6 Hal Ini Sebab Belanja Online Jadi Pilihan


FenniBungsu (Bisnis) -- Belanja online bukan lagi sesuatu yang hanya diminati oleh kaum hawa saja. Teman kerja saya, yang laki-laki ada yang suka juga belanja online, terutama untuk membeli tas. Sebab praktis dan efisien menjadi daya tarik tersendiri sehingga dengan hanya bermodalkan perangkat media dan internet, masyarakat dapat berbelanja kebutuhan tanpa harus mendatangi lokasi market tersebut.



 
Belum lagi bermunculannya ragam e-commerce yang menawarkan keunggulannya masing-masing, sebut saja adanya promo ongkos kirim gratis, buy 1 get 1, flash sale, dan sebagainya.  Atas dasar itulah, saya hendak membagikan 6 Hal Ini Sebab Belanja Online Jadi Pilihan, sebagai berikut: 


📱 Di website maupun aplikasi e-commerce biasanya kita dapat mengetahui reputasi seller melalui adanya label bintang. Semakin tinggi labelnya berarti semakin baik, begitupun sebaliknya. Ini sangat bermanfaat untuk yang baru pertama kali belanja online.

6 Hal Ini Sebab Belanja Online Jadi Pilihan
Ilustrasi from pixabay


👜  Bisa melakukan pencarian produk yang serupa atau sama dari seller yang berbeda. Dengan begitu, kita bisa memilih mana yang paling sesuai sama kondisi di kartu debit, hehe.

👞 Adanya pilihan ragam metode pembayaran bisa disesuaikan dengan kondisi kita. Misalnya saja ingin bayar tunai ah, biar langsung lihat produknya karena sudah terbawa mimpi semenjak hari lalu 😂. Atau justru bayarnya melalui teller, virtual account, minimarket maupun layanan payment lainnya.

6 Hal Ini Sebab Belanja Online Jadi Pilihan
Ilustrasi from pixabay


💻 Notifikasi yang terhubung antara aplikasi/web e-commerce dengan email maupun nomor handphone, memudahkan kita untuk memantau apakah kita benar memesan barang tersebut, kapan barang akan dikirim, dan barang sudah diterima.

🚲  Fitur chat dengan CS (Customer Services) dapat kita andalkan untuk bertanya ataupun complain.


👗 Tersedianya fitur retur, yang memungkinkan saja ada barang yang tidak sama dengan foto, salah warna, salah kirim, dan sebagainya. Tentunya metode pengembalian barang ini disesuaikan dengan kebijakan e-commerce masing-masing.  


Dimanapun kita berbelanja, baik itu secara online maupun tidak hendaklah tetap bijaksana. Pastikan bahwa yang dibeli adalah yang benar-benar dibutuhkan atau untuk hadiah kepada teman karena sedang berulang tahun, misalnya. Jangan kalap, semua dibeli tanpa berpikir panjang hanya karena melihat lambang %. Padahal belum tentu itu artinya diskon, mungkin saja maksudnya persentase potongan harga, wkwkwk, sama saja yak.

Baiklah selamat berbelanja dengan bijaksana. #SemangatCiee untuk bertemu lagi di edisi selanjutnya.

Artikel Terkait

Komentar

  1. Kayak aku nih suka bgt belanja online, tp buat barang2 tertentu doang sih, kalau sepatu/baju aku jarang beli online skrg, sering kecewa sama bahan & ukurannya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah, daku juga pernah sih mbak pas beli baju ternyata ukurannya kebesaran. Akhirnya buat kakak, 😂. Jadinya memang untung-untungan yah, pas nya.

      Hapus
    2. Iya mbak, kadang aku udah ukur tuh di badan sesuai ukuran di gambar, tapi barangnya tetap ga sesuai, kesel hahaha

      Hapus
  2. Biasanya kalau belanja online nisa sering kalap 🙊 apalagi kalau ongkir murah duh langsung di masukin kekeranjang deh 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daku juga gitu mbak, apalagi ada yang menarik hati, haddeh bingung deh nolaknya 😁

      Hapus
  3. Iya banget. Hampir dari senua poin di atas lah yang sukses bikin saya betah belanja online. Ditanbah, nggak perlu berpanas-panasan keluar rumah. Sayangnya memang karena belanja online, jadi perlu sabar menunggu barang pesanan tiba.

    BalasHapus
  4. Iya banget. Hampir dari senua poin di atas lah yang sukses bikin saya betah belanja online. Ditanbah, nggak perlu berpanas-panasan keluar rumah. Sayangnya memang karena belanja online, jadi perlu sabar menunggu barang pesanan tiba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang.
      Meski begitu sebenernya bisa pilih yang sehari sampe, cuma tentu saja ongkirnya lumayan, haha

      Hapus
  5. Belanja online terus mendapatkan poin, kan asik. Belanja online pun makin semangat hehe

    BalasHapus
  6. Aq jg suka belanja online terutama skincare dan kosmetik. Kalau baju udah kapok deh, beli kegedean mulu,sepatu jg udh kapok beli sepatu 3x cm sekali yg puas, 2nya zonk.

    BalasHapus
  7. Bener bnget, apalagi saya rempong dengan bocah, jadi lebih praktis belanja online

    BalasHapus
  8. Udah beberapa kali belanja online buat pakaian & hijab. Tetap ya yang terpercaya jadi pilihan apalagi lagi sale hahaha

    BalasHapus
  9. Selain hemat waktu praktis juga sih y blnja online gk mesti kluar tinggal trnfers tunggu breng dtg

    BalasHapus
  10. Setuju dengan beberapa alasan yang menjadikan belanja online sebagai andalan..namun ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan seperti memastikan setiap barang sebelum dibeli untuk menghindari kesalahan karena prosesnya akan membutuhkan waktu

    BalasHapus
  11. Belanja online itu praktis, menghemat waktu. Kadang kalo beruntung dapat harga promo plus ongkos kirim gratis. Untungnya dobel :)

    BalasHapus
  12. Memang belanja online itu enak karena praktis.
    Cuma ada barang tertentu yang aku nggak berani belanja online, terutama yang butuh ukuran

    BalasHapus
  13. Belanja memang harus jangan tergoda angka persenan diskon, baik benja online maupun offline.

    BalasHapus
  14. Iya bener kak, aku juga kalo mau belanja online selalu liat jumlah bintangnya... Kalo bintangnya cuma satu atau dua mending cari seller lain ...

    BalasHapus
  15. betul banget alasannya hihi.. gue banget emang tuh yg namanya belanja Online sdh jadi gaya hidup urban

    BalasHapus
  16. Aku dan suami tipe online shopper, Mbak..kwkwk. Karena praktis...Duduk manis saja enggak kena macet dan ribet, barang sampe hari yang sama atau esoknya. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏