Langsung ke konten utama

11 yang Harus Dijawab 11

Fenni Bungsu (Bisnis) -- Jumpa di hari Sabtu malam yang ceria. Dimana kata kebanyakan orang kalau sudah hari tersebut tiba, serasa lama. Padahal sih bagi saya, apapun harinya kalau sudah menyentuh pulau kapuk baru deh malam itu terasa panjang, haha.  

Baiklah kita lupakan kalimat pembuka yang sedikit konyol itu, dengan beralih ke hal yang lebih serius yaitu mengenai keinginan. Sebab pada dasarnya setiap makhluk hidup memiliki kemauan yang hendak dipenuhi. Tumbuhan ingin terus hidup guna menebar banyak oksigen bagi kehidupan manusia. Hewan pun memiliki keinginan untuk tetap tinggal di habitat aslinya agar kelestarian spesiesnya tidak terancam punah. 


11 yang Harus Dijawab 11


Begitupula halnya manusia yang tiap-tiap orang memiliki impiannya masing-masing. Maka dari itulah saya pun memiliki impian, guna menunjang rutinitas pekerjaan saya sebagai tutor di bimbingan belajar maupun sebagai bloger. Wishlist ini sebagai kado istimewa yang menyenangkan agar saya semakin #SemangatCiee bekerja.  Setidaknya ada 11 yang Harus Dijawab 11 wishlist ala Fenni Bungsu, yaitu :


Tas ransel wanita

Dalam me-manage dua pekerjaan mengharuskan saya untuk mempersiapkan perlengkapan yang dibawa. Saya sendiri bukan tipe yang mau ribet dengan banyak tentengan. Alhasil, harus menggunakan tas ransel wanita, dengan catatan berbahan waterproof yang bermanfaat sekaligus bila ketika di perjalanan tiba-tiba hujan, sehingga isi di dalam tas tidak basah.


Blazer satu set warna hitam

Sebagai tutor di bimbingan belajar, saya harus menggunakan pakaian yang rapi dengan diharuskan mengenakan blazer warna hitam. Tujuannya tentu penampilan terjaga dengan baik dan pandangan mata tidak terganggu dengan warna pakaian yang digunakan.


Sepatu pantofel

Alas kaki pastinya menunjang penampilan pula, plus yang nyaman digunakan, agar tidak mudah lelah, keseleo, dan ringkas ketika berpindah tempat dari selesai meliput lalu berangkat ke tempat ngajar. Oleh karena itu, sepatu pantofel menjadi pilihan saya sehingga tetap rapi dan stylish.


Laptop

Perangkat menulis yang saya gunakan sehari-hari untuk nge-blog maupun membuat soal-soal untuk siswa adalah ponsel dan tablet. Kadang kala kurang nyaman juga karena ukuran layarnya yang kecil, maka laptop bisa menjawabnya karena tersedia dengan layar ukuran 14 inch, dan mudah dibawa.


Printer

Soal untuk siswa sudah dibuat, maka tinggal mencetak dokumen yang diperlukan melalui printer. Sebab seringkali saya kesulitan nge-print yang harus ke tempat fotokopi atau mengantri di kantor.


Flashdisk Terabyte

Kartu memori dengan ukuran gigabyte (gb) terkadang kurang kapasitasnya untuk saya, karena cepat penuh dengan ragam galeri foto, video, dan dokumen. Jalan satu-satunya harus lekas dihapus, meski masih sayang. Dengan memiliki flashdisk kapasitas terabyte, bisa menampung file yang saya miliki tanpa harus delete file lagi.


Ponsel RAM 4Gb

Belakangan ini banyak aplikasi di ponsel saya yang meminta untuk di update. Ini berarti bakal tambah penuh lagi memori di dalamnya. Wajar saja jadinya, kadang tiba-tiba diam sejenak atau hang. Setelah diteliti, akibat RAM yang belum mumpuni. Ini harus cari ponsel yang RAM-nya kalau bisa 4Gb, jadi nggak gampang stuck in a moment lagi.


Sprei

Rutinitas yang saya lakoni, kerap melupakan diri dengan yang namanya melihat sprei. Padahal setiap hari tidur disitu, hehe. So, sprei nggak boleh dilewatkan dari wishlist, biar punya variasi yang berbeda lagi.


Kamera Digital

Aktivitas berfoto menjadi bumbu dalam tugas sebagai bloger. Tanpa foto kurang sedap dipandang. Tidak ada foto, seperti kurangnya validasi data. Selama ini saya mengatasinya dengan kamera pada ponsel. Sayangnya bila pencahayaan tidak mendukung, atau membutuhkan size yang besar, maka hanya dapat dilakukan dengan kamera digital agar kualitas gambar yang di hasil lebih memuaskan.


Gimbal Handle

Selain menangkap objek melalui foto, sebagai bloger adakalanya pula menyisipkan video di dalam tulisannya. Pengambilan objek pun tidak bisa asal-asalan saja. Bila ada shake maka tidak nyaman bagi yang melihatnya. Dengan Gimbal Handle, kualitas video dapat stabil dan nyaman ditonton.


Make up

Walaupun terletak di nomor terakhir, pada dasarnya ini adalah hal yang utama bagi saya. Ya iyalah, nggak mungkin pula datang ke acara bloger lalu setelah itu ngajar dalam kondisi kusam dan pucat ya kan..kan.. Setidaknya lipstik, facial wash, foundation, dan bedak harus selalu tersedia di dalam tas saya.

11 yang Harus Dijawab 11
capture from lazada (dot) co (dot) id


Cara menjawab 11 di atas tentu lewat ini. Sebab Lazada 11.11 bertepatan dengan festival belanja di Lazada Indonesia yang berlangsung selama 24 jam. 

11 yang Harus Dijawab 11
capture from lazada (dot) co (dot) id


Jangan lupa dari sekarang untuk buat dulu akun di Lazada baik melalui web atau Unduh aplikasinya di Play Store atau Apple Store. Lalu pasang reminder tepat di tanggal 11 November dan lincahkan jemari untuk membahagiakan diri.

Komentar

bake2bite mengatakan…
Jadi nggak sabar nungguin 11.11 hahaha. Duh kekepin dompet nggak ya... antara pengen sm butuh emang kadang suka ngeblur ya mba hahaha apalagi liat diskon bertebaran duh ah hahaha


-bunga-
Rey - reyneraea.com mengatakan…
Cusss deh beli yang wishlist 11

Lazada emang keren ya, banyak diskon.

Harus pasang reminder nih, biar ga kelewat festival belanjanya :)
Dian Restu Agustina mengatakan…
sudah bersiap dong...karena saya juga punya wishlist untuk tanggal 11 nanti Tapi sepertinya jumlahnya enggak sampai 11..Apa perlu ditambah ya haha
Siti Faridah mengatakan…
Duh, nggak sabar untuk menanti promo 11.11 dari Lazada. Tapi paling cuma bisa beli 1 item aja nih. Kalau aku beli 11 item kayaknya nggak mungkin.
Visya Al Biruni mengatakan…
Wah ada promo 11.11.. siap siap dulu deh *kayak mau kmna aja. Haha.
ike yuliastuti mengatakan…
tunggu tanggal 11.11 ah,

milih barangnya mulai sekarang wkwkk biar tinggal check out bayar hehe
mamakensima mengatakan…
Waah, harus siap2 niih festival promo 11.11 di lazada.. liaaat dompet, hihiii..
Ajenghimme mengatakan…
Uwaaa, udah persiapan menyambut bulan depan yaa. Enggak sabar eui, enggak sabar. Item yang aku pengenin banget kamera digital itu loh, hasyiikk
Okti Li mengatakan…
Saya baru denger gimbal handle. Itu apa? Semacam tripod gitu ya? Atau apa sih? Kudet nih saya...
kabar cendekia mengatakan…
Momen belanja paling ditunggu seantero jagat nih. Bisa bawa pulang belanjaan impian, apalagi diskonnya menggiurkan, berangkaat
Mamiyu mengatakan…
wihhh konplid ya lazada! gara2 liat tulisan mbak fenni aku mau langsunh liat ke lazada ah, soal 11.11 ini, penasaran juga soalnya *gak bisa liat promo dianggurin* wkwkwk
Dwina mengatakan…
Makasih ya sudah diingatkan tanggal 11-11. Musti nyiapin duit dari sekarang nih sambil intip2 list kebutuhan...
Ria Nugroho mengatakan…
Semoga terwujud ta mba semua wishlistnya. Btw serius mba ngeblog pake hp dan tablet? Hebat ih bisa fokus, aku bw pake hp mata udah siwer hehe mungkin karna mataku juga sih yang udah gak sehat.
Nia K. Haryanto mengatakan…
Waduh, udah mau harbolnas lagi, ya? Kudu mulai nebalin dompet nih. Tawarannya pada menggodaaaa
Tika Samosir mengatakan…
Jadi pengen pantengin handphone dan aplikasinya lazada. Pasti mupeng semua barang dan diskonnya.
Hanni Handayani mengatakan…
jadi inget list belanja saya buat 11 11, beberapa gawai saya sudah rusak jadi mesti beli baru, mudah-mudahan dapat harga murah.
Rita Asmaraningsih mengatakan…
Wah ntar lagi ada hari belanja online ya.Saya mau intip2 dulu ah barang2 apa saja yg ngasih diskon gede..
Annafi mengatakan…
Hihi di FB pada heboh dengan 11.11 ini.. Aku udah cek lazada wish list ku n ibuku biar barengan belanja nya hehe
Bella Agmia mengatakan…
make up? aku mau liat mbak feni make up ala beauty blogger dong haha..
whislistnya seru beberapa juga ada yg menjadi target saya mbak. kadang aku juga sering belanja di lazada skrg heboh yg 11.11 itu ya, mau coba belanja juga akh
Ade UFi mengatakan…
Seprei.. xixixi..liat wishlist ini jadi keingetan sama seprei saya. Iya.. seprei adalah barang yg ga ada 1 tahun sekali saya beli.. hahaha.. terakhir beli seprei itu pas baru nikah. Lama yaaaa 16 tahun yg lalu. Jadi mau beli seprei skrg aah
April Hamsa mengatakan…
Banyak ya wishlistnya :D
Ntr kalau dah tanggal 11 Nobvember jangan lupa colek2aku ya mbak. SKrng takbikin wishlist dulu :D
Leyla Hana mengatakan…
Aku punya banyak flashdisk di rumah tapi gak kepake hiks. Kalo dulu mah kepake waktu masih kuliah.
Saya tertarik meski pernah kecewa sama Lazada. Hmm... Wajib coba karena ada gimbal juga. Butuh buat ngevlog.
Amir mengatakan…
Wah penasaran sekali dengan single days besok, pasti banyak diskon menarik untuk di ambil, sip deh pokonya
Fenni Bungsu mengatakan…
Jangan dikekepin mbak, nggak ngaruh tetep bakalan tergoda, haha
Fenni Bungsu mengatakan…
Harus dong Kak Rey, 9 hari lagi lho, haha
Fenni Bungsu mengatakan…
Tambah aja mbak Dian, biar sama kayak saya, 11 juga hihi
Fenni Bungsu mengatakan…
Meski 1 tapi yang diimpikan nggak apa-apa kok mbak 😂
Fenni Bungsu mengatakan…
Bener Vi, kudu siap-siap, sayang dilewatkan
Fenni Bungsu mengatakan…
Wah iya juga nih tipsnya, tapi masih ada nggak yah pas checkout nanti 😂
Fenni Bungsu mengatakan…
Dompet mah baik-baik aja, yang penting isinya mbak, haha
Fenni Bungsu mengatakan…
Sama dong mbak, soalnya memang perlu yaak kamera digital buat foto event
Fenni Bungsu mengatakan…
Mirip tongsis tapi yang lebih mantapnya Teh
Fenni Bungsu mengatakan…
Bener banget Pak Aan, kapan lagi kan ..kan..
Fenni Bungsu mengatakan…
Wkwkkw, kena imbas nih, bener mamiyu promo jangan dianggurin
Fenni Bungsu mengatakan…
Siip, semoga bermanfaat
Fenni Bungsu mengatakan…
He em mbak, caranya tinggal digedein dulu layarnya biar jelas tulisannya nggak typo, hahah
Fenni Bungsu mengatakan…
Dompet mah tebelnya segitu aja, yang penting isinya yang tebel, Teh 😂
Fenni Bungsu mengatakan…
Mupeng banget deh kak 😂
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin,semoga harapan Mbak Hanni terwujud
Fenni Bungsu mengatakan…
Asik, jangan lupa Bunda Rita bisikin saya juga, hehe
Fenni Bungsu mengatakan…
Wah, ini oke banget kompak 👍
Fenni Bungsu mengatakan…
Nanti dikau terkesima Sis, kwkwkw... Siapin wishlist jangan lupa
Fenni Bungsu mengatakan…
Yang beneran Ummi? Wah harus beli baru dong yah, semoga tercapai wishlist nya beli sprei, hehe
Fenni Bungsu mengatakan…
Asyik mbak April bikin wishlist juga
Fenni Bungsu mengatakan…
Daku juga banyak, tapi yang gedean belum ada 😭
Fenni Bungsu mengatakan…
Hmm, semoga nggak kecewa lagi yah mbak belanja kemudian
Fenni Bungsu mengatakan…
Siip, pantangan terus Pak, jangan dilewatkan hehe