[Film Koki-koki Cilik] Ramah Anak, Sarat Makna, dan Ceria

Fenni Bungsu (Film) - Selamat berjumpa lagi dengan blog saya di akhir bulan Juni ini. Kamu yang telah menikmati libur lebaran ataupun yang masih menjalani libur sekolah, saya ada kabar bagus nih. He em, terutama buat yang sudah punya anak, adik yang masih usia sekolah, ponakan, atau kamu sendiri yang masih imut-imut, Cieea. Eh iya, orang dewasa juga bisa kok menerima berita baik ini.




Apaan sih kabar baik dari si Fenni Bungsu?

Ini tentang keceriaan anak-anak yang penuh warna.

Ah, anak-anak itu pasti bisanya cuma berisik doang! Bertemennya juga paling sama gadget, nggak bisa bersosialisasi! 


Kata siapa? Hemm, dunia anak-anak itu selalu dilingkupi dengan keceriaan yang penuh warna. Percaya nggak? Coba deh inget lagi, memangnya kamu langsung gede gitu aja, tanpa melewati masa anak-anak yang lucu alias unyu-unyu. Hehe.. 

[Baca Juga: Review Film My Generation]

Film Koki-koki cilik sarat makna
Kolase foto, Dokumentasi by IG @fenni_bungsu

Nah, karena masa tersebut boleh dikatakan masa yang penuh keceriaan, sayangnya kurang didukung tayangan film yang sarat makna alias ramah buat anak-anak. Padahal semestinya harus diimbangi dengan bermunculannya film khusus untuk usia mereka, sehingga dunia yang penuh keceriaan terus melekat hingga mereka beranjak dewasa bahkan bisa menjadi kenangan indah. 


Film Koki-koki cilik sarat makna
Dokumentasi Fenni Bungsu


Inilah gebrakan dari Ifa Isfansyah, sang sutradara yang pernah sukses dengan film seperti Ambilkan Bulan dan Garuda di Dadaku, kini menyutradarai film Koki-koki Cilik yang diproduksi oleh MNC Pictures, dengan memberikan warna baru untuk dunia perfilman khususnya anak-anak.

Bercerita mengenai impian tokoh Bima (Farraz Fatik) ingin menjadi seorang koki,  dimana ia sempat menyerah, namun bangkit kembali berkat dukungan teman-temannya. Film ini menyisipkan amanat yang nggak terkesan menggurui, tapi langsung mengena di hati. 



Mengapa saya katakan demikian? Pasalnya film tersebut sarat makna dan banyak pesan positif, yang salah satunya adalah mengajarkan bahwa memiliki teman itu sangat penting. Bukan hanya karena manusia sebagai makhluk sosial, namun juga dunia anak-anak itu sedang dimulainya masa-masa untuk membaur, dan berinteraksi. 

Film Koki-koki cilik sarat makna
Para Talent, dan Tim dari Film Koki-koki Cilik saat Press Conference - Dokumentasi Fenni Bungsu



Coba kalau sejak kanak-kanak dibiarkan sendirian saja. Nggak punya teman. Nggak ngobrol sama siapapun. Nggak ada tempat bertukar pikiran. Nah, tentu akan memberikan efek negatif untuk masa tumbuh kembangnya. Kita aja yang sudah dewasa nggak bisa sendirian kan? Apalagi kalau main bola, dimana musim sekarang ini adalah Piala Dunia. Wah.. mana bisa banget tanpa kerja tim dapat menghasilkan gol, kan.. kan.. 

Balik lagi nih guys.. Tepat di tanggal 28 Juni kemarin, saya dan teman-teman media lainnya berkesempatan untuk menghadiri acara Pres Screening dan Press Conference, yang berlangsung di Kota Kasablanca, dengan dihadiri para pemain film Koki-koki Cilik, Sutradara, Penulis Naskah, dan Perwakilan dari MNC Pictures. 

Film Koki-koki cilik sarat makna
Dokumentasi by IG @fenni_bungsu


Oh iya, siapa aja sih para pemainnya? Ada Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Chef Agus (Runner Up Master Chef Indonesia season pertama), Fanny Fabriana, Aura Kasih, Adi Kurdi, Malik, Farraz Fatik, Chloe Xaviera, Alifa Lubis, Marcello, Ali Fikri, Patrick, Cole Gribble, Clay Gribble, Romaria, Clarice Cutie, dan lain-lain.


Nah melalui film Koki-koki Cilik ini, bisa menambah khasanah baru dan manfaat terutama untuk anak-anak. Sebab tayangan tersebut dapat ditonton untuk segala usia, dan memiliki pengaruh positif. Jadi jangan lupa catat tanggal tayangnya yang akan dirilis 5 Juli 2018 nanti. Pas banget nih buat anak-anak yang sedang libur sekolah. Buruan siap-siap beli tiketnya, dan jangan lupa lebihin buat saya satu, jadi kita bisa nobar, He He. Selamat berceria diri, dan tetap #SemangatCiee.



Komentar

Inka Amalia mengatakan…
Film nya seru banget ya mba. Sangat menginspirasi anak-anak dan ditampilkan dengan sederhana jadi mudah dipahami anak-anak.
Tukang jalan jajan mengatakan…
duh Om Adi Kurdi, lama banget ngga liat maen film tema anak dan keluarga. Jadi kangen untuk menonton film ini. mudah mudahan samapai ke kota ku :)
Visya Al Biruni mengatakan…
Well di era millenials sekarang butuh banget film edukatif utk anak ya mba. Dalam rangka melwat sinetron penuh drama XD
fillyawie mengatakan…
Wah kalau baca sinopsisnya sepertinya film ini recommended banget ya. Apalagi di Indonesia film anak-anak itu nggak banyak dibuat tiap tahunnya. Jadi penasaran pengen nonton juga, apalagi yang main koko ganteng Morgan Oey.
Tian Lustiana mengatakan…
Gak sabar pengen nonton ini bareng anak, kebetulan anakku suka masak jd penasaran juga dia
Okti Li mengatakan…
Momen yang tepat saat masih liburan sekolah anak2 bisa nonton ya. Kesempatan baik. Sayang di Cianjur tidak ada bioskop ini. Mungkin baru bisa nonton kalau sudah tayang di TV saja. Dan itu entah zaman mana...
Nurul Dwi Larasati mengatakan…
Anakku suka sekali dengan film ini. Kalau iklannya ada teve dia selalu excited bilang " Aku udah nonton film ini sama mamah".
Elva Susanti mengatakan…
Film yang patut dipertahankan di layar lebar ini mbak, bisa mengedukasi anak2 juga. Kapan2 ajak saya dong mbak nontonnya 😂
Latifika Sumanti mengatakan…
Wah ada chef Agus Sasirangan... Satu daerah sama aku nih mba. Gimana ya kalo dia akting?
Sara Neyrhiza mengatakan…
Yey ada moragn...lho?hehehhe

filmnya menarik sepertinya. bisa ajak anak nih nonnton filmnya di bioskop.

semoga makin banyak film-film untuk anak yang mengajarkan hal-hal baik
Hani mengatakan…
Kangen film anak2 euy. Walaupun belum nonton, sepertinya menarik. Dan semoga makin banyak film anak yang bermanfaat, mendidik serta menarik ya mba. aamiin. hehe
ida tahmidah mengatakan…
Jadi pengen nonton film ini bareng anak2... Pasti menyenangkan dan ada manfaat yg bisa diambil ya :)
Tira Soekardi mengatakan…
makasih reviewnya, pasti anak2 suka lihat film ini
Aini mengatakan…
Akhirnya ada film anak-anak lagi, soalnya sekarang mulai jarang, nggak kayak zaman 90 an dulu
Sadewi Handayani mengatakan…
Siyap catat di kalender tanggal 05 juli 2018 untuk ke bioskop bersama bos kecil nonton film ini
Maria Etha mengatakan…
Ayo kak Fenny nobar. Pakai TCash beli satu tiket gratis 1 tiket di CGV lho 😀 seru filmnya banget kan?
sifora septia mengatakan…
Tanggal 5 besok ya bakal tayang diseluruh bioskop. Akan bawa sekeluarga ah.. buat nobar
Adi Pradana mengatakan…
Kalu film bertemakan anak2 saya suka, biar bisa ngajakin anak lanang nonton bioskop....
Dwi Arumantikawati mengatakan…
Whaaa hari ini sudah launching ya. Asyiik cek-cek aah XXI deket rumah. Asyiknya filn anak ini bisa ditonton bareng keluarga. Seruuu
Uci mengatakan…
Aku blm sempet ajak anak nih Mba...seneng deh ada film anak lagi
Cilya in Wonderland mengatakan…
Seruuu ya Film nya mba? aku lagi sering banget baca di time line teman-teman bahas film ini. Jadi pengen segera bawa anak-anak untuk nonton
Kurnia amelia mengatakan…
Aku suka film ini banyak pelajaran buat anak-anak dan orang tua juga,,abis nonton ini anak2 jadi pengen ikut cooking camp lho hrhe.
METAMORPHOSIS mengatakan…
prinsipku sih, kalau gak bisa masak gak apa-apa... yang penting bisa makan #eh
Natrarahmani mengatakan…
Wah tontonan yang menginspirasi sekali. Ada tontonan oke banget ya kak untuk liburan sekolah. Apalagi roma nya.
Yunita Tresnawati mengatakan…
Aku kangen film anak-anak asli Indonesia yang bagus, menghibur dan sarat nilai moral. Libur lebaran plus libur sekolah tahun ini banyak juga film anak-anak yang bagus, salah satunya Koki Cilik ini ya Mba Feny? Weekend aku mau ajak ponakan ke bioskop dekat rumah ah
Wah ternyata ada morgannya juga ya 😍. Jadi pengen ngajakin adikku yang paling kecil buat nonton film ini 😍
Ade UFi mengatakan…
Waaah asyik ada film anak baru. Mau ajak Abang ah buat nonton. Mumpung masih liburan.
Elva Susanti mengatakan…
Jadi pengen nonton juga, pastinya ini film yang mengedukasi anak2 ya mbak. Ntar kapan hari, saya mau dong diajak nonton
Cerita Keluarga Fauzi mengatakan…
Wah mbak, kita gak sempat say hello ya...padahal satu event.

Anak2ku juga suka film ini, seru dan menghibur, mereka bilang. Walaupun sempat ada bagian sedihnya...
Wian Hermawan mengatakan…
Seneng deh ya kalau ada film anak-anak yang edukatif. Semoga film-film seperti ini akan terus bertambah.