kalah, tetapi tetap senang karena acaranya bermanfaat

    BalasHapus
  11. Rasanya udah lama bgt ga masuk ke museum bank Indonesia, lebih sering melipir ke mushollanya. Tampaknya udah banyak pembaharuan

    BalasHapus
  12. wow ... acaranya seru ya mbak. Seneng ya dapat kesempatan seperti ini, bisa kenalan dengan temen jauh dan tentu saja bisa dapat ilmu pula hehe

    BalasHapus
  13. Ceritanya panjang juga ya mbak, sampai ada kelanjutannya. Seru banget BINetifest ini. Semoga tahun depan diadakan lagi. Pengen ikutan euy.

    BalasHapus
  14. Museum Bank Indonesia keren banget ya..ku belum ke sana
    Duh tambah seru aja ceritanya..menanti lanjutannya saya

    BalasHapus
  15. Mantep banhet ini acara. Paling suka lihat acara beginian.

    BalasHapus
  16. Keren banget ya.
    Ketemu orang2 baru dan ikutan acara seru kayak gini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏